Jumat, 12 Maret 2010

youth spirit

"when we young, all of things in the world become excited and colourful. So, keep spirit"


Yup. Saat buat tulisan ini aq sedang menghayal pengen kembali ke masa sma lagi, dimana aq masih bisa gila-gilaan , g ada tekanan sama tanggung jawab, masih suka seenak jidat yang bikin kadang bikin geleng-geleng kepala kalo ingat masa dulu lagi. Saya ngerasa zaman sma adalah masa menikmati hidup dan mencari apha yang ingin kita cari, berbuat sesuatu yang baru pertama kali, dan penuh ide gila.
Tapi kadang kenyataannya sekarang banyak anak muda yang being misunderstood sama apha yang terjadi di dunianya.

Emang aq akui kalo masa remaja itu nggak gampang dan aq pernah juga ngalaminya. Banyak tekanan dari sana sini yang bikin puyeng sendiri dan kadang nggak menjadi diri kita sendiri dalam menjalani hidup remaja. Dengan kata lain mengikut apha yang sedang ngetren. Padahal belum tentu yang ngetren itu termasuk perbuatan positif seperti tren merokok, tren tawuran, tren bolos. Tapi bukan berarti aq ngejudje remaja semuanya nggak baik yah.

Pada dasarnya remaja itu sangat dipenuhi hormon yang sedang naiknya, yang mengakibatkan mereka jadi hyperaktif dan pada masa inilah otak mereka sedang giat-giatnya mencari tahu apapun yang membuat mereka penasaran. hal inilah yang harus dibimbing biar penasarannya nggak menjerumus hal hal yang nggak baik.
Tapi banyak yang hilang dari diri aq saat udah nginjak umur 20 an. Kebanyakan berhubungan dengan aspek psikologi. Kenapa aq bilang kayak gitu ? Karena aq ngerasa masih penasaran dengan karakteristik jadi anak muda lagi, tapi kenyataannya malah aq udah nggak punya niat lagi ngejalaninya. Kayaknya kalo udah umur menginjak kepala dua banyak banget yang harus dipikirin. Betul nggak.. :)

Pikiran orang dewasa itu biasanya udah terkotak kotak yang membuat mereka lebih rasional dan minim ide. Jadi banggalah selagi menjadi seorang remaja. karena semangat remaja itu sangat meletup dan ide mereka kebanyakan out of box contohnya ajha nie sama situs yang sering kita kunjungi facebook yang ternyata pembuatnya adalah Mark Zuckerberg yang masih kuliah di harvard yang sekarang udah jadi milyader termuda di dunia. Jangan sampe di usia masih muda, tapi semangat uda loyo. Tantang diri sendiri melakukan sesuatu dan jangan peduliin orang mw ngomong apha atau meremehkan kamu.
karena kamu bisa melakukan hal besar.. :)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall