Senin, 26 April 2021

REKOMENDASI MASKER HYDRATING DAN COCOK DI MASA PANDEMI : EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK DAN BLACK JELLY MASK

Menurutku Me-Time itu penting banget apalagi di saat seharian bekerja/belajar. Terutama di masa pandemi, tentunya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan lebih banyak screening time dengan bekerja depan laptop atau virtual meeting. Boleh banget gigih untuk mencapai mimpi kita tapi jangan lupakan juga kesehatan kulit wajah kita, Dearest!

Pampering time favorit aku selama di rumah aja adalah maskeran setiap hari. Pada tahu kan gimana cintanya aku dengan masker dengan tekstur gel. Apalagi dengan benefit Moisturizing sekaligus Deep Cleansing yang cocok banget untuk tipe kulitku yang berminyak dan acne-prone skin. Aku punya rekomendasi masker yang melembapkan dan hasilnya bagus buat wajahku. Hydrating nya mantep, moisturizing nya nampol, cocok untuk membersihkan, dan performanya nyata selama pemakaian 10 hari menggunakan masker ini. Pada tahu nggak? Tahu donk pastinya dengan Eileen Grace Rose Jelly Mask dan Black Jelly Mask yang sudah terkenal dan melegenda. Beneran se-ampuh itu, Kak Atha? Yuk Simak review lengkapnya. 

TENTANG EILEEN GRACE INDONESIA : MOISTURIZE ROSE JELLY MASK & DEEP CLEANSING BLACK JELLY MASK



Eileen Grace terkenal dengan Masker Jelly dan sudah digunakan banyak orang termasuk Beauty Influencer. Dari awal launching, aku sudah tertarik banget kepengen coba. Akhirnya aku kesampaian cobain masker hits yang telah mengeluarkan dua varian Moisturize Rose Jelly Mask dan Deep Cleansing Black Jelly Mask. 

Moisturize Rose Jelly Mask adalah Maker Jelly unik berwarna orange dengan potongan kelopak mawar asli dan Deep Cleansing Black Jelly Mask merupakan masker jelly unik berwarna hitam pekat dengan Bamboo Charcoal. Masker jelly Eileen Grace sudah terjamin dengan Bebas Alkohol, Bebas Paraben, Bebas Mercury , Aman untuk Kulit Sensitif, Aman untuk ibu hamil dan menyusui, dan tersertifikasi BPOM RI. Selain itu Eileen Grace produknya Plant-based dan Cruelty free. Penggunaannya Mositurize Rose jelly Mask disarankan 1x sehari dan Black jelly Mask disarankan 3x seminggu.




KEMASAN

Masker Jelly Eileen Grace punya signature packaging dengan Jar Bulky dengan vibe clean minimalist. Informasi yang tertera cukup lengkap untuk pengguna mulai dari kegunaan, cara pakai, petunjuk penyimpanan, nomor BPOM, dan expired date. Pada tahu nggak sih? Kemasan Eileen Grace ini bisa di daur ulang lho dan dijadikan storage box jika sudah habis digunakan. Bisa di jadikan pot tanaman juga. Aku suka banget bentuk jar bulky begini karena isinya penuh dan bisa di recycle untuk kebutuhan penyimpanan. bagus bukan? Merawat wajah sekaligus sayang bumi. Isinya juga banyak 300ml dengan PAO (Period After Opening) 12 bulan. Puas banget makenya.


Tutup Masker Jelly Eileen Grace berbentuk model ulir dengan partisi rapat dan kokoh didalamnya. Poin plusnya adalah spatula bawaan yang terasa nge-grip dengan tekstur gel kental dan mampu menjangkau sudut wajah dengan baik dan jangkauannya pun luas. Seneng banget dengan spatula nya. Well done, Eileen Grace!

MASKER GEL TERBAIK YANG PERNAH KUCOBA!

Kulitku itu termasuk tipe berminyak dan rentan berjerawat. Tak tanggung-tanggung juga termasuk sensitized skin yang sering banget muncul bruntusan, kemerahan, gatal di waktu-waktu tak terduga . Ditambah saat berpuasa dan kondisi pandemi, makin terasa kulit butuh pertolongan karena kurangnya asupan, cuaca panas, dan rentan maskne. Aduh kebayang kan gimana kulit rewel nya! Pas banget di awal puasa ini aku mencoba produk Masker Jelly legendaris yang sudah terkenal yaitu Eileen Grace Rose Jelly Mask dan Deep Cleansing Black Jelly Mask.

Apa saja kegunaan Masker Jelly Eileen Grace? 

Moisturize Rose Jelly Mask bagus banget untuk menenangkan kulit iritasi/kemerahan, memudarkan bekas jerawat, mencegah pigmentasi, membuat kulit halus dan kenyal dengan ekstrak dan serpihan kelopak bunga mawar yang lebih banyak dibandingkan versi terdahulu nya. Bisa terlihat lho di kemasan dan saat di balur real petal nya terasa dan nyebar . Puas banget lihatnya. Selain itu dengan kandungan Bulgarian Rose Extract membuat Rose Jelly Mask ini wanginya sungguh relaxing. Asli, enak banget siang-siang panas pakai ini. Ditambah dengan formula terbaru kandungan 1% Hyaluronic Acid yang lebih intense hidrasinya.  Saat yang paling pas aku gunakan dan menjadi favorit aku adalah saat siang hari sebelum re-apply sunscreen aku selalu memakai masker ini rutin karena memang masker Eileen Grace aman digunakan setiap hari dan save for sensitive skin



Deep Cleansing Black Jelly Mask bagus untuk treatment mingguan (disarankan seminggu 3x dan bisa di mix dengan Rose Jelly Mask) dengan kandungan Activated Bamboo Charcoal dapat membersihkan kotoran dan minyak di wajah, Ektrak Chondus Cripus dan Bunga Calendula berguna untuk melembapkan kulit sekaligus melembutkan. Kondisi kulit wajahku yang large pores dan berminyak  cenderung sering banget dihinggapi jerawat dan komedo yang cukup menganggu terutama area hidung. Perlu treatment deep cleansing agar pori-pori lebih bersih dan mencegah timbulnya jerawat akibat penumpukan kotoran yang bisa menimbulkan jerawat. Ugh no no!




Awalnya aku kira bakal lebih suka sama Rose Jelly Mask dibandingkan Black Jelly Mask. Ternyata, dua-duanya menjadi favorit aku. Deep Cleansing jelly Mask ini ampuh banget mengurangi komedo yang hinggap di hidung. 

Bagaimana Kesan Pertama Pemakaian?

Saat pertama kali aku menggunakan masker Jelly Eileen Grace kebetulan saat itu kondisi wajahku sedang ada kemerahan, large pores, dan hormonal acne karena sedang dalam kondisi menstruasi. ajahku sedang dalam kondisi rewel. Varian pertama yang aku gunakan ada Moisturize Rose Jelly Mask. Dari pertama di balur ke wajah aku suka dengan teksturnya yang gel kental dengan serpihan kelopak bunga yang banyak dan nyebar. Selain itu wanginya super relaxing. Aku merasakan adem yang bikin kulitku lebih tenang. Dan kesan ademnya ternyata bertahan sampai masker di bilas. Awalnya aku merasakan tingling di area dagu (memang area yang paling sensitif di wajahku). Kesan tingling hanya beberapa detik saja, kemudian sudah nyaman dan aman digunakan. Untuk hasilnya aku suka dengan efek soothing dan calming nya memakai Rose Jelly Mask Eileen Grace. 

Sedangkan Deep Cleansing Black Jelly Mask aku gunakan keesokan harinya di saat aku merasa wajahku sudah tidak begitu rewel dan waktunya deep cleansing karena area hidungku lumayan ada beberapa komedo yang cukup menganggu. Suprisingly, memakai varian Black jelly Mask ini aku tidak merasakan tingling/perih. Nyaman saja digunakan. Mungkin karena sehari sebelumnya aku menggunakan varian Rose Jelly Mask ya jadi sangat berpengaruh dengan kondisi kulitku. 

Mengapa Eileen Grace Menjadi Masker Wash Off Terbaik Yang Pernah Kucoba?

Dari semua Masker wash-Off yang pernah kucoba, Eileen Grace ini yang paling terbaik dari segi harga dan performa yang ingin aku dapatkan dalam masker. Bisa dikatakan aku senang explore masker terutama masker wash-off dan pampering time di waktu siang hari. Biasanya masker wash-off punya kateria clay mask dan gel mask, keduanya pun sudah aku coba. Untuk clay mask memang bagus untuk deep cleansing dan cocok untuk oily-acne prone skin karena menyerap minyak berlebih.  Tetapi minusnya sering membuat pengalaman memakainya kurang nyaman seperti ada kesan ketarik dan mengetat di wajah. Ditambah beberapa diantaranya agak susah dibilas dan menimbulkan residu. Untuk gel-mask memang tidak menimbulkan efek tertarik dan sensasi adem saat dibalur. Tetapi beberapa masker gel yang aku coba, kesan ademnya hanya di awal pemakaian saja dan terkadang efek lembapnya hanya terasa beberapa waktu setelah masker dibilas. Tidak bertahan lama. Selain itu masker gel yang aku coba beberapa diantaranya ada kesan sedikit lengket yang lumayan menganggu.




Berbeda dengan Masker Eileen Grace,aku menemukan performa yang paling sesuai dengan kebutuhan kulitku. Selama rutin 10 hari penggunaan, aku merasakan progress yang cukup signifikan. Saat awal di balur, aku suka dengen tekstur jelly yang kental tapi nggak dripping ke baju. Nyaman digunakan dan sensasi ademnya terasa biarpun sebelumnya tidak disimpan di dalam kulkas. Untuk Moisturize Rose Jelly Mask, dengan tekstur gel yang cantik dengan rose petal yang banyak menambah nilai plus tersendiri. Ditambah wanginya yang super relaxing membuat kegiatan me-time sungguh menyenangkan. Spatula dai Eileen Grace cukup mantap nge-grip masker saat digunakan dan jangkauan ke wajahpun luas. Ampuh menjangkau sudut-sudut wajah. Menurutku , poin spatula ini cukup penting lho. Kaena kan kita inginnya saat bermasker adalah experience yang mudah dan nyaman.  


Sedangkan untuk Deep Cleansing Black Jelly Mask , baru kali ini aku menemukan masker yang khusus untuk Deep Cleansing dan experience nya sungguh nyaman tapi performanya mantul banget mengurangi komedo dan tampiran pori wajahku. Dengan tekstur jelly yang padat dan mudah di balur ke wajah. Wanginya juga relaxing dengan Ektrak Calendula didalamnya. Tidak akan menganggu penciuman dan nyaman digunakan di penciuman yang sensitif. Aku gunakan deep cleansing mask ini sesuai petunjuk penggunaan yaitu seminggu 3 kali, biarpun beberapa kali aku mix juga dengan Rose Jelly Mask. Hasilnya, wajah aku lebih bersih, pori-pori lebih baik, komedo berkurang, pori di sekitar hidung dan dahi (T-zone) lebih mulus. Yang paling terasa dan aku suka adalah efek Soothing dan Calming yang selalu terasa saat masker ini digunakan mulai dai awal pemakaian hingga sebelum di bilas. Plusnya tidak meninggalkan residu sama sekali. 

Masker Eileen Grace ini mudah dibersihkan lho dan gak ada efek lengket yang menganggu selama pemakaian. Cara dibersihkannya mudah. Cukup ambil sisa masker dengan spatula bawaaanya, kemduian setelah jelly nya terangkat, baru dibilas dengan air mengalir. No ribet-ribet club! Bisa kelihatan before-after aku selama pemakaian kedua vaian masker Eileen Grace ini. Cerah, lembap, dan kulit lebih sehat. Cinta! 



Minusnya, hanya karena bentuk jar  masker Eileen Grace ini bulky, jadi harus dipindahkan ke tempat yang lebih kecil untuk dibawa berpergian. Sehingga perlu effort extra.

Masker Jelly Eileen Grace ini worth every penny dengan harga Rp399.000 untuk 300ml. Puas banget makenya. Gak perlu banyak-banyak dalam satu kali pemakain hasilnya juga terlihat. Untuk satu jar masker Eileen Grace bisa digunakan selama 3-4 bulan dan dapat digunakan setiap hari. Lebih hemat , bukan?  Gak perlu takut juga karena masker Eileen Grace packagingnya higienis dengan lid tambahan di dalamnya dan tutupnya yang rapat. 

Repurchase? Tentu saja. aku sayang banget dengan keduanya. Terutama dengan Moisturize Rose Jelly Mask. Kedua varian ini aku rekomendasikan sebagai masker jitu di kala pandemi dan berpuasa. Masker Jelly Eileen Grace bisa dibeli di Shopee Offical Eileen Grace dan bisa melalui Instagram Official Eileen Grace.








24 komentar

  1. Belakangan ini aku lagi jarang banget maskeran, agak mager asli. Mungkin saking capek dan udah pakai skincare routine jadilah berasa males banget pengen maskeran.

    BalasHapus
  2. Wow, afternya jadi lebih cerah ��

    Bucin masker kayanya bakal suka nih sama Eileen Rose Jelly sama Black Jelly nya.

    Kok kelihatan adem gitu ya pas di-apply.

    BalasHapus
  3. Wow banget nih hasilnya sempurna.. Emang perawatan wajah sangat penting agar awet muda dan cantik

    BalasHapus
  4. Wah salfok kemasan Eileen Grace ini bisa di daur ulang mba jadi minimalisir sampah yah, btw tapi iya juga kalau bawa pergi kudu pindahin ke tempat kecil..Ngeliat perubahannya jadi pengen coba

    BalasHapus
  5. Hasilnya kelihatan ya mbak. Aku kayanya butuh Deep Cleansing Black Jelly Mask deh buat mengusir pori-pori yang membandel

    BalasHapus
  6. Kalau baca review skincare, aku suka banget bagian before dan after, jadi hasilnya bisa kelihatan yang mbak. Jadi ingat udah lama juga ngak maskeran padahal sebentar lagi hari raya, meskipun ngak kemana-mana minimal bisa tampil segar dan sehat terutama kulit wajah.

    BalasHapus
  7. wah iya, akhir akhir ini aku lama g pakai masker
    lihat mbak rajin gini jadi semangat, kulit harus selalu dirawat

    BalasHapus
  8. waaaaah! aku baru tau mereka punya yang warna hitam itu, seringnya liat yang bulgarian rose aja. menarik banget 🥺

    BalasHapus
  9. Menggoda banget masker ini tuh! Teksturnya nyess pas dipake, ukurannya juga jumbo abis, tapi rempong yaa bener kalau mau dibawa traveling😅

    BalasHapus
  10. Hasilnya mantab ya, mbak.. teksturnya udah keliatan dia emang mudah dibilas sih ya :') tapi untuk yang deep cleanse mask aku gak taruh ekspetasi dia bakal bisa deep cleanse kembali liat teksturnya, dan ternyata kece ya buat deep cleanse + gak bikin kering.

    Sempet ada di daftar wishlist ku 1-2 tahun lalu yang Rose cuma pas research-research lagi masih belum yakin untuk meminang :')

    BalasHapus
  11. wahh aku juga pernah pake rose jelly masknya nihh bundd, kenyel2 adem segeer 😍 penasaran sama deep cleansing black jelly masknya aah pengen coba!

    BalasHapus
  12. Baru aja lewat FYP, eh ada Kak Atha yang review juga hihi menarik banget si, apalagi keliatan banget progress before & afternya

    BalasHapus
  13. Wow before after nya langsung keliatan. Masker ini sering bgt muncul di feed ig ampe penasaran huhu. Sekilas kalo difoto dr atas gitu kaya ager" yah hehe

    BalasHapus
  14. Kak Natra, yang oren ini enak yaaa! Yang item belum pernah coba siih, aku suka pakai si Oren kalau wajah lagi kemerahan. Hihi

    BalasHapus
  15. Suka banget deh liat hasil before-afternya kak, terlihat ada progressnya bikin kulit kelihatan lebih bersih dan sehat yaah 🥰🥰

    BalasHapus
  16. Liat penampakan di dalam kemasannya aja udah kebayang seger banget... Pasti bikin wajah adem... Jadi pengen coba juga...

    BalasHapus
  17. Dulu booming banget ini, ternyata masih ada disini kukira sudah pergi. Belum sempat coba aja sampai sekarang wkwkw

    BalasHapus
  18. keliatan banget sih jadi lebih lembab dan fresh kak, berapa nih kak harganya... sepertinya aku sudah mulai teracuni .. heheheh

    BalasHapus
  19. Before after-nya kelihatan banget.

    Bisa buat berapa kali pemakaian nih Mba dalam satu jar bulky-nya.

    Asik ya tempat si masker ini kalau dijadiin tempat tanaman. Ramah lingkungan jadinya.

    BalasHapus
  20. Bagus yaah..
    Aku suka juga pakai masker jelly, tapi belum pernh coba merk Jelly Eileen Grace.
    Kaya yang adeeem...enak banget dipake siang-siang.

    BalasHapus
  21. hmm lucu yaa ada sendoknya gitu jadi lebih higienis. aku belum pernah nih mba pakai masker yang berwarna hitam2 gitu.. gimana yah rasanya.. penasaran haha apakah bakal sengefek kalau kamu pakai juga mba

    BalasHapus
  22. Wah aku baru tahu malah, mbak masker jelly ini. Penasaran nih jadinya sama produknya

    BalasHapus
  23. Belum pernah coba masker jelly gini, cuma negbayanginnya kayaknya enak banget ke kulit. adem gituuu..

    BalasHapus
  24. Menarik banget, aku belum pernah coba masker jelly gitu. Kayaknya enak bikin adem dan wangi yg rose ya. Tertarik jg sama yg item, soalnya hidungku jg banyak komedo gak ilang2. Pakainya bisa kadang dicampur juga ya...?

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall