Selasa, 29 September 2020

REVIEW SATURDAY LOOKS MINTY CLAY MASK (SUITABLE FOR ACNE PRONE SKIN), GLAD HAIR KERATIN SERUM, AND MICELLAR WATER.



Lokal brand sekarang selalu membuat aku cukup takjub dengan terobosan dan konsep yang diusung. Tak kalah dengan brand luar, malah menurutku Local Brand harus mendapat spotlight sebagai bagian dari tagar #supportlocalbrand. Tak terkecuali dengan Saturday Looks. Dari namanya terkenang akan hal hal menyenangkan dan manis bukan? Seperti mengingat penghujung minggu yang akan datang. Seperti itu kesan yang aku tangkap dengan Saturday Looks, menawarkan konsep instagram yang aesthetic dan dreamy. Sebagai bentuk self-care, brand ini meluncurkan serangkaian produk untuk menunjang kegiatan pampering kamu. Mulai dari produk terkenalnya yaitu Brightening Peel-Off Mask dan Minty Gentle Scrub serta serangkaian produk gress lainnya. Kalian sudah tahu belum mengenai Saturday Looks?

Aku berkenalan belum lama, tapi Saturday Looks sudah mencuri perhatianku dengan performa produk dan packaging yang eye-catching. Saturday Looks merupakan lokal brand yang lahir pada tanggal 15 Agustus 2019  dan sudah teregistrasi BPOM. Aku dikirimin tiga produk mereka yaitu : Minty Clay Mask, Glad Hair Keratin 2in1 serum, dan Micellar Water

Ketiganya tentu aku gunakan karena pas dengan kebutuhanku saat ini. Bagaimana sih performa masing-masingnya? Mari kita berkenalan yuk.

SATURDAY LOOKS MICELLAR WATER ( WITH GALACTOMYCES)

Netto : 100ml
Harga : Rp 79.000
BPOM No : NA18201202350

"Membantu menyegarkan, melembapkan dan membersihkan make up atau BB cream"


 

Dari dulu aku termasuk penggemar micellar water. Selain praktis, juga cocok untuk kondisi kulitku yang berminyak. Tidak bisa yang terlalu berat. Step micellar water selalu menjadi kebutuhan dasar untuk double-cleansing. Sesekali jika dibutuhkan barulah aku memakai cleansing oil

Kemasan : Micellar Water Saturday Looks dikemas dalam box berwarna cream dengan ilustrasi  rice. Kandungan utamanya yaitu : Galactomyces Ferment Filtrate yang merupakan ragi padat nutrisi, dan produk sampingan dari fermentasi sake. Manfaatnya pada kulit adalah sebagai pelembap dan antioksidan. Selain itu Micellar water ini nilai plusnya adalah tidak mengandung Fragrance. Jadi aman dan nyaman bahkan di kulit sensitif. Terdapat informasi klaim produk, cara penggunaan, komposisi, nomor BPOM, tapi sayang tidak tercantum expired date nya (nanti akan aku tanyakan ke pihak Saturday Looksnya). 




Produknya sendiri berbentuk tube berwarna cream dengan ilustasi sama dengan box nya. Tutupnya cukup secure berwarna hitam dengan bunyi click saat tertutup rapat. Diameter lubangnya juga pas untuk mengontrol keluarnya produk.  Aman tanpa takut luber jika dibawa berpergian.Tentunya travel friendly.




Cara Pemakaian : Gunakan merata pada wajah dengan kapas, tepuk ringan hingga kering. 

Komposisi : Aqua, Butylene Glycol, Polysorbate 80, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Galactomyces Ferment Filtrate, Gluconolactone, Phenoxyethanol, Zinc PCA, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Cetylpyridinium Chloride, Glycerin. 

Tekstur dan Scent : Micellar Water Saturday Looks ini teksturnya cair dengan warna transparan. Wanginya subtle khas wangi oil/floral yang relaxing.  

Performa : Seperti yang aku bilang, i can't resist Micellar water for my daily cleansing. Memakai micellar water Satuday Looks memberikan kesan wajah yang lebih bersih. Karena ternyata performanya cukup bagus. Ampuh mengangkat kotoran bahkan jika kegiatan kita hanya didalam rumah. Tidak ada kesan ketarik/kering. Cukup menyegarkan di wajah. Untuk makeup ringan cukup bisa membersihkan. Butuh 2 kapas sampai dalam keadaan bersih. Dengan tutup model begini, kuantitas produknya bisa disesuaikan. Tidak terlalu meleber jika dituang ke kapas. Untuk klaim melembapkannya ada, tapi tidak terlampau terlihat. Sejauh ini cukup membersihkan, punya wangi yang subtle, tidak membuat kulit kering, dan terasa efek menyegarkan sudah menjadi nilai plus di aku. 

SATURDAY LOOKS GLAD HAIR KERATIN 2IN1 SERUM

Netto : 90ml
Harga : Rp 90.000
BPOM No : NA18191006053
Infused with Argan, Jojoba, Ginseng, and Kukui Nut Oil

"Membantu merawat kelembutan, kehalusan dan kelembapan serta menutrisi rambut."

 

Aku cukup merasa bersalah saat produk hair serum ini datang. Kenapa? Karena teringat bahwa aku jarang sekali memperhatikan kesehatan rambut, lebih sering area wajah dan body care. Padahal rambut juga butuh disayang dan diperhatikan lebih. Sebagai informasi, aku mempunyai rambut tipis dan lemas. Terkadang sering kali lepek padahal di hari sebelumnya sudah keramas. Jangan lupakan rambut yang rontok yang menjadi momok selama tiga tahun ini, tapi tidak parah sih rontoknya. Tapi mengingat karena rambutku yang tipis, agak sedih aja kalo rambut rontok setiap harinya. Mungkin karena sering diikat juga jadi lebih mudah rapuh. Produk kedua dari Saturday Looks yang datang kepadaku adalah Glad hair Keratin 2in1 serum yang bisa digunakan sebagai hair treatment/hair oil. 

Kemasan : Tidak punya box khusus tapi saat pengiriman dikemas dalam dus dan bubble wrap yang cukup rapi. Sejauh pengamatanku, design nya baru dibandingkan series lamanya. Terdapat ilustrasi wanita berambut panjang dengan bunga sekelilingnya. Lebih aesthetic dan photo-ready karena emang cantik di shot. Kita bisa melihat langsung tekstur didalamnya karena tube nya ramping dan transparan. 


Aplikatornya berbentuk pump berwarna putih dan terdapat tutup transparan tambahan. Sehingga terjaga kebersihannya. Pump-nya juga lancar dan mampu mengeluarkan produk dengan baik. Terdapat informasi klaim produk, cara pemakaian, komposisi, manufactured, nomor BPOM, dan expired date

Cara Pemakaian

  • Sebagai Hair Treatment, tuangkan secukupnya oil pada telapak tangan. Kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama 15-30 menit. Kemudian bilas dan keramas seperti biasa.
  • Sebagai hair oil, tuangkan secukupnya pada telapak tangan. Aplikasikan dari tengah sampai ujung rambut pada saat rambut basah dan setelah keramas. 
Komposisi 





Tekstur dan Scent : Berbentuk oil yang terasa ringan dan mudah dikeluarkan dari tube. Berwarna transparan dengan wangi floral yang cukup terasa/kuat, perpaduan dari beberapa komposisi utamanya dan tambahan fragrance tentunya. 




Performa : Dari awal saat aku unboxing, Glad hair Keratin 2in1 serum inilah yang duluan aku coba tekstur dan wanginya. Scent-nya cukup kuat tapi bukan jatuhnya yang enek begitu. Lebih ke wangi yang menyenangkan. Hal ini menjadi nilai plus aku karena kegiatan mengoleskan serum ke rambut jadi lebih menyenangkan karena perpaduan wanginya. 

Aku sudah gunakan sebagai hair treatment (sebelum keramas) dan hair oil (sesudah keramas). Performanya cukup terasa. Sudah tahu kan ya kehebatan Argan Oil dan Jojoba Oil? Fungsinya adalah untuk menghaluskan dan melembutkan rambut. Seperti yang aku bilang di awal, rambutku sering lepek. Semenjak beberapa hari pakai ini, progress yang terasa adalah rambutku lebih halus dan bervolume. Efek melembutkannya terasa. Dan menurutku investasi yang bisa diperhatikan untuk nutrisi rambut. Untuk kerontokan rambut menurutku sugesti juga. Jadi karena rambut lebih halus dan lembut, saat disisir pun lebih mudah jadi mengurangi sedikit kerontoan rambut. Secara keseluruhan performa yang aku rasakan sesuai dengan klaimnya yaitu menghaluskan dan melembutkan rambut. Produk ini bakal terus aku pakai sampai habis. 

SATURDAY LOOKS MINTY CLAY MASK (FOR ACNE PRONE SKIN)
Netto : 125gr
Harga : 
BPOM No : NA18200200214

"Mengangkat sel kulit mati, membersihkan sisa kotoran, merawat kehalusan&kelembutan kulit"

Sebagai pemilik kulit Oily Acne Prone Skin, treatment yang paling ampuh salah satunya adalah pemakaian clay mask secara berkala. Apalagi jika masker tersebut secara khusus di rekomendasikan untuk acne-prone skin, siapa yang tidak excited? Aku tentunya. Saturday Looks Minty Clay Mask spesial ditujukan untuk acne-prone skin gals. Tapi tidak memutup kemungkinan bisa dipakai juga oleh pemilik tipe kulit lain asal cara penggunaannya tentu harus diperhatikan ya.

Kemasan : Dikemas dalam jar dengan size travel friendly. Dengan perpaduan tone warna putih dan hijau mint. Terdapat infromasi yang cukup lengkap mulai dari klaim produk, komposisi, cara penggunaan, manufactured, BPOM, expired date, dan nomor produksi. 



Tutupnya model ulir dan terdapat partisi transparan di antara tutup dan produknya, sehingga terjaga kebersihannya. Cukup rapat sehingga aman jika dibawa travelling.  Saturday Looks juga menyediakan spatula khusus untuk pemakaian maskernya. So Thoughful.  

Cara Pemakaian : Aplikasikan ke wajah yang sudah bersih, diamkan selama 15-25 menit, bilas dengan air hangat. 

Komposisi : Aqua, bentonite, Kaolin, Talc, Butylene Glycol, Honey (Mel) Extract, Dmdm Hydantoin, Phenoxyethanol, Vitis Vinifera Seed Oil, Olea Europaea Olive Fruit Oil, Allantoin, Caramel, Disodium EDTA, Peppermint Mentha Piperita Oil, CI 77288, Fragrance Componen and finished fragrance. 


Tekstur dan Scent : Saturday Looks Minty Clay Mask seeperti namanya berbentuk clay mask berwarna hijau mint yang padat tapi mudah dibalur. Wanginya perpaduan peppermint, green tea, dan honey. Relaxing dan tidak overpowering


Performa : Aku sudah gunakan selama 3 kali dalam waktu seminggu. Jadi aku sudah bisa ambil kesimpulan. Dengan bentuk jar yang handy yang cocok untuk quick season self-care saat travelling dengan travel size. Tutupnya yang secure dan ada partisi pembatas, menjadi nilai plus buat masker Saturday Looks ini. Spatulanya masih kurang kuat menurutku untuk pengaplikasian ke wajah. Ada chance kurang rata pakenya. Karena teksturnya yang padat seperti pasta, malah aku lebih prefer pakai jari (Tentunya sudah dalam keadaan bersih ya sebelum memegang muka). Lebih mantep terasa. Balik lagi, ini soal personal preference kalo soal cara pakai masker ini. 

Teksturnya yang padat tapi masih mudah di balurkan ke wajah. Menurutku gerakan pengaplikasiannya harus cepat. Karena clay mask ini punya karakter cepat mengering. Seperti yang aku bilang perfect for quick-pampering time. Dari awal pengaplikasian sudah terasa dingin dengan aroma mint yang terasa refreshing. Super love. 


Waktu mengering sekitar 5-10 menit. Tipikal masker yang mengetat ke wajah jadi better saat pakai tidak ngomong agar tidak retak. Mudah dibilas dan tidak meninggalkan residu. Kesan yang aku tangkap setelah pemakaian adalah wajah lebih halus, terasa cooling sensation, dan sedikit lebih cerah. Di pemakaian ketiga kalinya, aku cukup merasakan efek calming yang memang aku butuhkan saat pemakaian masker. So far, performanya patut mendapat spotlight

KESIMPULAN

Ketiga produk Saturday Looks sukses membuat aku ketagihan. Semuanya sesuai dengan klaimnya. Cukup mendapat tempat di hati dengan spesilisasi self-care time nya. Pas banget buat kesehatan wajah dan rambut dan treatment jitu apalgi di masa karantina saat ini. Yang paling favorit tentu Minty Clay Mask nya, karena aku penggila masker. Produk mereka bisa dibeli melalui akun Shopee Official atau melalui DM instagram. 

Sudahkah kalian mencoba Produk Saturday Looks? 




SATURDAY LOOKS

Instagram : @saturdaylooks



 


1 komentar

  1. Aku kepo banget sama clay masknya ya mak soalnya suka aja sama makser yang kasi cooling sensation diwajah gitu hehehe...

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall