Senin, 24 Desember 2018

REVIEW EMINA CHEEK LIT CREAM BLUSH PINK

emina-cheek-lit-cream-blush-pink-natrarahmani

Sekarang ini blush on udah jadi kebutuhan primer ya, apalagi buat daily make up atau event formal. Gak harus 'medok' banget, tapi yang bikin penampilan terlihat lebih segar dengan pipi bersemu semu kayak lagi jatuh cinta atau dapet transferan gitu sahabat. 

Ngomongin blush on aku mau ceritakan rahasia kecil aku. Bahwa aku belom pernah seumur hidup beli blush on. Percaya nggak? Percaya deh. Aku dulu belom tau dan gak gemar dandan, hanya pake lipstick dan bedak. Seringnya pake lipcream atau lip tint buat dijadikan blush on, tapi belom pernah punya produk khusus. Perkenalan pertama dengan Emina sekaligus first blush on aku tentulah hasil belanja impulsif (udah beberapa blog post aku hasil belanja inpulsif aja. hahah.).

 Pertemuan manis dari hasil gemes dengan packaging bercorak pink dan putih. Pertemuan manis dengan salah satu brand lokal yang udah terkenal. Tak lain tak bukan, adalah Emina Cheek Lit Cream Blush Pink. Saat itu ada dua varian pink dan peach. Tapi karena inginnya pipi seperti jatuh cinta melulu jadinya pilih yang Pink.  Yuk kuantarkan kalian sahabat ke review lengkapnya.

EMINA CHEEK LIT CREAM BLUSH 
emina-cheek-lit-cream-blush-pink-natrarahmani

Apa yang kalian pikirin kalo denger brand "Emina" ? Cute, girly, playful, dan sederetan yang manis manis. Tagline mereka yang catchy "Born to be loved" , emang pas buat kesemua produk mereka yang notebene membidik pangsa pasar remaja. Dimana kaum muda yang malu malu tapi mau belajar make up atau skincare, dengan formula yang ringan, serta hasil yang natural tapi tetap terlihat. Emina merupakan brand yang cocok banget buat belajar make up dan bereksperimen  dengan cara yang menyenangkan.

Emina dibawah naungan PT.Paragon Technology ini merupakan 'adik' dari dua brand pendahulunya yang punya konsep image yang berbeda. Yaitu wardah dengan kesan clean&halal dan Make over mengusung konsep bold&professional. Emina semacam angin segar dengan konsep girly dan playful, dengan range umur 15-25 tahun. Karena saking cute packagingnya sering dikira juga brand luar/brand korea. Padahal asli Indonesia loh.

Produk terbaru mereka adalah Emina Cheek Lit Cream Blush. Sebelumnya hadir dengan packaging dengan ilustrasi cewek berkacamata. Tahun ini Emina hadir dengan packaging baru yang minimalis tapi tidak meninggalkan kesan cute mereka. Hadir dalam 3 varian : Pink, Peach, dan terbaru yaitu Violet. Tentu ini adalah produk pertama aku dari Emina dan im impressed.

CLAIM : Emina Cheek Lit Cream Blush is formulated to give  natural and long lasting blush on your cheek. Emina Cheek Lit Cream Blush diformulasikan untuk memberikan rona pipi alami dan tahan lama


PRODUCT INFO


Brand :  Emina
Produk : Cheek Lit Cream Blush Pink
Harga :  Rp 23.000 - Rp 31.000
Berat : 10ml
Diproduksi : PT. Paragon Technologyand Innovation
BPOM : NA 18161200767
Bisa dibeli :  Shopee, E-commerce beauty, Online Shop, Official Store Emina



PACKAGING

Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku beli ini karena gemes sama box nya yang super cute. Didominasi dengan warna putih dan pink. Bagian depannya terdapat nama produk dan brand Emina. Bagian samping kanan terdapat klaim produk, full list ingredients, No BPOM,dan  tempat produksi. Bagian samping kiri terdapat warna dan nama shade yaitu PINK. Bagian atas terdapat lambang brand Emina dan tagline. Bagian bawah terdapat no batch dan expired date. Bagian belakang terdapat siluet cewek dengan pipi bersemu merah, cara penggunaan, barcode, dan logo oc passed.
emina-cheek-lit-cream-blush-pink-natrarahmani

Boxnya berbahan tebal dan didalamnya ada penahan produk agar tidak terbentur. Untuk produknya sendiri berbentuk tube langsing berbentuk segitiga mengerucut. Dengan dominasi pink dan tutup ulir warna hitam. Bagian depannya ada siluet cewek dengan pipi bersemu merah. Terdapat juga klaim, cara pakai, netto, dan tempat produksi.
emina-cheek-lit-cream-blush-pink-natrarahmani

Karena saking mungilnya dan ramping, emina ini cocok banget dibawa travelling dan ringkas. Harus diperhatikan juga sebelum dimasukkan ke tas, tutup harus rapat untuk menghindari produk meleber. Ujung aplikatornya sendiri berbentuk runcing dengan lubang kecil. Tinggal pencet sesuai dengan kebutuhan untuk mengeluarkan inti produk.  

Cara Pakai : Oleskan Merata pada pipi sampai terlihat merona.Gak perlu banyak, karena warnanya keluar saat dioleskan.

FORMULA AND TEXTURE
emina-cheek-lit-cream-blush-pink-natrarahmani

Tekstur dari Emina Cheek Lit ini watery dengan konsistensi medium. Berwarna putih seperti lotion. Formulanya ringan dan mudah dibaurkan. Dengan cara di tap tap ke area pipi pake jari ataupun menggunakan sponge. Aku sempat kaget juga kenapa warnanya putih, kenapa bukan pink. Ternyata sahabat, begitu dibalurkan ke pipi langsung berubah jadi semi pink yang cantik banget. Seperti natural pink kalo lagi jatuh cinta.

Wanginya enak seperti bunga bungaan samar. Saat pertama kali menyentuh pipi ada efek cooling , tapi nggak bertahan lama. Sempat skeptic awalnya pas  beberpa detik pake warnanya kayak gak kelihatan. Ternyata sahabat harus sabar, setelah itu langsung muncul warna pink yang manis.

INGREDIENTS

emina-cheek-lit-cream-blush-pink-natrarahmani

STAYING POWER
Kadang kalo namanya blush on gak bertahan lama jadi harus re-touch lagi supaya tetap prima. Berbeda dengan Emina Cheek Lit Cream Blush ini yang menurut aku patut diacungi jempol. Staying powernya oke bahkan yang punya kulit berminyak. Bisa bertahan 3 jam. Plusnya, dia meninggalkan stain yang cantik ke pipi.  Aku malah suka yang meninggalkan stain, jadi kayak alami bersemunya.  Tapi jangan khawatir, mudah juga dibersihkan baik pake micellar water maupun cleansing oil. 

PERFORMA
emina-cheek-lit-cream-blush-pink-natrarahmani

Emina Cheek Lit Cream Blush ini buildable. Bisa dipake beberapa layer sesuai kebutuhan. Bisa untuk efek natural tipsi tipis atau efek demam/medok sekalipun. Nggak perlu menunggu layer pertama kering, karena bisa ditimpa lagi. Blendable jadi sangat praktis buat dipake dan bisa jadi senjata andalan kalo kemana mana, karena travel friendly kali. Disiipin ke clutch lebih kecil pun masuk. Bisa untuk jadi base blush on atau setelah pake bedak. Nggak patchy ketika di atas make up yang tebel. Karena formulanya yang ringan jadi enak dibaurkan. Efek dinginnya yang paling aku suka,karena di ingredientsnya sendiri ada kandungan aloe vera. Shooting and smooth. Gak greasy sama sekali biarpun teksturnya yang berbentuk lotion, karena langsung melebur ke pipi. 

Di apply menggunakan sponge maupun jari, hasilnya sama bagusnya. Pas banget emang klaimnya yang memberikan natural dan long lasting blush on. Aku pake ini lumayan sering dengan metode tipis tipis. Gak bikin bruntusan atau iritasi seperti  kulit aku yang sensitif dengan bahan bahan tertentu. Nyaman dan aman. 

FINAL VERDICT

So far, aku cinta banget dan blush on pertama yang sukses bikin aku kepengen repurchase lagi.

PROS
(+) Formulanya ringan dan buildable
(+) Nyaman dibaurkan dan aman
(+) Efek cooling saat di apply
(+) Wanginya enak seperti bunga bungaan samar
(+) Nggak patchy
(+) Long Lasting
(+) Give a natural blush yang cantik banget
(+) Affordbale.
(+) Travel Size. Muat di clutch kecil karena saking imutnya.
(+) Tutup secure
(+) Great varian of shade. Well done.


CONS
(-) None

REPURCHASE : BIG YES. 

RATING : 4/5
emina-cheek-lit-cream-blush-pink-natrarahmani


EMINA CHEEK LIT CREAM BLUSH
@eminacosmetics
www.natrarahmani.com




18 komentar

  1. Desain kemasannya lebih simpel dan minimalis, itu mom pakai long lasting blush on-nya terlihat natural ya. Kandungan aloe vera-nya melembutkan dan melembabkan kulit wajah kita ya mom, yang natural lebih aman kita pakai.

    BalasHapus
  2. Ini blush on tp bentuk cream gitu ya? Ada2 aja ya perkembangan dunia make up ini. Aku taunya sih blush on ya cm padetan gitu.

    BalasHapus
  3. Waktu itu naksir liat di shopee Emina ini harganya murmer soalnya hehe, tapi masih ragu. Dan ternyata emang bagus yaaa, mau ah checkout gak ragu lagi hehe

    BalasHapus
  4. Aku pernah pake ini, tapi kalo apply d atas complexion, foundieku jadi geser. Tapi oke juga sih kalo mau ala" reverse foundation. Murce lagi...

    BalasHapus
  5. harganya ramah banget mba jadi pengen cobain deh :) blush on-nya apalagi merk Emina

    BalasHapus
  6. Aku baru tahu lho mba blush on tapi produknya cream kayak gini. Emang udah lama perkembangan kecantikan kayak gini di dunia blus on atau baru mba? kreatif juga ya. Jadi mupeng buat ke keondangan hahaha

    BalasHapus
  7. Hihi aku baru tsu blush on pun ads yg cair yaa aku kira hanya powder. Enaknya yg cair ini bisa diatur spy ga kurang ataupun kelebihan ya mom.

    BalasHapus
  8. Mooommm, itu hidung tolong dikondisikan yaakk wkwkwkw..
    Btw saya kepo berat ama produk kek gini, kok sekarang rata2 pada migrasi ke tekstur cair gitu ya meski blush on.
    Mau coba tapi blush on saya masih banyak hiks, padahal penasaran, enak banget ringkas beneran ya.
    Btw kalau lipestik sebenarnya bisa juga ya dijadiin blush on :D

    BalasHapus
  9. Aku nih salah satu pengguna beberapa produk Emina, padahal awalnya iseng nyobain ternyata malah cocok. Tapi si cheek lit cream ini belum pernah nyobain, boleh juga nih dicoba biar simpel masuk dalam pouch

    BalasHapus
  10. Wah, noted deh buat referensi. Aku gak pede pake blush on gini. Hehehe... maklum, usia sudah tidak memungkinkan pake. :)))

    BalasHapus
  11. Harga ramah di kantong dan hasilnya menakjubkan....
    Emina, aku mau juga coba...praktis dibawa bawa juga..mupeng jadinya

    BalasHapus
  12. Belum pernah nyoba produk ini... Soalnya kulit agak sensitif.hehehe. tapi lihat hasilnya kok pengen nyoba aku mbak...wkwkwk 🤣

    BalasHapus
  13. Cantik mom warnanya aku pun suka. Aku ada beberapa produk emina juga padahal. Cm belum sempat terus mw review

    BalasHapus
  14. Packaginya cakep dan warnanya cakep. Kalau saat ini aku masih setia pakai blush on Purbasari.

    BalasHapus
  15. harganya terjangkau ya.. cakep hasilnya juga.. dari kmaren mau coba produk emina maju mundur aja hehehe

    BalasHapus
  16. Dari kemasan dan hasilnya emang cantik nih. Aku jadi pengen beli juga deh. Apalagi harganya murmer ya.

    BalasHapus
  17. Aku sempat pakai ini nih mba. Tp setelah habis satu tube, gak lanjut beli lagi. Waktu itu krn muka lg perawatan, jadai agak ngelupas/ kulitnya. Klo pake blush model gini, kliatan banget ngelupasnya. Jadi balik lagi deh ke bubuk.

    BalasHapus
  18. Seumur2 belum pernah pake blush on cream begini, aku biasa pake yg konvensional �� kupikir creamy begini bikin muka lebih oily gitu mba, ternyata ga ya

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall