Rabu, 29 Agustus 2018

REVIEW LACOCO EN NATURE INTENSIVE TREATMENT EYE SERUM



lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani

Sejatinya menjaga dan merawat tubuh merupakan kewajiban, apalagi bagi kaum hawa seperti saya.  Mulai dari wajah, tubuh, dan tak luput pula organ intim. Semuanya tidak boleh terlewat. Mau donk ya semakin bertambah umur kulit masih kinclong, muka awet muda, dan masih segar bugar. 


Sebagai skincare enthusiast, runutan step by step gak boleh terlewat. Tapi seringnya yang terlupakan oleh saya (dan sering anggap remeh) adalah area mata . Padahal loh ya itu bagian vital juga untuk menunjang penampilan. Area mata adalah yang paling butuh perawatan dan merupakan kulit yang sangat sensitive terhadap penuaan. Harusnya merawat area mata menjadi prioritas juga selain punya wajah kinclong, tanpa memandang masih muda atau nggak.  


Di kasus saya, sering banget  kelupaan buat apply serum. Alasan klise nya “kan saya masih muda, belom lah kelihatan itu wrinkle wrinkle toh masih 28 ini”. Sombong bener ya. Padahal saya pernah iseng zoom poto saya kalo lagi selfie banyak tuh masalahnya baik itu  kantong mata, fine line, mata panda, dan kerutan di area smile line.  Percuma kalo wajah kinclong kalo mata kelihatan lelah. 


 Ketemu sama brand Lacoco dan udah ngincer dua produk yaitu  Lacoco Intensive Treatment Eye Serum dan COS-VIE Women Hygiene Treatment Essence. Secara dua produk ini yang paling aku butuhkan. Psssttt… ternyata produk ini jagoannya dari brand Lacoco en Nature loh. Jujur aku sudah lama penasaran dengan brand lokal asal Yogyakarta ini karena tampilan nya elegan dan premium.  Mari yuk kita berkenalan dengan Lacoco en Nature . Di post ini aku bakal jelasin produk pertama yaitu  Intensive Treatment Eye Serum.

LACOCO EN NATURE
acoco-intensive-treament-eye-serum-natrarahmani

Lacoco en Nature adalah brand skincare Indonesia yang didirikan pada tahun 2017 dan baru launching tahun 2018. Lacoco en Nature ini berada di bawah naungan PT. Natural Nusantara atau dikenal dengan nama Nasa. Pusat  produksi dari brand ini berada di Yogyakarta. Lacoco menyediakan beragam produk yang bahannya diambil langsung dari alam dan dipilih secara seksama dengan kualitas terbaik. Lacoco diambil dari kata coconut (kelapa) yang punya filosofi sebatang pohon untuk segala manfaat. Produk yang dihasilkan dari merek Lacoco en Nature ini sudah melewati tahap penelitian dan sudah diuji oleh dermatologis.


Selain itu nilai plusnya, Lacoco menggunakan bahan organic yang punya sertifikat dari PETA sebagai merek yang cruelty free. Super yeay dan dua jempol untuk Lacoco. Karena brand ini begitu intense dalam membangun  produk yang sayang sama lingkungan. Say yes buat brand local yang mikirin sampe segininya. Oh ya beberapa kandungan utama dari Lacoco mengambil dari Pulau Jeju yang emang sudah terkenal dengan tanaman terbaik  dan lumpur yang berkualitas tinggi.


ABOUT LACOCO INTENSIVE TREATMENT EYE SERUM
Serum konsentrasi tinggi  yang diformulasikan khusus area mata ini mempunyai banyak segudang manfaat.  Diantaranya untuk mengurangi kerutan halus di sekitar kulit mata, mencegah tanda penuaan, mengurangi kerutan smile line, mengurangi kantong mata, dan meredakan kulit yang tampak lelah, dan mengencangkan. Serum ini cocok buat semua jenis kulit. Tidak meninggalkan kesan lengket dan cepat menyerap.  Untuk pemakaian disarankan pagi dan malam hari untuk hasil lebih maksimal. Dengan kandungan utamanya adalah apel, lidah buaya, dan peptide yang menggiurkan untuk dicoba. Gimana sih performanya di aku? Apakah beneran ngefek? Yuk dibaca bakal aku bahas tuntas.


PACKAGING
lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani


Intensive treatment eye serum dari Lacoco en Nature ini kotaknya berwarna hitam dan silver dengan berat 15ml. Terdapat segel  stiker bening di bagian  atas dan bawah kotak.  Tulisannya timbul dengan detail deskripsi produk, cara penggunaan, manfaat, bahan, berat bersih, alamat produksi dan distribusi, tanggal expired, kode produksi, dan nomor BPOM.  Tertera juga logo Not tested on Animals dan kemasan yang ramah lingkungan. Saat membuka kotak, aku kagum karena didalamnya terdapat kertas karton penahan produk biar tetap ditempat tanpa terbentur di sekelilingnya. Desain yang cermat untuk menjaga produk agar tidak rusak. 
lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani


Yang paling mencuri perhatian aku adalah kemasan intensive treatment  eye serum ini berbentuk tube kokoh berwarna silver dengan aplikator pump di bagian atasnya .Desain yang minimalis tapi sangat bergaya di kelasnya. Packagingnya premium dan tampak elegan.  Produk ini  kelihatannya berat, padahal sangat  ringan. Pas digenggaman dan ramping. Dan untuk aku yang mobile, eye serum ini travel friendly .  Brand lokal yang step up  dan ga kalah dengan merek luar. Cinta banget dengan total look dari eye serum ini.  

APPLICATOR

lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani
Aplikatornya terdapat di atas berbentuk corong dan cara mengeluarkan inti produk dengan di pump. Minusnya tidak adanya penutup di bagian aplikatornya jadi aku merasa kurang hygiene . Tapi aku yakin Lacoco udah memperhitungkan keseluruhan desain dari eye serum ini.  Biarpun begitu produknya nggak bakal tumpah atau meleber.  Harga dari lacoco intensive eye serum ini adalah Rp 180.000. Pembelian bisa melalui website resmi Lcoco, media social resmi Lacoco, dan stockist yang tersebar di seluruh Indonesia. 

INGREDIENTS
lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani
“ Water, Butylene Glycol, Glycerin, Palmitoyl Hexapeptide-12, Triethanolamine, Carbomer, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Fragrance “

List bahannya nggak panjang ya dan  menurut aku lebih bagus. Bahan yang terkandung dalam eye serum ini halal dan ada sertifikasi BPOM nya.  Eye serum dari lacoco en Nature ini tidak mengandung paraben. Jadi aman banget digunakan bahkan untuk kulit sensitive. 

Kandungan utama dari serum ini adalah  apel yang mengandung vitamin A,C dan antioksidan. Yang  berfungsi untuk mempercepat perkembangan kulit sekitar mata, menjaga kadar air sehingga tetap terhidrasi, dan mencegah penuaan karena diperkaya antioksidan. Ada juga kandungan aloe vera yang menjaga kelembapan kulit sekitar mata dan elastisitas.  Tak lupa pula nih ada kandungan peptide yang nama lengkapnya Palmythol Hexapeptide-12 yang menghilangkan kerutan yang sudah terbentuk dan mencegah munculnya kerutan baru. Ajib ya.

TEXTURE, SCENT, COLOR
lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani

Tekstur intensive eye serum ini adalah gel water based berwarna bening dengan konsistensi medium. Nggak cair dan nggak padet. Mudah di blend dan daya serapnya cepat. Kalau di pake under make up nggak meninggalkan residu sama sekali, malah kesannya jadi glowing natural gitu.  Untuk aromanya sendiri  yang aku cium adalah fruity  dengan hint aloe vera samar. Gak menyengat dan malah menenangkan ketika pemakaian.  Apalagi kalo dipake sebelum tidur, enak banget. Bangun paginya pun are mata lembab. Saat pemakaian teksturnya nggak greasy (lengket). Aku emang paling demen sama produk yang teksturnya water gel  begini. 

HOW TO USE
lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani

Berikut step by step yang aku lakuin dalam pengaplikasian Lacoco intensive treatment eye serum ini

  • Pump aplikator 1x sebesar biji untuk mengeluarkan inti produk.
  • Aplikasikan serum ke area kelopak dan bawah mata dan balurkan lembut tanpa tekanan.
  •  Kemudian tap tap perlahan selama 30 detik untuk memaksimalkan  serum yang sudah di aplikasikan agar terserap sempurna.
  • Gunakan pada pagi dan malam hari. Bisa juga dipake sebelum memakai make up. 

PERFORMA


Hari Pertama pemakaian
Hari pertama pemakaian eye serum ini, aku merasakan efek adem dibarengi dengan kulit sekitar mata terasa ditarik.  Tak hanya itu karena ngerasa ditarik , jadinya mata aku kayak langsung terbuka lebar. Selain itu juga ada efek hangat setelahnya (bukan panas ya). Tapi cuman hanya beberapa detik.  Kulitnya kaget kayaknya. baru kali ini dikasih perawatan.

Sensasi ademnya beneran enak ke mata aku yang mana emang jarang tidur nyenyak  karena menyusui tengah malam. Kebayang kan gimana mata aku? Sebelum memakai serum ini,  Kantong mata sebelah kiri yang besar dibandingkan yang kanan,  kerutan dalam di area bawah mata sebelah kanan,  kerutan di pinggir mata, lingkar hitam, kantong mata yang lumayan besar di kedua mata, dan selalu tampak kelelahan. 

Karena kandungannya water, serum ini cepat meresap dan ringan. Tidak ada terasa lengket ketika dibalurkan ke area mata. Aku pake dua kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari. Kuantitas serumnya hanya sebesar biji jagung dan sekali pump saja. Udah cukup banget buah kedua mata aku.Awal pemakaia itu malam hari terasa sejuk banget mata. yang aku demennya area mata aku lebih lembab.

2 minggu Pemakaian 
lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani

lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani

lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani

Pemakaian dua minggu udah mulai kelihatan hasilnya. Kantong mata aku yang sebelah kiri mulai mengempes sedikit. Terus kerutan lumayan dalam di bawah mata sebelah kanan sudah jauh  berkurang. Aku kaget sama hasilnya. Kelihatan lebih firm. Yang biasanya kayak zombie, mulai lebih segar.  Area smile line mulai berkurang biarpun belom begitu signifikan yang sebelumnya terlihat dalam. Untuk kerutan di sudut mata belom begitu kelihatan perubahannya di pemakaian dua minggu ini . Sangat aman dipake ke kulit dan tidak menimbulkan iritasi. Kandungannya yang mild bikin sejuk apalagi kalau pemakaian malam hari. Makin enak tidurnya.  Dan efek hangat juga masih  terasa dan menurutku memang serumnya bekerja.

4 minggu Pemakaian
Setelah coba selama 4 minggu, aku merasakan kulit area mata aku semakin kencang biarpun kerutan di bagian pinggir mata belom kelihatan hasilnya. Untuk urusan kantong sudah lumayan membaik. Tdak sebesar yag pertama kali. Kerutan di bawah mata sebelah kanan sudah mulai berkurang cukup signifikan.  Aku senang. Lingkar hitam sudah mulai memudar biarpun belom begitu kelihatan.

Alhamdulillah setelah rutin pake Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini mata aku lebih segar. Bahkan ketika aku lagi kurang tidur, sangat membantu banget bikin mata melek dan nggak kayak zombie. Manfaatnya lagi yang aku rasakan mata aku lebih lembab karena rutin digunakan pagi dan malam hari.

Ada beberapa kali aku pake eye serum ini sebelum pake make up. Malah eye make up lebih tahan lama dan eye lid aku berkurang minyaknya (yang biasanya sangat berminyak). Tidak menimbulkan residu saat penggunaan bahkan sebelum make up. Sensasi ademnya yang paling memanjakan sih menurut aku. benar benar dibikin rilex. Bakal terus aku pake nih dan repurchase karean secinta itu. Travel friendly buat aku yang sering mobile.
lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani

lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani

lacoco-intensive-treatment-eye-serum-natrarahmani


CONCLUSION AFTER ONE MONTH
  • Kemasannya sturdy (kokoh) dan travel friendly 
  • Tidak greasy/lengket saat pemakaian 
  • Efek adem yang bikin mata relax 
  • Baunya sangat enak dan menenangkan mata
  • Adem saat digunakan
  • Tidak menimbulkan iritasi/kemerahan
  • Kantong mata perlahan mengempes terutama di area mata  bawah sebelah kiri 
  • Kerutan mata bagian bawah sebelah kanan mulai berkurang 
  • Area mata lebih lembab dan lebih kelihatan segar 
  • Lingkar hitam belom begitu berkurang dan kerutan sudut mata belom begitu signifikan 
  • Ada efek hangat saat pemakaian tapi hanya beberapa detik.
  • Lebih kencang terutama di area kelopak mata. 
  • Mata lebih fresh karena rutin penggunaannya
  • mata menjadi lembab dan jarang berminyak
  • Saat penggunaan sebelum make up tidak menimbulkan residu, malah lebih nempel kalo pake eye shadow. 

Aku recomended sekali untuk kamu yang lagi nyari eye serum yang tokcer. Next post aku bakal jelasin produk kedua yaitu Cos-Vie Woman Hygiene Treatment Essence.


Lacoco Intensive Treatment Eye Serum
Website : www.lacoco.co.id
Instagram Official : @lacoco.id

27 komentar

  1. kak atta kulit nya udah mulus kian omaigattt... btw, sepertinya ku membutuhkan ini. tapi kayaknya yg ini juga mehong ya kak..

    BalasHapus
  2. Waaaawww hasilnya terpampang nyataaaa. Sungguh ku ingin mencobanya huhuhu

    BalasHapus
  3. Aku terpukau.. kakak makin segar 😄

    BalasHapus
  4. Waah efeknya langsung kelihatan setelah beberapa hari pemakaian, jadi pengen coba juga. Bagus nih untuk saya yang suka insomnia.

    BalasHapus
  5. Waaah, jadi glowing nih mbak mukanya. BTW, kalau buat kulit wajah saya cocok gak ya? Apalagi saya punya riwayat daerah muka mengelupas saat minum obat, kl pakai produk ini ada efek gak ya buat saya? Kayanya harus cek dokter dulu saya ya mbak

    BalasHapus
  6. Kayanya bagus ya mba. Ngeliat hasilnya di mba, jadi pengen beli. Tapi saya jarang make. Hehe

    BalasHapus
  7. Packagingnya mewah gitu ya, sepertinya kualitas premium.. wah kebetulan masalah tentang mata ini aku banget... Mbak baru 28 aku 26 udah ada wrinkle2 nya hehehe...
    Mau mau ah coba juga.. liat poto before afrernya lumayan perubahannya. Eh tapi itu belinya dimana ya? Harganya juga brp

    BalasHapus
  8. Whuaa aku baru denger merk ini. Aku pikir merk luar tyt produk lokal ya, relatif baru tapi lihat reviewnya oke banget. Emang sih mata termasuk area yg jarang dapet perhatian skincare.

    BalasHapus
  9. Perawatan area mata cocok banget nih ama aku yang udah kepla 3. Soalnya biasanya awal mula penuaan dini dimulai dari area mata yang mulai ada kerutan ya mba.

    BalasHapus
  10. Kebetulan lagi cari eye cream dan liat postingan kakak jadi pengen coba eye serumnya.

    BalasHapus
  11. Luar biasa. Wajah menjadi cantik. Perubahan yang significant dan hasil nya luar biasa. Aku mau coba juga deh. Thanks for sharing yah.

    BalasHapus
  12. Aku baru tau ada skincare eye serum seperti eye serum dr Lacoco. Tos banget kita sesama busui mba hehe.

    BalasHapus
  13. NASA uda bikin produk eye serum juga nih? Makin lengkap aja produk2nya. Uda terdaftar BPOM juga kan ya mom?

    BalasHapus
  14. Sangat terasa perbezaan nya ya sist, kemasan lux, kecil bermanfaat wah kepengen

    BalasHapus
  15. Pas banget nih baca tentang Lacoco, soalnya belum lama ini aku treatment di salah satu salon kecantikan dan sebelum melakukan treatment ada tesnya. Hasil tes pada bagian mata aku kering dan disarankan menggunakan serum atau masker pada bagian mata

    BalasHapus
  16. Kalau serum kayak gini mah mau coba daku. apalagi hasilnya kelihatan banget setelah pemakaian teratur.

    BalasHapus
  17. eiya keliatan jelas ya bedanya .. ahhh kan mupeng jadinya iniii

    BalasHapus
  18. Kelihatan hasilnya y k, racun x k..

    BalasHapus
  19. Mba, awalnya aku mengira in skincare luar negeri eh teryata malah dalam negeri ya mba. Kliatan mewah dari kemasan luar dan memang kualitasnya juga bagus di wajah ya mba

    BalasHapus
  20. Wah, ini penting buat aku nih. Selain faktor U, next jika busui pasti mata panda perlu dirawat

    BalasHapus
  21. Wah makasih infonya mbak. Sepertinya aku jg butuh nih. Soalnya suka begadang dan faktor U bikin area mata agak2 ngeri :(
    Moga bisa membantu mengatasi masalahku jg :D
    TFS

    BalasHapus
  22. Sering banget baca review tentang produk ini tapi belum kesampean nyoba langsung. Kalo range harganya sekitar berapa ya Mba?

    BalasHapus
  23. Wah hasilnya keliatan banget ya pemakaian selama sebulan. kayaknya aku juga harus pakai nih karena mata panda yang tak kunjung hilang.

    BalasHapus
  24. seriues kak sebagus itu? aku pakai LAcoco tapi yang masker nya...

    BalasHapus
  25. Jelas banget perbedaannya ya kak, kalau pakai rutin dlm waktu lama makin kece nih.

    BalasHapus
  26. Kak natta aku juga mata panda nih, thankyou reviewnya meluncur order☺️

    BalasHapus
  27. Kirain produk luar..ternyata dari yogya ya. Wah hasilnya mulai keliatan beda ya dari sebelum pemakaian..

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall