Minggu, 04 Oktober 2020

3 REKOMENDASI PRODUK TERBAIK NURISH ORGANIQ ( 24K GOLD FACE TONER, BRIGHTENING DAY CREAM SPF20, 24K GOLD MOISTURIZING NIGHT CREAM)


Untuk mendapat kulit yang sehat serta terawat, tentu harus mengenal dan memperkuat basic skincare.Basic skincare terdiri dari face wash, face toner, pelembap/moisturizing, dan sunscreen. Kandungan didalamnya juga harus diperhatikan dan disesuaikan dengan umur si pengguna. Untuk wanita yang sudah memasuki usia 25 tahun ke atas, harus ditambahi jenis skincare untuk anti-aging. Karena kondisi kulit di usia seperti ini menurun, jadi penggunaan skincare anti-aging membantu melawan dan merawat kesehatan kulit. 

Perkenalan dengan Nurish Organiq  dimulai satu tahun yang lalu. Saat itu aku mencoba rangkaian lengkap series Brightening yang dikhususkan untuk Night Skincare Routine yang terdiri dari Micellar Water, Toner, Face Essence, Brightening Night Cream, dan Brightening Eye Cream. Review lengkapnya bisa dibaca disini 

Tahun ini aku mencoba tiga produk best seller Nurish Organiq yang cocok dengan kebutuhan kulitku dan masuk dalam absic skincare. Apa sajakah ketiga produknya ? Nurish Organiq 24k Gold face Toner, Brightening Day Cream SPF 20, 24k Gold Moisturizing Night Cream

Brand ini sudah registrasi BPOM, mengandung bahan natural, Dermatologically tested, dan juga halal. Jadi aman dan nyaman digunakan. Yuk kita bahas satu persatu produk best seller mereka. 

#1 : NURISH ORGANIQ 24K GOLD FACE TONER

Netto : 100ml
Harga : Rp 69.000
BPOM No : NA32181206824
Key Ingredients : Pomegranate Extract, Witzh Hazel, 24k Gold Extract, Niacinamide, Hexapeptide, AquaCollagen.


"Toner ringan yang diformulasikan dengan kandungan antioksidan dan ekstrak organik berfungsi untuk merawat tanda-tanda penuaan dini, membantu menyegarkan kulit, membersihkan sisa-sisa kotoran, menyamarkan pori-pori dan mempersiapkan  kulit untuk menyerap nutrisi dari penggunaan produk perawatan kulit selanjutnya."

Kemasan : Dikemas dalam tube dengan perpaduan warna gold dan light brown dengan ilustrasi kandungan utamanya yaitu Pomegranate. Tidak punya box khusus. Tube nya handy dan ramping. Berbahan plastik dope. Informasi yang tertera cukup lengkap mulai dari manfaat produk, cara penggunaan, peringatan pemakaian, komposisi, manufaktur dan distribusi, nomor produksi, nomor BPOM, dan logo halal. Selain itu pada bagian bottoom terdapat expired date. PAO (Period after opening) cukup panjang yaitu 12 bulan. 




Tutupnya berbentuk flip-top dengan warna gold. Dengan diameter yang pas untuk mnegeluarkan produk yang berbentuk cair. Tutupnya juga rapat jadi tidak akan meleber ke luar.  Secara keseluruhan kemasan aman dan informatif. 

Komposisi : Water, Butylene Glycol, Polysorbate 20, Sodium Lactate, Sodium Gluconate, Hamamelis Virginiana (Witzh Hazel) Water, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Ascorbyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Glycerin, Caprylyl Glycol, Acetyl Hexapeptide-8, Pentapeptide-18, Punica Granatum Fruit Extract, Hydrolyzed Collagen, Acetyl Heptapeptide-9, Colloidal Gold, Propanediol, Evodia Rutaecarpa Fruit Extract, Hydroxyacetophenone, Phenoxyethanol,Ethylhexylglycerin, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Citric Acid.


Cara Penggunaan : Tuangkan secukupnya pada kapas. Sapu lembut pada area wajah dan leher. 

Tekstur dan Scent : Face Toner ini teksturnya cair bening dan runny ketika dikeluarkan. Wanginya fruity karena kandungan utama di series 24k Gold ini. 



Performa : Toner ini termasuk exfo toner yang mild dengan kandungan AHA (citric acid) pada urutan terakhir. Saat dituang ke kapas terasa runny tapi bisa diatur kuantitas produk yang akan digunakan karena diameter lubangnya terasa pas. Minunsnya aku tidak bisa melihat seberapa banyak pemakaian tonernya karena tube nya tidak transparant.

Saat digunakan, aku cukup salut dengan kemampuan mengangkat sisa kotoran. Padahal sebelumnya aku sudah double-cleansing. Terasa menyegarkan di wajah dan basah saat dibalurkan. Finishnya ngasih efek lembap untuk step skincare selanjutnya. Selama rutin dua minggu lebih, toner ini cukup jadi andalan. Karena wanginya segar, amouh mengangkat kotoran, dan finishnya ngasih kulit lembap yang pas untuk prep-skincare selanjutnya. 

#2 : NURISH ORGANIQ BRIGHTENING DAY CREAM SPF 20

Netto : 40g
Harga :
Nomor BPOM : NA32180100014
Key Ingredients : Frangipangi, Hibiscus, Bilberry, dan Cucumber.




"Krim Siang yang ringan berfungsi menjaga kelembapan kulit dan melindung kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Kulit tampak lebih cerah, lembap dan terasa kenyal."

Kemasan : Dikemas dalam box dengan dominasin warna biru laut dengan ilustrasi bunga frangipangi yang merupakan kandungan utama dari series Brightening Nurish Organiq. Informasi yang tertera cukup lengkap yaitu manfaat produk, cara penggunaan, peringatan pemakaian, manufaktur dan distribusi, nomor BPOM, nomor produksi, logo halal, komposisi engkap, serta masa berlaku. PAO nya selama 12 bulan. 


Produknya berbentuk tube bulky dengan design yang sama dengan boxnya. Dengan tutup berwarna dope transparan dan diemeter  lubang yang agak besar. Tapi tidak nyaman digunakan. Hanya saja minusnya, dengan model flip top dan terasa susah ditutup. Butuh effort sehingga tertutup sempurna. Sejauh ini tidak menganggu dan cukup secure dibawa berpergian, asal ditutup secara sempurna. 


Komposisi : Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Dipropylene Glycol, Dimethicone, Stearic Acid, Titanium Dioxide, PEG-100 Stearate, Benzophenone-3, Parfum, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Hydrogenated Polydecene, Hydroxystraric acid, Glycerin, VP Copolymer, Acrylates, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Cucumber Extract, Sodium Benzoate, Plumeria Obtusa Leaf Cell Extract, Potassium Sorbate, Vaccinium Myrtillus Leaf Extract, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Disodium EDTA.



Cara Penggunaan : Aplikasikan Nurish Organiq Brightening Day Cream SPF20 pada area wajah dan leher. Pijat lembut dengan gerakan melingkar ke atas. 

Tekstur dan Scent : Day cream ini mempunyai tekstur krim berwarna putih yang ringan dan mudah dibalurkan. Ada efek cooling sedikit yang jika dirasakan lebih seksama. Wanginya floral subtle yang cukup nyaman di penciuman. 

Performa : Untuk wanita yang suka praktis, Day Cream dari Nurish Organiq ini patut dicoba. Karena mnegandung SPF20 yang pas untuk kegiatan dirumah. Seperti yang aku bilang di awal bahwa aku sudah mencoba series Brightening yang lain kecuali Day Cream nya. Pelengkap yang manis. Mengandung Titanium Dioxide untuk melindungi dari sinar matahari. 

Saat awal diaplikasikan aku tertarik dengan teksturnya yang satin-like. Mudah dibalur dan cukup ringan untuk pemakaian pagi hari. Cocok untuk kulit berminyak yang membutuhkan kelembapan ekstra karena ada kandungan Hibiscus didalamnya. Minim whitecast dan finishnya healthy-looking skin. Ditambah dengan sunscreen terpisah juga, masih nyaman dan tidak menggumpal. Perfect for day cream apalagi tipe kulit berminyak seperti aku. Wanginya floral dengan hint cucumber di bagian akhir. Refreshing enough for daily use. 

Aku gunakan ini setiap hari, dua kali sehari. Saat pagi selesai mandi dan saat habis solat zuhur untuk re-apply sunscreen. Yes, aku suka mix dengan sunscreen lain. Tapi untuk yang dirumah saja dan tidak sering terpapar sinar matahari langsung ini sudah cukup. Asal di re-apply lagi ya untuk perlindungan maksimal. Hasilnya di wajah kulit lebih halus dan natural. Me likey!

#3 : NURISH ORGANIQ MOISTURIZING NIGHT CREAM.

Netto : 40g
Harga : Rp 139.000
Nomor BPOM : NA32180105290

"Krim pelembap malam dengan tekstur ringan dan lembut yang diformulasikan dengan kandungan antioksidan dan ekstrak organik membantu merawat tand-tanda penuaan dini pada kulit wajah, membantu mencerahkan warna kulit, menyamarkan garis-garis halus dan kerutan. Melembapkan dan merawat kulit sepanjang malam, kulit terasa lebih segar berseri pada pagi hari."

Kemasan :  Sesuai dengan series 24k Gold dominasi warna baik pada box maupun produk adalah warna emas dengan ilustrasi buah Pomegranate sebagai kandungan utama series ini. Terdapat segel stiker di bagian atas box untuk menjaga produk terjaga keamanannya. Terdapat informasi cukup lengkap mengenai manfaat produk, cara penggunaan, peringatan pemakaian, komposisi, nomor BPOM, nomor produksi, expired date, dan manufaktur/distribusinya. Terdapat logo halal dengan PAO selama 12 bulan. 


Produknya berbentuk jar bulky denan tutup model ulir berwarna coklat. Terdapat partisi berwrna putih sebagai pembatas antara tutup dengan inti produk didalamnya. Tutupnya juga rapat dan nggak meleber tumpah.

Komposisi : Water, Caprylic,Glycerin,Butylene Glycol,Phenyl Trimethicone, Cyclopentasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Sodium Polyacrylate, Hydrogenated Polydecene, Trideceth-6, Fragrance, Ammonium Acryloyldimethyltaurate, Silica, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Niacinamide Ascorbyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Caprylyl Glycol, Acetyl Hexapeptide-8, Pentapeptide-18, Punica Granatum Fruit Extract, Hydrolyze Collagen, Acetyl Heptapeptide-9, Colloidal Gold, Propanediol, Evodia Rutaecarpa Fruit Extract, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.


Cara Penggunaan : Gunakan pada wajah dan leher di malam hari. Pijat lembut dengan gerakan memutar.

Tekstur dan Scent : Moisturizing Night Cream Nurish Organiq berbentuk gel cream berwarna putih susu. Mudah dibalur dan finishnya silicon-y yang nyaman. Wanginya heaven khas wangi Pomegranate yang lembut. Tidak terlalu berlebihan dan nyaman di penciuman.



Performa : Honestly, aku suka sekali dengan tipe pelembap seperti Nurish Organiq Night Cream ini. Teksturnya nyaman dan bersahabat dengan wajahku. Terasa mudah dibalur. Saat diaplikasikan, ada efek dingin di bagian awal yang aku rasakan. Hasil akhirnya, wajah terasa di seal dengan finish silicon-y dan mudah meresap. Cukup untuk pelembap di malam hari. Kekentalannya sesuai  yang aku butuhkan. Not too heavy, not too light. Just perfect. 


Tidak meninggalkan sticky feeling/greasy feeling. Daya serapnya butuh 2 menit hingga menyerap sempurna. Tinggal di tap-tap agar membantu penyerapan. Sebagai step akhir aku cukup suka dengan performanya. Yang paling aku rasakan adalah wajah lebih halus dan pori pori lebih jinak dengan tidak berminyak. Bikin tampilan wajah terlihat lebih kencang. Wanginya pun enak untuk me-time di malam hari. Lembapnya juga gak menghilang di 1-2 jam pemakaian, cukup terasa sampai pagi. Terasa kulit lebih plumpy.

KESIMPULAN

Memperkuat basic skincare adalah kebutuhan yang wajib  diterapkan apalagi sudah memasuki usia yang tak lagi muda. Dengan basic skincare yang kuat, maka kelembapan lebih terjaga dan tampilan pori bisa lebih di mantain sehingga melawan tanda penuaan dan hiperpigmentasi. Harus digunakan rutin tentunya agar tercipta kulit sehat dan lebih cerah. Karena namanya progres tidak mengkhianati hasil, lebih baik gunakan skincare natural dan teruji. 


Ketiga produk ini nyaman digunakan untuk kulit berminyak. Basic skincare yang cukup ampuh untuk melembapkan wajah tanpa terkesan berat/greasy. Selain itu pori-pori tampak lebih bersih dan mudah di-maintain. Kalo pori lebih bersih memberikan kesan wajah lebih cerah. Dan produk Nurish Organiq ini mnegandung Niacinamide yang bisa menaikkan tone kulit. Seperti yang aku bilang, penggunaannya harus rutin ya.

Produk Nurish Organiq beli dimana sih? Bisa di Guardian store yang tersebar di seluruh Indonesia atau di Shopee Official Nurish Organiq. Banyak promo menarik lho. 

Sudahkah kamu mencoba Nurish Organiq? Tell me your product. 

NURISH ORGANIQ
Instagram : @nurishorganiq_id
Shopee Official : nurishorganiqofficial
Offline Store : Guardian




2 komentar

  1. Tertarik moisturizer nyaa😍

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah cobain produknya nurish organic nih, Mbak Nat. Tapi lumayan kepo juga sih, soalnya temenku pake. Apalagi harganya masih tergolong terjangkau 😍

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall