Rabu, 25 Maret 2020

REVIEW SUNPLAY SUNSCREEN LOTION SPF99+PA++++


Hai Kembali lagi menulis tentang sunscreen. Mulai dari dua tahun lalu tepatnya, aku sudah cukup rutin untuk gak skip sunscreen dan re-apply setiap 3-4 jam sekali. Dan memang kerasa sekali perbedaannya. Wajahku yang sebelum mendalami skincare, banyak terdapat garis halus dan terlihat lebih tua dari seharusnya. 

Aku berkenalan dengan Sunplay High UV Defense sunscreen lotion ini awalnya untuk keperluan Travelling ke Kuala Lumpur, Malaysia. Ingin mencari yang lebih kuat proteksinya karena memang disana pasti seharian di luar ruangan dan panas-panasan. Dengan harga yang affordable akupun ingin membuktikan kehebatan sunscreen ini. Dan tidak hanya di Malaysia saja, aku juga gunakan saat bermain di Pantai Mangrove Medan yang notabene full terpapar sinar matahari. 

Bagaimana performanya? Apakah cukup ampuh melindungi? Mari kita bahas pelan pelan yuk, Sahabat. 

ABOUT SUNPLAY ULTRA PROTECTION SUNSCREEN LOTION


Suncsreen ini merupakan produk keluaran dari Rohto. Sudah tahu kan brand dibawah naungan perusahaan ini ada Lip on Lip, Acnes, termasuk Sunplay. 

Sunplay Ultra Protection SPF99+PA++++ cocok untuk melindungi kulit dari aktifitas luar ruangan dalam jangka waktu yang panjang. 
  • Dengan SPF99+PA++++ untuk perlindungan maksimal terhadap radiasi sinar UV-A dan UV-B. 
  • Sangat tahan air & keringat
  • Tekstur yang ringan seperti air dan terasa lembut saat digunakan
  • Rendah iritasi dan tidak mengandung alkohol

PACKAGING

Sunplay ini dikemas dalam Mika bening tebal di bagian tengah gantungan karton. Dalam karton tersebut mencakup informasi klaim produk, aturan pemakaian, komposisi, barcode, manufaktur, expired date, dan BPOM Nomor.


Produknya sendiri berbentuk tube bulky yang cukup compact dibawa berpergian dan bisa di pouch kecil sekalipun. Cocok memang karena packagingnya praktis dengan dominasi warna putih pada body dan cap warna merah dengan model ulir. Tutupnya cukup secure karena terdapat bungi click ketika dirapatkan, sehingga tidak takut kalo produk meleber dibawa kemana-mana. 

APPLICATOR


Sunscreen dari Sunplay ini bentuknya corong. Diameternya cukup pas untuk tekstur liquid. Jadi nggak kebanyakan dan gak susah mengeluarkan produknya juga. So far, tidak ada masalah. 

TEXTURE AND SCENT


Teksturnya liquid-y dan berwarna putih. Sangat pekat warnanya. Terasa encer.  Wanginya di penciumanku seperti wangi chemical tapi gak strong. Gak lingering di wajah juga jadi hanya awal pemakaian saja. 

PERFORMA 


Aku pakai ini saat memang memutuskan bakal keluar rumah lama dan panas-panasan. Tes performa yang pertama adalah saat aku Travelling Ke Kuala Lumpur. Sebagai informasi, sunscreen ini bukan hanya untuk wajah ya, tapi bisa digunakan di badan. Yeay.


Teksturnya yang liquidy sangat mudah dikeluarkan dari tube nya. Sangat kental dan putih. Mudah dibalurkan. Tapi untuk meratakan warnanya butuh ketelitian karena ini tipikal physical sunscreen dan ini ada kesan silicon-y nya saat dibalurkan. Karena memang saat dilihat di ingredientsnya tidak silicone free. Takutnya jika gak diperhatikan saat pemakaian, ada sisi yang gak sama warnanya. 

Terasa awal pemakaian whitecast yang cukup terlihat, tapi setelah 15 menit kemudian turun warnanya seperti efek tone up. Aku suka. Di aku finishnya lebih ke dewy. Ditandemin sama bedak tabur lebih cakep. 

Saat di Malaysia, saat keringatan juga gak luntur. Oil controlnya lumayan hanya di area T-zone saja dan bearable. Gak gerah saat dipakai dan gak greasy. 

Saat di pantai, aku gunakan ini juga. Aku approve kemampuannya untuk melindungi wajah padahal aku terpapar sinar matahar langsung selama 2 jam straight. 

Banyak yang takut pake ini karena whitecast nya berlebihan. Kembali lagi ke tone kulit masing masing ya. Karena whitecast ini kan preference masing masing. Baiknya lagi saat re-apply sunscreen ini harus ada base pelembap biar gak cracking. 

Sunplay memang cukup terbukti performanya melindungi karena high uv protection hingga 99+PA++++. Kuncinya, setelah menggunakan sunscreen ini harus double cleansing yang bener. Oil base/ water base, kemudian face wash. Biar gak menimbulkan jerawat..

Aku hanya pakai ini saat memang bakal ada rencana panas-panasan seharian. Cocok buat Travelling, pantai, dan banyak yang sudah pakai untuk berenang . Apalagi Sunplay ini mudah dicari dan harganya murah. 

Ada yang pernah coba? 




1 komentar

  1. sering banget lihat sunscreen ini di supermarket, tapi dia whitecast ya kak(?) kayaknya aku kurang cocok heuheu

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall