Minggu, 22 Juli 2018

REVIEW PURE BY PHYTOCARE PAPAYA OINMENT


review-pure-by-phytocare-papaya-ointment

Halo, kembali lagi buat review produk skin care. Kali ini tentang Pure Papaya Ointment by Phytocare. Bulan Juli ini ,cuaca lagi gak bersahabat. Terkadang bisa terik banget , terus tiba tiba sore menjelang malam turun hujan lumayan deras. Bukan hanya urusan cucian aja nih jadi galau, urusan kulit pun ikut terkena dampaknya. Karena cuaca yang moody, keadaan kulit pun bersisik dan bibir kering. Tidak hanya menjaga asupan dari dalam, tapi perlu juga perawatan ekstra dari luar kan. Nah, kemaren aku dikirimin PURE by PHYTOCARE PAPAYA OINTMENT oleh Medan Beauty Blogger. Thank you Medan Beauty Blogger dan Pure Papaya, produknya dibutuhkan banget.  Pssstt.. katanya pure papaya ointment ini multi fungsi dan memang melegenda khasiatnya. Bisa dipake buat segala kebutuhan baik untuk orang dewasa maupun anak anak. Apakah benar? Yuk kita berkenalan lebih jauh perihal si kecil cabe rawit ini.

ABOUT PURE BY PHYTOCARE

review-pure-by-phytocare-papaya-ointment

Pure Papaya by Phytocare ini diformulasikan oleh naturopath yang sudah berpengalaman selama 30 tahun untuk mencari real alternative dari banyaknya skin care yang  mengandung bahan kimia. Tau kan banyak banget skin care yang mengandung Mineral Oil atau Petroleum yang bikin kulit kesulitan untuk 'bernapas' dan mengakibatkan numpuknya racun dalam tubuh. Ku juga baru tau soal Petroleum ini ternyata menghalangi penyerapan nutrisi kulit sehingga memicu penuaan dini. Dan karena menumpuknya racun bisa menjadi salah satu pemicu karsinogenik atau sel kanker.

Pure Papaya skin care  ini bahan utamanya adalah buah papaya atau yang dikenal dengan nama Paw paw. Di Autsralia, Paw Paw ini sudah melegenda dan merupakan buah yang sangat tinggi vitamin C yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan menangkal radikal bebas karena tingginya nutrisi yang disebabkan enzim Papain yang terkandung didalamnya.

Papaya yang terkandung dalam PURE ini ditanam langsung dan tumbuh natural dari daerah tropis di Queensland, Australia. Dan hanya menggunakan papaya murni atau non GNO ( Not Genetically Modified) papaya. Yang artinya papaya ini tidak dimodifikasi secara genetik.  Stockist mereka selain di Australia, juga tersedia di Indonesia. Dan baru baru ini telah masuk ke Watson Indonesia. Super yeay! Nah khusus Pure Papaya Ointment tersedia ukuran 30ml dan 200ml ya.

Filosofi PURE By PHYTOCARE
 Create products with high quality natural ingredients that work and are genuinely good and effective for the skin. - PURE

WHERE TO BUY

Offline Store : Watson terdekat di kotamu
Website : purepapaya.id 
Instagram : @purepapaya.id



PRODUCT DESCRIPTION

review-pure-by-phytocare-papaya-ointment

Nama Product : PURE By Phytocare Papaya Ointment
Main Ingredients : Paw Paw with Calendula
Diproduksi : Activ Pharmaceutical Pty,Ltd. Autsralia
BPOM No : NB02170102918
Berat : 25g /0.88oz
Panjang : 12cm
Warna : Hitam Dope
Baiknya disimpan : dibawah 30C
Jenis plastik packaging : Polyethylene
Harga : Rp 130.000



PACKAGING

review-pure-by-phytocare-papaya-ointment
Pure Papaya Ointment ini berbentuk tube panjang dengan warna hitam dope. Tubenya sturdy (kokoh).  Tidak ada kotak, hanya dilapisi plastik. Informasi yang tertera pada kemasannya cukup lengkap mengulas keseluruhan produk. Pada bagian depan. tertera nama produk yaitu PURE BY PHYTOCARE PAPAYA OINTMENT, berat produk, khasiat, isi produk. Di bagian belakang tertera versi yang lebih lengkap dari bahan yang terkandung didalamnya, penjelasan produk, detail manfaat, asal produk, alamat produk, barcode, dan klaim dari pure papaya ini yang menerangkan bahwa mereka memang 100% natural sesuai dengan filosofi  mereka.

Tutupnya diputar dan bagian yang paling aku suka itu terdapat segel aluminium foil. Demen sama yang begini. Jadi inti produknya terjaga kebersihannya. Tubenya pas di genggaman dan tidak makan tempat di make up pouch. Kusuka produk yang bisa dibawa kemana mana. Karena seringnya aku mobile dari rumah mertua-rumah sendiri. Ready-set-go. Tutupnya  juga secure gak bikin isinya meluber ke make up pouch. 

Bisa dilihat di bagian belakang ada simbol dengan bentuk segitiga panah dan ada angka 2 dibagian tengahnya  yang menerangkan bahwa kemasan produk  aman dari kontaminasi kimia. Jenis plastik yang digunakan pada Pure Papaya Ointment ini adalah Polyethylene (PE). Dimana sifatnya yang kuat, keras, buram, dan tahan terhadap suhu tinggi. Jadi kemasan dope nya ini mencegah reaksi kimia antara kemasannya  dengan inti produk. Karena PURE Papaya Ointment ini 100% natural. Senang sama brand yang mikirin segini detailnya. Itu artinya mereka memang peduli dengan kepuasan konsumen dan ramah lingkungan.

INGREDIENTS

review-pure-by-phytocare-papaya-ointment
Bahan utama dari Pure Papaya Ointment ini adalah Papaya organik yang ditanam langsung dan tumbuh natural di Autsralia. Papaya dikenal dengan nama Paw Paw ini di fermentasi dan di extract  keselurahan buah Papaya. Baik itu kulit, daging, maupun bijinya. Jadi gak ada yang terbuang percuma. Papaya atau Paw Paw mengandung enzim Papain dimana khasiatnya mengembalikan tekstur kulit, merangsang pertumbuhan kulit baru, menenangkan, melembabkan, dan efektif untuk menyembuhkan luka dan kekeringan. Manfaat yang berjibun untuk buah berawarna jingga ini ya. Karena itu, buah Papaya merupakan bahan utama di semua produk PURE by Phytocare ini termasuk Papaya Ointment nya. Selain Papaya terdapat 4 bahan pelengkap lain yaitu :
  • Macadamia Oil untuk meningkatkan penetrasi nutrisi ke kulit dan rehidrasi
  • Jojoba oil yang memang terkenal untuk melembabkan kulit dari dalam, mengatasi kulit yang yang gatal karena kekerinngan, dan pelembab yang tahan lama. 
  • Shea butter dengan manfaatnya mengembalikan kekenyalan kulit, melembabkan, dan mengurangi peradangan.
  • Calendula mempunya khasiat untuk mengatasi infeksi pada kulit, menenangkan kulit yang sedang bermasalah, dan anti inflamasi.

PURE ini menggunakan bahan 100% natural. Selain itu juga Petroleum Free, Gluten Free, Not tested on animal, Palm Oil Free, No Mineral Oil, No Phatalates, No Parabens, no Paraffin, No Propylene, no Hydrogeneted Castor Oil, No Nano Particles.

Bahkan Mereka mengantongi serifikat NATURE yang notabene merupakan lembaga Non-profit base Eropa yang menetapkan standar tinggi ketika menyangkut kealamian bahan yang tekandung dalam skin care atau kosmetik. Jadi pelanggan juga merasa secure jika suatu produk tertera logo NATURE ini seperti papaya Oint ment ini yang 100% organik dan natural. Jadi aman banget buat kuit sensitif. Dan bahan bahan yang terkandung didalamnya tidak akan menimbulkan iritasi alias kemerahan. Karena memang tidak mengandung bahan kimia. Nggak usah diragukan lagi karena memang produk PURE Papaya Ointment ini segitu seriusnya dalam pengolahan bahannya. Makanya Pure Papaya ini bisa dipake semua kalangan baik itu bayi maupun orang dewasa. Serta dapat digunakan di bagian tubuh mana aja yang kamu butuhkan.

Berikut list lengkap bahan yang terkandung didalamnya :

 Butyrospermum parkii (Shea butter), Macadamia ternifolia oil, Simmondsia chinensis (Jojoba) oil, Carica papaya (Papaya) ferment (60 mg/g), D Alpha Tocopherol (Vitamin E), Tribehenin ( derived from Brassica napus), Sorbitan olivate (Olive derived emulsifier), Beeswax ,Fragrance (naturally derived), Styrax benzoin resinoid, Calendula officinalis flower extract.


 TEKSTUR AND SCENT
review-pure-by-phytocare-papaya-ointment



First Impression pas nyampe di rumah, wanginya udah menguar. Padahal belom buka sama sekali aluminium foil seal nya. Sempat mikir ini wangi apaan dan menerka karena pernah waktu dulu zaman kuliah senang wangi ini. Setelah di cek ternyata ada bahan pelengkapnya yaitu shea butter. Pantesan aku demen sama wanginya. Jadi gak menganggu sama sekali. Warnanya kuning hint orange.

Seperti namanya Pure Papaya ini adalah produk salep. Teksturnya ini buttery agak padat dan sedikit oily. Jadi ketika pertama kali di keluarkan inti produknya, si minyaknya juga ikutan keluar. Saat dioleskan langsung lumer di kulit dan daya serapnya lumayan cepat. Efeknya kulit langsung lembab bahkan pemakaian pertama. Pure Papaya ini   jatuhnya nggak sticky/lengket. Aku sih malah suka begini karena memang manjur efeknya untuk melembabkan Sebaiknya disimpan di bawah 30 Derajat Celcius. Karena jika terkena paparan temperatur tinggi, isi produknya lumer. Sebaliknya jika dalam keadaan dingin maka isi produknya mengeras dan agak susah keluar. Jadi triknya digosokan tube nya pake telapak tangan terlebih dahulu agar isinya hangat dan mudah dikeluarkan.

HOW TO USE
pure-by-phytocare-papaya-ointment
daily use untuk baby nayla. biasanya di sekitar bokong, tangan, dan kaki.

Pure Papaya Ointment ini dioleskan di bagian tubuh yang diinginkan untuk dapat perlindungan atau penyembuhan ekstra.. Cukup sedikit aja dibalurkan merata. Secara garis besarnya manfaat dari Pure Papaya Ointment ini adalah :
  • Kulit dan bibir kering. Apply langsung ke badan, muka, atau bibir yang kering.
  • Menenangkan kulit after laser therapy. Baik laser untuk kesehatan maupun kosmetik yang setelah treatmentnya membuat kulit jadi merah, iritasi, sensitif, dan terasa panas. Pure Papaya ini bisa menyembuhkan dan menenangkan kulit.
  • Ruam Popok, Kerak Kepala, dan proses menyusui. ini yng paling plus bagi aku. Pas banget saat ini punya anak dan bayi yang kulitnya super sensitif. Kandungannya juga 100% natural.Anak aku dua duanya demen sama baunya.
  • Dipakai sehari hari untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit.

FINAL VERDICT

Sebagai ibu yang punya dua anak kadang lebih menjaga tubuh mereka dibandingkan tubuh saya sendiri. Untung step skin care muka gak pernah di skip karena tau itu investasi. nah bagian tubuh saya lainnya jarang banget terkena yang namanya lotion. Padahal kan itu tuh juga gak boleh dilupakan. Padahal dulu sebelum menikah rajin banget ngolesin body butter bahkan pagi dan malam. hahahaha.

Sekarang, skin care muka aja dirutinin aja udah sukur banget. Hasilnya kulit tubuh aku kering dan kelihatan lebih tua. Bersyukur banget pas Pure Papaya Ointment ini datang dan aku langsung oleskan ke bibir yang saat itu lagi pecah pecah karena sariawan. Pake sedikit juga langsung lumer di bibir, baunya juga enak karena kandungan shea butter nya.Tiga hari setelah rutin dipake (pagi dan malam), bibir aku udah normal lagi dan lebih lembab. Demen karena secepat itu efeknya.

Selain itu aku pake di sekitaran tangan dan telapak kaki.  Apalagi di daerah telapak kaki yang paling kering dan cracking. Kasar banget kalo dipegang karena jarang diperhatiin Pemakaian rutin pagi dan sebelum tidur. Hasilnya lumayan kelihatan jadi lebih halus dan lembab. Less cracking. Biarpun masih ada, harus dirutinin lagi kayaknya. Karena telapak kaki aku agak kapalan maka di area itu yang paling sering aku pake.

Buat anak bayi Pure Papaya Ointment by Phytocare ini rekomendasi banget lah. Khusus buat  nayla yang lagi teething, area disekitar nipple aku sering perih. Coba oleskan ini disekitaran puting pas dia bangun,  ngaruh biarpun nggak langsung instan.

Terus ibu ibu taulah kalo punya anak apalagi dua yang lagi masa aktif aktifnya, jadi pake pure papaya ini beneran ampuh untuk penggunaan sehari hari. Apalagi buat Nayla, baby aku yang berumur 9 bulan. Karena penggunaan popok yang sering, sesekali terjadi ruam popok atau nappy rash. Jadi sebelum pake popok aku oleskan disekitaran selangkangan dan pantatnya. Untuk Aidan (yang berumur 2 tahun) aku oleskan disekitaran kaki dan tangan karena Aidan punya kulit yang hyper-sensitif. Alias sering gatal kalo kaki atau tangannya dalam keadaan lembab atau karena main panas panasan. Ini jadi senjata buat anak anak aku. Gak ada yang mengecewakan dari Pure Papaya Ointment by Phytocare ini. Two Tumbs up!

PROS
(+) 100% natural. No Paraben, Petroleum Free, No Mineral Oil, Palm Oil Free, No Parafin, No Propylene. All the best ingredients and use best paw paw.
(+) Ramah lingkungan. Not tested on animals.
(+) Tidak ada bahan pengawet
(+) Ringan dan cepat menyerap
(+) Not greasy at all
(+) aman buat bayi, anak anak, ibu hamil dan menyusui. All in one package.
(+) Travel friendly.
(+) Sturdy dan secure tutupnya.
(+) Affordable price untuk produk yang super multi fungsi ini.
(+) Baunya samar dan enak. gak menyengat.


CONS
(-) NOTHING.
Love whole package.

REPURCHASE : Big YES.

RATING :10/10

PURE BY PHYTOCARE PAPAYA OINTMENT
Instagram : @purepapaya.id


23 komentar

  1. Ishh cocok x lah yg buat kelen para mahmud yg punya bayii,, wajiblah klen stok ini

    BalasHapus
  2. Wah Nayla juga pakai pure papaya, segitu alaminya ya kak bahan” dari pure papaya oinment ini sampe aman utk baby Nayla.

    BalasHapus
  3. Suka kali sama review kakak. Bagus lengkap gitu.

    BalasHapus
  4. Aku juga pake di bibirku yg sering mengelupas. Emg ga langsung lembab tapi merawat biar ngga kering. Suka deh sama produk ini.

    BalasHapus
  5. Bibirku kering banget, mau coba juga deh di bibir.

    BalasHapus
  6. Sayangnya kalau mau beli lagi agak usaha ya ta. Hiks

    BalasHapus
  7. Multifungsi ya pure papaya ointment, apalagi kulit kering bikin gag pede tapi sekarang tenang deh

    BalasHapus
  8. bisa buat anak juga ya mbak,,, boleh nih masuk daftar yg dicoba. bibir pecah2 juga. makasih ya

    BalasHapus
  9. Khasiatnya banyak banget ya, kirain untuk muka aja eh ternyata bisa buat bibir dan lain-lain juga. Jadi tertarik untuk stok di rumah, kebetulan bibir aku termasuk bibir yang kering.

    BalasHapus
  10. Wahh banyak banget yah manfaat si pepaya ini. aku taunya cuma buat melancarkan pencernaan aja hehehe...ternyata bisa juga untuk melembabkan bibir pecah-pecah yah..aku nih udh beberapa bulan bermasalah dengan bibir kering dan pecah-pecah.

    BalasHapus
  11. Paket komplit, dong. Gak hanya untuk kulit. Dioles ke bibir juga aman :)

    BalasHapus
  12. waaaa jadi pengen banget ini perawatan bibir.. oia itu ngga sakit gitu ya mbak pas ngelupasnya?

    BalasHapus
  13. Whuaaa highly recommended kalo gitu ya. Aku butuh banget produk ini nih, apalagi ada kemasan mungilnya bisa icip-icip dulu.

    BalasHapus
  14. Aduhhh jadi penasaran sama produknya. Cucok sama cuaca sekarang yang panas bingits bikin kulit kering.

    BalasHapus
  15. Whuaa, aku punya produk ini. Pure paw paw warna merah. Belum pernah aku pake karena produknya kayak enggaj familiar gitu. Ternyata sebagus ini ya. Langsung cobain dah nanti

    BalasHapus
  16. Harga berapaan nih, Mba? Saya pikir cuma buat muka, ternyata bisa dipakai dimana aja. Termasuk juga buat baby. Cari ah di watson.

    BalasHapus
  17. Hmm, aroma papaya pasti seger mbak. Perlu banget nih memang buat melembabkan bibir, apalagi cuaca yang panas seperti sekarang.

    BalasHapus
  18. Sebelum baca, aku kirain produk masker. Eh ternyata buat multifungsi ya. Ni sepertinya perlu distok di rumah nih buat pemakaian sekeluarga.

    BalasHapus
  19. Wah hebat ya bibir kering jadi lembap.Ini dari buah pepaya ya? Buah pepaya bisa jadi skincare jg rupanya.

    BalasHapus
  20. Untung baca artikelnya sampai akhir, ternyata aman untuk anak2 maksudnya bisa dipakai untuk mengurangi ruam anak :)
    Bermanfaat banget ya produk cream yang satu ini mba.

    BalasHapus
  21. ya ampun mbaak, aku nyari ini dari duluuu. aku tu suka ada ruam kayak anak kecil bekas popok gitu kalo udh kelamaan pake jeans. ini tentu bermanfaat sekali buat akuu.

    BalasHapus
  22. Ibunya bisa pakai, anaknya juga bisa ya. Coba ah cari di watson nanti prouduk ini.

    BalasHapus
  23. Ternyata ada juga utk baby ya mbak, Nayla sampai senyum tu. Lucu banget. Pas kebetulan bibir saya lagi mengalami pecah2, gak nyaman banget. Udah nyobain beberaa produk tapi balik lagi. Semoga deh cocok produk ini dgn saya

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall