Rabu, 26 Juni 2019

TIBRENA : ALTERNATIF LIBURAN DI SIBOLANGIT MEDAN



Aku  pencari kebahagiaan kecil dari hal hal sederhana.  Seperti makanan enak yang memanjakan lidah. Tak lupa kalo murah sudah pasti rezeki sekali. Seperti juga pergi keluar sesekali ketempat yang agak jauh. Meninggalkan sedikit tempat biasa berlabuh yaitu rumah. Kesempatan itu selalu aku rencanakan saat suami cuti. Karena kalo sedang berjauhan tentu saya seringnya di rumah saja. Repot sekali harus bawa dua anak yang kadang ngejar nya saja sudah bikin encok. Haha

Hari minggu kemaren adalah salah satu dari sekian rencana impulsive saya. Direncanakannya tiba tiba. Yang disambut baik oleh suami dan tentu mertua. Karena tahu istrinya ini pencari kesenangan dan kebetulan kita ada waktu berkumpul, selepas subuh kita pun bersiap siap. Tujuan kita awalnya adalah pemandian air panas Karona Family. Setelah selesai berendam, adek ipar pun mencetuskan ke Tibrena. Tentu langsung diiyakan oleh kita donk. Karena deket dan udah pernah kesana juga.  Karena udah laper juga biarpuan saat di Karona Family udah sempet makan mie rebus juga.  Memang lah kami  perut karet. 

Waktu menunjukkan pukul 11.30WIB. Cuaca saat itu mendung dengan khas dataran tinggi yang dingin. Bikin ngantuk. Perjalanan ke Tibrena dari Karona Family hanya memakan waktu 20 Menit. Dengan penunjuk jalan masuk ke dalam Air Terjun Satu Hati. Karena memang berdekatan air terjun. Tapi gak niat kesana karena pasti rame juga kalo hari minggu.


Sebelumnya saya sudah dua kali ke tempat ini. Yang ketiga kali ini sudah ada Nayla yang sebelumnya masih didalam perut.  Suasana yang tenang dan cuaca bersahabat. Kami pun memilih makan di restorannya langsung karena yang pondokan penuh semua. Niatnya sih mau selonjoran sambil tidur tidur, eh rezeki kita hanya bisa di kursi saja. Tak apa yang penting makan siang. Haha
Karena sudah kadung laper, kami pun memesan menu yang tersedia. Menu nya tidak banyak dan termasuk sederhana.  Kami memesan dua nila bakar, kopi, air mineral, gulung bat bat (sayur), tumis kangkung, dan telor dadar,kopi dan air putih. Kemudian kami ditawari gorengan yang sambalnya endues banget buat dicocolin.  

Sambil menunggu makanan tersedia, saya melihat interaksi pengunjung dengan si empu nya. Terjadi percakapan ringan yang hangat. Kebanyakan  kesini adalah mahasiswa/anak sekolah. Ternyata mereka sudah langganan kesini dan sambutan sang pemilik juga menghangatkan hati. Seneng liat interaksi sederhana. Bahwa tidak hanya sekedar pengunjung dan pemilik. Makanya banyak yang kembali ke sini terus menerus karena se-homey itu.Ternyata yang punyaadalah orang karo,pantes namanya Tibrena.

Tak lama berselang, makanan pun datang. Sungguh menggugah selera dan kami pun langsung bersantap. Semuanya dalam porsi yang pas buat berlima. Sambal nya enak. Suasananya mendukung buat nafsu makan nambah. Atau karena kami yang udah keburu capek karena berendam. Haha. Ikan nila bakarnya besar ternyata dan puas makannya. Ah, kenikmatan sederhana yang tak ada duanya.  Selepas makan, tentu kita ingin berkeliling dahulu. 

Kalo Aidan dan Nayla sih udah lari lari ke padang rumput nya. Tempat ini family friendly dan kids friendly ya. Bisa jadi alternative yang nggak melulu playground atau theme park. Tidak ada biaya masuk ketempat ini. Cukup keluarkan kocek untuk makan ataupun kalo menginap bisa diatur sesuai selera tentunya. Rstorannya sendiri mengapung di kolan ikan mas yang cukup besar.Liat koleksi ikan mas nya cukup bikin tergiur. Untuk bawa anak anak bisa memberi makan ikan mas nya loh. Makanannya bisa langsung di beli per bungkus yang dijual di restorannya. Tentu hiburan juga melihat ikan mas itu lahap makan. Area kolamnya bersih dan terawat.


Disini tersedia layanan untuk camping atau kamar untuk menginap. Eittsss… Tibrena ini emang udah terkenal dengan tempat camping  dan penginapan yang asik loh. Bisa jadi pilihan bersama temen temen sekolah ataupun keluarga.  Tapi aku nggak tau pasti berapa harga jika camping disini, bisa ditanyakan langsung saja ke empu nya. Karena aku lupa nanya. Ada fasilitas tenda, api unggun,makanan, dan juga flying fox yang bisa dicoba. Selain itu terdapat air terjun satu hati yang tak jauh dari sini. Jadi memang pelanggan Tibrena ini kebanyakan mahasiswa atau komunitas besar yang mengadakan event tertentu.Karena pernah pertama kali aku datang kesini, sedang ada acara dari ibu ibu PKK dengan tenda besar.



Bagi yang gak mau camping, ada kamar kamar yang bisa dipilih untuk menginap. Mulai dari range harga 200 ribu – 350 ribu. Area nya cukup luas dengan kolam ikan. Bisa dipilih kamar dengan view sesuai selera. Kamarnya pun ada yang kamar mandi dalam atau kamar mandi luar. Tempatnya bersih dan terawat.  Kami pun mulai mendaki ke tempat atas untuk melihat view ke bawah. Seger liat yang hijau hijau. Gak begitu rame juga waktu itu. Mungkin kami datang pas musim liburan udah mau habis kali ya. Haha.


Setelah puas explore sekeliling saatnyakami bersiap pulang.Tak lupaaku meminta bill terlebih dahulu.Total kami makan berlima dan puas hanya Rp 170.000 saja. Termasuk murah dan rasanya pun enak. Suasanya sangat mendukung untuk bersantai dengan keluarga. Tertarik kesini.Sahabat?


TIBRENA MEKAR
Jalan Beringin Kampung Wisata Dusun 1, Sibolangit




Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall