Senin, 01 Maret 2021

TEDDY CLUB FLOR DE CALENDULA : NGARUH NGGAK SIH BUAT KULIT BERJERAWAT?



Selain skincare routine yang baik, jangan pernah lupakan kehebatan treatment mingguan yaitu Masker. Khusus untukku, selalu ada hal baru dalam dunia skincare. Terutama dalam mencoba masker dengan type gel. Dulu, sebelum memahami kulit sendiri lebih dalm, aku cuma tahunya kalo kulit berminyak dan rentan berjerawat pasti maskernya haruslah dalam bentuk Clay. Tapi ternyata tidak juga, kulit berminyak juga butuh hidrasi. Apalagi jika kulit wajah rewel dan lagi jerawatan maunya kan yang menenangkan. Dan masker bisa jadi salah satu solusi untuk mendapatkan hal tersebut. 

Perkenalan ku dengan masker gel tak lain adalah dari Local Brand yaitu Teddy Club. Kali ini aku mencoba varian masker terbaru mereka yait Flor De Calendula. Hasil kolaborasi ciamik antara kak @maryangeline dan Teddy Club. Cukup membuat penasaran dengan benefit yang ditawarkan masker gel ini yaitu untuk merawat kulit yang berjerawat. Beneran ngaruh untuk kulitku? Apa yang membuat aku cinta dengan masker Teddy Club ini? Lets dive deeper about this mask, shall we?

ABOUT TEDDY CLUB FLOR DE CALENDULA

Netto : 50gr
Price : Rp 125.000 (normal price)
Suitable For : Normal to Oily/Acne Prone Skin
BPOM No : NA18200200623
Key Ingredients : Calendula + BHA + Honey
Where To Buy : My Skin But Better

Manfaat : Merawat kulit berjerawat (Treat Acne), Membantu mencerahkan kulit wajah (Brightening), Melembapkan kulit Wajah (Moisturize), Membersihkan kulit (Clean and Nourish) 


 

Dari awal mengikuti linimasa Teddy Club, aku sudah tertarik dengan feeds instagram yang eye pleasing dan nama brand yang  unik. Kalo udah ngomongin Teddy Club pasti terbayang akan masker. Produk Teddy Club yang baru launching tahun lalu adalah Gel Wash-Off Pack

Teddy Club mengeluarkan dua varian yang mempunyai keunikan masing-masing dan pastinya disesuaikan dengan kebutuhan kulit pengguna. Meet Flor De Rosa and Flor De Calendula. Dua varian yang tentu menawarkan benefit yang berbeda tapi jika di mix bakal compliment satu sama lain. Plusnya, masker ini tidk mengandung Paraben, Silicone, Alcohol, dan Fragrance. Jadi aroma yang dihasilkan tentu didapat dari perpaduan kandungan didalamnya.

PACKAGING



Flor De Calendula dikemas dalam box berwarna kuning pucat dengan iustrasi bunga Calendula (Marigold) pada bagian depan. Selain itu terdapat informasi komposisi utama, netto, manfaat produk, cara pemakaian, komposisi lengkap, peringatakn  pemakaian, nomor BPOM, expired date, nomor produksi, manufaktur dan distribusi. Wash-Off Mask ini PAO (Period After Opening) -nya selama 6 bulan. Box nya kokoh karena didalamnya terdapat kardus kaku untuk menahan body masker.


 

Tak hanya itu, masker gel Teddy Club ini dikemas dalam jar kaca yang handy dan bahannya tebal. Dengan aksen Frosted glass pada bagian body jar yang bisa kita lihat warna tekstur masker ini. Tutupnya model ulir putih yang terasa mantap saat membuka -menutup. Plusnya terdapat partisi yang kokoh berwarna putih sebagai pembatas antara isi produk dengan tutup, serta disediakan spatula khusus. Aku selalu suka detail kecil tapi signifikan seperti penyediaan spatula ini, karena lebih higienis untuk produk berbentuk gel seperti Flor De Calendula. Secara keseluruhan, packaging on point, secure, dan nyaman digunakan. 

HOW TO USE

  • Bersihkan wajah
  • Oleskan Masker dan diamkan selama 10-15 menit
  • Dibilas sampai bersih

FULL LIST INGREDIENTS




Calendula nama lainnya adalah Marigold yang punya segudang manfaat dan biasa digunakan dalam berbagai tujuan pengobatan. Juga dikenal sangat ampuh untuk menyembuhkan kulit yang sedang berjerawat. Tak hanya itu Flor De Calendula juga mengandung Niacinamide, Salycilic Acid(BHA), Oat Oil, Aloe vera dan Honey. 

TEXTURE AND SCENT



Teddy Club Flor De Calendula adalah masker dengan tekstur gel yang lumer ke wajah saat dibalur. Aroma yang dihasilkan natural dari kandungan didalamnya. Khusus di penciumanku seperti subtle flowey scent. Nyaman digunakan karena aromanya tidak menusuk hidung. 

PERFORMA



Pengalaman berkesan berkenalan dengan Teddy Club. Karena ternyata tipe masker gel ini bikin nagih untuk dipakai sering. Aku selalu gunakan di siang hari sebelum re-apply sunscreen. Perkenalan pertamaku saat itu kulit ku agi ada calon jerawat di area dagu yang sungguh perih dan menganggu. Flor De calendula ini saat aku liat list ingredientsnya paling teratas adalah Aqua dan Aloe Vera. Pantes rasanya lumer dan sensasi adem ketika di balur. Komposisi BHA yang dipakai di masker ini adalah Salicylic Acid sebagai anti-inflamasi dan clearing pore. Makanya kesan ada sedikit tingling yang aku rasakan teruatama di area dagu dan hidung. Karena di area tersebut ada calon jerawat dan white head yang suka ngumpul. Sensasinya bikin puas karena ngerasain cleansing nya. 

Apakah sensasi tingling ini bertahan lama? Sama sekali nggak kok. Tingling nya hanya di awal saja itupun di area tertentu dan sesayup-sayup terasa. Karena tipenya gel, sering nggak terasa pake lebih dari 10 menit. Flor De Calendula itu tipe masker yang mengering perlahan tapi bukan senasi ketarik ya. lebih kayak ada layer gel di kulit. Saat dibersihkan juga butuh effort karena kan teksturnya gel. Harus beneran dibersihkan sampai tidak terasa lagi gel nya di tangan. 




Bagaimana kesan pemakaian saat kulit berjerawat? Aku merasakan jerawat lebih calming Gak langsung menyembuhkan, tapi kerasa nggak seperih sebelum dipakai masker ini. Ada finish lembap yang aku butuhkan. Gak bikin kulit kering saat masker sudah dibersihkan. 

Selama pemakaian sampai keenam kali aku approve ngerasa whitehead di area hidungku melunak dan luruh perlahan. Tidak langsung hilang saat masker dibilas. Lebih ke jika digunakan rutin seminggu 3 kali, area hidung jauh lebih smooth dan bersih. Selain itu porgresnya lagi, saat dipakai saat kulit wajah berjerawat, ada efek menenangkan sehingga jerawat lebih kalem dan tidak bertambah matang, 

Apakah aku akan gunakan sampai habis? Ya jelas. Tidak ada efek negatif apapun selama aku pakai masker ini. Benefit yang aku rasakan ampuh untuk membuat kulitku lebih baik Bisa di mix dengan Flor De Rosa. Sensasi adem nya sungguh menyenangkan. 




Untuk yang ingin membeli Teddy Club Flor De Calendula, bisa melalui E-commerce My Skin But Better yang menjual produk local brand yang tentunya berkualitas, original, dan sudah BPOM. Tak hanya itu, MSBB (My Skin But Better) juga sering lho ngadain flash sale dan diskon lainnya. Menrutku Flor De Calendula ini patut dicoba. :D

MY SKIN BUT BETTER
Instagram : @msbb.id
Website : www.msbb.id


2 komentar

© Natrarahmani
Maira Gall