Selasa, 11 Februari 2020

REVIEW NURISH ORGANIQ BRIGHTENING SERIES - PANCARKAN SINAR CANTIKMU

Tinggal di negara Tropis seperti Indonesia tentu punya keunikan dan keistimewaan sendiri. Cuaca yang humid dan polusi biasanya meredupkan tone wajah kita. Tentu semua orang ingin mendambakan kulit sehat dan cerah alami. 

Tak terkecuali aku sendiri. Sebagai pemilik kulit oily acne prone skin, kulit kusam sudah menjadi momok cukup meresahkan. Inginnya punya wajah setingkat lebih cerah. Inginnya pula, kandungan pada skincare nya organik sehingga aman digunakan sehari-hari dan juga halal. Duuh banyak mau. 

Eitts... tunggu dulu, aku mau ngenalin brand yang bisa menjawab keinginan diatas yaitu Nurish Organiq. Apakah memang berpengaruh mencerahkan kulit? Bagaimana sih performanya di wajahku? Yuk kita kenalan dulu.

TENTANG NURISH ORGANIQ
Sudah pada tahu belum, Nurish Organiq merupakan brand asal Malaysia yang sudah resmi masuk ke kancah beauty di Indonesia. Produk Nurish Organiq diformulasikan dan diproduksi di Malaysia. Tentu didistribusikan olwh PT EIG DERMAL WELLNESS INDONESIA. 

Tiga Fakta tentang Nurish Organic : Mengandung 100% bahan natural dan organic yang sudah teruji.
Nurish Organiq sudah teruji secara dermatologis dan aman untuk kulit. 
Nurish Organiq halal dan sudah BPOM. 

Kandungan dalam produk Nurish Organiq mempunyai 7 keunggulan yaitu Tanpa Pewarna Buatan, Tanpa Mineral Oil, Non Comedogenic,  Tanpa SD Alcohol, Tanpa Lanonin, Tanpa Sulfat, dan Tanpa Paraben. 

RANGKAIAN NURISH ORGANIC BRIGHTENING SERIES

Aku dikirimin paket lengkap untuk pemakaian malam hari.  Sebagai informasi, seluruh rangkaian Nurish Organiq Brightening Series diformulasikan dengan Cultivation Bio-Technology menggunakan 500,000 sel aktif tanaman frangipani yang berfungsi untuk membantu mencerahkan, menghidrasi dan berperan penting sebagai anti-oksidan. Mengandung 100% bahan natural dan organik, Nurish Organic Brightening Series mampu melindungi dan merawat kulitmu sepanjang waktu. Kulit menjadi sehat dan cerah. #RadiateYourTrueNature
Skincare regime series Brightening  untuk malam hari yaitu dimulai dari Brightening Micellar Cleansing Water, Brightening Foamy Cleanser, Brightening Toner, Brightening Face Essence, Brightening Eye Serum, dan Brightening Night Cream. Dengan ekstrak bahan natural dan organic dari empat kandungan utama yaitu Frangipangi, Cucumber, Bilberry, dan Hibiscus yang bersinergi untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah alami. 

Kemasan dari Nurish Organiq ini colourful ya dengan design taburan bunga. Cantik dan feminime. Gemes sendiri ketika produk ini datang karena eye catching. Produk dari Nurish Organiq ini PAO nya cukup panjang yaitu 12 bulan lho.  Semua produk Nurish Organiq dapat dibeli di store Guardian yang tersebar di seluruh Indonesia

STEP 1 : NURISH ORGANIQ BRIGHTENING MICELLAR CLEANSING WATER
Mengandung bahan bahan yang membantu mengangkat riasan dalam satu usapan, sehingga kulit terasa bersih dan segar. Serta melembapkan dan mengencangkan kulit. 

Netto : 150ml
Harga : Rp 69.000

Dikemas dalam tube transparan yang handy dengan travel size sehingga memudahkan kita bawa saat travelling. Dengan tutup model flip top yang rapat  dan mulut botol yang pas mengeluarkan produk tanpa meleber. Micellar water ini masuknya ke slot first cleanser
Teksturnya sebening air dan tidak berwarna. Wangi khas floral yang subtle dan tidak menganggu penciuman saat digunakan. Micellar water ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit lho. 

Cara penggunaan : 
Tuangkan secukupnya pada kapas dan usapkan perlahan di wajah, mata dan bibir dengan lembut untuk menghilangkan kotoran dan makeup. Tidak perlu dibilas. 
Performa : Sebagai fans micellar water, tentu kehadiran Nurish Organiq Brightening Micellar Cleansing Water penasaran dicoba. Wanginya subtle dengan flowery scent. Ampuh mengangkat kotoran. Mampu melembapkan kulit tanpa terasa kering atau ketarik. Untuk waterproof makeup harus dibarengi dengan cleansing oil/balm. Untuk daily makeup yang ringan hanya dengan dua kali kapas, sudah cukup ampuh membersihkan. 

STEP 2 : NURISH ORGANIQ BRIGHTENING FOAMY CLEANSER
Pembersih wajah yang secara efektif membersihkan kotoran dan merawat noda-noda hitam. Kulit menjadi terlihat lebih segar, tampak lembut dan tampak cerah.

Netto : 100g
Harga : Rp59.000
BPOM No : NA32171208920
Produk ini masuk ke slot second cleanser. Face wash ini dikemas dalam tube memanjang yang handy. Tutupnya model flip top yang secure dengan bunyi click sehingga tidak takut meleber jika dibawa berpergian. Mulut tube nya terasa pas mengeluarkan produk. Tidak kebanyakan karena bisa diatur kuantitasnya. Tidak susah juga menekan tube sehingga produk mudah keluar. 

Teksturnya creamy dengan warna pearly white. Sangat cantik. Mudah dibalurkan ke wajah dengan menghasilkan busa lembut. Busanya sendiri lumayan banyak. Masih agak terasa kesat saat digunakan, tapi tidak membuat kering. Aku suka wangi floral yang subtle. Jadi nyaman digunakan. 
Cara penggunaan : 
Tuang pada telapak tangan yang telah dibasahi dan busakan. 
Pijat lembut dengan gerakan melingkar pada area wajah dan leher. 
Bilas hingga bersih dengan air. 

Performa : Isinya banyak dengan model tube yang handy. Cantik sekali kemasannya. Aku suka dengan tekstur dan warna pearly white nya. Mudah menghasilkan busa yang lembut dan lumayan banyak saat diberi sedikit air. Plusnya lagi foamy cleanser ini tidak mengandung SLS/SLES. 

 Nyaman dibalurkan ke wajah dengan wangi flower nya lembut. Terasa agak keset saat digunakan, tapi tidak membuat kulit kering/ketarik. Efek cerahnya dapet saat setelah dibilas. 

STEP 3 : NURISH ORGANIC BRIGHTENING TONER 
Toner wajah untuk menyegarkan kulit wajah sehingga tampak lebih segar, cerah, dan merawat pori-pori wajah. 

Netto : 80ml
Harga : Rp 59.000
BPOM No : NA32181200015
Dikemas dalam silinder yang bisa dibawa berpergian. Tutupnya bening model ulir dengan mulut botol yang pas untuk tekstur cair seperti toner. Tidak ada box khusus. Dibawahnya terdapat expired date jadi memudahkan kita sebagai pengguna. 
Teksturnya cair seperti air transparan. Ini merupakan hydrating toner. Wanginya tercium sedikit aroma timun dan bunga lembut. Seger banget. Udah kebayang kan kalo diaplikasikan ke wajah? 
 
Cara penggunaan 
Tuangkan Nurish Organiq Brightening Toner secukupnya pada telapak tangan kemudian aplikasikan pada area wajah dan leher. 
Tepuk lembut sisa toner untuk membantu penyerapan. 
Performa : Aku suka dengan wangi timun yang cukup mendominasi dari Brightening Toner Nurish Organiq. Saat di tepuk tepuk ke wajah terasa dingin dan aromanya segar. Dipakai beberapa layer pun tidak ada kesan lengket dan cepat menyerap. Paling sering aku pakai. Biasanya aku pakai dua layer tiap malam. 

STEP 4 : NURISH ORGANIQ BRIGHTENING FACE ESSENCE
Essense wajah yang ringan dan tidak lengket di kulit wajah yang membantu melembapkan kulit wajah, menjadikan kulit tampak lebih cerah merata dan menyamarkan noda hitam. 

Netto : 20g
Harga : Rp 139.000
BPOM No : NA32181900004
Essence ini dikemas dalam box yang warnanya senada khas rangkaian Nurish Organiq. Terdapat informasi cukup lengkap mulai dari manfaat, ingredients, cara penggunaan, tempat produksi, expired date, dan BPOM No. Terdapat pula di bagian atas stiker nurish organiq menandakan produknya aman serta cukup secure menopang tube produknya. 
Produknya sendiri berbentuk tube bahan keramik dan aplikator model pump yang terasa berbobot. Mudah mengeluarkan produk dan cukup higienis karena ada tutup buat aplikatornya. Travel friendly dan sturdy

Teksturnya silky gel agak kental berwarna putih keruh yang terasa dingin ketika dibalurkan. Mudah meresap dalam waktu semenit saja. finishnya velvety dengan hint flowery scent yang subtle

Essence dari Nurish Organiq ini terdapat kandungan 500.000 ektrak kamboja aktif 
Cara penggunaan
Aplikasikan Nurish Organiq Brightening Face Essence pada area wajah dan leher. Pijat Lembut dengan gerakan melingkar ke atas. 

Performa : Aku juga penyuka essence wajah. Dari pertama liat Brightening Face Essence Nurish Organiq di instagram mereka sudah cukup tertarik dengan packagingnya. Saat di balurkan ke wajah, terasa silky texture yang lembut. Mudah di tap tap untuk cepat meresap. Daya serapnya berkisar 1-2 menit. Ada kesan hidrasi ketika selesai digunakan. Favorit banget ini. Wangi flowernya tidak menganggu di penciuman. Plusnya lagi, Brigtening Face Essence Nurish Organiq ini tidak mengandung Alcohol/Parfume.Yeay. Aku merasakan kulit wajah lebih kenyal dan tone kulit lebih merata. 

STEP 5 : NURISH ORGANIQ BRIGHTENING EYE SERUM
Serum Mata bertekstur ringan berfungsi menyamarkan lingkaran hitam pada area mata. Menjadikan kulit terasa lebih kencang dan menyamarkan tampilan garis-garis halus. Area mata tampak cerah, terasa lembut dan segar. 

Netto : 15g
Harga : Rp109.000
BPOM No : NA32180100015
Seperti Face Essence nya, eye serum Nurish Organiq juga dilengkapi box yang mencakup informasi manfaat produk, petunjuk penggunaan, list ingredients, nomor BPOM, expired date, tempat produksi dan distribusi.

Eye serum nya sendiri dikemas dalam model tube ramping yang handy dan travel friendly. Tutup model ulir dengan mulut tube berdiameter pas. Teksturnya hampir mirip dengan essence nya dengan warna putih kurih berbentuk gel dengan flowery scent subtle. 
Cara penggunaan : 
Keluarkan secukupnya Nurish Organiq Brightening Eye Serum pada kedua ujung jari manis kemudian tepuk lembut di sekelililing area mata. Pijat dengan gerakan melingkar hingga serum terserap dengan baik. 
 Performa : Eye serum ini sangat ringan dibalurkan dan tidak greasy. Ini favorit juga. Ada kesan dingin saat diratakan. Tidak menimbulkan milia dan tidak ada efek perih/gatal. Aman dan nyaman digunakan. Eye serum ini aman digunakan karena terdapat kandungan Oat sebagai perlindungan kulit. 
Saat meresap terasa lembap di area mata dan efek segarnya terasa. Baru kali ini nemuin eye serum yang teksturnya yang seringan dan seenak ini ketika dibalurkan. 

STEP 6 : NURISH ORGANIQ BRIGHTENING NIGHT CREAM
Krim pencerah malam yang berfungsi menjaga kelembapan dan merawat noda hitam pada kulit wajah pada malam hari. 

Netto : 40g
Harga : Rp 119.000
BPOM No : NA32190105355
Night Cream ini dikemas dalam box sturdy dengan segel stiker di atasnya. Terdapat informasi cukup jelas mengenai kandungan, netto, no BPOM, manfaat produk, petunjuk pemakaian. 

Produknya sendiri berbentuk jar berbahan dasar plastik tebal berwarna biru khas Nurish Organiq. Terdapat partisi pemisah antara inti produk dan tutupnya. Jadi terjaga kebersihannya. 
Teksturnya aku suka sekali. Terasa rich emollient berwarna putih susu berbentuk krim. Mudah dibalurkan dengan flowery scent. Ini merupakan step terakhir dari rangkaian Night Routine Nurish Organic. 

Cara penggunaan : 
Oleskan pada bagian wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan gerakan melingkar. 
Performa : 
Step terakhir ini yang paling favorit.  Night Cream dari Nurish Organic ini texture nya lembut tapi cukup rich. Terasa emollient Dan humectant begitu dibalurkan ke wajah. Mampu melembutkan sekaligus menghidrasi kulit. Tidak ada greasy atau sticky feeling. Ninggalin kesan lembap yang memang aku butuhkan untuk krim malam. Wanginya juga relaxing. Sayangnya tidak disediakan spatula khusus jadi better cuci tangan sebelum mencolek produk atau gunakan spatula yang kamu punya. 

KESIMPULAN

Rangkaian Night Routine dari Nurish Organic sudah aku coba selama dua minggu pemakaian rutin. Semua step nya kecuali Night Cream nya bisa digunakan juga untuk pagi hari. Hanya tinggal mengganti menjadi Day Cream Nurish Organiq. 

Kesan pertama pemakaian, aku cukup takjub karena semua produk nya gentle saat diaplikasikan. Tidak ada efek negatif baik perih, panas, gatal. Bahkan esoknya tidak menimbulkan purging. Kulitku yanh memang ada riwayat sensitif, suka dengan kandungan 100% organik dari Nurish Organiq. 

Nyaman digunakan, wangi flower nya relaxing dam subtle, dan ringan ketika dibalur. Kesemua skincare regime nya bekerja dengan cukup apik saling melengkapi satu sama lain. Malah makin ngeboost performa kulit jadi lebih baik. Aku cukup merasakan warna kulit lebih merata, kulit lebih lembap, kenyal saat disentuh, wajah lebih halus, dan perlahan cerah. 
Khusus area mata, aku merasakan kulit disekitar mata lebih lembut dan lembap. Untuk mata panda belom signifikan. Tapi menurutku yang namanya eye treatment memang membutuhkan waktu lebih lama dan konsisten ya. 

Yang paling favorit dari semua produknya adalah Face Brightening Essence, Eye Serum, dan Night Cream. Juara deh teksturnya. 

Kalo kamu tertarik dengan produk Nurish Organiq, mereka tersedia di Guardian lho. Cuss.. tunggu apalagi. Cobain deh yakin pasti bakalan suka. 

BRIGHTENING SERIES NURISH ORGANIQ
Instagram : @nurishorganiq_id
Bisa dibeli secara Exclusive di Guardian Seluruh Indonesia. 





















22 komentar

  1. Duh, jadi makin seger wajah mbak natra. produk ini dari bahan alami dan udah halal malaysia juga ya mbak. Jadi pasti lebih tenang pakenya.

    BalasHapus
  2. Saya mau coba eye serumnya ahh, pas juga udah kehabisan eye cream nih, dan saya selalu pakai eye cream karena kantung mata saya serem hiks.

    Kalau mata panda bisa ditutup ama concealer, tapi kalau mata bengkak menyedihkan hahaha.

    Btw, udah lama dong kepo dengan Nurish Organiq ini, baca ini jadi pengen cobain bener deh :)

    BalasHapus
  3. Fakta ini:
    Bahwa Nurish Organic : Mengandung 100% bahan natural dan organic yang sudah teruji.
    Nurish Organiq sudah teruji secara dermatologis dan aman untuk kulit.
    Nurish Organiq halal dan sudah BPOM.


    ----> sudah cukup memberikan jaminan awal bahwa produknya aman dan bikin tenang penggunanya. Tinggal nanti bagaimana hasil masing-masing orang ketika mengaplikasikannya. :)

    BalasHapus
  4. Teksturnya yang juara semoga bisa berbanding lurus dengan hasilnya
    Secara kalau dilihat dari harga, lumayan juga ya. Apalagi kalau beli satu paket.
    Semoga banyak yg cocok

    BalasHapus
  5. Mba.. kalo beli 1 paket kayak begini ada potongan harga gak ya?

    Hihihi maafkan aku yang suka cari diskonan

    BalasHapus
  6. Efek cerahnya nyata beb, noda diantara alis kelihatannya memudar juga ya?

    BalasHapus
  7. Semakin banyak nih pilihan untuk skincare brigtheningnya ya kak, apalagi produk Malaysia juga gak kalah bagus dengna produk lokal Indonesia.

    BalasHapus
  8. Wah, lengkap ya produknya. Aku mupeng deh sama toner, essense, dan serumnya. Di Guardian ada ya. Semoga nanti bisa nyobain. :)

    BalasHapus
  9. Efek cerah terpampang nyata ya ka, packagingnya unyu banget jadi penasaran coba

    BalasHapus
  10. Wah lengkap banget varian skincare dari Nurish ini yah... Kayaknya kapan2 perlu nih di cobain...

    BalasHapus
  11. Wajahnya jadi makin kelihatan segar setelah pemakaian dua minggu ya Mba. By the way, ini packagingnya cantik deh, nampak manis sekali karena ada bunga bunganya.

    BalasHapus
  12. Tosss kulitku juga oily acne prone plus sensitif, nggak bisa kena alkohol dan fragrance kalau pakai skincare pasti langsung bruntusan. Aku tertarik sama toner dan essencenya deh, itu water base atau oily base mbak?

    BalasHapus
  13. Kok suka sama pakcagingnya.
    Bunga bunga,,feminim gitu

    BalasHapus
  14. Lengkap juga ada produk eye serum. Nah iya keluhan kita sama Kak, kalau untuk bagian mata memang harus kontinu ya pakainya,cuma kadang ya suka lupaan kalau daku mah 😀

    BalasHapus
  15. Waah sekarang makin marak skinker berlabel kandungan bahan alami yaah. Biasanya memang yang alami lebih baik dan lebih cocok di kulit yah mom.

    BalasHapus
  16. Produk eye serum itu sama aja kayak rye cream kan ya?

    BalasHapus
  17. Karena bahannya yang alami dan salah satu bahan alaminya adalah timun, jadi segeerr gitu abis pakai produk ini.
    Kalau bahannya organik gini, ngefek ke masa expirednya gak?

    BalasHapus
  18. Baru tahu nih kak kalau Nurish Organiq merupakan brand asal Malaysia. Bahan nya organik, pasti aman yah. Bisa untuk semua jenis kulit?

    BalasHapus
  19. Bahan bahannya beneran organiknya. Pasti seger banget tuh! Apalagi yang punya wangi timun. Aku suka banget wangi timun.

    BalasHapus
  20. Saya pikir ini produk lokal mbaak, ternyata dari Malaysia yaa.

    Review nyaa menggiurkaan, pengen cobaa ��

    BalasHapus
  21. Sekarang makin banyak ya produk kecantikan dari Malaysia yang masuk ke Indonesia dengan harga yang terjangkau dan kualitas juga yang nggak kalah oke. Saya jadi penasaran dengan nurish organiq ini. Liat packagingnya saja sudah menarik. Suka dengan warna birunya.

    BalasHapus
  22. Produk malaysia yang masuk ke Indonesia harga yang terjangkau banget yah, saudaraku jg pake produk ini bagus hasilnya

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall