Selasa, 07 Januari 2020

REVIEW ELFORMULA WHITENING SERUM - EFEKTIF MENCERAHKAN WAJAH

review-elformula-whitening-serum

Serum adalah salah satu step skincare yang cukup efektif untuk mengatasi permasalahan kulit. Tentu saja biar hasilnya lebih afdol, serum yang dipilih harus sesuai dengan kebutuhan kulit saat ini. 

Aku berkenalan dengan Element Formula atau yang lebih dikenal dengan nama Elformula. Merupakan skincare asal Korea dengan visi "Simple and Effective skincare ingredients". Tagline tersebut menghiasi bio di akun instagram official Indonesia mereka yaitu @elformula.id 

Aku mencoba Elformula Whitening Serum yang secara khusus manfaatnya untuk mencerahkan wajah. Pas sekali aku ada bekas jerawat yang cukup menganggu di bagian pipi dan dagu. Jadi ini semacam angin segar untuk mencoba produk lansiran dari asal Korea ini. 

Bagaimana hasilnya di wajahku? Apakah memang cukup efektif seperti visi Elformula? Mari kita berkenalan dahulu.

ABOUT ELFORMULA

review-elformula-whitening-serum

Terdengar asing kan? Ya karena memang brand ini baru dibangun pada tahun 2018. Eits tapi jangan salah di negara asal mereka, produk yang dikeluarkan cukup beragam mulai dari serum, masker, cleansing remover, water cream, dan essence. Elformula yang baru dikenalkan di Indonesia adalah serumnya yang terdiri dari dua varian : Acne dan Whitening

Elformula dikembangkan di Elf Lab oleh tim ahli R&D Team dari Korea dan Amerika. Brand ini selalu fokus dengan pengembangan ingredients yang saling bersinergi untuk mendapatkan formula yang cocok untuk wajah. Elformula telah Teruji sebagai non-irritation experiment di Korea.

ELFORMULA 28 DAYS MIRACLE WHITENING SERUM ( FOR ALL SKIN TYPES)

Serum yang ampuh mencerahkan wajah, meratakan  warna kulit, dan menyamarkan bintik-bintik hitam di wajah. Tampak cerah di setiap 7 harinya. 

Elformula dalam akun instagramnya menjelaskan baiknya penggunaan Whitening Serum jangan saat wajah sedang berjerawat. Lebih baik sembuhkan dahulu jerawatnya dengan serum acne. Setelah itu bekas jerawat bisa dihilangkan dengan whitening serum. Karena memang jika kondisi kulit yang sedang berjerawat memakai produk mencerahkan, dapat menimbulkan peradangan pada jerawat. 

Aku suka dengan edukasi yang diberikan oleh Elformula. Tidak semerta hanya penjelasan produk tapi bagaimana baiknya memakai produk yang mereka tawarkan. Tjakep! 

PRODUCT INFO

Brand : Elformula (Element Formula)
Product Name : Whitening Serum
Netto : 10mlx4
Price : Rp 269.000
Formulated in Korea
Expired date : 2022
Where to Buy : @elformula.id


PACKAGING

review-elformula-whitening-serum

Dari pertama serum ini datang, aku sudah suka dengan packagingnya yang sleek dan minimalis. Dengan kemasan luar box tebal dan kokoh berwarna putih. Cara membukanya pun dari samping. Terdapat infomasi klaim produk, netto, cara penggunaan, full list ingredients, petunjuk pemakaian, tempat produksi, ilustrasi pemakaian, barcode, expired date. PAO serum Elformula ini adalah 6 bulan. 

review-elformula-whitening-serum

review-elformula-whitening-serum

Jika kita buka box, didalamnya terdapat susunan empat tube kecil berjejer rapi dengan sponge tebal penahan berwarna hitam. Terdapat pula aplikator khusus didalamnya Cukup rekat menopang tube nya jadi tidak akan pecah dalam pengiriman. Tube produknya unik khas tube lab  dengan bahan kaca. Kita dapat melihat isi produknya karena tube nya bening. Terdapat empat tube yang isinya 10ml/tube. 

APPLICATOR

review-elformula-whitening-serum

Jika tube nya berbahan kaca, maka aplikator nya sendiri berbahan dasar rubber bening yang mudah dipasang. Tersedia pula penutup kecil di ujung corongnya. Jadi aman dan higienis. Cara pemasangannya dengan cara dibuka tutup perekat pada tube kaca(warna putih) kemudian langsung dipasang aplikator di dalam mulut tube. Setelah itu bisa langsung digunakan. Praktis dan secure

HOW TO USE

review-elformula-whitening-serum

1. Buka penutup pada Tube. 
2. Kemudian langsung pasangkan dengan aplikator yang sudah tersedia. 
3. Bisa langsung digunakan. 
4. Jangan lupa untuk selalu menutup kembali jika selesai digunakan agar produk terjaga kebersihannya. 

TEXTURE AND SCENT

review-elformula-whitening-serum

Tekstur Elformula Whitening Serum ini watery dan terasa basah saat dibalurkan. Serum ini tidak berwarna dan bening yang bisa terlihat dalam tube nya. Cepat menyerap dan gak ninggalin kesan lengket ataupun greasy. Sangat ringan. Tidak ada wangi spesifik dan terasa subtle. Nyaman saat digunakan. 

INGREDIENTS

review-elformula-whitening-serum

Kandungan utama dari elformula whitening serum ini adalah Niacinamide, Arbutin, dan Zinc. Cukup menggiurkan ya? 

Niacinamide (Vitamin B3) berguna menyamarkan noda hitam dan anti-inflamasi. Arbutin berguna untuk meratakan warna kulit. Zinc berfungsi sebagai anti-oksidan sehingga mampu meredakan jerawat dan mengontrol minyak pada wajah. 

Selain itu Elformula Whitening Serum ini tidak mengandung alcohol dan Fragrance. Dan tidak ada fluorescent agent didalamnya. Full list ingredients nya pun cukup singkat. 

PERFORMA

Sebelum menggunakan serum ini aku melakukan patch test terlebih dahulu semalaman sebelum langsung di gunakan ke wajah. Tidak ada efek negatif . Hal ini juga informasi yang disampaikan dalam box Elformula Whitening Solution ini untuk tahu bahwa kulit kita punya alergi atau tidak. 

review-elformula-whitening-serum

First Impression : 

Setelah patch test dilakukan, besoknya aku pun menggunakan serum ini pada malam hari.  Urutannya toner-essence- Elformula Whitening Serum. Kemudian ku skip moisturizer untuk tahu efek keesokan harinya. Tidak susah menggunakan serum ini. Aplikatornya nyaman diarahkan langsung ke wajah. Karena teksturnya yang watery terasa runny. Saat dibalurkan tidak ada kesan seret dan terasa basah. Tidak ada kesan tingling/panas. Nyaman saja.Elformula Whitening Serum ini cepat menyerap dalam hitungan menit dan twrasa ringan. Besoknya tidak ada purging atau efek negatif apapun. Yeay!


review-elformula-whitening-serum

Setelah 3 minggu pemakaian : 

Aku pernah skip serum ini selama 3 hari karena wajah lagi jerawat hormonal dan kurangnya istirahat. Memang sebaiknya jika muncul jerawat, produk whitening dihindari dahulu agar tidak memperparah jerawat yang lagi meradang. Dalam akun instagram official Elformula juga menjelaskan poin ini. Makanya mereka punya serum khusus acne care. Sebelum jump ke whitening nya. 

Setelah tinggal bekas jerawatnya (Thanks God jerawatnya cepat sembuh dengan hydrating dan istirahat) aku pun kembali memakai Elformula ini. Tetap biarpun skip 3 hari, aku nyaman aja pakai serum ini karena berasa ringan. 

review-elformula-whitening-serum

Aku gunakan intense pagi dan malam hari. Progressnya mulai terlihat sedikit demi sedikit. Aku suka metode begini. Terlihat warna kulit merata dan bekas jerawat perlahan memudar. Efek mencerahkannya bukan yang pucat tapi lebih ke ngasih efek jernih ke wajah. Bening istilahnya. 

Dalam satu box Elformula ini terdapat empat tube dengan Harga Rp 269.000 saja. Dan menurutku hemat. Untuk satu tube kecil aja aku menghabiskan selama 3 minggu. Padahal aku pakai cukup intense pagi dan malam hari. 

Untuk kamu yang ingin mencari whitening serum yang progresnya nyata tapi nggak instan, bisa cobain Elformula Whitening Serum ini. Simple dnn cukup efektif. 

ELFORMULA
28 DAYS WHITENING SOLUTION
Instagram Official : @elformula.id
www.elformula.com








10 komentar

  1. Nah aku emg pengen banget coba produk whitening gini. Tapi karena jerawatan kan ragu pakai produk whitening huhu pdhl pengen ilangin bekas jerawat

    BalasHapus
  2. packagingnya gemesh sih.. tapi jadi harus extra hati hati ya karna bahannya kaca …
    btw .. sekecil itu bias dipakai sampe 3 minggu ? lumayan juga yaa...

    BalasHapus
  3. keliatan banget hasilnya produknya benaran sebagus itu, harganya sebanding dengan kualitas barang

    BalasHapus
  4. Wah ini brand Korea ya. Hasilnya terlihat banget! Samaa kayak aku kalo lagi jerawat hormonal atau karena suatu produk aku ga coba skincare lain dulu. Ingredients serumnya bagus banget buat whitening

    BalasHapus
  5. ingredientsnya menarik banget, sangat menjanjikan untuk 'whitening'.
    terus aku suka deh dikemas satu-persatu gini :D

    BalasHapus
  6. Lucu banget packagingnya. Kalo kecil gini jadi lebih travel friendly ya? :D

    BalasHapus
  7. Harganya terjangkau banget ya serumnya karena isinya 4 pcs. Apalagi udah dilengkapi juga sama aplikatornya.
    Btw aku juga kalau lagi coba serum baru suka skip moisturizer dulu biar kelihatan efeknya di kulit gimana.

    BalasHapus
  8. Aku lagi pakai yg acne nih ibuk.. Penasaran hasilnya di masalah jerawatku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skrng gmna kak? Worth it atau ga yg acne nya? Soalnya aku lg jerawatan parah skrng

      Hapus
  9. wa wa ci cilik lucu banget. gampang dibawa kalo pergipergi yaa praktisss

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall