Jumat, 13 September 2013

Malaikat pelindung itu bernama orang tua


Keluarga merupakan barang berharga. Siapapun pasti setuju dengan yang satu ini. Rumah adalah tempat kau berpulang, melupakan sejenak masalah dan merasa disayang. Keluarga adalah orang yang selalu menerimamu dengan tangan terbuka dan kau bisa berbagi seberat apapun yang kau hadapi diluar sana. Mereka mengerti.

Terlebih orang tuaku.Mereka bukan orang tua yang sempurna. Mereka tidak dari keluarga bangsawan, bukan yang termasuk orang kaya, bukan juga orang yang terkenal. Ibuku adalah seorang ibu rumah tangga yang baik. Dan ayahku bekerja membanting tulang untuk menghidupi keempat anaknya. Tapi dimataku mereka sempurna. Bagi aku yang dari kecil jauh dari orang tua, berkumpul bersama mereka adalah suatu anugrah. Melihat senyuman bahkan mendengar cerita mereka saja merupakan barang mewah.

Orang tuaku bukanlah orang tua yang sempurna. Mereka pernah berbuat salah. Tapi bukan karena itu mereka berhenti menjadi orang tua. Sebisa mungkin mereka memenuhi apapun yang menjadi kebutuhanku.  Dan mengajariku banyak hal. Sebisa mungkin mereka menghabiskan waktu bersama anak anaknya ketika semua berkumpul. Tidak dengan hal yang mewah, cukup dengan makan malam dirumah dan bercengkarama menceritakan hidup masing masing. Ya kami semua terpisah. Maka dari itu pulang adalah suatu hal yang kunantikan.

Orang tuaku tidaklah sempurna. Tapi mereka semakin menua. Dengan keriput keriput kecil disekitar muka dan rambut yang sudah beruban. Mereka sudah mulai sakit sakitan. Aku menahan tangis melihat mereka semakin renta. Sebisa mungkin menyempatkan waktu menanyakan kabar mereka. Sebisa mungkin selalu memberikan kejutan di hari spesial mereka. Mereka tetaplah malaikat pelindungku. kadang Kita lupa bahwa kita sebagai anak tumbuh dewasa tapi orang tua kita yang makin menua.

Selagi orang tuamu masih lengkap, sayangi mereka dan dekat dengan mereka. Karena kau tidak akan tau seberapa sedikit waktu yang kau punya dengan mereka.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall