Kamis, 28 Maret 2013

Sometimes you must feel lonely..


Kadang kamu perlu merasakan kesepian. Biar kamu lebih menghargai dengan keramaian.
Saya tidak suka kesepian, tapi saya senang dengan kesendirian. Itu dua hal yang beda. Tapi saya pernah merasakan kesepian yang teramat sangat.
tepatnya Agustus tahun lalu. Pacar saya pulang selama sebulan penuh, tepat bulan puasa, tidak punya pekerjaan, dan teman teman yang sibuk dengan urusannya. Saya pengangguran waktu selama dua bulan. Bagaimana rasanya? Tidak ada enaknya sama sekali. Pikiran saya kosong dan stuck karena tidak tau mau ngapain. Bertepatan dengan ulang tahun saya tanggal 14 Agustus dan lagi puasa, itu adalah masa paling kesepian dan entah kenapa anugrah bagi saya. Saya menunggu jam 12 malam dan saya memutuskan untuk merayakan sendiri dalam kegelapan.
Ya tepat jam 12 malam saya berdoa, semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan saya menangis. Ya saya menangis kencang karena saya sendirian dan kesepian. Saya hampir putus asa karena saya tidak tau mau ngapain. Tapi setiap hari di bulan itu saya mencoba pergi keluar setiap hari, sekedar nongkrong baca buku dan pulang malam. apalagi saat itu saya tidak bisa pulang kampung ketika lebaran karena ada masalah finansial.. Saya menangis lagi mendengat takbiran dan itu masa terberat yang pernah saya lalui. tapi saya tau, kesepian mengajarkan saya kalo saya tidak boleh terus terusan mengeluh tidak punya teman atau apapun. Saya yakin saya  punya teman yang sayang sama saya apa adanya dan tidak melihat dari apa yang saya punya.
Kadang kamu harus merasakan kesepian yang teramat sangat, agar nanti ketika hidupmu dipenuhi keramaian lagi kau akan tau kau bersyukur untuk semuanya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall