Rabu, 19 Desember 2018

[REVIEW] PURBASARI HI-MATTE LIPCREAM HYDRA SERIES SHADE MAGNOLIA

review-purbasari-hi-matte-lipcream-hydra-series-magnolia-natrarahmani

Ada yang ngikutin aku di instagram nggak sahabat? Kalo belom bisa di follow dulu @natrarahmani. Mana tau kamu kecantol dengan caption dan poto yang aduhai. Apa hubungannya dengan postingan ini? Sabar sahabat, ini aku ingin menjelaskan.

Tanggal 25 November kemaren, Medan Beauty Blogger mengadakan gatheringnya yang keempat dengan mengangkat tema Make Up Class. Acara ini juga disponsori oleh Purbasari loh. Dan mereka juga membuka stand penjualan disitu. Karena aku anaknya gak bisa duduk diem aja (padahal karena bawa anak kecil yang jalan kesana kemari), mata langsung tertuju ke deretan lipcream Purbasari yang Hi-Matte Lipcream Hydra Series. Tanpa pikir panjang,aku langsung booking shade Magnolia. Karena sudah lama nyari warna deep maroon buat tampilan lebih bold kalo mau ke event. Awanay sempat bingung milih antara ayana atau magnolia.Ternyata ya Magnolia lebih memanggil aku.

Nyampe rumah,langsung googling shade Magnolia ini. Ternyata ini adalah varian shade terbaru dari Purbasari Hi-Matte Lipcream Hydra Series. Menjawab pertanyaan di atas, aku sempat share di instastory untuk uji ketahanan lipcream ini. Sekarang,aku mulai kupas satu persatu gimana sih performa dari Purbasari Hi-MatteLipcream shade Magnolia ini? Terus pertahankan semangatmu sahabat.

PURBASARI HI-MATTE HYDRA SERIES
review-purbasari-hi-matte-lipcream-hydra-series-magnolia-natrarahmani

Kalo ingat purbasari, pasti teringat sama lulur. Sekarang Purbasari punya rangkaian lipcream yang sangat menggoda iman para wanita. Di seri pendahulunya ketika pertama kali launching tahun 2017, Purbasari Hi-Matte Hydra Series ini tersedia 5 shade yang didominasi dengan warna pink. Sebut saja shade Vinca, Azalea, Lantana, Zinnia, Freesia.

Tahun ini Purbasari keluarin 6 shade terbaru yang lebih bold dengan dominasi warna coklat-maroon. Aku belom pernah coba seri sebelumnya, jadi tidak tau bagaimana formula dan performa shade terdahulunya. Apa saja nama shades terbaru dari Purbasari Hi-Matte Lipcream Hydra Series ini?Ada Dahlia, Viola, Lunaria, Ixia, Ayana, dan Magnolia.Shade yang bikin aku kepincut tentu Magnolia.

CLAIM

  • Highly Pigmented Formula, ketika dioleskan menutup dengan sempurna, sehingga bibir tampak halus dan bebas kerut.
  • Kandungan UV Filter yang melindungi bibir dari paparan sinar matahari
  • Vitamin E, sebagai antioksidan, dapat membantu mempertahankan bibir tetap lembut,kencang dan mengurangi tanda-tanda penuaan.
  • Teksturnya yang sangat creamy dan melembabkan bibir.
    Tahan lama dalam menghasilkan tampilan yang matte sepanjang hari.


PRODUCT INFO

Nama : Hi-Matte Lipcream Hydra Series
Brand: Purbasari
Shade : No. 11 Magnolia
Netto Weight : 6.5g
BPOM : NA18181306163
Where to buy : Purbasari official store,  E-commerce, online shop.
Harga: Rp 50.000 - Rp 55.000
Diproduksi : PT. Gloria Origita Cosmetics (GOC)

PACKAGING

Purbasari Hi-Matte Lipcream Hydra series ini dkemasannya minimalis tapi terkesan premium. Box nya berbathan tebal dengan warna hitam dope dengan huruf emas pada bagian nama Purbasari. Yang aku suka pada bagian bawah cut-out untuk mengintik sedikit warna shade yang kita pilih tanpa harus ribet membuka dahulu. Smart packaging menurut aku.


review-purbasari-hi-matte-lipcream-hydra-series-magnolia-natrarahmani

Pada bagian depan tertera nama produk dan kalim dari produk ini secara singkat. Bagian samping kanan terdapat full list ingredients. Bagian atas info shade yang dipilih ( aku shade no.11 Magnolia beserta stiker warna produk). Bagian belakang terdapat petunjuk penggunaan, no BPOM, no batch, barcode, dan asal produk, dan juga logo halal.


review-purbasari-hi-matte-lipcream-hydra-series-magnolia-natrarahmani

Untuk tube nya sendiri  transparan berbentuk rectangular shape yang ramping dengan tutup warna hitam. Kita bisa melihat langsung warna shade yang kita pilih. Untuk aplikatornya sendiri aku suka, karena ramping dan presisi saat mengulas lisptick. Juga bisa nahan produk, jadi kita bisa atur seberapa banyak lipcreamnya.  Untuk bibir mungil kayak aku, pemilihan aplikatr penting. Jadi aplikator ini beneran enak ngebentuk dan nge-set ke bibir aku tanpa keluar garis.

INGREDIENTS


review-purbasari-hi-matte-lipcream-hydra-series-magnolia-natrarahmani
Isododecane, Pentaerythrityl, Tetraisostearate, Riccinus Communis Seed Oil Cyclopentasiloxane, Talc, Silica Dimethylsilylate, Silica, Glyceryl Behenae, Beeswax, Octyl Methoxycinnamate, Tribehenin, Disteardimonium Hectorite, Caprylic/Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate,Propylene Carbonate, Methicone, Aroma, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone, BHT. 

FORMULA

First impression pake Purbasari Hi-Matte Lipcream ini adalah bentuknya yang seperti gel kalo dilihat dari tube nya. Awalnya aku pikir aku dapet barang yang sudah lama, karena di tube nya kayak pecah pecah atau terpisah gitu isinya. Ternyata pas aku coba keluarin inti produknya kayak silicone/gel. Teskturnya yang aku demen kayak mousse-like, lembut saat di oleskan ke bibir. Dengan tekstur moussy seperti ini , saat nge-set di bibir gak bikin bibir kering banget atau efek serasa ketarik. 

Lipcream Purbasari ini  buildable tapi tetap nyaman,  tanpa harus menunggu layer pertama mengering dulu baru ditimpa. Plusnya, Purbasari Hi-matte Lipcream Hydra Series  ini  gak menggumpal sama sekali.  Saat dikatupkan dua bibir tidak lengket bahkan jika di apply berulang kali, jadi sangat nyaman digunakan.

FINISHING AND TRANSFER

review-purbasari-hi-matte-lipcream-hydra-series-magnolia-natrarahmani

Biarpun  ada kandungan Vit.E nya menurut aku hasilnya tetap dead matte dan masih nampak garis garis halus di bibir. Sejam kemudian, agak cracking di bibir aku. Sebagai informasi, bibir aku nggak dalam keadaan kering atau pecah pecah. Sebelum memakai lipstick merek apapun, beberapa saat sebelumnya pasti  pake lipbalm dulu.

Biarpun dead matte, Purbasari Hi-Matte Lipcream Hydra Halus di bibir. Aplikatornya yang presisi bikin bisa ngebentuk ke bibir. Gak meleber pulak. Dan lipcream ini transfer proof dan kiss proof. Nggak bakal nempel ke gigi, gelas, atapun nyium anak. Tapi ya bakal transfer ke makanan yang berminyak.

SHADE
review-purbasari-hi-matte-lipcream-hydra-series-magnolia-natrarahmani

Aku pilih shade Magnolia karena warnanya yang super bold dan deep maroon. Dia dua tingkat lebih gelap daripada Ayana. Sempat bimbang beberapa detik ketika memilih, tapi sudah memantapkan hati untuk bawa pulang Magnolia. Kalo Ayana dia lebih condong ke arah coklatnya, kalo Magnolia lebih ke merahnya. Tonenya sendiri red-brick maroon. Warna yang favorit kalo mau tampilan lebih 'hidup' atau quickie make up buat acara dadakan. Karena warnanya bikin wajah cerah dan gigi tampak lebih putih. Bisa di combine buat soft eye look atau glam eye look

PIGMENTASI
review-purbasari-hi-matte-lipcream-hydra-series-magnolia-natrarahmani

Sejujurnya, aku agak kecewa karena ini kurang pigmentasi  dalam sekali usap untuk bibir aku. Kirain langsung keluar warnanya.Tapi untuk mencapai full coverage sesuai yang aku mau, apalagi dengan tipikal bibir agak hitam seperti aku, pengaplikasiannya harus di layer sampe dua kali. Untuk garis halusnya masih kelihatan biarpun sudah di layer (sad),  Tapi aku makin suka warnanya makin di layer makin cakep maroonnya. Apakah nggak berat itu sampe beberapa kali layer? Nggak sih, ringan ringan aja. gak ada efek bibir 'penuh' .

STAYING POWER

Di insta story, aku pernah share pemakaian 3 jam dari jam 9 pagi - 12 siang. Tidak ada touch up, hanya dipakai makan mie ayam dan minum jus pokat serta air putih. Ternyata buyar langsung hanya meninggalkan sedikit di garis luar bibir. Kesan pertama tersebut aku tangkap kalo daya tahannya kurang.

Nah, saat menghadiri ulang taun anak temen, aku coba pakai lagi dengan metode yang sama seperti pertama. Yaitu dua layer tanpa touch up. Sudah pake makan McD dan minum. Masih bertahan. Ternyata aku ambil kesimpulan, Purbasari Hi-Matte Hydra Series ini tidak bertahan lama kalo makan makanan yang berminyak. Kalau makan biasa aja atau nggak heboh kali, staying powernya oke juga sekitar 5-6 jam masih tahan.  Paling yang ganggu adalah, di bagian dalam bibir ngebentuk jiplak garis aneh.

FINAL VERDICT

Apakah sebenarnya aku suka? Aku suka warnanya yang emang aku cari banget yaitu deep maroon. Ini bisa jadi pilihan kalo pengen quick make up tapi tetap terlihat lebih bold. Bisa di build lagi hingga beberapa layer. Ringan dan halus lagi formulanya, tapi aku kurang suka kalo dia set ke bibir agak kelihatan garis halus di bibir aku.Agak cracking saat pemakaian sudah sejam.

Klaim kandungan vitamin E nya aku gak ngerasain lembab, hanya dead matte. Tapi emang ketahanannya patut diacungi jempol kalo gak makan berminyak. Formulanya mousse-like, lembut banget ke bibir. Pilihan warnanya lebih beragam dari series yang terdahulu, jadi bisa masuk te tone kulit indonesia.

REPURCHASE? Hmm. Sepertinya nggak dulu. Mau ngabisin satu tube ini dulu.

RATING : 3/5


review-purbasari-hi-matte-lipcream-hydra-series-magnolia-natrarahmani

PURBASARI HI-MATTE LIPCREAM HYDRA SERIES
MAGNOLIA
@purbasarimakeupid







23 komentar

  1. Warna merahnya cakepp, saya langsung naksir sama warnanya. Cocok juga kayaknya sama beberapa bajuku hehe masukin ke shopping chart ahhh hihi

    BalasHapus
  2. Aku pakai lipstik purbasari juga mba. Tapi bukan yang ini. Wah jadi penasaran ama purbasari yang ini. Tapi warnanya ada yang lebih lembut nggak ya? Maklum aku suka warna-warna lembut gitu buat lipstik

    BalasHapus
  3. Cantik banget warnanya mom, bikin wajah jadi cerah bersinar hehehe.
    Udah lama pengen myobain ini, tapi belom kesampaian.
    Baca ini jadi lebih mupeng deh :)

    Pokoknya mau nyobain!!!

    BalasHapus
  4. Purbasari ini harga terjangkau tapi kualitasnya masih oke punya ya untuk lipstik mattenya..aku jadi pengen cobain

    BalasHapus
  5. Haddeh lipen baru.. Purbasari pulau lagi 😍, hasilnya yang matte, dan sempurna di bibir. Siap meluncur beli yang ini, 😍

    BalasHapus
  6. Deep maroon yang bold begini aku suka sekali.
    Kemasan juga cakep ya
    Keren Purbasari, kirain xuma lulur saja...ternyata liptick pun oke punya

    BalasHapus
  7. Kalau dulu iya. Saya selalu ingat lulur purbasari. Tetapi, sekarang ingatnya ke lipstick karena semakin banyak yang review

    BalasHapus
  8. Fotonya cakep cakep mbak.. Penasaran nyobain deh, warnanya kesukaan ibu saya nih... salam kenal mbak Natra rahmani��

    BalasHapus
  9. Keren warnanya, suka banget yang matte

    BalasHapus
  10. Warna lipcreamnya cakep banget nih. Aku udah follow IG mbak nih. Jangan lupa folback. Di Semarang pernah ada juga event blogger bersama Purbasari tapi aku nggak ikut.

    BalasHapus
  11. Wah, salah satu wishlistku ini. Tapinya, yang shade-nya lebih nude :D

    BalasHapus
  12. Aduuuhh cantik banget sih warnanya. Mupeng alu mbak! Suka sama warna marun gini...

    BalasHapus
  13. Tekstur nya agak kentel yah mom? Kya nya sekali coret lgsg terisi bibir nya. Warna nya juga bagus. Boleh lah nanti jadi referensi lipstik yg harus di beli

    BalasHapus
  14. Aku suka Purbasari yang ini tapi aku biasanya pakai warna yang lebih ngepink mbak. Baunya itu enak dan kalau diaplikasikan cocok banget di bibir dan awet :D

    BalasHapus
  15. Aku juga pakai Purbasari yang ini dengan warna yang sama pula. aku selalu cocok dengan lipstiknya Purbasari, warnanya pun okeh.

    BalasHapus
  16. Warnanya cantik Ibuk. Aku suka...
    Memang tes ketahanan lipstik, cocoknya makan mie ayam sama gorengan haha langsung buyar lipstiknya

    BalasHapus
  17. Sukaaa sama warnanya... pingin nyoba ah yang seri ini. Warnanya elegan dan nggak menor. Awet ini pastinya di bibir

    BalasHapus
  18. duh, warna nya cakep banget mbak �� tapi aku kalai pakai lipcream gitu suka kering bibirnya kenapa ya? huhuhu..

    BalasHapus
  19. Aku pernah liat ibuk pake ini deh. Syantik emang. Bold tapi ga galak, elegant ��

    BalasHapus
  20. cakep warnannya mba belum pernah cobain hi matte purbasari nih

    BalasHapus
  21. Warnanya pas di bibir saya kalau ini nih
    Soalnya ga terlalu suka yang cerah atau gelap banget, soalnya bibirku tebal

    BalasHapus
  22. Kusuka banget pakai lipcreamnya purbasari kk, btw untuk aku warna ini gak cocok banget kk hiks

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall