Sabtu, 27 Juni 2020

REVIEW eBRIGHT SKIN ACNE SERIES : PENGHILANG BEKAS JERAWAT AMPUH




Jika rutin membaca blog ku, pasti sudah mengetahui bahwa aku punya Love Hate Relationship dengan jerawat. Apalagi bukan hanya satu dua yang muncul, tapi berbarengan banyak terutama sekitar dagu. Bekas jerawat pun tak terelakkan dan cukup menganggu. Pengennya ada sekalian treatment meredakan jerawat sekaligus  Penghilang Bekas Jerawat. Tapi beneran ada?

Oh tentu Sahabat. Beberapa waktu lalu tepatnya dua minggu lalu aku mencoba serangkain Acne Series Trial Kit dari E-bright Skin. Sudah pada kenalan dengan Brand lokal satu ini? Yuk mari kita kenalan dahulu. 

ABOUT EBRIGHT SKIN



E-bright skin merupakan brand lokal asal Bndung dengan tagline Natural - Flawless - Affordable. eBright Skin sudah banyak reseller resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan mengusung konsep Natural Skin Care based on Technology, brand ini memahami bahwa setiap perempuan ingin tampil cantik dengan perawatn wajah yang teap tentunya. 

Sebagai informasi, semua produk eBright Skin sudah terdaftar di MUI dan BPOM. Halal, teruji, aman buat bumil dan busui. 

eBright Skin telah menelurkan tiga rangkaian perawatan wajah yaitu Whitening Series ,Glowing Series, dan Acne Series. 

Untuk aku tentu memakai Acne series karena sudah konsultasi dengan tenaga ahli mereka dan cocok dengan kondisi kulit yang kualami. Bagaimana performa saat aku gunakan Acne Series Trial Kit for oily and Acne skin Type dari eBright Skin selama dua minggu? Mari kita bahas satu persatu. 

eBRIGHT SKIN ACNE REFRESHING FACE WASH
Netto : 30ml 
BPOM No : NA13191231060



“Acne refreshing facial wash membuat wajah Anda bebas dari kotoran, segar dan menjadi siap menerima perawatan dari krim terbaikmu.”

Dikemas dalam tube ramping berbahan dasar plastik kokoh dengan design warna Putih dan Hijau. Memuat informasi manfaat produk, nomor BPOM, expired date, full list ingredients, cara penggunaan, manufacture dan distribusi, dan netto. 


Aplikatornya berbentuk pump dengan tambahan tutup transparan untuk menjaga kehigienisan produk. Sangat mudah mengeluarkan produk tanpa terkesan macet. 

Cara Pakai : 
Tuang cairan sabun secukupnya ke telapak tangan. Basahi dengan air hingga sedikit berbusa. Bersihkan wajah dengan lembut dan basuh dengan air. Keringkan dengan handuk tipis. 

Texture and Scent


Face Wash ini teksturnya gel kental sedikit warna hijau transparan. Mudah dijadikan busa saat diberi sedikit air. Wanginya menurut aku sangat relaxing, perpaduan camomile dan lavender yang menenangkan. 

List Ingredients



Performa


Karena tipikal kulitku yang berminyak cenderung rentan berjerawat, penggunaan face wash bertekstur gel sangat cocok untuk menumpas minyak dan kotoran. Apalagi setelah seharian di luar rumah. Dengan wangi yang relaxing dan mudah dibalur ke seluruh wajah. Face wash eBright Skin ini tidak membuat kulit wajah kering dan ketarik. 

Terasa menyegarkan dan cukup ampuh menumpas kotoran. Terasa wajah setingkat lebih cerah jika sehabis gunakan face wash ini. 
Penggunaannya cukup tiga pump sudah cukup untuk seluruh wajah. 

eBRIGHT SKIN ACNE REFRESHING TONER 
Netto : 30ml
BPOM No : NA18191231087


Segarkan wajah dengan Acne Refreshing Toner agar kulit siap menerima perawatan dari krim terbaikmu. Bersihkan kulit dari penyebab jerawat sepanjang hari”

Toner versi Trial Kit eBright Skin cukup unik berbentuk botol spray. Dengan desain warna putih dan hijau pada tampilannya. Memuat informasi manfaat produk, list ingredients,  netto, BPOM No, cara pakai, expired date. 


Aplikatornya berbentuk pump spray dengan diameter lubang yang sempit. Tapi tenang, cukup ampuh untuk mengeluarkan produk dengan tekstur cair. 

Cara Pakai : 
Setelah pembersihan wajah dengan Acne Refreshing Facial Wash, gunakan Acne Refreshing Toner dengan cara disemprotkan ke wajah kemudian tepuk perlahan menggunakan kapas. 

Texture and Scent

Toner eBright Skin berbentuk cair dengan warna kuning keruh yang terlihat di tube nya. Wanginya sedikit lebih strong daripada Facial wash nya tapi tidak nyegrak ke hidung. Tipikal wangi yang relaxing karena berbagai kandungan didalamnya seperti Aloe Vera, Cammomile, dan lavender. 

List Ingredients



Performa

Seperti yang aku bilang, toner ini cukup unik dengan cara menyemprotkan cairan ke seluruh wajah. Yang aku suka, daya semprotannya halus dan menyebar. Tidak hanya satu titik saja. Wanginya cukup enak dan tidak menganggu penciuman. Setelah disemprot di tepu tepuk perlahan menggunakan kapas agar menyerap. 


Finishnya nggak lengket ketika menyerap. Tidak perlu menunggu lama sampai menyerap sempurna dan masuk ke step berikutnya. Menurutku dengan metode spray cukup efektif dan ringan ke wajah, apalagi tipe wajah berminyak. 


eBRIGHT SKIN ESSENTIAL ACNE PRONE SERUM 
Netto : 5gr 
BPOM No : NA18190106636


Dikemas dalam jar berbentuk kristal transparan yang elegan. Terniat sih dan pengemasannya bagus juga rapat. Pada bagian depan terdapat informasi nama produk, key ingredients, skin type, dan netto. Pada bagian bawah terdapat nomor BPOM dan expired date. 


Jika dibuka tutupnya terdapat partisi antara tutup dan produknya langsung. Di balik tutupnya terdapat ingredients lengkap dan menurutku untuk sekelas Trial Kit cukup lengkap memberikan informasi. Two tumbs up! 

Texture and Scent 


Teksturnya berbentuk gel berwarna hijau daun dengan wangi khas tea tree. Bahan jitu yang memang ditujukan untuk kulit berminyak dan berjerawat.


Performa 


Dari dulu aku selalu suka dengan serum. Tak terkecuali dengan serum eBright Skin. Wanginya menurutku strong tapi gak sampai memganggu. Teksturnya yang gel kental sangat mudah dibalur ke wajah tanpa meninggalkan kesan lengket atau greasy. Finishnya membuat wajah lembap. Mudah menyerap ke wajah. 

eBRIGHT SKIN ACNE DAY CREAM
Netto : 5 gr
BPOM No : NA18190125333


Seperti juga Acne Prone Serumnya, day cream nya eBright skin ini juga dikemas dalam model jar kecil berbentuk kristal. Ditujukan spesifik untuk oily acne prone skin. Pada bagian samping memuat info manufacture dan distribusi. Bagian bawah terdapat nomor BPOM dan expired date. 



Tutupnya termasuk rapat dan model ulir dengan informasi full list ingredients pada balik tutupnya. Terdapat partisi antara tutup dan produk sehingga tetap higienis. 

Texture and Scent



Day cream ini teksturnya silky yang terasa saat dicolek. Berwarna putih susu. Mudah dibalur. Wanginya relaxing khas tea tree tapi subtle. Akan perlahan menghilang jika menyerap ke wajah. 

List Ingredients



Performa 
Pemilihan day cream memegang peranan penting untuk kulit berminyak cenderung rentan berjerawat. Dibutuhkan day cream yag ringan, tidak greasy, dan aman untuk tipe kulit yang memang cepat sekali ke trigger apalagi kalo penggunaan tekstur yang berat. 

Day cream dari eBright Skin cukup membuktikan performanya sebagai day cream ringan, mudah dibalur, tidak lengket, tidak greasy, dan mampu fit dengan sunscreen untuk kegiatan pagi hari. Selain itu teksturnya yang silky membuat wajah lebi smooth. Aku suka. 

eBRIGHT SKIN ACNE WHITE CREAM
Netto : 5gr
For All Skin Type


Dikemas dalam jar kecil berbentuk kristal bening dengan tutup model ulir yang secure dan rapat. Memuat informasi nama produk, netto, key ingredients (Salicylic Acid dan Lactid Acid), dan tempat produksi dan distribusi. 


Di balik tutupnya terdapat full it ingredients yang bisa kita lihat. Terdapa partisi antara tutup dan inti produk, sehingga terjaga kualitasnya. 

Texture and Scent 



Hampir sama dengan Day cream nya, teksturnya berwarna putih susu dengan tekstur silky. Tetapi lebih occlusive karena memang digunakan pada malam hari. Wanginya khas tea tree yang subtle.

List Ingredients

 

Performa 

White cream eBright Skin ini ditujukan untuk all skin type. Dengan kandungan utama Salicylic acid untuk merawat kulit yang berjerawat serta Lactid acid untuk menghaluskan wajah. Aku cukup suka dengan night cream ini karena terasa lebih rich teksturnya dan bikin finish wajah lebih lembap. Biarpun rich tidak lengket ke wajah dan bisa ditimpa dengan sleeping mask kesayangan.

FINAL VERDICT 

Selama hampir dua minggu aku memakai Trial Kit Acne Series rutin pagi dan malam, aku cukup takjub karena memang pas dengan klaimnya. Ampuh meredakan jerawat. Aman dan nyaman digunakan tanpa ada efek negatif apapun selama pemakaian. 

Wanginya relaxing, packaging secure dan higienis, mudah dibawa berpergian. Tak lupa pula aman buat bumil dan busui. 

Trial kit ini cukup ampuh Penghilang bekas jerawat. Bisa terlihat kan di foto before-after di bawah ini selama aku rutin menggunakan series ini. Selain itu tampak wajah perlahan lebih cerah alami. 


Untuk kalian yang ingin tahu lebih lengkapnya bisa kunjugi di ebrightskin.id ya. Sebagai pejuang jerawat dan kulit berminyak cobain deh rangkaian Acne Series eBright Skin. 

















Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall