Kamis, 23 Mei 2019

REVIEW ARIUL 7 DAYS MASK

review-ariul-7-days-mask-natrarahmani

Sheet mask menjadi trending di dunia per-skincare-an. Selain praktis juga bisa memberikan rileksasi dalam waktu singkat. Pasti pada setuju kan kalo lagi sumpek karena pekerjaan yang melelahkan, sheet mask menjadi koentji untuk me time. Beruntungnya aku bisa mencoba sheet mask asal Korea yaitu Ariul 7 Days Mask. Thanks to @agnesiarezita,  jadi nyoba sheet mask ini sebelum launching di website Sociolla. Makasih ney. Dan aku baru tau loh mengenai brand ini. Mari yuk kita kenalan dulu.

Aku tidak mengikuti nomor yang sesuai diurutkan Ariul untuk pemakaiannya ya. Jadi memang sesuka aku dan sesuai dengan kebutuhan kulit aku saja.Tapi memang mungkin lebih nampol kalo ikut sesuai nomornya ya sahabat. 

ABOUT ARIUL 7 DAYS MASK

review-ariul-7-days-mask-natrarahmani

"Natural Relief From Urban Life"

Ariul 7 Days Mask ini berasal dari Korea .Ternyata setiap masker nya terjual setiap 8 detik secara global. Wow. Ariul paham bahwa gaya hidup penuh kesibukan dan jadwal yang padat bisa memicu stress, baik di pikiran maupun kulit. Seperti membaca pikiranku yang butuh 'me time' setiap hari.

Nah sheet mask dari Ariul ini menggunakan bahan alami yang menawarkan  #10minsescape dimana kita bisa memakai sheet mask ini setiap hari selama 7 hari. Sounds good ya? Tentu. Dengan bahan 100% natural tidak akan menyebabkan iritasi dan cocok untuk semua jenis kulit.

Ada 7 Varian yang ditawarkan Ariul yaitu Bamboo Water, Green Tea, Lemon, Avocado, Tea Tree, Pomegranate, dan Aloe. Sheet masknya sendiri terbuat dari Tencel dengan bahan alami serat eucalyptus sehingga aman digunakan setiap hari dan mampu menampung essence dalam jumlah banyak untuk memaksimalkan penyerapan di kulit.

PRODUCT INFO


Brand : Ariul
Product : 7 Days Mask
Netto : 20g
Varian : Bamboo, Green Tea, Lemon, Avocado, Tea Tree, Pomegranate, Aloe.
Price : Rp 19.000 ( Only Rp14.000 launching di Sociolla)
Website : www.ariul.co.kr
Produces by : C&Tech Corporration, Korea
Distributed by : PT. Sociolla Bella Indonesia
Where to Buy : www.sociolla.com

PACKAGING

review-ariul-7-days-mask-natrarahmani


Aku suka banget dengan packagingnya! Asli kesemsem begitu liat langsung karena bentuknya yang seperti surat kabar. Dengan ilustrasi varian sheet mask di pojok dan keterangan yang cukup lengkap mengenai klaimnya. Terus saat dibaca seksama text nya cheerful menurut aku jadi kunci buatcepat cepat pengen coba.  Dari mata turun ke pakai langsung sheet mask nya. Haha.Super yeay sama design packagingnya. 

Cukup praktis ukurannyauntuk dibawa travelling dengan bahan dope. Gak terlampau lebar banget kemasannya seperti beberapa sheet mask yang pernah aku coba. Pada bagian belakang terdapat informasi dalam bahasa korea baik dari cara penggunaan, bahan yang terkandung didalamnya, dan bahan sheet mask nya. Terima kasih buat sociolla yang nambahin stiker informasi dalam berbahasa indonesia jadi nggak beribet harus memahami lagi. 

Berikut urutan Ariul 7 Days Mask yang aku pakai serta pengalaman masing masingnya Mari yuk ah.

DAY 1 : GREEN TEA (5/5) - Sebum Control and Peeling

review-ariul-7-days-mask-natrarahmani

Performa : Kenapa aku coba ini pertama kali? Karena saat itu kulitku lagi kusam dan ada jerawat di dagu karena beberapa hari sebelumnya kerja rodi membereskan rumah. Jadi aku butuh varian Ariul 7 Days Mask Green tea yang klaimnya mengeksfoliasi kulit secara ringan , memperbaiki kompleksitas wajah, dan mengontrol sebum. Menggiurkan bukan? Tentu.
 
review-ariul-7-days-mask-natrarahmani
Aromanya green tea yang lembut. Tidak menyengat dan seperti memanjakan aroma penciuman. Saat dipakai, aku merasakan efek hangat yang cukup terasa di beberapa titik. Itu poin plusnya. Wajah serasa dipijat dari dalam. Tesktur essence milky sedikit cair Essence dalam takaran pas, berlebih sedikit yang cukup untuk area leher. Tidak greasy biarpun terasa agak lengket awalnya. Saat masker dilepaskan, essence cepat meresap dengan cara di tap tap. Aku merasakan wajah lebih bersih dari sebelumnya.

DAY 2 : TEA TREE (5/5) - Clearing and Purifying

review-ariul-7-days-mask-natrarahmani

Performa : Setelah eksfoliasi, tentu pilihan kedua aku adalah varian Tea Tree. Karena di sekitar dagu ada jerawat matang dan calon jerawat yang lumayan mengganggu. Ariul 7 Days Mask Tea Tree ini klaimnya menenangkan kulit yang stress, mengencangkan pori pori, dan bahan ampuh penyembuhan jerawat. Aku suka aromanya yang tidak terlalu 'herbal'. 





Aromanya khas tea tree yang lembut. Nyaman buat pemakaian. Essencenya lumayan melimpah bisa dipakai untuk leher dan ke muka setelah masker dilepas. Teksturnya berwarna putih susu dan sedikit watery.Sheet mask nya agak tebal dan kurang nyaman di wajah aku. Saat dipakai, aku merasakan efek hangat dan nyaman. Tidak ada efek negatif. Terasa agak licin ke muka tapi kemudian essence cepat meresap. Besoknya aku merasakan jerawat yang matang jadi mengempes dan calon jerawat jadi enggan keluar. Beneran langsung kerasa. Cakep bener ini varian Tea Tree.


DAY 3 : ALOE VERA (4/5) -Calming and Shooting


Performa : Karena jerawat sudah mengering, pilihan hari ketiga aku jatuh ke varian Aloe Vera. Ariul 7 Days Mask Aloe Vera ini klaimnya menenangkan kulit setelah bertarung melawan jerawat. Aku merasakan sedikit efek dingin saat awal pemakaian, kemudian menghilang. Diganti rasa nyaman. Essence nya bertesktur watery dengan warna putih susu. Takarannya pas untuk pemakaian satu kali area muka dan leher. Wanginya begitu samar jadi tidak bisa dikatakan wangi aloe vera juga. Wanginya seperti wangi rumput basah di penciuman aku. Nyaman aja sih dan tidak menyengat. Efek yang aku rasakan kulit lebih lembab dan calming.

DAY 4 : LEMON (5/5) - Brightening and Smoothing


Performa : Setelah aku rasa kulit sudah mulai normal karena jerawat sudah sembuh, aku mulai menggunakan varian lemon. Ariul 7 Days Lemon ini klaimnya mengontol produksi sebum dan mencerahkan kulit. Wangi paling enak selama aku mencoba sheet mask Ariul. Wangi citrusnya cukup terasa. Dalam taraf nyaman dan segar. Betah berlama lama pakainya. Essence nya dalam takaran pas untuk seluruh muka dan leher. Efek yang paling kerasa adalah wajah lebih cerah dan lebih bersih. Kerasa sekali klaim nya yang mencerahkan. Dan ini poin plus.

DAY 5 : AVOCADO (5/5)- Nutrient and Protection


Performa : Hari kelima aku pakai varian ini. Sheet mask nya aku suka dibandingkan hari sebelumnya karena melekat pas tanpa bergeser mau jatuh. Mungkin karena essence nya aku rasakan agak kental. Varian ini nggak pernah gagal juga sih buat kulit aku. Cukup ngasih ekstra hidrasi yang memang aku butuhkan.Wanginya termasuk samar samar dan di penciuman aku gak kerasa wangi avocadonya. Tapi so far aku suka dengan varian ini karena melembapkan banget sampe seharian.

DAY 6 :BAMBOO (3/5)


Performa : Essence nya lebih berlimpah dibandingkan varian yang lain. Wanginya enak dan segar. Tapi tetap bentuk sheet masknya agak slip dan seperti mau jatuh selalu.efek hidrasinya terasa tapi nggak bertahan lama. Jadi biasa aja varian yang ini buat aku.  Plusnya hanya essencenya lumayan melimpah bahkan aku pakai sampai ketangan.

DAY 7 : POMEGRANATE (5/5) - Firming and Radiating




Save the best for the last. Tentu saja. Varian pomegranate cukup sukses. Essencenya sedikit lebih kental dan pas hanya sekali pakai untuk seluruh muka dan leher. Wanginya super enak dari semua varian 7 days mask ini. Karena aku ngerasa teksturnya yang sedikit lebih kental, letak sheet mask nyapun nyaman dan gak takut goyang. Hasilnya juga kelihatan sih sesuai dengan klaimnya. 

CONCLUSION

Dari urutan varian favorit versi aku : Pomegranate- Lemon -Avocado - Tea Tree - Green Tea - Aloe Vera - Bamboo. Aku suka dengan essence 7 Days Ariul Mask ini terasa ringan dan cepat menyerap. Wanginya jugaenak semua varian dan tidak menyengat.Termasuk wangi yang bikin relax sesuai dengan konsep yang diusung Ariul Mask ini untuk escape dari rutinitas. Teksturnya berwarna putih susu sedikit cair. Tidak greasy.


Yang aku nggak suka adalah bahan sheet mask nya yang menurut aku gak melekat ke wajah dan selalu mau jatuh. Terus agak tebal buat aku. Entahlah mungkin hanya ke mukaku saja ya. Soalnya ngeliat ke muk aorang lain kok ya nempel cantik begitu. Selain itu detail lubang pada matanya kesempitan dan seringnya essence suka masuk ke pinggir mata. Lumayan menganggu buat aku sih ini. Huhu.

Apakah aku mau repurchase? Tidak begitu kecuali varian pome dan Lemon yang menjadi juara dari 7 Ariul mask ini. Dan sepertinya aku lebih tergiur dengan juice mask nya  yang terbaru dan sudah masuk add to chart di sociolla. Jadi nanti itu akan aku review juga di blog ya.




5 komentar

  1. ey ey aku juga pake ini >< varian favorit aku si tea tree sama pome 😇😇😇 greentea juga enak sih duh jadi plinplan kwkwkkw saking sukanya

    BalasHapus
  2. Efek ngelembabin si Ariul ini juarak.. Walaupun sheetnya masih agak gerah d aku ta

    BalasHapus
  3. Aku udah lihat masker tissue ini di sociolla. Kayaknya aku tertarik sekali nih ibuk, apalagi yg tea tree itu karena aku suka jerawatan tiba-tiba 😄

    BalasHapus
  4. Aq uda coba yg tea tree aromanya enak dan serumnya berlimpah ya😘

    BalasHapus
  5. Aku sudah pakai ini. Enak bahannya dan essencenya lumayan. Aku suka yg lemon!:D

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall