Rabu, 07 April 2021

REKOMENDASI RETINOL BUAT PEMULA : AIRNDERM RETINOL SERUM


Mulai sejak kapan sih baiknya menggunakan produk dengan bahan actives seperti Retinol? Menurutku saat usia sudah 20 tahun ke atas dan ketika sudah merasa siap dan butuh dengan komposisi powerfull ini. Percaya deh, perkenalanku dengan Retinol dimulai dari Airnder Aesthetic Retinol Serum. Apakah terlambat memulai retinol di usia 30 tahun? Menurutku nggak juga. Gak ada kata terlambat untuk mengarungi journey dengan Retinol. Mengapa aku baru siap untuk memulai Retinol? 

Karena selama 4 tahun menggeluti lebih dalam dunia skincare, aku sudah memahami betul bagaimana karakter kulitku dan sudah menemukan basic skincare yang mumpuni. Alasan lainnya adalah mindset aku yang takut akan Retinol bakal trigger acne prone dan sensitized skin ku. Padahal aku sudah menemukan kenyamanan dalam skincare. Tapi mau sampai kapan kan takut terus. Mau sampai kapan nggak mau explore Retinol. Padahal setiap kulit punya experience masing-masing dan tentunya harus mengerti kebutuhan kulit. Apakah Airnderm Aesthetics mematahkan ketakutanku akan Retinol? Oh tentu. Ternyata retinol serum darki Airnderm cocok untuk pemula yang ingin mengarungi retinol, in gentle way. Let me tell you about this serum.

AIRNDERM AESTHETIC RETINOL SERUM

Netto : 20ml/0.67 fl oz
Harga : Rp 125.000
Komposisi Utama : Retinol 0,015 5%, Peptide, dan Sodium Hyaluronate.
Skin Concerns : Remove rinkles, Remove Blackhead, Reduce Hyperpigmentation, Large Pores. 
Baikl Digunakan : Malam Hari.

Serum dengan kandungan 0,015% Retinol yang dapat meregenerasi kulitmu dengan meningkatkan laju cell turnover, dengan tambahan Soidum Hylauronate dan peptide didalamnya dapat menjaga skin barrier tetap kuat dan mencerahkan kulit wajah.

 

KEMASAN

Airnderm Retinol Serum dikemas dalam box sturdy dengan vibe clean, minimalist, and chic. Aman dalam pengiriman karena Airnderm juga memberikan box tambahan dan bubble wrap. Pada box nya tertera informasi yang lengkap mulai dari komposisi utama, benefit produk, netto, aturan pakai, komposisi lengkap, nomor BPOM, expired date, manufactur dan distrbusi. Terdapat logo halal MUI.


Produknya sendiri diekmas dalam botol denghan bahan plastik tebal dengan informasi nama produk, komposisi, dan cara penggunaan di bagian body. Aplikatornya berbentuk pipet dengan bahan plastiktebal dengan cara memencet di bagian ujung tutup untuk mnegmabil produk dalam botol. Pastikan tketika menggunakan produk, pipet aplikator jangan bersentuhan langsung dengan wajah atau tangan. Agar klebersihan tetap terjaga.  tak hanya itu, produk juha handy dan travel friendly. Aman dibawa berpergian dan compact dimasukkan ke dalam pouch. Tidak akan meluber karena bagian tutupnya rapat dan secure. Secara kelesuruhan, packagingnya aman dan nyaman digunakan. 

ATURAN PENGGUNAAN AIRNDERM RETINOL SERUM



  • Gunakan pada malam hari
  • Hindari penggunaan berbarengan dengan bahan AHA/BHA
  • Untuk pemula dengan retinol, gunakan serum 2-3 kali dalam seminggu dan tingkatkan jumlah penggunaan setelah kulit siap dan beradaptasi dengan retinol.
  • Hindari penggunaan pada ibu hamil dan menyusui, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter.
  • Gunakan sunscreen minimal SPF 30

KOMPOSISI LENGKAP



Airnderm Retinol Serum mempunyai komposisi minmalist tanpa kandungan Alcohol Parfume/Fragrance, Paraben, dan Sulfate. Komposisi utama nya adalah 0,015% Retinol, Peptide, dan Sodium Hyaluronate. 
  • 0,015% Retinol yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan regenerasi kulit, mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, meratakan warna kulit dan membantu memperbaiki tekstur kulit.
  • Acetyl hexapeptide-8 didalamnya dapat mengencangkan kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, menjaga elastisitas kulit dan meningkatkan produksi kolagen.
  • Sodium Hyaluronate dapat menjaga kelembapan dan hidrasi kulit.

TEKSTUR DAN AROMA



Airnderm Retinol Serum teksturny berbentuk gel kental bening dengan sedikit aroma kecut. Not lingering, not over-powering. Comfortable to my nose. Boiarpun serum ini punya tekstur kental, tetapi begitu menyentuh kulit bakal melt dan mudah di balur ke wajah. Dari segi tekstur dan aroma yang di hasilkan, nyaman dan aman di wajahku.

PERFORMA



Kesan Pertama Pemakaian : Aku mantap menggunakan Airnderm Retinol serum karena sebelum menggunakan serum ini di seluruh wajah, sudah melakukan patch test. Pemnting menurutku untuk selalu patch test apalagi jika riwayat kulitmu sensitized/sensitive/acne prone skin. Untuk patch test, aku selalu tempatkan di area belakang telinga, seluruh leher, dan dagu yang menjadi area yang paling sensitif di wajahku. 

Awal pemakain retinol serum di malam hari. Sebelumnya aku menggunakan Hydrating Primer Toner Airnderm 5 layer untuk memberikan hidrasi dan sebagai buffer. Setelah itu , aku balurkan 3 drops ke seluruh wajah/ Kesan awalnya adalah sensasi adem yang aku rasakan. Terasa agak tingling di area dagu, hanya beberapa mndetik kemudian menghilang. Tidak ada sesnasi panas/perih/pengap. Retinol Serum Airnderm ini juga terasa moisturizing dan tidak membuat kulit kering setelahnya. Suprisingly kesan pertama aku langsung jatuh cinta! 



Setelah 3 minggu lebih penggunaan : Sesuai petunjuk pemakaian, awal menggunakan retinol serum dini dengan waktu berselang-seling. Di minggu pertama aku gunakan hanya 3 kali seminggu sampai aku merasa kulitku sudah beradaptasi dengan serum ini. Minggu pertama pemakaian, muncul jerawat tiga sekaligus di tempat yang jarang dihinggapi jerawat. Area tersebut di bawah hidung, dan dekat mata. Tapi begitu masuk minggu kedua, jerawat tersebut sudah mengering dan sembuh. Hanya tinggal bekas jerawatmnya saja. Ternyata memang retinol serum bagus untuk mempercepat regenerasi kulit ya dan membantu penyembuhan jerawat lebih cepat. Jadi ngeluarin si calon jerawat yang selama ini mendem dan langsung matengin. Mantep!

Setelah itu minggu kedua dan ketiga, intensitas pemakaiannya aku tingkatkan hampir setiap malam aku pakai. Di combine dengan hydrating atau niacinamide serum lebih mantep hasilnya. Yang paling vaku notice selama 3 minggu lebih pemakaian adalah tekstur wajah jauh lebih halus, jerawat lebih cepat sembuh, wajah pun kelihatan lebih radiant. Gak membuat wajahku iritasi selama rutin pemakaian retinol serum Airnderm. 

KESIMPULAN



Ternyata aku suka banget dengan Airnderm Retinol Serum. Mild dan gentle buat pemula yang ingin terjun ke dunia retinol. Tidak menyebabkan iritasi bahkan terasa hydratingnya saat menggunakan serum ini. Ampuh menyembuhkan jerawat, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat wajah lebih cerah. Jadi serum ini sungguh aku rekomendasikan buat kamu yang cari retinol serum Local Brand dengan harga affordable. 

Jangan lupa untuk rajin pake sunscreen juga re-apply sunscreen. jangan lupakan untuk hidrasi dan basic skincare yang kuat. Selebihnya, nikmati perjalan dengan retinol ya. Pengingat manis juga buat aku. adakah yang sudah nyoba retinol serum dari Airnderm? :D

AIRNDERM RETINOL SERUM
Instagram : @airnderm, @airinbeautycare





Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall