Selasa, 12 November 2019

REVIEW GROOSIA BRIGHTENING SET : FACIAL WASH, TONER, DAY CREAM, DAN NIGHT CREAM.


Di postingan blog terdahulu aku pernah membahas secara detail Groosia Lightening Serum yang ampuh untuk mengurangi tampilan pori sekaligus menghidrasi. Bisa dibaca disini

Kali ini aku bakal membahas Groosia Brightening Set yang terdiri dari facial wash, face toner, day cream dan night cream. Brigtening Set ini adalah rangkaian perawatan kulit wajah yang bertujuan mencerahkan wajah dengan pemakaian rutin. Brightening Set ini cocok untuk semua jenis kulit. 

Bagaimanakah performanya di kulit wajahku yang cenderung berminyak dan acne prone skin? Yuk kita bahas satu persatu. 

GROOSIA FACIAL WASH
Daily Cleanser to remove dirt and oil without overdrying. 


Sounds promising ya? Dan ternyata sesuai dengan ekspektasi aku. Teksturnya gel kental dengan warna biru mint. Wanginya segar dengan hint flower. Gak overpowering buat hidung. Enak. Terdapat kandungan SLES (Sodium Laureth Sulfate) .


Selain itu terdapat kandungan Aloe Vera dan Papaya Fruit Extract. Membersihkan secara mendalam tanpa membuat kulit kering. Untuk kulit sensitif harap diperhatikan karena ada kandungan Fragrance nya. 

Facial wash ini cukup pemakaian sedikit saja. Busanya ada tapi nggak banyak. Mudah diratakan ke wajah. Tidak meninggalkan kulit keset dan kering. Dan kerasa wajah lembab. Ini poin yang aku suka. Termasuk hemat dengan netto 100ml karena pakainya tidak perlu berlebihan. 

GROOSIA FACE TONER
Membantu menyegarkan wajah dan mengangkat kotoran serta makeup sehingga wajah lebih halus dan lembut. 

Netto : 60ml
BPOM No : NA18191205812


Aku tipikal suka toner yang cair dan runny karena lebih fit buat kondisi kulit wajahku. Groosia Face Toner ini teksturnya pas yang aku suka. Cair transparan dan wanginya lembut. 




Untuk performanya aku cukup takjub. Kenapa? Karena memang mampu menyegarkan wajah bahkan masih ada sisa kotoran yang menempel. Padahal aku sudah double cleansing sebelumnya. Tidak membuat wajah kering atau ketarik. Dan daya serapnya lumayan cepat  

Kandungan toner ini ada Witzh Hazel Extract, Aloe Vera, Niacinamide, Purslane, dan Cammelia Extract. Tidak ada kandungan alcohol di dalamnya. Harap diperhatika  ada kandungan Fragrance nya ya. 

GROOSIA DAY CREAM
Digunakan pada siang hari, dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari. 

Netto : 10gr
BPOM No : NA18190122102

Day cream dari Groosia ini awalnya aku gak suka. Kenapa? Karena cream nya terlalu thick yang susah banget diratakan. Sejujurnya aku lebih senang day cream yang light. Tapi tunggu dulu aku coba pakai perlahan dan baca ingredientsnya. 

Day cream ini teksturnya cream pekat berwarna kuning pucat. Wanginya cukup kuat karena ada kandungan fragrance nya. Tapi hanya saat pemakaian saja gak bakal lingering juga. 



Ternyata day cream Groosia ini pekat karena ada kandungan Titanium Dioxide yang memang melindungi dari paparan sinar matahari. Selain itu ada kandungan Beta Vulgaris Root Extract (Beet Root Extract) yang memang ngasih efek dewy skin dan plumpy. 

Selama ini aku selalu kebiasaan pake day cream/mositurizer itu agak banyak makenua. Ternyata Day cream Groosis ini cukup sedikit aja kemudian di rataka  perlahan menggunakan jari tangan. Ada efek whitecast sedikit tapi kemudian blend dengan baik ke wajah. 

GROOSIA NIGHT CREAM BRIGHTENING
Digunakan pada malam hari membantu melembapkan dan kandungan AHA nya membantu mencerahkan kulit.

Netto : 10gr
BPOM No : NA18190105576




Mempunyai warna yang sama dengan Day creamnya. Tapi berbeda tekstur. Night Cream Groosia ini bentuknya gel cream like a pudding. Aku suka. Karena enak diratakan dan wanginya gak strong termasuk subtle. Bisa dilanjutkan sleeping mask setelah menggunakan night cream ini. 



PERFORMA

Aku sudah menggunakan rangkaian brightening set ini selama dua minggu. Ternyata tidak menimbulkan breakout di wajah aku yang berminyak. Sempat agak takut karena punya wajah yang acne prone. 

Brightening Set ini tidak mengandung Alcohol. Wanginya ada yang cukup strong karena ada kandungan Fragrance nya. Tapi tenang gak lingering  hanya awal pemakaian saja. Wanginya lebih ke hint flower. Kalo sama aku gak masalah dan nyaman saja. 


Yang paling aku suka dari series ini adalah Toner dan Night Cream nya. Teksturnya cocok buat wajahku. Dan termasuk ringan. Untuk day creamnya aku pake sedikit saja untuk cover seluruh wajah. Baiknya day cream ini memang ada proteksi untuk menghindari dari paparan sinar matahari, jadi bakal aman di pakai di luar rumah. 

Selama pemakaian dua minggu aku merasakan progress kulit wajah lebih cerah dari sebelumnya. Tidak langsung instan, tapi nyata. Bisa kelihatan di foto before afternya. 

Dengan harga Rp 280.000 untuk empat produk, Brightening Set dari Groosia bisa jadi referensi kamu kalo tertarik mencoba. Harganya cukup affordable dan brand lokal. Sudah ada yang mencoba? 






3 komentar

  1. Wah lumayan juga harganya Dan kualitasnya bagus lg terimakasih untuk sharingnya

    BalasHapus
  2. Tekstur night cream nya terlihat oke, kayak yg gampang meresap dan gak greasy.

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall