Minggu, 24 November 2019

REVIEW JOYLAB EYE ON DIET CREAM

joylab-eye-on-diet


Aku masih punya masalah yang cukup pelik perihal area mata. Fine line cukup terlihat karena di sekitar kulit mataku tipe kulitnya kering, berbeda dengan wajah yang berminyak. Ditambah pula dengan gaya hidup ku penikmat kopi dan tidur yang kurang 8 jam. Kantong mata, lingkaran hitam, dan fine line menjadi momok yang meresahkan. Tapi memang yang namanya skincare khusus mata tidak bisa instan, bisa dilihat progresnya setelah 1 bulan pemakaian. 

Beruntungnya 3 bulan yang lalu aku dikirimin serangkaian produk dari JOYLAB BEAUTY dan salah satu yang cukup bersemangat aku coba adalah Eye on Diet Cream.

 Joylab adalah brand lokal yang cukup mendobrak ranah kosmetik karena konsepnya yang unik dengan packaging yang pop of color. Brand ini mengedepankan Clean Beauty. Sudah banyak produk dikeluarkan oleh Joylab dan sekarang merambah cleanser. 

Bagaimana hasilnya untuk area mataku? Mari kita ulas lebih dalam yuk. 

ABOUT JOYLAB EYE ON DIET CREAM
This Eye Cream design to hydrate, to soften the look of under eye skin and helps diminish of appearance of eye bag. 

Eye cream Joylab ini memang fungsi utamanya adalah memberikan kelembapan ekstra pada area mata sehingga dapat mengurangi fine line bahkan mengurangi kantung mata. 

PRODUCT INFO

joylab-eye-on-diet-cream

Brand : Joylab
Product Name : Eye on Diet Cream
Netto : 20gr
Price : Rp 80.000
BPOM No : NA18190105470
Expired date : 2022
Manufactured by : PT. Puncak Masa Keemasan, Jakarta Selatan. 
Instagram : @joylabbeauty
Website : www.joylabbeauty.com


INGREDIENTS

Aqua, Parafinnum Liquidum, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Acetyl Tetrapeptide-5 , Fragrance. 


PACKAGING

joylab-eye-on-diet-cream

Dikemas dalam plastik yang praktis dengan dominasi warna putih dan ungu. Dari luar kita bisa tampak produknya langsung. Informasi yang tertera cukup lengkap mulai dari manfaat produk, cara penggunaan, full list ingredients, expired date, no BPOM, netto, dan informasi tambahan. 

joylab-eye-on-diet-cream

Produknya sendiri berbentuk tube ramping dengan dominasi warna ungu yang sungguh ciamik. Ditambah pula travel friendly yang praktis dibawa kemana mana bahkan di pouch kecil sekalipun. Overall, aku suka dengan packagingnya yang gak ribet dan informatif. 

TEXTURE AND SCENT

joylab-eye-on-diet-cream

Seperti namanya, Joylab Eye on Diet ini teksturnya berbentuk krim berwarna putih susu. Sekilas terlihat teksturnya cukup kental. Ternyata setelah di blend cukup ringan untuk area mata dan tidak greasy. Eye cream ini pun cepat menyerap asal dengan pemakaian ditepuk tepuk perlahan. 

Aku tidak mencium wangi yang spesifik, hanya seperti wangi chemical yang subtle. Bahkan saking samarnya gak tercium. Tidak ada menganggu area penciuman biarpun ada kandungan Fragrance nya. 

HOW TO USE JOYLAB EYE ON DIET CREAM

Keluarkan setitik (dot) pada jari. Tempatkan di bawah mata beberapa, kemudian balurkan perlahan berbentuk formasi C mulai dari bawah mata sampai ke kelopak mata. Setelah itu tap tap perlahan untuk produk menyerap sempurna. Jangan digesek terlampau keras karena area kulit mata sangat halus dan sensitif. 

PERFORMA

Aku sudah menggunakan selama 3 bulan. Paling sering aku gunakan pada hari atau saat berpergian karena produk ini travel friendly. Jadi tidak ribet harus memindahkan lagi ke jar kecil. 

Kenapa aku suka pake pada pagi hari? Teksturnya yang ringan dan cepat menyerap cocok dengan kondisi di pagi hari yang rushing buat berkegiatan. Plusnya, setelah menggunakan ini bikin makeup lebih menempel dan tahan lama di area mata. Gak bikin cracking karena terjaga kelembapannya.

joylab-eye-on-diet-cream

Tidak ada kesan perih atau greasy saat digunakan. Tidak menimbulkan milia jika rutin digunakan. Termasuk produk yang aman dan nyaman. Wanginya pun samar. 

Progress yang cukup terasa adalah manfaat hydrate nya yang memang terbukti. Cukup melembapkan dan membuat area sekitar mata lebih supple. Fine line pun lebih terkontrol (tidak bertambah dalam). Untuk kantong mata aku belom merasakan progress. Tapi memang memang begitu bentukan bawah mataku dari dulu. 

joylab-eye-on-diet-cream

Bisa terlihat di foto diatas sebelum pemakaian dan setelah 2 bulan pemakaian. Baiknya lagi eye cream dari Joylab ini PAO(Period after opening) nya cukup panjang yaitu 12 bulan. Jadi gak butu buru harus menghabiskan. Menurut aku dengan harga dibawah 100 ribuan, eye cream ini cukup ampuh membuat area mata menjadi lebih lembap. 

Selain itu termasuk hemat pemakaiannya karena hanya butuh setitik (dot) untuk area mata. Sampe sekarang masih aku gunakan lho. 

Apa kalian tertarik mencoba, Sahabat? 

19 komentar

  1. Joylab Eye on Diet Cream hasilnya terlihat ya setelah 2 bulan pemakaian. Aku baru menggunakan serum mata aja nih, sama aja gak sih?

    BalasHapus
  2. Saya masih pakai cream mata si biru tosca. Belum habis nih karena emang menggunakannya sedikit sedikit juga. Mau dong coba Joylab juga ...

    BalasHapus
  3. Aku juga kalo pake eye cream cuma setitik gitu kak. Produk Joylab yang ini pernah aku lirik, tapi kalo dilihat ingredientsnya kok gak ada yg wow menurutku

    BalasHapus
  4. Oooh aku kira ini produk korea loh. Udah ada halalnyakah?
    Jujur aku juga punya kantong mata item sejak lahiran hehe. Dan belum pernah nyoba eyecream ini. Bisa jadi list nih
    Makasih yaaa kak

    BalasHapus
  5. Aku juga ada kantung mata nih mbak, jd pengen coba. Tp apa ini cocok untuk semua jenis kulit mbak?

    BalasHapus
  6. Waaah works banget kak, ak kemarin nyari-nyari Joylab ini masih belum nemu euy. Pokoknya mau beli pas habis baca review ini :)

    BalasHapus
  7. Oh, kirain diet2 apa untuk tubuh gitu...ternata ini semacam krim buat mata dan sekitarnya ya mbak. Wah, jadi hasilnya bisa ditahui setelah 2 bulan pemakaian ya? Mesti rajin ini jangan bolong kalau gitu hehehe. Harganya cukup terjangkau ya dan kemasannya bagus ga mudah tumpah krimnya. Bolehlah aku ceki2 dulu. TFS mbak.

    BalasHapus
  8. Kalau aku nggak baca dengan baik, pasti ngiranya cream buat diet tubuh. hahaha
    Tapi btw itu bagus bgt setelah 1,5 bulan hasilnya di kelopak mata. Hmmm Sayangnya mataku mau nggak tidur berhari2 tetap kelihatan biasanya aja. heheheh

    BalasHapus
  9. kalau aku lihat sih hasilnya oke banget, kayanya aku tertarik nih untuk cobain Joylab

    BalasHapus
  10. Berarti ini diet cream untuk bagian mata yang gak hanya bikin lembab tapi membuat diet kantung mata juga ya

    BalasHapus
  11. Saya lagi cari-cari produk. Perasaan sekarang lingkaran hitam di bawah mata semakin terlihat. Memang lagi kurang banget istirahat

    BalasHapus
  12. Pertama yg bikin gagal fowkes adalah packagingnya warna ungu hahaha aku suka ungu, yg kedua krn produk lokal dan terjangkau. Mau beli aaah

    BalasHapus
  13. Aku bingung kenapa dikasi nama "Diet" hehe. Tapi aku suka nih mbak sama krim2 buat area mata gini. Apalagi harganya cukup miring dan lumayan ngabisinnya agak lamaan ya. Pengen jg nih punya mata yang bagus, yang gak gendut kantung matanya hehe

    BalasHapus
  14. Problemnya sama kayak aku nih, kering dan ada fine lines di sekitar mata, aku udah coba beberapa produk so far blm ada yg bisa bener2 ngilangin itu, baca review ini aku kembali semangat mau coba, semoga bisa cocok juga

    BalasHapus
  15. Aku penasaran buat nyoba eyecream. Aku ngerasa butuh untuk mataku yang mudah lelah karna pakai komputer terus

    BalasHapus
  16. Wow ternyata lumayan ngefek yaa Kak kalo aku lihat dari fotonya, hehe. Kebetulan aku juga punya masalah dengan area di bawah Mata nih. Nice to try :)

    BalasHapus
  17. Wah aku udah lama nih nyari produk skincare yg bisas cover area mata. Setelah baca ini kok ya jadi penasaran yaa pengen mnyobain jugaaa... moga cocok juga ya buat area mataku

    BalasHapus
  18. Pengen bangeet hilangin kantong mata ya. Seerasa gak pede dandan kalau ada mata panda ini.
    Aku jug apakai skincare buat mata panda.

    BalasHapus
  19. saya jg butuh eye cream untuk kurangi kantong mata ini. enak memang penggunaan eye cream yg hanya setitik jd bikin hemat pemakaian

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall