Minggu, 23 Februari 2020

REVIEW LOREAL PARIS PURE CLAY MASK DETOXIFY

Clay mask selalu menjadi incaran aku. Karena untuk kulit berminyak dan acne prone skin, clay mask dibutuhkan untuk detox sekaligus menghaluskan kulit wajah. Mencari clay mask yang cocok dan nyaman digunakan adalah kunci. Khusus untuk aku, produk Clay Mask yang pengennya sesuai dengan klaimnya. Dan lebih terpenting lagi bersahabat dengan kulitku yang biasanya suka trigger dengan bahan tertentu yang memicu fungal acne. 

Salah satu destinasi belanja skincare favorit aku adalah di Sociolla.com . Selalu ada sale tak terduga dan potongan nya pun lumayan. Beberaa waktu lalu aku membeli Loreal Pure Clay Mask Detoxify yang sepertinya cocok untuk jenis kulitku. Lagi diskon 40% pula. Siapa coba yang tidak tergiur? Tentu aku dong orangnya. Haha. 

Apakah produk ini cukup ampuh di kulitku? Mari kita berkenalan dulu dengan clay mask keluaran Loreal ini. 

ABOUT LOREAL PURE CLAY MASK DETOXIFY

Formulated with North American Montmorillonite Clay and natural Charcoal Actives - Known to help in Dissolving Impurities, as well as, attracting and removing sebum, excess oil, and dirt. 

Terdapat tiga produk Loreal Pure Clay Mask yang masuk ke Indonesia yaitu Pure Clay Mask Pore Refining , Pure Clay Mask Illuminating, Pure Clay Mask Detoxify yang bisa dilihat di Sociolla. 

Aku menggunakan Pure Clay Mask Detoxify yang cocok untuk kulit normal hingga kombinasi. Clay mask ini Paraben Free, Sulfate Free, Alcohol Free, Silicone Free. Sayangnya masih mengandung Parfume dan Fungal Acne Trigger. Cukup bikin dag dig dug pas mau nyoba. 

Klaim : Detoxify - Remove Impurties - Unclog Pores

PRODUK INFO
Brand : L'oreal Paris
Product Name : Pure Clay Mask Detoxify
Suitable for : Normal to Combination Skin
Price : Rp 149.000 (normal price)
Netto : 50g
BPOM No : MFG29042019
Where to Buy : www.sociolla.com (use my code "SBNUNI30" discount 50k for minimal purchase 250k)
Instagram : @getthelook 

PACKAGING
 
Loreal Pure Clay Mask ini dikemas dalam box kokoh yang cukup menahan produk didalamnya dengan dominasi warna light blue dan hitam. Terdapat 3 bahasa : English, bahasa Indonesia, thailand. 

Terdapat informasi yang cukup jelas mulai dari manfaat produk, cara penggunaan, full list ingredients, netto, customer care, barcode, bpom No. Clay Mask Loreal Paris ini cukup panjang PAO nya yaitu 12 bulan. 

Produknya sendiri dikemas dalam jar kaca transparan yang cukup tebal. Dengan tutup model ulir senada dengan box nya dan emboss Loreal Paris. Dapat kita lihat produknya dari luar. Terdapat partisi antara tutup dengan isi produknya. Jadi terjaga kebersihannya. Sayangnya tidak disediakan spatula, sehingga kita harus nyediain spatula sendiri atau menggunakan jari. 

HOW TO USE
Aplikasikan masker pada kulit wajah yang bersih, diamkan selama 10 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat. Direkomendasikan untuk menggunakan 2-3 kali dalam seminggu. Hindari kontak dengan mata dan bibir. Bila terkena mata, bilas dengan air. 

TEXTURE AND SCENT
Loreal Pure Clay Mask detoxify ini konsistensinya sedikit lebih cair dari clay mask biasa. Karena sudah pernah pake Ponds Clay Mask, teksturnya mirip banget. Dengan warna abu gelap karena ada kandungan charcoal nya. Wanginya yang minus di aku. Terlalu strong. Biasanya aku toleran dengan wangi yang ada di skincare, kali ini malah gak suka. Tapi hanya di menit pertama pemakaian saja. Gak bakal lingering dalam waktu lama. 

INGREDIENTS
Loreal Paris Clay Mask ini Paraben Free, Sulfate Free, Alcohol Free. Tapi sayangnya terdapat Fungal Acne Trigger dan mengandung Parfume/Fragrance. 
Terdapat tiga jenis clay dalam masker ini yaitu Kaolin, Montmorillonite, dan Morroccan Lava Clay. 

PERFORMA
Sebagai pecinta clay mask, tentu produk Loreal Paris ini pun penasaran pengen coba. Apalagi PAO nya cukup panjang jadi hemat, pikirku. 

First Impression
Aku gunakan di siang hari dan kulit wajah dalam keadaan normal. Pertama kali buka partisinya, aku sudah gak suka dengan baunya yang strong di hidungku. 

Karena nggak ada spatula nya, akupun pake spatula lain kemudian langsung balurin ke wajah. Teksturnya aku suka. Gak terlampau padat, dan nggak terlampau cair. Enak diratakan. Wanginya yang strong memang cukup menganggu, tapi nggak bertahan lama. 
Ini tipikal clay mask yang ngetat saat mulai mengering. Ada efek ketarik yang cukup terasa. Ketika mengering warnanya setingkat lebih terang. Saat dibilas pun mudah, cukup pake air hangat langsung luruh semuanya tanpa meninggalkan residu. Asal dibersihkan secara merata. 

Aku merasakan kulit wajah halus dan minyak terhempas. Wajah juga kerasa lebih bersih dan ada efek cerah biarpun gak signifikan.Tapi beberapa jam setelahnya, timbul bruntusan di area pipi yang sangat jarang dihinggapi. Aku pikir ini baru percobaan pertama, jadi mungkin belom terbiasa. Dan malah jatuhnya kulit wajahku kering banget setelah pakai clay mask ini. 

Setelah 3 kali pemakaian
Wanginya masih cukup strong yang mana aku fix gak suka. Aku coba lagi hingga 3xpemakaian untuk tahu efeknya. Ternyata sama, menimbulkan fungal acne di pipi ku. Perlu digaris bawahi, skincare routine ku masih sama. Belom ada pergantian. Jadi aku mengambil kesimpulan Loreal Paris Clay Mask inilah penyebabnya. Setelah ditelusuri lebih seksama,  ada fungal acne trigger di list bahannya yaitu : Polysorbate 20, Polyglycerin-10 Mystiarate. 

Jujur, aku kira fungal acne trigger itu hanya EO saja ternyata bahan ini pun bisa menyebabkan fungal acne. Ini informasi baru sih di aku. 

Plusnya produk ini tidak mengandung Alcohol. Tetapi masih mengandung Parfume yang kurasa masih cukup strong. Jadi yang fungal acne harap diperhatikan ya. Untuk pengalaman pemakaian adalah hasil pemakaian sendiri. Untuk mengangkat komedo atau whitehead ini nggak ampuh. Hanya ampuh mengangkat minyak dan membuat wajah halus saja di kulitku. 

LOREAL PARIS PURE CLAY MASK
DETOXIFY
Instagram : @getthelook






5 komentar

  1. waktu itu sempet hampir beli karena jar sama teksturnya tjakep hihi~
    tapi aromanya cukup strong gitu ya kak? sampai akhir pemakaian masih tercium kah? atau cuma diawal awal aja?._.

    BalasHapus
  2. Huhu jadi maju mundur mundur deh mau coba ini. Kalau ada wangi yang terlalu menyengat aku juga takut malah bikin kulit sensistif..

    BalasHapus
  3. Belum pernah pakai Loreal Clay Mask. Kapan-kapan pengen beli deh kayaknya. Tapi aku juga pengen beli Sunscreen Loreal.

    BalasHapus
  4. Aku juga lumayan sering nggak suka aroma skincare tertentu gitu. Jadi aku harus teliti dan hati-hati kalau beli skincare.

    BalasHapus
  5. Sudah tiga bulan ini aku rutin pakai masker wajah. Mulai dari sheet masak sampai masker Spirulina. Kapan-kapan pengen coba Clay mask Loreal nih kayaknya.

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall