Minggu, 16 September 2018

REVIEW SOPHIE PARIS PAINT AND PEEL NAIL POLISH - EIFFEL

sophie-paris-paint-and-peel-nail-polish-natrarahmani

Bulan lalu, aku dan cewek cantik Medan Beauty Blogger diundang ke acara Sophie Paris Gathering dan Konferensi yang diadakan di Hall Hermes Place Polonia, Mangonsidi Medan. Ini merupakan konferensi Sophie Paris yang menghadirkan langsung  CEO nya yaitu Mr.Bruno Hansen. Sophie Paris sudah mengudara selama 22 tahun dengan metode direct-selling. Dulu inget banget pas zaman SMP, mama beliin dompet lucu warna putih dan dalamnya pink. Disayang banget karena harganya yang lumayan mahal dan kualitasnya premium. Jadi serasa paling gaya waktu itu.

Acaranya interactive banget dan diisi dengan fashion show katalog terbaru, perjalanan singkat sophie paris, dan penghargaan para member yang berprestasi. Kita para blogger juga turut meramaikan acara nih dan dikasih goodie bag yang super besar dengan kotak khas berwarna pink. I'm happy child. Begitu unboxing goodie bag-nya, kusenang sekali. Terdiri dari mini bag, dompet, nose mask, nail polish, matte lipstick, katalog, parfum, dan voucher.

Nah kali ini aku mau review soal nail polish keluaran terbaru dari Sophie Paris yaitu Paint&Peel Nail Polish shade Eiffel. Tergemas, Tapi ini aman nggak sih? Lanjut yuk.

CLAIM
sophie-paris-paint-and-peel-nail-polish-natrarahmani

Cat kuku yang khusus diformulasikan dengan formula water base sehingga lebih bersahabat dengan kuku Anda. Tidak berbau, dan mudah dihilangkan dengan membasahi kuku dengan air dan dikelupas.

PACKAGING
sophie-paris-paint-and-peel-nail-polish-natrarahmani

Seperti nail polish pada umumnya, Paint&Peel Nail Polish ini berbentuk tube pendek dengan material kaca bening tebal. Tutupnya warna hitam. Penutupnya ulir dan aplikatornya kuas. Sejujurnya, aku gak suka dengan aplikatornya yang lurus banget dan nyatu . Dalam artian gak luwes ngikutin bentuk jari tangan. Penutup dari nail polish Sophie Paris ini secure dan mengunci rapat. Travel size dan selalu aku bawa kemana mana karena saking gemes warnanya. Dengan berat 5ml, shade nail polish ini udah kelihatan dari kemasannya. Harganya terjangkau yaitu Rp 34.900 dengan shade EIFFEL.

Cara penggunaannya : Oleskan pada kuku dan tunggu hingga kering, Untuk menghapus: basahi kuku dengan air, kemudian kelupas hingga bersih

Ingredients :  Polyurethane-13, Water, Xanthan Gum, Phenoxyethanol.


TEXTURE, SCENT, COLOR
sophie-paris-paint-and-peel-nail-polish-natrarahmani

Nail polish Paint&Peel Sophie Paris ini berwarna vibrant hot pink jatuhnya di kulit aku. Seperti yang aku bilang di tulisan di atas, aku gemes sama warnanya karena bagus banget. Konsistensinya lumayan thick biarpun masih enak di blend. Formulanya water base dan kandungannya aman tidak menimbulkan gatal/iritasi. Tidak berbau sama sekali. Nilai plus karena beberapa brand nail polish yang aku suka ada yang baunya menyengat banget jadi ganggu pas pemakaian awal. This nail polish is surely fragrance free.
 
BACA JUGA : NYX POWDER PUFF LIPPIE

PERFORMA

Warna hot pink nya udah mencuri perhatian aku dari pertama. Kalau di katalog warnanya lebih ke merah terang.  Begitu dicoba ke jari tangan, warnanya udah stand out. Jadi aku oles sampe 3 kali biar lebih bold warnanya. Yang disayangkan di aku, aplikator berbentuk kuas nya kurang luwes. Kuasnya agak kaku dan susah pemakaiannya di pinggir jari. Jadi harus pelan-pelan biar rapi. Dan kadang terlalu banyak nempel di kuasnya jadi harus diatur lagi biar pas di blend supaya gak menumpuk di jari.Nail polish ini lansiran terbaru dari Sophie Paris di September issue katalog dan dijelaskan juga secara singkat di Konferensi Sophie Paris kemaren.

sophie-paris-paint-and-peel-nail-polish-natrarahmani

Karena formulanya yang water base, teksturnya ini blendable ke jari tangan. Cepat kering tanpa harus ditiup-tiup. Tapi karena aku termasuk orangnya banyak gerak alias gak bisa diem, jadi bye bye kuku cantik. Paling lama bertahan satu jam habis itu mulailah meletek ujungnya. Untuk acara-acara tertentu atau kepengen centil, aku pake ini karena semudah itu menghapus kutek nya. Cuman basahi kuku di air hangat dan tarik pelan-pelan. Tapi seperti yang aku bilang, semudah itu juga mulai meletek kalo kamu tipikal yang banyak gerak pegang sana sini.

Aku pake Paint&Peel Nail Polish Sophie Paris ini dalam keadaan belom masuk waktu solat ya. Jadi begitu harus solat pasti sudah aku bersihkan. Pemakaian nggak setiap hari, kapan aku teringat saja. Kandungannya aman tidak menimbulkan iritasi/kemerahan di kulit. Karena ini fragnance free jadi nggak ada baunya sama sekali.
sophie-paris-paint-and-peel-nail-polish-natrarahmani

Dihilangkan sangat mudah nggak perlu tuh harus pake aseton. Gak ribet harus nyari kapas dulu terus tuang aseton buat ngapusnya. Seperti namanya Paint&Peel off, kegiatan mewarnai kuku tidak pernah sepraktis ini. Tapi sayangnya ninggalin bekas kuku  jadi kering. Biarpun nggak masalah di aku karena bisa pake pelembab. Itu tandanya kulit kuku aku gak sehat sepertinya. Selain shade Eiffel, warna lainnya yang aku suka itu shade BEN. Warna light grey. Manis sepertinya.

PROS
(+) Affordable price
(+) Peel off nail polish. No ribet.
(+) Warnanya kece (di aku hot pink)
(+) Travel friendly
(+) Secure top

CONS
(-) kuasnya gak luwes dan bikin numpuk nail polishnya di aplikatornya.
(-) Ninggalin kulit kuku kering


RATING : 3/5

Sophie Paris Paint&Peel Nail Polish
www.sophieparis.com











12 komentar

  1. Warnanya cakep sih yah.. Tapi kukesel sama bekas yg ditinggalkannya. Seperti bekas masa lalu yg kelam. Wkwkkwkw

    BalasHapus
  2. Hai sis, kusuka dengan kutex yang satu ini karena bisa dibersihkan dengan mudah,huhuhu

    BalasHapus
  3. Warna nya suka banget,CANtik aku banget warna nya

    BalasHapus
  4. Yha tinggal di kletekin udh ilang dia ya kak. Mayan sih ngga usah beli remover lg wkwk

    BalasHapus
  5. Aku gak bisa pakai cat kuku.. takut kegigit trs mati deh aku 😅

    BalasHapus
  6. Cantik ya kak warnanya jadi pengen cobak juga

    BalasHapus
  7. Entah kenapa diaku oke oke aja ni produk k..

    BalasHapus
  8. Wahhh cakep racun niiiii warnanya girly banget

    BalasHapus
  9. Aq pemakai kutek lo,,, krn skrg uda bnyk yg nyediakan kutek yg bahan dasar air kdg aq pakai solat,, dan Sophie berinovasi yaa.. wah next try lah

    BalasHapus
  10. Punya nesya belum dipake kak, tapi kalau diliat sih warnanya cakep. Dan enaknya tuh gak mesti pakai alkohol ngapusnya.

    BalasHapus
  11. Warnanya mmg cantik kali ya ta. Gemes. Bisa jadi props poto juga. wkwk

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall