Rabu, 20 Januari 2021

REVIEW HAPLE BLUE MOON MOISTURIZER : COCOK UNTUK OILY - ACNE PRONE SKIN



Seperti janjiku untuk tahun 2021 ingin lebih banyak explore brand lokal. Aku berkenalan dengan Brand Haple sejak November 2020 yaitu Blue Moon Moisturizer. Niatnya waktu awal memilih produk ini adalah ingin mencari pelembap/moisturizer yang 'rich' texture. Pilihan ku sebelum Check out antara Rose Moisturizer atau Blue Moon Moisturizer. Tentunya aku udah research terlebih dahulu tentang kandungan dan klaimnya. Akhirnya pilihanku jatuh ke Blue Moon Moisturizer yang ditjkan untuk kulit normal to oily skin. Tak hanya itu , sebagai pecinta packaging apalagi bertema malam dan bintang sudah paling pas memang dengan minatku. 

Iya memang telat dan ternyata aku bergumam dalam hati "Kemana saja aku selama ini? ". Oh tentu saja, Mari aku jabarkan mengapa aku suka dengan Moisturizer dari Haple yang ternyata tinggal sedikit lagi dan mau habis saja aku pakai. 

TENTANG HAPLE BLUE MOON MOISTURIZER

Netto : 30ml
Harga : Rp 99.000
Skin Types : Normal to Oily, Sensitive, Combination.
BPOM No : NA18190122646


Manfaat Blue Moon Moisturizer : Moisturize, Balancing, Brighten Treat and Prevent Acne Reduce Acne Scars and Inflammation.  

Haple merupakan brand lokal ang mengusung konsep Vegan dan Cruelty Free pada setiap produknya. Dengan Tagline "Beautiful With Kindness" memantapkan langkah brand ini kedepannya. Tak hanya itu packaging dus brand ini bisa di daur ulang dan sekarang Haple punya Reciclying Program. Tentu saja program ini menurutku patut di support karena jarang brand lokal yang aware perihal hal ini. Two Tumbs Up, Haple!

KEMASAN




Seperti yang aku bilang di awal, kemasan Haple semua bisa di daur ulang termasuk Blue Moon Moisturizer ini. Box nya agak ringkih dengan bahan dus coklat. Tapi tenang saat di pengiriman cukup aman karena di lindungi lagi dengan bubble wrap tebal. Ilustrasi pada box nya sederhana dengan pegunungan dan hiasan malam. Minimalis dan aku suka. Pada box -nya terdapat informasi cukup lengkap mulai dari manfaat produk, Cara penggunaan, tempat produksi dan distribusi, expired date, komposisi lengkap. PAO yang tertera selama 6 bulan setelah produk di buka. 



Konsep brand Haple dengan visualisasi pemandangan malam hari tertera pada kemasan jar produknya. Cantik sekali dengan tone biru gelap. Difoto dari sisi manapun tetap cantik. Tutupnya model ulir putar. Terdapat partisi berwarna putih antara tutup dan inti produknya langsung. Tak hanya itu, nilai plusnya Blue Moon Moisturizer Haple ini terdapat mini spatula untuk mengambil produknya. Higienis tanpa harus bersentuhan dengan jari saat mengambil produk. Jar nya berbahan dasar kaca kokoh. Secara keseluruhan untuk kemasan tidak ada masalah di aku. Semuanya lancar digunakan dan kemasannya bagus. 

Cara Penggunaan  : Aplikasikan sedikit saja ke Wajah dan Leher saat kulit dalam keadaan  lembap.

KOMPOSISI PRODUK

Key ingredients dari Blue Moon Moisturizer : Rose Water, Grapseed Oil, Jojoba Oil, Rosehip Oil, Alpha Arbutin, Niacinamide, Sodium Haluronate, Licorice, Inositol, Green Tea, Lemon, Oat, Aloe Vera, Centella, Black Ginseng, Fennel Fruit, Hops, Mistletoe Leaf, Chamomile, Yarrow. 

Untuk komposisi lebih lengkap bisa dilihat foto di bawah ini :



TEKSTUR DAN AROMA


Teksturnya cream kental berwarna putih susu. Aroma yang di hasilkan moisturizer ini adalah perpaduan dari komposisi bahan didalamnya. Aroma natural  subtle kecuali di endus lebih dekat. Kalau di penciumanku seperti aroma oil-oil an. Ya karena memang terdapat kandungan esktrak oil di dalamnya. Tidak mengandung Alcohol, Paraben, dan Parfume/Fragrance.

PERFORMA

Kesan Pertama Pemakaian : Pertama kali aku gunakan di bulan Nov pada malam hari. Sebelumnya aku sudah patch test terlebih dahulu dan lulus. Aku impress saat tekstur moisturizer Haple ini dibalurkan ke wajah. Awalnya aku merasakan greasy dan tingling di beberapa titik wajahku. Bukan yang menganggu kok. Moisturizer ini butuh waktu untuk menyerap. Jadi awalnya seperti ada 'layer' di wajah. Selang 15 menitan barulah efek tingling  perlahan memudar dan menyerap sempurna. Besoknya tidak ada reaksi negatif apapun. Yeay!

Setelah Hampir 3 bulan digunakan : Aku menggunakan Haple Blue Moon Moisturizer nggak rutin setiap hari. Ada masa off dikarenakan harus coba produk lain. Tapi biarpun begitu, aku lebih suka gunakan moisturizer ini di malam hari. Karena teksturnya yang rich cream pas sesuai kebutuhanku sebagai pelembap malam hari. 

Awalnya aku biasa saja dengan moisturizer ini. Eh pas sudah setengah pemakaian malah jadinya nagih dan kayak nggak mau kehilangan. Seperti kangen pake dia karena teksturnya emang cocok di wajahu. Tipe moisturizer yang nge-lock kelembapan dan hidrasinya bertahan cukup lama. Yang aku notice selalu jika pakai pelembap ini, wajah less oily. Nggak hanya itu kerasa kulit plumpy saat dipegang bangun pagi. Untuk efek mencerahkan aku belum begitu terasa. Karena aku pakainya juga nggak rutin tiap hari. 

Sudah mau habis pun Blue Moon Moisturizer ini. Apakah ingin repurchase? Tentu saja. Moisturizer brand lokal yang sukses di wajahku tanpa menimbulkan efek negatif apapun. Apalagi harganya affordable dibawah 100 ribu. Bisa di cek di instagram @haple.id ya. 




1 komentar

© Natrarahmani
Maira Gall