Minggu, 11 April 2021

REVIEW KEEP COOL AND SOOTHE BAMBOO TONER ( REVIEW IN BAHASA)

Dengan cuaca humid seperti Indonesia, pemting untuk selalu memperhatikan hidrasi kulit. Baik yang di konsumsi dari dalam, maupun pemakaian luar dengan skincare. Kulit yang lembap juga menandakan kulit wajah yang sehat. Apalagi sebentar lagi bulan Puasa, kehadiran hydarting toner berperan cukup penting. Sebelumnya aku sudah review lengkap  Keep Cool bamboo Soothe Serum yang bisa dibaca disini. Ternyata Toner  nya juga punya performa yang bisa diacungi jempol. Apalagi jika pemakaiannya dibarengi dengan serumnya. A perfect combination for hydration and moisturizing skin. 

Bagaimana sih performa Keep Cool Bamboo Toner ini di kulit wajahku yang cenderung oily acne prone skin? Apakah memang worth the hype? Let's check it out.

ABOUT KEEP COOL SOOTHE BAMBOO TONER

Netto : 160ml/5.41 Fl.Oz
Price : Rp 225.000
Key Ingredients : 85% Clean Bamboo Water.


Containing 85% of Bamboo water which helps skin retain moisture and freshness. Designed to match the skin acidity oh pH5.5 to mantain the healthy balance of your skin. Suitable for sensitive, dry and oily skin.

PACKAGING



Karena aku mendapat Gift Set Series Bamboo yang isinya Sheet Mask, mini lotion, Full size toner dan serum, maka tidak ada box khusus didalamnya. Packaging toner Keep Cool ambience-nya minimalist dan clean. Serupa dengan bamboo Soothe Serum nya. Dengan botol yang handy dengan tutup model ulir berwarna putih, cukup rapat sehingga tidak takut tumpah atau berceceran. Dengan diameter pada mulut botol yang pas untuk mengeluarkan produk toner yang watery. Bisa diatur kuantitas produk yang akan digunakan. Easy to use baik dituang langsung ke tangan atau ke kapas. 



Botolnya juga berbahan dasar plastik kokoh sehingga tidak takut pecah jika tidak sengaja jatuh. Pada bagian body botol dilengkapi informasi dalam Hangul, hanya pada bagian depan botol dengan nama produk ini. Karena botolnya yang bening transparant, sehingga kita bisa melihat sejauh mana pemakaian toner ini. Sangat memudahkan dalam soal packaging. Aman dan nyaman digunakan. 

INGREDIENTS

Bambusa Vulgaris water (85%), Glycereth-26, Gluycerin, Water,Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Polyglutamic Acid, Lonicera Japonica (Honeysiuckle) Flower Extarct, Scutellaria Balcallensis Root Extract, Fosrsythia Suspensa Fruit Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Sodium Citrate, Citric Acid, Disodium EDTA. 

TEXTURE AND SCENT



Keep Cool Soothe Bamboo Toner teksturnya watery dan runny. Cair dan bening layaknya air. Karena toner ini tidak mengandung Fragrance dan Alcohol, jadi aroma yang dihasilkan di penciumanku itu subtle fresh. Malah hampir no scent at all. Tipe toner yang pasti aku suka pakenya , karena teksturnya yang cair bikin ketagihan banget dipake baik di tap-tap langung di tangan maupun dipake buat CSM (Chizu saeki Method).

PERFORMA



Untuk kulitku yang oily acne prone skin, tentulah tidak terlepas dari keadaan hormonal acne dan rewwel tiba-tiba. Seringnya saat menjelang menstruasi, seminggu sebelumnya wajahku sudah menunjukkan tanda kemerahan dan gatal yang cukup menganggu. Tentu saja kehadiran hydrating toner menjadi survival kit aku. Saat pertama kali , aku mencoba Keep Cool Soothe Bamboo Toner di siang hari sebelum re-apply sunscreen. Aku gunakan awalnya di tap-tap ke wajah. My first impression is "oh wow, no wonder many people like this toner". Teksturnya yang watery dan runny enak banget di tap-tap ke wajah tanpa terkesan lengket atau greasy. Terasa memang layer oil nya jika digunakan hingga layer keempat di kulitku, tapi pengalaman memakainya masih menyenangkan. 


Apa yang membuat aku jatuh cinta? Adalah saat wajahku dalam kondisi lagi rewel (hormonal acne/itchy), efek menenangkannya langsung terasa. Aku paling suka gunakan Keep Cool Soothe Bamboo Toner ini dengan metode CSM (Chizu Saeki Method). Karena menurutku paling ampuh untuk meredakan kulit yang lagi kemerahan, gatal, atau jerawat mendem yang perih. Apalagai sebelumnya disimpan di dalam kulit, efek ademnya double nyes ke kulit. Biarpun kalau tidak disimpan ke kulkas, masih terasa kok efek soothing-nya. 

Di wajahku jika digunakan satu layer hanya berasa dapat hidrasinya saja, tapi jika digunakan hingga 5 layer baru terasa moisturizing nya. Bisa juga di mix dengan hydarting toner yang lebih kental teksturnya. Atau dipake single juga masih oke performanya. Nilai Plusnya lagi, toner ini tidak ada aroma yang spesifik. tercium sesayup-sayup aroma fresh. Tentunya dengan penciuman sensitif bakal suka dengan toner ini.

FINAL VERDICTS



Untuk kamu yang mau mencari rekomendasi basic toner, hydrating, and lovely experience , Keep Cool Soothe Bamboo Toner ini harfus dicoba. isinya banyak. Non-fragrance formula. Begitu ringan digunakan dan terasa hydrating nya. Gak ada kesan lengket,gerah, greasy bahkan di kulitku yang berminyak. Performanya oke untuk kulit yang sering iritasi,kemerahamn, dan gatal. A must have item!

Performanya lebih oke lagi jika dibarengin dengan Keep Cool Bamboo Serum nya. Efek menenagkan dan meredakan kulit yang rewel langsung terasa. Selain itu menjaga kulit well hydrated and plump. Me likey!

Kalian sudah pernah coba Keep Cool Bamboo Toner, teman?



 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall