Senin, 25 November 2019

REVIEW MAMONDE CERAMIDE LINE : PERKUAT SKIN BARRIER DENGAN KEHEBATAN HIBISCUS!

mamonde-ceramide-line-hibiscus

Aku termasuk penggemar skincare. Menekuni dunia perskincarean ini sungguh banyak bahasan yang diulik. Tiga tahun yang lalu, aku termasuk pemakai skincare yang asal nyoba tanpa tau kondisi kulit seperti apa. Malah pengennya langsung glowing dan cerah. Ugh no! Selain itu, pernah aku jelaskan bahwa sunscreen belom menjadi temanku 4 tahun yang lalu. Dengan latar belakang masa bodo di zaman muda, berpengaruh besar pada kesehatan skin barrier sekarang ini yanh bikin kulit lebih rentan terhadap paparan sinar matahari dan debu. Sudah pada tahu belom tentang skin Barrier?

APA ITU SKIN BARRIER?

Skin barrier adalah pelindung dan pengaman barrier dari kulit yang terletak di stratum corneum yang merupakan lapisan terluar dari kulit.  Skin Barrier ini kandungan utama nya adalah 60% air yang memang dihasilkan alami oleh tubuh kita. Jadi penting menjaga keseimbangan skin barrier dan mengembalikan  fungsi sediakala. 

Keberadaan skin barrier itu penting sekali untuk keberlangsungan kulit yang lebih optimal. Skin barrier yang kuat untuk kulit yang lebih sehat .

Banyak faktor yang menyebabkan skin barrier rusak yaitu asal coba skincare, kurangnya perlindungan kulit dengan tidak menggunakan sunscreen, terlalu ekfoliasi kulit dengan bahan tertentu, dan gaya hidup yang tidak seimbang. Tentu semua orang memimpikan kulit yang sehat dan terjaga kelembapannya bukan?

Cara yang paling ampuh untuk mengembalikan kekuatan barrier adalah dengan menggunakan Mamonde Ceramide Line dengan kandungan utamanya Bunga Hibiscus. Penasaran kan? Apakah cocok untuk wajahku yang cenderung berminyak? Yuk aku jabarkan satu per satu. 

MAMONDE : INSPIRASI BUNGA UNTUK KECANTIKAN

Aku sudah lama penasaran dengan Mamonde yang berada dibawah naungan Amore Pacific ini. Akhirnya Mamonde datang ke Indonesia. Yeay! 

Mamonde adalah brand Korea yang sangat menghargai nilai kepercayaan diri wanita untuk meraih dunia dengan cara mereka sendiri. Seperti namanya, MA (my), dan MONDE (world). Di instagramnya mereka juga senang memanggil Flower Babes (awww..)

Mamonde terinspirasi oleh energi yang tersimpan di dalam bunga dan mempelajarinya selama bertahun-tahun untuk menciptakan produk skincare dan makeup terbaik yang akan semakin memperlihatkan kecantikan wanita. 

Mamonde memiliki kebun spesial di Kota Osan, Korea Selatan, bernama Mamonde Garden. Kebun yang didekasikan khusus untuk mengembangkan puluhan varian bunga. Di taman ini para ahli botani Mamonde secara seksama mempelajari dan menyaksikan transformasi sekaligus menemukan energi tersembunyi di bunga. 

Dengan observasi dan studying flowers selama 28 tahun, Mamonde menemukan Blossoming EnergiTM, energi kelahiran yang menghasilkan bunga. 

Blossoming EnergiTM adalah bahan yang memadukan pusat energi dari pertumbuhan bunga, ketahanan bunga sehingga menghasilkan kekuatan natural untuk menciptakan kulit dalam kondisi terbaik. 

MAMONDE CERAMIDE LINE : The Power of Hibiscus

mamonde-ceramide-line-hibiscus

Ada 5 produk dari series Ceramide Line yang fokus untuk mengembalikan kesehatan skin barrier dengan fokus kelembapan ekstra yang dibutuhkan kulit. 

Kandungan utama Ceramide Line 
Powerful Hibiscus Moisture Barrier : Bahan bahan Ceramide PC-104 yang dikembangkan secara ekslusif dari Mamonde dan pelembab dari Hibiscus yang telah ditingkatkan dua kali lipat , memperkuat barrier kulit untuk memberikan kelembapan dalam jangka waktu yang lama. 

Kelima produk tersebut terdiri dari Mamonde Ceramide Skin Softener, Mamonde Ceramide Emulsion, Mamonde Ceramide Light Cream, Mamonde Ceramide Intensive Cream, Mamonde Ceramide Intense Cream. 

Bagaimana sih performa kesemua produk? Baca sampe habis ya, Sahabat. 

MAMONDE CERAMIDE SKIN SOFTENER 

Pelembut Kulit serta pelembab ekstra dan memperkuat skin barrier yang membuat kulit lembab sempurna. 


mamonde-ceramide-line-hibscus-skin-softener

Produk : Ceramide Skin Softener ( Toner)
Netto : 200ml /6.76 fl.oz
BPOM No : NA26191205639

Ini merupakan toner dari series ceramide line Mamonde ini dan merupakan step pertama dari rangkaian Ceramide Line. Dikemas dalam box memanjang yang sturdy dan keterangan yang cukup informatif. Produk nya sendiri berbentuk tube memanjang yang agak bulky dengan gradasi ombre pink di bagian bawah. Sungguh cantik. Tapi tidak travel friendly, jadi lebih baik siapkan jar khusus untuk dibawa berpergian.

mamonde-ceramide-line

mamonde-ceramide-line

Terdapat seal antara tutup dan mulut botolnya yang menjaga produk tetap higienis. Lubang pada mulut botol menurut aku pas sehingga kita bisa mengontrol banyaknya toner yang akan digunakan tanpa takut meluber.


cara-pakai-mamonde-ceramide-line-hibiscus-skin-softener


Teksturnya gel bening dengan konsistensi medium. Mudah diratakan ke seluruh wajah dan 'meleleh' jika bersentuhan dengan kulit. Asli aku demen sekali karena bikin achieve hinyai look seperti artis korea. Skin Softener ini memberikan kesan lembab dan prepare untuk next step skincare selanjutnya. Toner ini  bertujuan memberikan hidrasi jangka panjang dengan skin barrier yang lembut dan baik.

Wanginya bikin rileksasi dengan hint bunga yang lembut. Aku merasakan wajah lebih segar.  Tidak greasy dan mudah menyerap. Ceramide Skin Softener ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit lho.

cara-pakai-mamonde-ceramide-line-hibiscus

Cara pemakaian : 
Setelah membersihkan muka, tuangkan Ceramide Skin Softener pada tangan, usapkan dengan lembut ke Bagian Wajah mulai dari arah hidung ke bagian luar sembari menepuk-nepuk lembut hingga menyerap dengan baik. 

MAMONDE CERAMIDE EMULSION
Emulsi untuk kulit wajah dengan pelemban extra dan menjaga kekuatan skin barrier yang membuat kulit lembap sempurna. 

mamonde-ceramide-line

Produk : Ceramide Emulsion
Netto : 150ml/ 5.07 fl.oz
BPOM No : NA26190105439


Ceramide Emulsion ini bertindak sebagai essence/booster sebelum menggunakan pelembab yang digunakan setelah skin softener. Jadi ceramide emulsion ini memberikan hidrasi yang mendalam dalam jangka panjang dan membentengi skin barrier.


mamonde-ceramide-line-emulsion

mamonde-ceramide-line-emulsion

Dikemas dalam box memanjang yang hampir sama dengan skin softener nya. Cukup sturdy dan sangat informatif dalam tiga bahasa ( Korea - English - Indonesia). Produknya sendiri berbentuk tube memanjang yang bulky. Aplikatornya sendiri berbentuk pump yang lancar saat mengeluarkan produk. Terdapat tutup sehingga pump tetap higienis.


cara-pakai-mamonde-ceramide-line-hibiscus

Biarpun namanya emulsion, teksturnya lebih ke lotion berwarna putih susu. Mudah diratakan ke seluruh wajah tanpa meninggalkan sticky atau greasy. Langsung instan lembap saat menggunakan ini. Butuh waktu 2  menit untuk menyerap sempurna. Termasuk ringan ke wajah. 

Wanginya lembut dengan hint hunga. Bikin rileks dan cukup lingering di wajah. Tapi gak menganggu sama sekali. Malah menyenangkan pake produk ini sih kalo di aku. Ceramide Emulsion dari Mamonde ini cocok untuk semua jenis kulit. 

cara-pakai-mamonde-ceramide-line-hibiscus

Cara pemakaian : 
Tuangkan Ceramide Emulsion pada tangan, usapkan dengan lembut ke bagian wajah mulai dari arah hidung ke bagian luar sembari menepuk-nepuk lembut hingga menyerap dengan baik. Gunakan pada pagi dan malam hari. 

MAMONDE CERAMIDE LIGHT CREAM 
Membantu memberikan hidrasi pada kulit dengan jangka waktu yang lama dan membantu menjaga kekuatan skin barrier. 

mamonde-ceramide-line

Produk : Ceramide Light Cream
Netto : 50ml/ 1.69 fl.oz
BPOM No : NA26190105445


Ceramide Light Cream ini adalah pelembab yang ringan. Aku gunakan ini pada pagi hari karena cocok untuk aktifitas di luar ruangan. Dikemas dalam dengan dominasi warna putih dengan sentuhan ilustrasi bunga hibiscus. Box nya sendiri cukup kokoh dan mencakup informasi yang dibutuhkan pengguna.

mamonde-ceramide-line-light-cream

mamonde-ceramide-line-light-cream

Produknya sendiri berbentuk jar bulky dengan dominasi warna putih sentuhan gradasi pink di bawahnya. Tutupnya  beraksen doff transparan. Terdapat sekat antara tutup dan isi produk, sehingga inti produk terjaga kebersihannya. Keseluruhan packagingnya secure dan sturdy. Tapi bulky sehingga tidak travel friendly

cara-pakai-mamonde-ceramide-line-hibiscus

Teksturnya berbentuk gel cream berwarna putih susu yang sangat mudah dibalurkan. Tekstunya lembut dan menyenangkan dengan sistem jaringan Lipid yang tidak lengket dan melekat lembut untuk membentuk skin barrier yang nyaman dan tidak berbeda dari kulit sendiri. 

Moisturizer yang tepat digunakan untuk pagi/siang hari nih. Wanginya enak dan bikin rileksasi. Produk ini di wajahku finishnya smooth dan silky. Cocok digunakan untuk kulit berminyak/kombinasi. Tidak membuat peeling saat ditimpa dengan sunscreen dan makeup lebih menempel sempurna.

cara-pakai-mamonde-ceramide-line-hibiscus

Cara pakai : 
Ambil secukupnya dan usapkan secara merata pada wajah. Gunakan Ceramide Light Cream setelah skin softener dan emulsion untuk hasil maksimal. 

MAMONDE CERAMIDE INTENSE CREAM 
Untuk kulit yang mudah kering dan memerlukan kelembapan yang cukup. 

mamonde-ceramide-line

Produk : Ceramide Intense Cream
Netto : 50ml/1.69 fl.oz
BPOM No : NA26190105444

Ceramide Intense Cream ini aku gunakan hanya pada malam hari. Dikemas dalam box dengan dominasi warna putih dan sentuhan ilustrasi bunga hibiscus. Di kemasannya cukup informatif. Produknya sendiri berbentuk jar bulky dengan tutup berwarna putih. Dengan gradasi semi pink di bagian bawah jar menambah daya pikat produk ini. Terdapat sekat pembatas antara tutup dan inti produknya untuk menjaga produk tetap higienis. 

mamonde-ceramide-line-intense-cream

mamonde-ceramide-line-intense-cream

Teksturnya sedikit lebih kental dan pekat dibandingkan ceramide light cream nya. Berbentuk krim warna putih susu. Intense cream ini memang bertujuan untuk membuat kulit lembap dengan Hibiscus Moisture Barrier yang bertahan selama 24 jam. Wanginya sama seperti produk lain dari series ini, relaksasi dan lembut. 

Mudah diratakan dan tidak greasy. Untuk daya serapnya dibutuhkan 5 menit, makanya aku lebih prefer gunakan ini di malam hari. Produk ini cocok digunakan untuk kulit kering/ kombinasi karena teksturnya yang thick. 

cara-pakai-mamonde-ceramide-line

Cara Pakai : 
Ambil secukupnya dan usapkan merata pada wajah. Gunakan Ceramide Intense Cream setelah skin softener dan emulsion untuk hasil maksimal. 

MAMONDE CERAMIDE INTENSE CREAM TUBE

mamonde-ceramide-line

Produk : Ceramide Intense Cream(Tube)
Netto : 50ml/1.69 fl.oz
BPOM No : NA26190105444

Ini bagian dari intense cream juga tapi dengan kandungan lebih powerful yaitu dengan Hibiscus Extract 2x lebih tinggi dan Ceramide PC-104 sebesar 3%. 

Dikemas dalam box yang agak berbeda. Dengan nuansa putih dan pink pucat. Informasi yang tertera dalam bahasa Korea dan English. Produknya sendiri berbentuk tube dengan design minimalis dan clean. Seperti tube salep yang bulky. Tutupnya berwarna putih dan terdapat seal di mulut tube nya. 

mamonde-ceramide-line

mamonde-ceramide-line

Teksturnya seperti cream balm. Hampir mirip salep kental dengan warna putih susu. Mudah dibalurkan dan agak lama menyerap ke wajah. Aku gunakan hanya saat kulit butuh hidrasi dan tidak digabungin penggunaannya dengan intense cream jar. Karena bakal nimbulin breakout karena terlalu over hydrasi. 

Jadi produk ini seperti penyelamat dan hanya dipakai di saat kulit butuh pertolongan. Cocok untuk kulit kering/kombinasi. Bisa digunakan untuk pagi dan malam hari tergantung kebutuhan.
cara-pakai-mamonde-ceramide-line-hibiscus
cara-pakai-mamonde-ceramide-line-hibiscus

Cara Pakai : 
Ambil secukupnya dan usapka merata pada wajah. Gunakan setelah skin softener dan emulsion untuk hasil maksimal. 

PERFORMA PEMAKAIAN SELURUH RANGKAIAN CERAMIDE LINE

Kulit wajah aku tipe kulit berminyak. Aku merasakan bahwa skin barrier pada wajahku harus diperbaiki karena kurangnya pengetahuan tentang menjaga kesehatan barrier kulit dahulu kala. Jadi memang biss terkihat dari tekstur wajah yang masih terus mencoba memulihkan diri.

Aku menggunakan lima produk dari rangkaian Mamonde Ceramide Line dengan kekuatan bunga Hibiscus. Yang bikin akusenang adalah PAO(Period After Opening)cukup panjang yaitu 12 bulan.

First Impression :
Aku menggunakan pertama kali pada pagi hari setelah mencuci muka dengan urutan Skin Softener - Ceramide Emulsion - Ceramide Light Cream. Pakai sesuai dengan kebutuha  dan tidak greasy sama sekali. Dipakai siang hari juga tidak pengap dan instan lembab. 

Malamnya aku menggunakan Ceramide Intense Cream. Esoknya, minyak pada wajahku lebih kekontrol. Malah wajah serasa lembap semalaman dan plumpy. Dan nilai plusnya, series ini tidak menimbulkan breakout di wajahku. Padahal awalnya aku sempat skeptic saat liat teksturnya yang lumayan kental. 

After one week

Setelah 10hari dengan pemakaian rutin pagi dan malam hari, aku suka dengan keseluruhan performa Mamonde Ceramide Line ini. Tidak menimbulkan efek negatif apapun di wajahku. Malah dengan series ini aku achive healthy looking skin yang selama ini aku cari.


Progress yang cukup aku rasakan kulit lebih lembab dan tekstur kulit lebih halus. Aku ambil kesimpulan karena kandungan Ceramide PC-104 yang menghidrasi kulitku jadi dari hari ke hari dan memperbaiki wajahku jadi lebih sehat dan plumpy. 

Kerasa sih bedanya. Bisa terlihat di foto di atas before - after nya. Aku Lebih senang dengan tampilan wajah sekarang. Healthy glowing skin bisa didapatkan jika lebih memperhatikan kesehatan skin barrier terlebih dahulu. Dan ternyata kulit berminyak dan acne prone skin pun sangat nyaman menggunakan series Ceramide Line dengan kekuatan bunga Hibiscus ini. 

Skin barrier yang kuat akan mempengaruhi kinerja bagian kulit yang lain dan menjadikan wajah lebih sehat. Dan tentu aku ingin repurchase Mamonde Ceramide Line ini lagi. My skin totally love this line!


MAMONDE CERAMIDE LINE
Where to Buy : Sephora , Shopee Official Mamonde, Lazada Mall. 
Website : www.mamonde.com












23 komentar

  1. Aku malah tahu nya mamonde ini dari rose waternya. Aku selalu suka baca tulisan ibu. Detail banget jadi ga terasa bacanya uda sampai bawah ajah. Aku juga loh awalnya pakai skincare itu asal comot ajah. Sekarang udah mulai berbenah deh.

    BalasHapus
  2. Aku baru pake sunscreen aja tahun lalu kak 🤣 kasihan kulitku. Aku naksir sama emulsion dan tube creamnya, sebenernya lebih higienis di tube. Teksturnya kelihatan ringan buat oily skin deh.Ceramide memang udah gak diragukan lagi manfaatnya, so good for skin barrier.

    BalasHapus
  3. Wah produknya sepertinya bagus dan terpercaya ya..
    Sudah ada ijin bpomnya, jadi pasti aman ya mbak

    BalasHapus
  4. Aku juga lagi berusaha fokus menjaga kelembapan kulit nih. Aku tertarik nyoba toner-nya untuk nambah step toner aku :D

    BalasHapus
  5. Intense cream sepertinya akan thick banget di aku, belum pernah coba dari seri ini. Pernah ya coba yg floral hydro :)

    BalasHapus
  6. Waaah hasilnya bisa ngecilin pori pori ya, Mba. Mau deh coba secara pori2 wajahku besar sekali.

    BalasHapus
  7. Aku tau skin barrier ini pas hadir di acara kecantikan kulit mba. Skin barrier emang paling penting karena kalo dia udah rusak, percuma pake skincare gak akan buat wajah muda kembali,
    Syukurnya ada produk mamonde ini mba. Aku mau cek ah.. Manatau cocok buatku

    BalasHapus
  8. Aku sudah beberapa kali baca Mamonde di timeline..dan ini review terlengkap yang aku nanti. pupus sudah kekepoanku dan jadi berani mau nyoba nih.
    Tengkyu untuk ulasan yang selalu komplit, Kak Natra! Laaaf dengan reviewnya

    BalasHapus
  9. Mupeng kalau sama skincare yang mampu kecilin pori - pori nih, huhuh soalnya saya bermasalah sama pori2 juga.

    BalasHapus
  10. Reviewnya lengkap banget, Mbak. Aku juga lagi butuh skincare yang bisa bikin tetap lembab dan cocok dengan kulit sensitifku.

    BalasHapus
  11. Ceramide itu salah satu ingredient favoritku. Biasanya bagus buat ngatasi kulit yg lagi dehidrasi, lembapnya oke banget.

    BalasHapus
  12. Aku baru tau ada merk Mamonde ini hihihi..maklum jarang bercantik2 ria hehehe. Elegan ya dari kemasannya aja udah keren. Oh, ini dari Korea ya mbak? Kepengen coba ah buat ngecilin pori2 wajahku yang gede2 dan suka berjerawat ini. TFS yaaa :D

    BalasHapus
  13. Wah liat tampilan setelah pakai jadi kepengen coba halus bngt hasilnya trus bisa menyamarkan kerutannyaa..

    BalasHapus
  14. Wah, lihat tampilan dari Mamonde ini elegant banget ya mba
    Jadi ikutan pengen nyoba juga dech, supaya terlihat makin muda.
    Apalagi untuk perempuan di usia 30an ke atas

    BalasHapus
  15. Skincare Korea memang banyak yang inovatif ya. Tapi tetap aman. Kelihatan banget lho mbak bedanya di kamu :)

    BalasHapus
  16. Kelembaban di kulit wajah pasti sangat dibutuhkan apalagi boleh dikatakan cuaca masih agak kering ya saat ini, jadi cocok saja nih menggunakannya

    BalasHapus
  17. Selalu suka kalau mbak Natra review skincare lengkap dan detail. Wah boleh juga nih mbak dicoba buat kulitku supaya senantiasa terhidrasi gtu.
    Soalnya di sini klo siang oanas banget dan suka bikin kulit kering krn termasuk jenis kombinasi jg sih

    BalasHapus
  18. Cantik kemasan skincarenya mbak. Kalau soal skincare aku tuh amtusias banget ya. Pengen coba soalnya blm ada yg cocok setelah coba2 yg lain. Jadi ini produk korea ya..

    BalasHapus
  19. eh intense cream buat krim malam yak. waaah lebih padat memang bs lebih lama hidrasi kulit nih. ada di shopee gratis ongkir donk

    BalasHapus
  20. Reviewnya lengkap nih jadi sdh terjawab hal2 yg mau aku tanyain. Mantaap. Aku salah satu peconta skincare korea. Bisa jg nih jadi pilihan hehehe.

    BalasHapus
  21. kemasannya cakep yaa. aku lumayan sering nih lihat produk mamonde ini marketplace. penasaran sih tapi harganya lumayan juga. hehe

    BalasHapus
  22. jadi tau kak kalo menjaga skin barrier itu penting banget untuk menjaga keseluruhan struktur kulit agar kencang dan awet muda.. Ceramide Line ini harganya gimana kak? apakah masih terjangkau ?

    BalasHapus
  23. Seneng deh kalau liat foto pipi yang sehat dan plumpy kaya mbak natra hihihi. Dan ini enak yaa semuanya satu seri, jadi ga usah takut ga cocok antara satu produk dengan yang lainnya.

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall