Rabu, 29 Agustus 2018

REVIEW COS-VIE WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE



cosvie-woman-hygiene-treatment-essence-natrarahmani
Sebagai seorang wanita tentunya kebersihan diri harus selalu diperhatikan. Tak luput pula organ intim yang harus dirawat agar terhindar dari penyakit dan terjaga kebersihannya. Tentu diperlukan perawatan ekstra. Apalagi bagi saya yang sudah menikah. hal ini malah dituntut agar pasangan semakin cinta dan saya pun tetap aktif bergerak. Gak mau banget kan, karena kurang merawat organ intim malah timbul keputihan dan rasa tidak nyaman karena gatal. Kegiatan pun menjadi terganggu dan pasti jika sudah terkena penyakit lebih mahal lagi pengobatannya. Betul nggak?

Tak hanya itu, kalau daerah kewanitaan kurang terawat tentu menjadi sarang bakteri. Menurut WHO, kanker serviks merupakan penyakit mematikan bagi wanita. Ironisnya Indonesia menduduki peringkat tertinggi di dunia yang menderita penyakit ini Tak luput saya pun  sempat menganggap sepele. Padahal menjaga kebersihan organ intim bukan hanya untuk menyenangkan pasangan, tapi juga untuk kesehatan diri sendiri. 

Jujur aku termasuk yang agak skeptic sama urusan produk pembersih area kewanitaan. Takut coba karena mikirnya mending yang konvensional aja yaitu pake air mengalir. Perawatan ekstra Efeknya mungkin nggak langsung dan merupakan investasi jangka panjang.  Senangnya aku bisa mencoba produk COS-VIE WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE dari Lacoco en Nature.  Wah, essence khusus organ intim? Kayak gimana tuh? Yuk aku tuntaskan rasa penasarannya.

ABOUT COS-VIE WOMAN HYGIENE  TREATMENT ESSENCE

Cos-Vie Woman Hygiene Treatment Essence  merupakan  line khusus dari Lacoco en Nature yang terpusat pada  perawatan area kewanitaan.  Kalo Lacoco mencakup skincare dan perawatan tubuh, nah cos-vie lebih spesifik ke perawatan organ intim. Cos-vie woman hygiene treatment essence ini adalah essence yang mempunyai berbagai manfaat dalam satu perawatan. 

Diantaranya adalah menjaga kebersihan, menjaga kestabilan ph, menghilangkan bau tak sedap, mengencangkan , dan mencerahkan area kewanitaan.  Essence ini penggunaan luar tanpa dibilas ya. Biarpun begitu tetap memberikan rasa aman dan nyaman.  Dan cocok banget bagi yang sudah menikah maupun yang belom menikah.  

PACKAGING
cosvie-woman-hygiene-treatment-essence-natrarahmani

Saat pertama kali mendarat, aku kesemsem dengan produk ini. Karena apa? Karena produknya premium dan pengemasannya ciamik. Nilai plus karena Lacoco begitu memperhatikan desainnya dan konsepnya juga matang. Terlihat dari kotak pembungkus essence ini berwarna hitam dengan sentuhan emas. Kotaknya pun karton doff tebal. Nama produk tertera dengan huruf timbul.  Terdapat juga deskripsi produk, cara penggunaan, ingredients, tempat produksi, dan berat bersih, nomor BPOM, dan info tambahan. Dan seperti produk eye serumnya, Cos-vie woman hygiene treatment eye serum juga terdapat segel bening dibagian atas dan bawah. Saat membuka kotak dan mengintip kedalam, terdapat karton penahan produk agar tetap ditempat. 

cosvie-woman-hygiene-treatment-essence-natrarahmani
Packagingnya berbentuk tube kokoh berwarna emas. Dengan berat 50 gram. Harganya Rp 275.000 . Sayangnya tidak travel friendly. Kemasannya agak bulky jadi memakan tempat kalo mau dibawa kemana mana. Tapi bisa diakali kok. Biarpun bentuknya tube bahan chrome, tapi produk ini ringan. Kucinta kemasan cos-vie ini  dan jujur aku hati hati kali letaknya bukan karena packagingnya yang fragile tapi karena disayangnya dan nongkrong manis di meja rias. Oh ya nilai plusnya juga, di bagian bawah tube nya terdapat masa expired produk. Jadi kalo kotaknya kebuang, masih bisa bikin hati tenang. 

APPLICATOR

cosvie-woman-hygiene-treatment-essence-natrarahmani

Aplikatornya terdapat di bagian atas berbentuk corong dan penggunaanya dengan cara di pump. Tidak ada penutup untuk aplikatornya. Kesannya kurang bersih apalagi produk khusus area kewannitaan, Tapi  Saya yakin Cos-vie ini sudah diperhitungkan matang agar inti produknya tidak terkontaminasi. Biarpun tidak ada penutupnya, isi produknya nggak bakal tumpah atau meleber kemana mana  Harga produk Rp 275.000  dan bisa dibeli melalui akun instagram lacoco, website resmi, dan stockist yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

INGREDIENTS

Water, Glycerin, Polyquaternium-73, Orbignya Oleifera Seed Oil, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Dicaprylyl Ether, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propylene Glycol, Quercus Invectoria (Gall)Extract, Plyglyceyl-10 Dilaurate, Lactid Acid, Ethylhexylglycerin, Prunus Serrulata Flower Extract, Fragrance

List bahannya singkat ya dan  kandungannya juga ciamik. Kandungan utama dalam Cos-vie woman hygiene treatment essence ini adalah Lactid Acid dn manjakani. Yang emang dua bahan yang paling ampuh untuk merawat organ intim. Lactid acid udah terkenal untuk menjaga kestabilan ph. Yang dimana membantu pertumbuhan bakteri baik Lactobacillus dan memerangi bakteri jahat. Manjakani berfungsi sebagai antiseptic untuk mengurangi keputihan dan gatal gatal. Selain itu juga mengencangkan otot disekitar area kewanitaan dan pelumas natural. Juara kan manfaatnya apalagi buat yang sudah menikah jadi makin awet sama pasangan.
cosvie-woman-hygiene-treatment-essence-natrarahmani

 Selain dua kandungan utama, terdapat pula lidah buaya, ektraks bunga sakura, dan babasu oil. Kalau lidah buaya mempunyai fungsi untuk memenangkan kulit. Serta ekstrak bunga sakura yang gunanya untuk mencerahkan area kewanitaan.  Babasu oil sebagai anti fungi yang menghambat pertumbuhan jamur. 

TEXTURE, COLOR, SCENT

cosvie-woman-hygiene-treatment-essence-natrarahmani

Tekstur dari Cos-Vie Woman Hygiene  Treatment Essence ini cair dengan konsistensi medium. Nggak padet macam gel dan bukan cair banget kayak air. Bewarna bening transparan. Dengan wangi aloe vera dengan hint floral yang samar. Harumnya enak . Kandungan essence ini cepat meresap jadi bikin nyaman dan aman.


HOW TO USE
cosvie-woman-hygiene-treatment-essence-natrarahmani


  •  Pump 3-4 kali untuk mengeluarkan inti produk
  •  Langsung aplikasikan di area luar daerah kewanitaan dan harus dalam keadaan kering ya agar terserap dengan baik
  •  Untuk aku, penggunaannya pada pagi setelah mandi dn malam sebelum tidur. Di kemasannya tidak tertera berapa kali harus diaplikasikan Berarti bergantung pada kebutuhan masing masing ya.
  •  Simpan di area yang tidak terjangkau anak anak dan aman dari sinar matahari langsung.

  
PERFORMA

Sebelum memakai produk Cos-Vie Woman Hygiene Treatment Essence, kondisi area kewanitaan aku sedikit keputihan pada masa tertentu (kalo sudah kecapean banget) tapi tidak berbau menyengat. Dalam artian masih kadar normal. Tapi jujur setelah menikah dan punya dua anak (dua duanya lahir Caesar) aku merasakan elastisitasnya jauh berkurang dibandingkan awal menjadi pengantin baru, Kurang greget kalo sudah berhubungan intim dikarenakan factor kecapean atau umur.  Jadi agak malu sama suami karena pengennya terus prima supaya sama sama bahagia. Apalagi kami merupakan pasangan Long Distance Marriage, tentu ketika bertemu pengennya berkualitas dan pengennya nempel terus.  Gak peduli soal berapa lama menikah, bermesraan sama pasangan kan emang kebutuhan sekaligus kewajiban.

cosvie-woman-hygiene-treatment-essence-natrarahmani
Beruntungnya aku nyobain Cos-Vie ini saat suami dapat cuti pulang ke Medan. First Impression pas aku pake malam hari, saat dioleskan cairannya langsung meresap dan nggak ninggalin kesan yang becek banget ke underwear. Aku merasakan efek lembab (bukan becek ya) saat dipegang lagi setelah penggunaan.  Ada kesan hangat saat dioleskan selama beberapa detik. Setelah itu ninggalin kesan adem semriwing. Aku pake dengan cara ngepump 3-4 kali ke telapak tangan dan langsung oles di area kewanitaan. Oh ya penggunaannya saat lagi kering ya kondisinya. 

Aromanya enak banget. Wangi lidah buaya dengan hint bunga sakura.Aku sempat skeptic waktu awal pemakaian karena tertera kandungannya ada Fragrance nya. Takut terlampau menyengat dan bikin iritasi. Secara itukan organ yang paling sensitive dan paling tertutup tempatnya, Ternyata nggak menyengat sama sekali an efeknya berasa keluar dari spa.


Perubahan apa yang aku rasakan saat rutin memakai Cos-Vie Woman hygiene treatment essence selama 3 minggu ? Saat kecapean atau saat badan lagi lemah imunnya, aku ngerasain keputihan nggak datang lagi. Saat buang air kecil pun, wanginya masih nempel biarpun nggak intense. Untuk urusan memutihkan belom kelihatan ya tapi bukan itu juga yang jadi tujuan utama aku sih. Kulit di area itu lebih lembab. Untuk elastisitasnya, aku merasakan sedikit lebih kencang tapi belom signifikan. Harus dirutinkan lagi ya pemakaiannya biar lebih afdol. sebelum pake ini bermesraan sama suami udah jadi agenda yang wajib karena ya ketemunya juga jarang. Hahahhaa. Setelah pake ini, lebih senang lagi sih jadi lebih lengket. Bukan dibuat buat ya ini dani pure pengalaman pribadi.

Biarpun harganya sedikit pricey, menurut aku sangat worth it every penny. Untuk urusan kesehatan dan perawatan apalagi bagian kewanitaan kan emang harus total. Jadi aku bakal repurchase lagi nih. Wangi dan performanya oke banget. Akurecomended buat kamu cobain ya. Ini perawatan yang oke banget.

CONCLUSION AFTER ONE MONTH

  • Packagingnya kokoh dan elegan
  • Tidak travel friendly karena agak bulky. Tapi masih bisa dibawa kemana mana
  • Wanginya enak dan berasa di spa kalo habis pemakaian
  • Tekturnya bening dan daya serapnya cepat
  • Meninggalkan efek lembab bahkan setelah beberapa jam digunakan
  • Rutin aku pakai dua kali (pagi dan malam hari)
  • Keputihan saat kecapean sudah nggak ada lagi (suka banget)
  • Saat BAK wanginya masih nempel dan menurut aku bagus 
  •  Tidak menyengat
  • Tidak menimbulkan iritasi saat penggunaan
  • Merasa lebih keset dan agak ‘gigit’
  •  Untuk mencerahkan belom kelihatan dan di aku nggak masalah. Itu hanya bonus.

COSVIE WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE
Website : www.lacoco.co.id
Instagram Official : @lacoco.id

21 komentar

  1. aku gak ngerti ini tadinya harus mereview apa kak.. karna belum nikah. mungkin aku akan berkometar beda kali yah kalau udah nikah. wkwkkkw soalnya aku juga nyobain yang ini dan gak ngerasain perubahan apapun. wkwkwk

    BalasHapus
  2. Wiih baru tau ada pelembab utk miss V. Aku pikir ini untuk membersihkan miss v kak

    BalasHapus
  3. Setelah menikah nnti kyknya harus pakai ini trs deh y kak

    BalasHapus
  4. Aku kira essence wajah lho. Gilee, bagus banget packagingnya. Plusnya juga gak mengandung SLS ya, keren ih. Pengen punya juga, gak malu-maluin kalau buat dibawa-bawa. Asal jangan sampai salah aplikasiin aja, :D

    BalasHapus
  5. Nah, boleh nih dicoba, biar selalu prima dan terjaga kelembaban area kewanitaan kita. Meski pricey kalau worthy kenapa enggak :)

    BalasHapus
  6. Wah, boleh juga kelihatannya ini. Kpn2 mau nyobain juga ah. Sepertinya bagus produknya. Kemasannya jg ekslusif, bikin kesengsem

    BalasHapus
  7. Ngomongin kangker serviks. Jadi inget aku belum pernah di papsmers harusnya udah. Udah kepala 3

    BalasHapus
  8. Sekilas sebelum baca artikel nya aku kira permbersih muka atau kya parfurm malah. Eh ternyata sabun kewanitaan hihi.. bagus packaging nya eh *gagal fokus*

    BalasHapus
  9. Tiap mampir kesini ,, suka nih sama beberapa perawatan yg di review kayanya kualitas premium Mulu ya, apalagi ini untuk Miss V,...
    Btw aku suka kemasannya..

    BalasHapus
  10. Cosh-vie woman ,mpo kirain cream wajah, cakep tempatnya dan terlihat elegan

    BalasHapus
  11. Suka ngeliatnya karena wajahnya jadi lembab gitu yah.. Nggak membuat kering. Kalau untuk yang kulit berminyak, masih bagus aja kali yah, soalnya kulit wajahku berminyak

    BalasHapus
  12. wahhh kemasannya menggoda sekali mbak. kesannya mewah banget... aku jadi pengen nyoba juga

    BalasHapus
  13. Baru tahu ada produk ini jarang lihat d supermarket
    ...harganya kisaran brp bun

    BalasHapus
  14. Wah, bagus kayaknya ya. Curhat dikit niu sjk hamil ini ak jg mulai keputihan. Tp msh takut make mcm2. Ini boleh dipake bumil?

    BalasHapus
  15. Ternyata sekarang ada produk baru untuk kewanitaan ya, baru tau aku lalu jadi penasaran ingin mencobanya.

    BalasHapus
  16. Wah baru tau produk ini. Bukan sabun ya tapi sejenis pelembap utk miss V.

    BalasHapus
  17. Wah ini produk buat miss V, kemasannya elegan ya, kyk skin care gtu mbak hehe.
    Makasih review produknya :D

    BalasHapus
  18. Jadi glowing lho mbak, jadi mau coba nih aku. Muka ku terpapar debu dan sinar matahari terus jadi wajib di rawat ya

    BalasHapus
  19. Untuk saya kira2 cocok gak yaa mbak? Apalagi saya ada riwayat gak cocok dgn beberapa produk. Tapi kayanya harus konsultasi aja ke dokter kali ya sebelum saya nyobin pakai

    BalasHapus
  20. Wah, baru tahu ada pelembab spesial miss V. Bagus nih buat wanita yang sudah menikah ya

    BalasHapus
  21. pas liat packaging nya kukira buat wajah mba, ternyata buat miss v... jadi salah fokus ke packaging nya nih aku

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall