Rabu, 05 Februari 2020

REVIEW PONDS VITAMIN MICELLAR WATER BRIGHTENING ROSE


I'm a big fan of micellar water. Jika disuruh memilih antara cleansing balm, cleansing oil, atau micellar water aku pasti memilih opsi terakhir. Karena praktis, ringan, dan cukup ampuh membersihkan kecuali makeup waterproof yang tentu harus dibantu dengan balm/oil. Tapi sesungguhnya aku termasuk jarang pake makeup, jadi tentu micellar water paling sering digunakan. 

Di post terdahulu aku pernah mengulas lengkap tentang Ponds Micellar Water terdahulu. Review nya bisa dibaca disini ya. 

Sekarang Pond's membuat gebrakan baru dengan mengeluarkan Micellar Water yang mengandung Vitamin Didalamnya. Berbekal impulsif di Guardian, aku memilih varian Brightening Rose karena yang ada di rumah juga sama ada kandungan Rose nya. Bagaimana performanya buat wajahku? Apakah memang bisa terlihat glow setelah pemakaian? Mari kita bahas. 

ABOUT POND'S VITAMIN MICELLAR WATER BRIGHTENING ROSE

Pond's dalam waktu hampir 3 bulanan ini lagi gencar menelurkan produk terbaru terutama cleanser. Baik dalam bentuk cleansing balm yang sudah pernah aku review disini. 

Tentu tak ketinggalan produk micellar water dengan inovasi vitamin didalamnya dengan nama Ponds Vitamin Micellar Water dengan tagline "makeup off, glow on!"

Ada 4 varian yaitu Brigthtening Rose, Nourishing Milk, D-toxx Charcoal, Hydrating Aloe. 

Tentu yang aku coba adalah varian Ponds Vitamin Micellar Water Brightening Rose dengan klaim 5x mencerahkan dengan 99% makeup bersih. Kandungan didalamnya 5 vitamin (Vitamin A, B3, B5, C,E) dan 100% organic Natural French Rose. 

PRODUCT INFO
Brand : Pond's 
Product Name : Vitamin Micellar Water Brightening Rose
Price : Rp 26.000 - Rp 30.000
Netto : 100ml
Suitable For : All Skin Type
Where To Buy : drugstore, Super market, E-commerce
Instagram : @pondsindonesia

PACKAGING
Aku suka dengan nafas baru Ponds yang terlihat dari design nya yang eye catching dan berjiwa muda. Produk ini berbentuk botol yang ramping dan handy. Selain itu travel friendly. Dengan dominasi warna pink yang sesuai dengam bahan utamanya yaitu French Rose. Botolnya berwarna transparan yang bisa kita lihat langsung isi produknya. Tutupnya berwarna pink yang secure
Tidak ada box khusus. Pada botol mencakup informasi netto, manfaat produk, list ingredients, keunggulan produk, netto, customer care line, barcode, logo MUI, expired date, dan petunjuk pemakaian. 

Lubang pada mulut botolnya termasuk pas. Mudah mengeluarkan produk dan bisa diatur banyaknya . Tutup pada botolnya pun secure dengan bunyi click. Sehingga jika dibawa berpergian, tidak akan meleber kemana-mana. 

TEXTURE AND SCENT
Teksturnya bening cair seperti air. Wanginya cukup strong dengan hint bunga mawar. Sungguh sebenarnya aku toleran dengan wangi wangian. Tapi buat ini agak menganggu. Biarpun dia gak lama hanya di awal pemakaian saja sih. 

INGREDIENTS
PERFORMA
Saat pertama kali aku pakai kesan yang aku tangkap "Wow wanginya strong juga ya" . Bytheway, harap digaris bawahi bukan menyengat kayak pake alcohol, karena produk Ponds Vitamin Micellar Water ini alcohol free. Tapi lebih ke wangi karena ekstrak french rose nya yang mendominasi. 

Untuk daily makeup seperti lipcream dan bedak tabur, ini cukup ampuh mengangkat kotoran dan makeup dalam dua kali kapas sudah bersih total. Tapi untuk makeup yang bold, butuh usaha ekstra karena  Butuh sekitar 4 kapas sampe total bersih. Untuk mascara harus dibantu dengan cleansing oil karena nggak begitu ampuh kalo hanya ngandelin micellar water saja. 

Oh ya syaratnya untuk pake micellar water adalah usahakan kapas beneran basah ya biar gak seret saat bersentuhan dengan wajah yang bikin malah ketarik. 

Ponds Vitamin Micellar Water ini tidak perih sama sekali bahkan jika diusap ke area mata. Termasuk gentle ke wajah. Tidak ada efek kering atau ketarik. Yang paling aku rasakan performanya adalah setiap aku selesai menggunakan Micellar Water dari Ponds ini wajah emang glowing. Seperti ada hint hinyai nya kayak pake pelembap. Wajah beneran gak kusam dibuatnya. Ini aku approve. 

Untuk efek mencerahkannya aku nggak begitu terasa sih. Tapi di aku poinnya sudah cukup membersihkan dan ada kesan sehat setelahnya sudah cukup suka. Hanya minusnya dari seri wanginya yang cukup strong saja. 

Adakah yang sudah mencoba produk terbaru Pond's vitamin micellar water? 😍

8 komentar

  1. Aku pakai ini juga. Enak, bersih dan murah.. Hehe

    BalasHapus
  2. Aku lagi nyoba yg warna item yg D-toxx charcoal mukakku jdi lebih halus ga kaku kaya sblumnya

    BalasHapus
  3. Setelah liat dan baca2 reviewnya katanya bagus okelah jadi yakin mau coba

    BalasHapus
  4. Pas coba pakai produk ini perasaan tenang dan nyaman.apa karena aromanya yg menenangkan ya.sdh gitu kotoran lebih terangkat.suka deh dg produk ini

    BalasHapus
  5. Sya baru mau nyobain sih cma SDH lama jga pakai produk ponds

    BalasHapus
  6. Aku barusan juga cobain micellar water ini, Mbak Atha. Dan tidak kusangka ternyata aku jatuh cinta. Emang senyaman itu micellar water ini. Padahal sebelumnya aku anti banget sama micellar water, lho, lebih suka milk cleanser kalau sebelumnya sih.😍

    BalasHapus
  7. Aku juga pakai Pond's Micellar water tapi yang ukuran kecil. Jadi pengen beli Pond's Micellar water yang ukuran besar.

    BalasHapus
  8. Setelah pake ini apa perlu dibilas pake face wash ya

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall