Sabtu, 18 Mei 2013

Review : The Great Gatsby


Hari sabtu kemarean emang niat mau nonton The Great Gatsby. Pilih nonton jam 3  siang dn duduk di barisan paling atas A di ciwalk. Dan ternyata masih banyak bangku yang kosong, entah penonton kurang tertarik atau masih pada banyak yang mau nonton Star Trek.  The Great Gatsby ini diperankan oleh Leonardo Dicaprio ( Jay Gatsby), Tobey Mcaguire (Nick carraway) , dan Carey Mulligan (daisy).  Film ini diangkat dari novel dari penulis terkenal, F. Scott Fitzgerald.

Jay Gatsby adalah seorang miliuner kaya raya yang misterius. Dirumhnya selalu nmengadakan party besar setiap minggunya dengan berbagai macam kemewahan dan music jazz yang tidak ada habisnya. Tapi tak seorang pun kenal dekat dengannya. Nick Carraway yang tinggal bersebelahan dengan Gatsby dan baru pindah ke amerika untuk mengejar impiannya, mau nggak mau masuk ke lingkungan Gatsby yang penuh glamour. Nick pun mulai menyukai kehidupannya yang mewah, penuh ilusi, dan tentunya cinta.


 Semua orang punya pendapat khusus tentang gatsby dan anehnya mereka berteman. Nick punya sepupu yang cantik dan sudah bersuami yaitu Daisy. Yang tinggal diseberang teluk dari Rumah Gatsby. Ternyata Gatsby dan Daisy punya masa lalu dan Gatsby ingin mengulang dan mendapatkan Daisy dengan bantuan Nick. Tapi apa daya, Daisy yang saat itu sudah punya suami, Tom (joel Edgerton) tidak bisa bersama Gatsby secara mudah. Dan tentu saja tidak bisa lepas dari perselingkuhan, intrik, drama.


 Film ini adalah perpaduan dari Romeo dan Juliet disertai dengan kemewahan era 60 an pada masa itu. Penuh musik jazz, pakaian mewah, party besar besaran. Kisah cinta yang terlarang dan ambisi untuk mengejar sang kekasih. Drama yang tidak ada habsinya dengan diselipi soundtrack yang mendukung dan echanting di film ini. Scene demi scene membuat saya tidak bisa lepas menonton film ini dengan durasi film 1 jam 45 menit. Kamu akan dimanjakan dengan visual yang berwarna , soundtrack yang begitu jazz, dan pemeran utam yang notabene sudh terkenal namanya.

Baz luhrman sang sutradara mampu membuat saya terpukau dengan caranya menampilkan sosok milyuner tampan dengan kemewahannya dan juga New York yang memukau pada era itu.  Kamu akan tersihir dengan pengambilan gambar yang keren dengan aktor yang aktingnya nggak usah diragukan lagi. Sekali lagi Leonardo Dicaprio sukses dan memang cocok memerankan tokoh Gatsby ini. Dan pastinya Tobey Maguire sanggup membuat kita mengikuti jalan pikirannya. Carey Mulligan charming di film ini dengan muka innocentnya.

Jadi bagi kamu yang tidak tau menonton apa untuk weekend ini, The Great Gatsby sangat cocok untuk genre film yang berbeda. Dan pastinya kamu akan jatuh cinta dengan Leonardo Dicaprio di film ini. Yuuk.. ditonton..

Trailer The Great Gatsby

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall