Rabu, 13 Maret 2019

REVIEW MARCKS VENUS SOFT MATTE LIPCREAM SHADE CURTIS


review-marcks-venus-soft-matte-lipcream-shade-curtis

Sudah lama aku kepengen punya lipstick/lipcream warna orange .Rata rata lipstick yang aku punya dominasi mauve, soft pink, nude, dan merah.  Pucuk dicinta ulam pun tiba, saat menghadiri event Medan Beauty Blogger yang ke-6  bekerja sama dengan Venus Cosmetics x Nokia. Ada satu produk yang bikin aku mupeng kepengen punya karena sempat membagikan ke peserta event yang mengikuti kegiatan beauty class. Apakah itu? Ya benar, aku kepengen mengadopsi Marcks Venus Soft Matte Lipcream yang merupakan produk terbaru dari Venus Cosmetics.  
Besoknya aku meluncur langsung ke Kimia Farma dan beli shade Curtis yang menurut mataku adalah warna oren yang aku cari. Hati sudah senang ingin memakai langsung lipcream ini. Ternyata, aku salah shade sahabat. Di bibir aku jatuhnya oren neon. Sangat ngejreng kayak mau pake disko. Mau nangis sambil ketawa. Tapi bagaimana sih performa dari Lipcream ini? Mari kita bahas saja lebih mendalam daripada bayangin aku salah shade.
ABOUT MARCKS VENUS SOFT MATTE LIPCREAM
Marcks Venus merupakan lini kosmetik yang dikeluarkan oleh Kimia Farma yang merupakan industri farmasi pertama di Indonesia yang sudah terpercaya selama  bertahun tahun  dan terjamin baik dari segi bahan dan keamanan produknya.Tagline mereka  “Tampil Cantik dan Sehat #TunjukkanPesonaCantik” sangat menggambarkan produk mereka yang formulanya khusus mengagabungkan kesehatan dan kecantikan. Produknya variatif mulai dari skincare, base make up, personal care, dan yang terbaru merambah lipcream. Dengan image itu Venus Cosmetics menggunakan bahan yang aman dan bermanfaat buat pemakainya.  Soft Matte lipcream ini terdapat kandungan Vitamin E dan UV Filter menjaga area bibir terlindung dari paparan buruk sinar matahari. Sekaligus menutrisi kulit area bibir.
Mungkin lebih banyak yang tahu tentang sister brand nya yaitu Marcks dengan bedak tabur kuning yang melegenda . Akupun baru tahu ternyata Venus Cosmetics  banyak juga produknya. Soft Matte Lipcream ini adalah produk yang launcing tahun 2018 dengan 10 shade.
“Marks Venus mempersembahkan sebuah lip cream dengan tampilan warna yang nyata dengan hasil matte yang sempurna. Dengan formulasi yang creamy namun ringan , sehingga akan terasanyaman di bibir nyaman. No crack, transferproff, pigmented, long lasting”

SHADES
Venus Soft Matte Lipcream ini terdiri dari 10 shades dengan pilihan warna variatif mulai dari nude, pink, dan bold. Awalnya aku agak salfok dengan penamaan produknya kok unik. Ternyata emang diambil dari nama kupu kupu dan filosofi kupu kupu sendiri. Pantesan namanya seperti nama ilmiah gitu loh. Apa aja sih shadenya?
01 Vanessa, 02 Lycaena, 03 Phengaris, 04 Theclinae, 05 Chilades, 06 Jamides, 07 Curetis, 08 Myscelia, 09 Anthene, 10 Lysandra.

Nah yang aku belik itu yang shade 07 Curatis karena sepenglihatan aku warna itu yang oren. Ternyata sahabat, oren nya sungguh neon. Huhu.


PRODUCT INFO


Brand : Marck's Venus
Name Product : Soft Matte Lipcream
Shade : 07 Curtis
Price : Rp 45.000 
Netto : 3,7g
No BPOM : NA18171306438
Where to Buy : Official Account, Shopee, Kimia Farma
Instagram : @venuscosmetics


PACKAGING
review-marcks-venus-soft-matte-lipcream-shade-curtis
Lipcream ini tidak punya kotak sama sekali. Tapi dilapisi plastik pembungkus yang tercantum full ingredients dari produk ini. Sayangnya aku keburu lupa naruh plastiknya jadi nggak bakal tau apa aja bahan yang terkandung didalamnya (sungguh teledor sahabat..jangan diikuti ya).
Soft Matte Lipcream ini berbentuk tabung silinder transparan yang ramping. Bagian tutup dan body warnanya bening dengan bagian tengah berwarna silver. Terkesan kokoh dan elegan. Tutupnya juga rapet jadi nggak perlu takut meleber jika dibawa bepergian. Pada bagian samping body terdapat tanggal expired, no BPOM, dan nomor produksi. Bagian bawah terdapat nomor dan nama shade. Beratnya 3.7g.

review-marcks-venus-soft-matte-lipcream-shade-curtis

Aplikatornya pipih dan lentur. Aku awal surprise karena aplikator Venus Soft Matte Lipcream ini presisi sekali menjangkau sudut bibir dan garis bibir.  Dan aku suka karena lentur. Gak ribet pemakaiannya bahkan sampe sudut terdalam. Cakep bener. Karena ada beberapa lipcream yang aplikatornya saklek begitu jadi harus kita pinter pinter pakenya.

TEXTURE

review-marcks-venus-soft-matte-lipcream-shade-curtis

Seperti namanya Soft Matte Lipcream, produk ini super creamy tapi bukan yang thick. Beneran super ringan.  Lipcream ini sedikit sekali oksidasi bahkan hampir gak ada. Aku mengharapkan oksidasinya banyak karena salah shade Pengennya dia jatuh ke oren lebih gelap biar nggak neon banget. Ternyata yang kuharapkan tidak terjadi sahabat. Poto diatas sudah membuktikan dan bagian bawah itu lipcream setelah 25 menit pengolesan.

FORMULA

Ternyata goal dari produk ini adalah melembabkan dengan kandungan vitamin E nya. Serta kandungan UV Filter Formula untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Formula terasa lembab di bibir dan terasa lengket di pemakaian pertama.

Soft Matte Lip cream ini cukup butuh waktu menjadi matte sekitar 5- 10 menit. Jadi awal pemakaian dia agak basah dan creamy. Ternyata setelah aku baca, produk ini memang menutrisi terlebih dahulu untuk mencegah bibir kering sebelum nge-set sempurna  menjadi matte. Finishing menurut aku lebih ke velvety bukan dead matte. Finishingnya halus dan nggak bibik berasa ‘tebal’. Jadi nyaman nyaman aja. Hanya masih terasa agak lengkep begitu dikatupkan kedua bibir.


COVERAGE

review-marcks-venus-soft-matte-lipcream-shade-curtis

Venus Sotf Matte Lipcream ini pigmentasi juara bahkan dalam sekali usap. Warnanya langsung keluar bahkan menutup warna bibir aku yang agak hitam. Warnanya pun merata dalam sekali pulas. Klaim tentang pigmentasinya patut diacungi jempol nih. Digunakan berlayer layer masih nyaman aja, tapi tetep tunggu lipcream ini nge-set dulu sebelum di timpa lagi dengan layer berikutnya.  Coverage nya juga menutup garis halus pada bibir dan nggak cracking. Ini mungkin karena ada kandungan vitamin E nya.  Suka deh.

TRANSFER


review-marcks-venus-soft-matte-lipcream-shade-curtis

Lipcrem ini cukup transfer ya baik itu di gelas atau lagi cium anakku. Awalnya aku mikir mungkin belom kering banget. Ternyata setelah beberapa jam dipake makan dan minum, tetap aja dia transfer tapi nggak lebay sih. Sewajarnya aja. Tapi tetap warnanya masih ada hanya sedkit memudar kalo sudah transfer.

LASTING POWER AND SCENT

review-marcks-venus-soft-matte-lipcream-shade-curtis
Wanginya enak sih menurutku seperti warna caramel tapi nggak nyengat. Karena aku udah buang itu plastkc pembungkusnya, jadi aku nggak tau ada kandungan alcohol atau nggak.  Untuk ketahanannya aku coba pakai dari jam 11 siang – 6 sore.
Dipake makan, minum, dan ngemil, Ternyata nggak begitu long lasting sahabat. Buyar sudah.  Hanya sisa di garis bibir saja.  Mungkin tahan 1-3 jam kalo dipake makan dan minum yang nggak heboh ya .Kalo mau di apply lagi ya sah sah aja karena formulanya yang ringan.

 FINAL VERDICT

review-marcks-venus-soft-matte-lipcream-shade-curtis

Aku suka dengan teksturnya yang creamy dengan finishing yang velvety. Super ringan dan nggak cracking. Sesuai dengan klaim nya. Hasil akhirnya bukan dead matte dan mudah sekali dibersihkan. Pake micellar water juga langsung keangkat.

Apakah aku mau repurchase? Karena salah beli shade, sepertinya aku mau mengakali shade ini dulu. Tapi dengan harga dibawah 50 ribu dan nyari lipcream yang nggak ‘berat’ menurut aku Venus Soft Matte Lipcream ini cocok. Apalagi warna warnanya cantik dan masuk tone Indonesia.

PRO
(+)Teskturnya super creamy
(+)Aplikatornya lentur dan presisi
(+)Packagingnya kokoh dan tutupnya secure
(+)Affordable price
(+)Finishingnya velvety dan halus
(+)Pigmented dan coverage oke

CONS
(+)Transfer
(+)Lasting powernya kurang.


MARCK'S VENUS SOFT MATTE LIPCREAM
SHADE CURTIS
@venuscosmetics

40 komentar

  1. Lengket ya, dan transfer. Sungguh bukan favoritku ini huhu

    BalasHapus
  2. Melihat warna warnanya saya ada beberapa yang cocok. Yang tidak terlalu ngejreng itu... Banyak pilihan jadi bisa menyesuaikan dengan pakaian atau acara ya.

    Tutupnya yang aman gak khawatir luber itu bikin saya tenang kalau bepergian. Soalnya sering bawa alat kosmetik bocor wah repot deh semua kena.

    BalasHapus
  3. Haha, ngakak akutuh baca " kayak mau disko". Mungkin kalau dandan yg agak berat gak neon kali jatuhnya kak.

    BalasHapus
  4. Warnanya cerah & ceria banget ya mom. Cocok kalau buat acara pesta yang penuh dengan kegembiraan. Kalau untuk harganya juga lumayan terjangkau, pas di kantong

    BalasHapus
  5. Bagus warnanya, aku juga suka merah bata gtu mbak :D
    Btw kyknya cocok buat kulit terang gtu ya warna ini :D
    Warna2 kyk gtu bikin wajah keliatan ceria :D Paling seneng kalau no crack dan long lasting :D

    BalasHapus
  6. Maksudku orange neon, kenapa aku nulisnya jadi merah bata ya, Ya Allah hahaha, td soalnya langsung liat fotonya wkwkwk :D #tutupmuka

    BalasHapus
  7. Bagus finishingnya, gak bikin garis bibir kelihatan. Kapan hari lihat review beauty vlogger di youtube katanya kualitasnya oke, cuma lihat shadenya gak ada yang masuk ke kulitku kayaknya. Nunggu ngeluarin seri nude dulu kayaknya.

    BalasHapus
  8. Waduh oren neon bangets ya..tapi dipakai dirimu cocok-cocok aja sih..secara berkulit putih.
    Aku suka aplikator presisi begini jadi mudah saat dipakai. Dan harganya pula ramah di kantong ya..
    Dan selelu nunggu review terbarumu. Lengkap dan ngalir bahasanya...kusukaaa:)

    BalasHapus
  9. Ya ampun, baru tahu kalau marcks venus ngeluarin produk lipstick! Aku pengguna setia bedaknya soale. Warna-warnanya cantik ya, harganya juga masih terjangkau. Packagingnya manis pula, jadi penasaraaan!

    BalasHapus
  10. Suka deh sama lip Cream yang enggak bikin bibir kering

    BalasHapus
  11. wah.. mbak natrarahmani dari medan juga ya. salam kenal. saya juga domisili medan juga

    BalasHapus
  12. Warnanya orange ya tapi tetap cantik, suka banget walaupum di aku kayaknya gak cocok.

    BalasHapus
  13. Aku juga sekarang lagi gila gilaan suka sama yg warna oren hehehe.. ah samaku gpp transfer ibuk. Nanti kure-apply lagi 😃

    BalasHapus
  14. Warna favorit aku mbak sebenarnya. Tapi nggak cocok buat aku soalnya kulit wajahku item. Dipakai mbak natra cantik banget 😘😘😘

    BalasHapus
  15. oren nya mayan terang kak, tapi cocok dipake sama dirimu. kesannya ga gonjreng banget kok. haha kok aku jadi ketawa pas baca serasa mau ke disko�� tapi aplikatornya lentur jadi enak dipakenya ya kak. makasih review nya

    BalasHapus
  16. Tekturenya kyknya sih cocok sama aku, hanya saja warna kyk gini keknya ngak cocok ama skintoneku. Belom prnh pnya sih warna ini, apa krn ngak berani pakai warna lain selain yg sdh sering dipakai ya aku ini heheheh

    BalasHapus
  17. Wah, justru pas oksi malah jadi terang yak? Wkek. Biasa kan kalo oksi menggelap. Semoga marck venus ngeluarin shade lain lagi yaaaa

    BalasHapus
  18. Baru tauu kalo marcks punya lipcream juga. Waduh tp warnanya gonjreng amat yaa neon gitu. Kl aku kyknya gabakal cocok nih pk warna gini🤣🤣

    BalasHapus
  19. Mau diskon kemana beb? Ngakak banget bacanya. Btw buat bibir kering gak beb? Baru tau aku kalo marcks ngeluarin lipstiknya (suka ketinggalan ) 😭

    BalasHapus
  20. Pakai lipstik itu kayaknya cocok pakai baju atau dandanan yang gonjreng, ya. Ala-ala anak muda gitu :D

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  22. Aku termasuk selektif banget soal lipmate mba, dan pas baca ini tiba2 kok jadi pengen cobain. Apalagi, teksturnya yg super creamy dan lumayan awet tahan lama, menarik banget buat dicoba.

    BalasHapus
  23. Aku suka banget nih sama Venus Soft Matte Lip Cream, apalagi dibibir gak bikin kering dan pecah. Aku punya beberapa warna si Venus ini dan masih jadi andalanku banget Venus Soft Matte Lip Cream.

    BalasHapus
  24. Packagingnya lucu, warnanya keren, teksturnya ringan banget kelihatannya... Seriusan jadi pingin...

    BalasHapus
  25. Venus juga ngeluarin produk lipstick ya mbak? Kalau lihat hasilnya jadi kering gak sih?

    Warna yang ini kurang masuk nih di aku, bikin muka jadi gelap kalau pakai yang terlalu gonjreng kayak gini. Hehe

    BalasHapus
  26. Warna oranye inilah lipstik yg kusuka tahun ini. suka juga aku aplikatornya. Keknya enak gitu..btw harganya ok juga tuh..

    BalasHapus
  27. Aku Blum prnah pakai lipstick nya ini kak kalao compactnya aku cocok jadi mau coba warnanya fres lagi

    BalasHapus
  28. Sama kayak mba Ajeng, aku tahunya MArcks Venus ini hanya bedak saja karena aku pakai bedaknya. Tapi penasaran juga nih aku buat gunakan lipstik ini. Warnanya cantik :)

    BalasHapus
  29. Venus aku tau emang teksturnya lembut trus enak dipakenya, tapi untuk yang nomer 7 ini kayaknya bisa juga buat blush on ya warnanya hampir ke coral gitu

    BalasHapus
  30. Warnanya lumayan terang juga yah mba. Lip cream di bawah 50ribu dengan tekstur yg bagus ini oke juga sayang dia transfer

    BalasHapus
  31. Warnanya bagus Aku tertarik bgt sama warnanya cuman sayang ga tahan lama tapi bisa diakalin aplikasi lagi aja

    BalasHapus
  32. aku kemarin sempat coba juga tapi kurang suka aku, teksturnya gak cocok di bibir aku.

    BalasHapus
  33. warnanya neon banget ya, agak silau q liatnya kak wkwkkwk

    BalasHapus
  34. Aku suka lip cream oren sih, tapi yang ini oren neon gitu ya

    BalasHapus
  35. ini yang warnanya kek jeruk itu yha. seger banget! muka jadi auto cerah nih kalo pakai dia :D

    BalasHapus
  36. Pasti bakal ga cocok warna disko" ini sm ku kak wkwkw tp mayam murce juga ya kak

    BalasHapus
  37. Warnanya gonjreng banget yaa. Trus teksturnya juga kayaknya bukan favorit aku nih

    BalasHapus
  38. Wah marck sudah ada lipstiknya? Ih mau deh cari yg warnanya kalem. Ga ada macam warnanya ya, Mba?

    BalasHapus
  39. Jadi semacam oksidasi gitu ya kak Atha. Tp malah jdi lebih kalem warnanya

    BalasHapus
  40. Wah aku baru tau kaLo Marks sekarang ada lipsticknya juga, tapi Marks Venus ya namanyaa.. Warnanya kayaknya cocok buat yang suka lipstick gonjreng gonreng yaa.. Karena mba natra kulitnya putih sih menurutku cocok cocok aja, harga juga sesuai lah sama kualitas..

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall