Kamis, 15 April 2021

AMERYN SKIN SOLUTION ADVANCED SECRET HYDRATING ESSENCE REVIEW : REKOMENDASI ESSENCE LOCAL BRAND


Kulit wajah berminyak dan cenderung mudah berjerawat (acne-prone skin), permasalahan kulit tidak jauh-jauh dari kulit wajah kusam, tekstur kulit tidak rata, dan bekas jerawat yang cukup menganggu. Pada tahu nggak sih kalo tipe kulit berminyak juga membutuhkan hidrasi lebih. Kondisi kulit wajah yang berminyak sebenarnya pertanda bahwa di lapisan kulit terdalam mengalami kekeringan, sehingga memproduksi sebum yang berlebih. Butuh produk yang teksturnya bisa mencapai lapisan kulit terdalam. Salah satu produk yang bisa menjadi rekomendasi adalah penggunaan Essence yang rutin. 

Sudah tahu belum kegunaan Essence ? Essence nmerupakan produk skincare yang digunakan setelah toner dan sebelum serum. Kehadiran Essence begitu digandrungi wanita Korea dan telah merambah ke Indoneisa. mengapa begitu? Karena essence teksturnya sedikit lebih kental dan  mempunyai konsentrat yang lebih tinggi dan kaya antioksidan.  Eesence pada umumnya berfungsi memberi nutrisi pada wajah. .Buatku kehadiran essence berperan cukup penting karena seperti yang aku bilang di awal, kulit berminyak perlu booster untuk melembapkan sekaligus menghaluskan kulit wajah. Di npost kali ini aku telah mencoba Essence Local brand yang menurutku harus dicoba yaitu Ameryn Advanced Secret Hydrating Essence. Bagaimana performanya? Yuk simak review lengkapnya.

TENTANG AMERYN ADVANCED SECRET HYDRATING ESSENCE

Netto : 100ml/3.38 fl.oz
Harga : Rp 195.000
BPOM No : NA18200108768
Komposisi Utama : Ethyl Ascorbic Acid, Glycerin, Galactomyces Ferment Filtrate, Chamomile Extract

Advanced Secret Hydrating Essence membantu merawat  dan menjadikan kulit lebih lembap, halus, dan cerah secara merata. 


 

CARA PENGGUNAAN

Aplikasikan AMERYN SKIN SOLUTION Advanced Secret Hydrating Essence dengan menuangkan produk ke telapal tangan dan tap-tap perlahan di wajah hingga meresap. 



KEMASAN

Ameryn Advanced Secret Hydrating Essence dikemas dalam box bernuansa putih dengan list hijau-orange bagian dari signature color nya Ameryn. Box nya kokoh dengan informasi yang tertera lengkap mulai dari manfaat produk, komposisi lengkap, netto, cara pemakaian, nomor BPOM, expired date, manufaktur dan distribusi. 




Essence nya sendiri berbentuk tube slinder berbahan dasar plastik kokoh dengan aksen frosted glass. Kita bisa melihat sejauh mana produk yang sudah digunakan. Dengan tutup berwarna silver dan model ulir, memudahklan dalam penggunaan. Selain itu nilai plusnya, terdapat lid klhusus untuk menutup mulut bhotol sehingga terjaga kebersihannya. Diameter mulut botolnya juga pas untuk mengeluarkan produk dengan tekstur cair. Secara keseluruhan, dari segi kemasan Ameryn Essence ini aman, tidak meleber, dan travel friendly. 



KOMPOSISI LENGKAP

Aqua, Alcohol, Glycerin, Propylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Galacto,myces Fer,ment Filtrate, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Chamomilla Recutia Flower Extract, Sodium Benzoate, Sorbic Acid, Potassium Sorbate, Methylparaben, Triethanolamine, carbomer, Disodium EDTA, Parfum. 



TEKSTUR DAN AROMA



Hydrating Essence dari Ameryn Skin Solution ini teksturnya watery dan runny. Ada hint gel ketika di balur ke wajah. Dengan warna bening. Mudah di keluarkan dari botol. Untuk aromanya flowery scent yang cukup terasa. Tapi tidak lingering dan not overpowering di penciuman. hanya di awal pemakaian begitu di balur ke wajah. Formulanya ringan.

PERFORMA

Kesan Pertama Pemakaian : Awal pemakain aku gunakan di malam hari., setelah sehari sebelumnya aku sudah melakukan patch tes terlebih dahulu untuk melihat reaksi di kulitku. Saat produk nya digunakan, aku nsuka dengan teksturnya yang ruunny. Saat di balur ke wajah, ada kesan basah seperti membasuh pakai air. Sangat ringan dan terasa slippery begitu mulai meresap. Tidak butuh waktu lama untuk meresap hanya beberapa detaik. Di layer juga masih terasa nyaman dan ringan. Untuk kjulitku, hanya bisa sampai 3 layer karena merasa sudah cukup/. Hanya saja awalnya aku kaget dengan  aromanya yang cukup terasa di awal pemakaian. Tapi ternyata gak bertyahan lama aromanya, hanya di awal saat di balur saja. 



Setelah 3 minggu pemakaian : Suprisingly im into this hydrating essence. Awalnya aku biasa saja karena ngerasa hanya sebats memberikan hidrasi lebih atau sebagai booster buat wajahku,. Ternyata nggak lho. Di minggu kedua, aku merasakan kulit wajah lebih mulus . Saat rutin pemakaian Essence ini sejujurnya aku jarang menggunakan exfo toner. Bisa dikatakan seminggu hanya dua kali. yang biasanya aku meklaia chemical exfoliator 4 kali dalam seminggu. Aku merasakan manfaat perpaduan Ethyl Ascorbic Acid sebagai agent mencerahkan. Perlahan tapi pasti.\

Selama pemakaian ini baik pertama kali hingga tiga minggu pemakaian, aku tidak pernah merasakan tinglibng./perih/cekat-cekit. sangat nyaman dan aman di kulitky yang oily acne prone skin. Biarpun Alcohol nya di urutan kedua, Hydrating Esseence dari Ameryn ini gak membuat kulit kering. Malah perpaduan dan formulasi dari bahan lainnya membuta essence ini terasa menyegarkan kulit.



Apa performa yang paling terasa? Essence ini terasa hydrating jika digunakan satu layer, tapi begitu digunakan hingga 3 layer di kulitku terasa moisturizing. Tak hanya itu setelah aku combine before -after pemakaian Ameryn Skin Solution Advanced Secret Hydrating Essence adalah kulit wajah jauh lebih halus dan plumpy. tahu kan jika kulit wajah terhidasi dengan baik, jerawat yang muncul pun nggak bakal menempel lama. Selain itu wajah terlihat lebih radiant. Suka banget ternyata. Hydrating Essence ini pun cukup hemat. Aku gunakan sekali pemakaian 10 drops (3 layer) dan masih banyak isinya. Menurutku jika kalian lagi nyari hydrtaing essence local brand dengan performa yang cukup oke bisa membe;li Ameryn Skin Solution. :D


 

 

1 komentar

© Natrarahmani
Maira Gall