Minggu, 24 Februari 2019

24 DAYS SHEET MASK CHALLENGE NATURE REPUBLIC



Sebagai bagian dari wishlist beauty product 2019 yang pernah aku post di akhir tahun kemaren, salah satunya adalah masker. Jenis apapun pengen coba di tahun ini. Kebetulan  @diayurefina mamanya Maura buka PO Nature Republic, maka meluncurlah aku ikutan belik langsung 12 sheet mask dengan beragam varian. Berbekal dari itu kepikiran bikin tantangan 24 Days Sheet Mask Challenge dengan sistem setiap dua hari sekali pake sheet mask berbeda dari natrep. 

Kenapa dua hari? Karena lagi coba konsisten . Apalagi tipe  pelupa kayak aku, apakah bisa semangat sampe hari terakhir.. Pengen liat juga gimana sih tekstur kulit setelah rutin menggunakan sheet mask dari natrep, karena ini merupakan goal tahun 2019.  Ada satu varian yang ternyata aku punya dua yaitu  tea tree. Penasaran nggak , mana sih varian sheet mask yang aku cinta banget sama hasilnya? Mana yang aku repurchase atau nggak sama sekali? 

Untuk menjawab rasa penasaran kalian, bakal aku runut pemakaian sheet mask dari hari pertama sampai hari ke dua puluh empat beserta performa juga ratingnya. This is very fun project. Tantangan ini dimulai tanggal 10  Januari. So here we go..

PACKAGING

Kemasan dari Sheet Mask Nature Republic ini plastik berbahan dope warna putih. Pada bagian depan kemasan terdapat foto yang mewakili  bahan utama dari sheet mask yang  sesuai dengan variannya.  Pada bagian belakang full bahasa korea dan bahasa inggris. Terdapat klaim produk, cara penggunaan, full list ingredients, peringatan pemakaian, expiration date, netto produk, barcode, dan asal produk. Terdapat pula ilustrasi cara pemakaiannya. Jadi siapapun yang gak ngerti bahasa korea, jbisamemahami kok cara penggunaannya. Karenaseperti pakai sheet mask pada umumnya. Terdapat expiration date pada bagian bawah dengan angka emboss.

Packagingnya seperti kebanyakan sheet mask lainnya, bentuknya travel size jadi bisa banget dibawa untuk berpergian jauh. Pampering yourself never been this good. Bisa jadi rutinitas juga kan. Mau dipake langsung atau ditaruh di kulkas untuk cooling sensation, ya sah sah aja. Ini one single use ya, kalaupun masih ada sisa essence bisa dipake paling lama 24 jam setelah dibuka untuk menjaga kebersihannya. Karena aku nggak punya, compressed sheet mask dari miniso, jadi sisa essence nya ya aku balurin ke leher dan wajah lagi langsung. Kelupaan melulu beli di miniso. 


PRODUCT INFO


Brand : Nature Republic
Product : Real nature Sheet Mask
Netto : 23ml/0.77 fl.oz
Price : Rp 11.000 – Rp 20.000
Address : Nature Republic, LTD. Gangnam-Gu, Seoul, Korea.
Bisa dibeli di :E-commerce seluruh Indonesia, online shop, Jastip, naturerepublic.com


HOW TO USE

  • Setelah mencuci muka, jangan lupa gunakan toner untuk mempersiapkan kulit untuk next step skincare.
  • Buka kemasan dna keluarkan masker.
  • Pakai masker dan tunggu hingga 10-20 menit
  • Lepas masker dan sisa essence tap tap ke muka dan leher. Untuk penyerapan essence sempurna.
  • Pakai masker seminggu 3 kali atau sesuai kebutuhan.

Sheet Mask Pertama : Nature Republic Sheet Mask Orange (Rate 3/5)


Pada kemasan depan tampak potongan buah orange.Teksturnya watery dengan scent wangi citrus yang tidak menyengat. Klaimnya sendiri adalah untuk mencerahkan kulit kusam. Essence nya nggak begitu melimpah tapi cukup untuk sekali pemakaian.

Agak riskan awalnya karena ada kandungan orange. Takut cekat cekit. Ternyata nyaman nyaman aja. Hasil akhir di aku nggak merasakan perubahan wajah yang cerah, hanya terasa lumayan lembab. Tapi varian ini nggak  bakal aku repurchase karena hasilnya nggak begitu signifikan. Mungkin harus beberapa kali dengan varian yang sama.

Sheet Mask Kedua : Nature Republic Sheet Mask Acai Berry (Rate 5/5)


Ini salah satu sheet mask yang bikin penasaran karena liat covernya ada potongan berry yang gemes banget.Ternyata rasa penasaran aku terpuaskan. Ini merupakan sheet mask favorit aku. Teksturnya creamy lumayan padat berwarna putih dan essencenya melimpah. Bentuk sheet nya rapet dan tebal sesuai dengan essence nya yang creamy.Wanginya enak banget khas berry segar.

Essencenya pun menempel sempurna ke wajah. Ternyata setelah aku baca klaimnya khusus untuk moisturizer dan mengurangi fine line.  Setelah dipake selama 20 menit, wajah beneran lembab dan sisa essence nya aku tap tap ke wajah dan leher. Pastinya varian ini bakal aku repurchase karena secinta itu sama hasil yang bikin glowing juga wanginya. Cocok buat segala jenis kulit terutama yang perlu ekstra perawatan. Nyesal harusnya aku beli agak banyak deh. Karena kalo diperingkatin, acai berry ini juara satunya.


Sheet Mask Ketiga : Nature Republic Sheet Mask Avocado (Rate 5/5)


Kalau aku bilang acai berry essence nya banyak, ternyata aku salah sahabat. Ketika coba sheet mask avocado, essencenya paling kental dan melimpah. Dalam artian, di sheet masknya pun terasa berat ketika dikeluarkan.  Teksturnya yang tebal dan  menempel ke sheet nya.

 Klaimnya khusus untuk kulit yang dehidrasi dan ekstra melembabkan, terbukti memang benar. Saat dibuka kemasannya, tercium wangi alpukat samar, malah hampir gak begitu kerasa. Yang paling suka adalah sensasi melepaskan maskernya, wajah beneran lebih lembab dan masih banyak essence yang tertinggal.  Bakal aku repurchase lagi varian ini. Terenak bikin wajah lembab semalaman. Cocok buat semua jenis kulit terutama kulit dehidrasi. Gak ragu deh kalo avocado. Secinta itu.


Sheet Mask Keempat : Nature Republic Sheet Mask Chamomile (Rate 3/5)


Suka dengan teh chamomile yang menenangkan? Nah, Sheet mask yang aku coba kali ini kandungannya chamomile. Yang gunanya untuk memberikan kelembapan dan membuat kulit refresh. Wanginya enak seperti wangi chamomile pada umumnya tapi nggak tajam. Untuk bikin kulit fresh aku ngerasa lumayan. Tapi untuk melembapkannya nggak begitu.   Jadi varian ini nggak bakal aku repurchase karena biasa aja. Menurut aku varian ini cocok untuk kulit yang lagi stress sih.


Sheet Mask Kelima : Nature Republic Sheet Mask Bamboo (4/5)



 Saat liat kemasan dan klaimnya yang menyebutkan bahwa ini menyeimbangkan kelembapan pada wajah, aku nggak begitu yakin. Saat pertama kali kubuka ternyata aku salah sahabat, malah varian ini yang paling enak dipake ke wajah. Karena bentuk sheet masknya yang tipis dan essence nya yang pas banyaknya. Ekspektasi aku yang sempat rendah liat kemasannya, langsung buyar sudah.
Wanginya seperti wangi tumbuhan segar. Efeknya saat dipakai itu dingin banget. Betah lama lama pakenya. Baru varian ini yang aku rasain dingin, biarpun nggak dimasukkan dulu ke kulkas. Bakal repurchase lagi. Ngerasain banget lembab sepanjang hari. Menurut aku varian ini cocok banget kulit kering atau kulit dehidrasi.


Sheet Mask Keenam dan Kesebelas : Nature Republic Sheet Mask Tea Tree (4/5)



Karena wajah aku yang lagi jerawat di pipi, pas banget pake varian Tea Tree. Essencenya banyak, wanginya enak gak terlampau menyengat. Klaimnya adalah menenangkan kulit dan membersihkan pori pori. Untuk wajah yang lagi ‘stress’ karena mau jerawatan, ini pilihan yang jitu.

Kemerahannya lebih kalem. Hasilnya cukup kelihatan untuk menenangkan karena healing power nya Varian ini tetap aku repurchase. Karena memang bikin jerawat atau calon jerawat jadi melempem. Aku punya dua buah varian ini karena sesuka itu sama efeknya yang membuat pori pori kelihatan bersih. Cocok buat kulit berminyak atau acne prone skin.

.
Sheet Mask Ketujuh : Nature Republic Sheet Mask Cucumber (3/5)




Klaim varian ini katanya bikin kulit lebih halus. Essencenya melimpah banget seperti sheet mask bamboo. Wangi timun tapi sangat samar, dingin dipake ke kulit. Ngerasa lebih lembab  tapi tidak sepengaruh acai berry, alpukat, atau bamboo.  Sayangnya klaim untuk kulit lebih halus belum begitu aku rasakan.  Jadi varian ini nggak aku repurchase, karena ke kulitku biasa aja.
Sheet Mask Kedelapan : Nature Republic Sheet Mask Olive (5/5)



Sempat skeptic sebenarnya sama varian ini karena takut greasy. Itulah ya kalo menerka nerka. Saat dibuka kemasannya dan keluarin sheet masknya, teksturnya creamy konsistensi medium. Gak se- thick essence nya alpukat atau acai berry. Wanginya enak banget beneran. Wangi zaitun yang lembut dan kayak ada floral nya. Ini sheet mask peringkat kedua yang aku suka wanginya. Ternyata setelah pemakaian, gak greasy sama sekali malah cepat meresapnya. Kulit lebih supple dan plumpy. Bakal aku repurchase varian ini.

Sheet Mask Kesembilan : Nature Republic Sheet Mask Rose (4/5)



Rose adalah satu satu varian yang membuat aku penasaran. Klaimnya sangat jelas mengatakan untuk memulihkan kondisi kulit dan melembapkan. Saat aku pakai kulit wajah aku lagi stress stress nya, dikarenakan hormon yang meningkat. Maklum mau datang bulan.

Saat dibuka, aroma mawar nya langsung menguar. Dingin dan beneran seperti spa pribadi sahabat. Wanginya super enak dan betah dipake lama lama. Bahkan menurut aku varian ini yang wanginya terus nempel dibandingkan yang lain. Ini wangi ketiga yang aku suka dari varian sheet mask nature republic selain acai berry dan zaitun.  Untuk klaim memulihkan aku ngerasain kulit aku lebih calming. Repurchase? Tentu saja karena alasan wanginya yang enak bahkan setelah selesai penggunaan pun masih nempel ke wajah.
Sheet Mask Kesepuluh : Nature Republic Sheet Mask Royal Jelly (5/5)



Royal jelly ini adalah masker wangi madu. Essence nya bening dengan konsistensi medium. Gak kental banget agak watery. Wanginya nggak menyengat tapi madu banget. Aromanya manis. Klaimmnya untuk memberikan ekstra kelembapan dan memperbaiki tekstur kulit

Dari semua sheet mask Natrep yang kucoba, ini essence nya yang paling melimpah bahkan melebihi si bamboo. Hasilnya memang kulit aku lebih halus dan lebih cerah.  Kerasa saat disentuh.  Bakal repurchase karena sesuai dengan klaim nya. Menurut aku cocok untuk semua jenis kulit tapi yang paling utama untuk kulit kering/dehidrasi.
Sheet Mask Keduabelas : Nature Republic Sheet Mask Shea Butter (4/5)

Shea butter terkenal dengan melembutkan dan melembabkan kulit. Klaim sheet mask ini adalah menutrisi kulit dengan hasil kulit glowing. Penutup yang manis dari rangkaian 24 Days Sheet Mask Challenge ini. Teksturnya yang creamy dengan konsistensi medium, mampu mengunci essence nya ke kulit wajah aku. Hasilnya beneran glowing setelah pemakaian.

Wanginya enak seperti wangi shea butter pada umumnya. setelah pemakaian kulit agak greasy dan lembab seharian, biarpun kekuatan ngelembapinnya tidak sejago avocado, acai berry, atau bamboo. Varian ini aku repurchase karena hasilnya yang glowing ke kulit aku.


FAVOURITES SHEET MASK NATURE REPUBLIC
Kalo disuruh milih yang terfavorit sebenarnya agak sulit. Tapi aku bakal pilih 8  varian sheet mask yang bakal aku repurchase terus : Acai Berry, Avocado, Bamboo Rainforest, Tea Tree, Royal Jelly, Olive, Rose, dan Shea Butter. Varian itu sukses sesuai dengan klaim nya dan berasa banget bedanya ke kulit aku. Lebih lembab, lebih halus, tone kulit agar rata. Seampuh itu emang.  5 dari 8 favorit sheet mask ini  terksturnya creamy dengan kosnistensi berbeda beda. 3 varian lainnya yaitu Tea Tree, Bamboo, Rose teksturnya watery. Kalo pilih varian mana juara satunya, tentu sudah tidak diragukan lagi adalah Acai Berry.
8 varian Favorit yang aku pilih cocok banget buat kulit dehidrasi, kering, ataupun berminyak.  Pasti aku repurchase. Bisa kelihatan hasilnya setelah rutin menggunakan sheet mask selama 24 hari. Di hari pertama sebelum aku pake, kulit aku kusam, warna kulit nggak merata, dan kurang kelembapannya alias dehidrasi. Kesannya kulit aku jauh lebih tua dan kelihatan capek. Di hari terakhir kelihatan perbedaannya.

Kulit aku jauh lebih cerah, pori pori memang belom mengecil sih. Hasilnya juga kulit lebih lembab, lebih supple, dan tone kulit lebih merata. Jerawat hormonal masih muncul satu atau dua. Tapi perbedaan kulit sebelum dan sesudah kentara sekali. Ternyata kalo rutin pake sheet mask segini ngefeknya buat wajah ya. Foto di atas Diambil di jam yang sama, hanya tenpat pengambilan yang berbeda, dan tidak pakai make up sama sekali (kecuali bagian after ada pulasan lipstick).  Tidak pake filter ataupun edit. Jadi bisa kelihatan kan  hasilnya di kulit aku. Bakal aku  rutinin terus pemakaian sheet mask jenis apapun. Pastinya nature republic aku belik lagi dengan mencoba beberapa brand lain.

So, udah tau mau nyoba varian yang mana nggak? :D

24 Days Sheet Mask Challenge
Nature Republic
www.naturerepublic.com
@natrarahmani

34 komentar

  1. OMG, sumpah yah ibukk.. serajin itu. kalau aku gatau lagi deh gimana. wkwkwkkk mantul banget sheet mask lagi. untung ny harganya agak miring ya bu.. kapan yah.. aku bisa paki sheet mask tiap hari. wkwkwkkw next day. aamiinn..

    BalasHapus
  2. wow,, rajin banget. aq aja seminggu udah nyerah. hehe

    BalasHapus
  3. Iboooook rajin banget masyaallah aku terharuuuu ingin mengikuti jejak ibook.

    BalasHapus
  4. Dahulu pas sebelum menikah aku juga rajin banget pakai masker, bahkan pakai masker bengkoang itu setiap malam sebelum tidur. Tapi kini setelah punya anak sudah 4 tahun ini rasanya aku nggak pakai masker lagi nggak sempet sih hehehe

    BalasHapus
  5. Aduh jadi mau coba juga. Hasilnya terlihat ya

    Lucu lucu itu biasanya kalau pakai masker anak jadi takut. Kalau ini pakai masker pasti tidak bikin anak takut hehehe

    BalasHapus
  6. Aku mau aja rajin cuma agak berat diongkos klau pakai tiap hari heheheh. Tapi, hasilnya pasti keliatan bngt di kulit at least lebih lembab.

    BalasHapus
  7. Saya padamuuhh deehh..
    Terinspirasi banget saya, jadi rajin perawatan wajah gegara liat mom Atha ini.
    sudah rajin perawatan, rajin di foto, rajin video pula hahaha.

    bagi2 tips dong mom.
    Gimana jadi mom beauty blogger
    Secaraaa, sebagai sesama moms, tau banget rempongnya punya anak terlebih anaknya 2.

    btw saya mupeng ama yang acai berry.
    Emang Berry2an itu bagus banget buat kulit dan tubuh :)

    BalasHapus
  8. Mba, aku jadi penasaran lagi challenge after without masker berapa hari balik lagi ke tone semula... Hihi. Tau deh, gara2 postingan kreatif mba Natra aku jadi keponya aneh.

    BalasHapus
  9. Banyak banget nih maskernya. Aku tertarik dengan masker yang terbuat dari bambu dan chamomile. Btw, udah lama banget nih aku nggak pakai masker. Setelah baca postingan ini lalu seketika aku pengen pakai masker lagi.

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah coba pakai sheet mask bun. Malah baru tahu itu namanya sheet mask ya yang kayak gitu namanya hihihi. Padahal aku sering liat. Keren bun udah niat mu nyoba dan pakai 2 hari sekali aja itu udh niat yg baik. Kalo aku belum bisa kayak gtu *plakkkk

    BalasHapus
  11. Ini memang dipakainya tiap 2 hari sekali ya Mbak..
    Wow bangets hasilnya euyyy
    Aku pakai masker biasa seminggu 2 kali. Kadang sheet mask tapi lebih banyak masker biasa.
    Tapi worth it lho ini sama harganya. Seriusan. Jadi berasa beda glowingnya

    BalasHapus
  12. Ini yang kmrn dirimu review di Ig ya mbak?
    Duh jd pengen maskeran juga :D
    Pengen nyobain yang avocado kyknya cocok buat jenis kulitku :D
    Yg penting emang telaten ya mbak kalau maskeran supaya hasilnya ok :D

    BalasHapus
  13. Wah mba, keren banget hasilnya Mba! aku jadi mupeng nih secara kulit wajahku suka kusam gitu. Btw beliknya harus PO ya? cuss ah kepoin IG nya hihihi..

    BalasHapus
  14. Ini maskernya udah berbentuk mask sehingga tinggal ditempelkan di wajah gitu ya? Praktis donk ya.. dan saya suka yang praktis-praktis gini..

    BalasHapus
  15. Lihat banyak varian ini, kadang jadi bingung mau pilih masker yang mana. Walau sih sebenarnya udah menu satu, karena sependapat sama Moms Natra

    BalasHapus
  16. Ini cocok banget buat aku yang hobby klayapan di jalan, jadi muka gampang kusam. Variannya banyak pula, dan hasilnya bagus. Kepoin IG nya ah. Makasih mbak reviewnya yang lengkap ini :)

    BalasHapus
  17. MasyaAllah keren banget mbak. Konsisten banget ngerawat wajahnya tiap hari pake masker. Dan memang beneran ada hasil ya...

    BalasHapus
  18. Ya ampun mba Natra... aku jadi kangen sheet-masking. Dulu sempet rajin pake minimal seminggu sekali, sekarang udah jarang karena alokasi bundget pindah ke pempers anak. hahaha. Kalo sheet mask korea aku paling suka yang varian honey atau royal jelly tuh berasa banget bikin lembab dan kenyalnya. Dan itu keliatan banget ya perbedaannya setalah challenge 24 days pakai sheet mask, ngga heran orang Korea wajahnya kinclong kinclong karena sheet masking tiap hari. hihi

    BalasHapus
  19. pengen nyoba tapi harganya lumaya eimmm... harus nyari yang lagi promo dulu kak

    BalasHapus
  20. Jadi penasaran juga nih pengen nyobain 24 days challenge-nya. Kebetulan aku juga pelupa. Gaknsedikit sheet mask ku kadaluarsa gegara kelupaan dipake. Haha. Jadi penasaran ah mau coba.

    BalasHapus
  21. Wow, hasilnya jadi kece mbak setelah maskeran. Yg lenting konsisten ya perawatannya. Saya masih kadang2 mbak melakukan perawatan

    BalasHapus
  22. banyak banget maskernyaaa. hihi. aku dulu pernah nyobain sheetmask begini malah berasa lengket banget jadinya belum ada nyoba lagi nih. tapi kayaknya aku pengen nyoba yang acai berry itu deh nanti

    BalasHapus
  23. Wah aku belum pernah malah coba sheet mask natrep inih,jadi mau cobain variant pilihan mbak ahh

    BalasHapus
  24. Yg acai berry smaa avocado teringin sih ini...

    BalasHapus
  25. Wah jadi pengen menantang diri sendiri juga cobain sheetmask selama 24hari apa iya bisa konsisten😅 btw aku jadi penasaran ama yg rose dan acayberry ya

    BalasHapus
  26. Aku enggak sanggup ikutan challenge kayak gini, pakai masker seminggu sekali doank 😂

    BalasHapus
  27. Aku pengen ikutan challenge gini deh karena kalo sheetmask suka keskip dan lupa😂😂

    BalasHapus
  28. Waah belum pernah nyoba sheet mask NR 😁 seru yah challengenya.. harus konsisten. Varian bamboo bikin penasaran deh

    BalasHapus
  29. Sheet mask ini jenis masker yg praktis digunakn apalagi sheet mask dr nature republik banyak bgt varianya ku tertarik yg acai berry

    BalasHapus
  30. Varian mask sheetnya menarik ITU membuatku ingin membeli semua

    BalasHapus
  31. Udah tau lama sheet mask ini, tapi mau beli bingung varian yang mana karna menarik semua. Setelah baca blog ini kebingunganku berubah jadi pengen beli semua varian

    BalasHapus
  32. waww menarik banget, aku jadi mau yang varian tea tree buat healing jerawat2ku.

    BalasHapus
  33. Harga nya murah ya kak , cuma 11-20 rban aja . Jadi pen beli semua variannya hehe

    BalasHapus
  34. aku suka sama maskernya nature republic soalnya lubang matanya lebar haha. jadi leluasa banget makenya. anyway aku tertarik deh sama varian royal jelly ^^

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall