Minggu, 28 Februari 2021

AIRNDERM AESTHETIC RADIANT SERUM DAN NIACINAMIDE GEL : PERFECT COMBO FOR RADIANT SKIN



Permasalah kulit dengan type berminyak dan acne prone skin tidak jauh-jauh dari kulit wajah kusam, pori-pori tampak besar karena produksi minyak yang berlebih, jerawat yang terkadang meninggalkan bekas. Bahkan tak jarang jerawat dan komedo hinggap lama di kulit wajah. Impian mendapatkan kulit wajah lebih cerah dan memudarkan bekas jerawat pun seperti jauh dari kata mungkin. Jawabannya bukan hanya dari basic skincare yang kuat, tapi perlu juga mengenali Komposisi yang tepat dan bersahabat untuk oily acne prone skin.

Komposisi skincare yang always works magic on my skin yaitu Niacinamide dan Salycilic Acid. Lebih mantep lagi kalo ada produk yang langsung menggabungkan dua perfect ingredients untuk achieve radiant skin versi aku. Sudah bisa terbayang kan bagaimana kehebatannya? Memang ada ya produk yang spesifik mengatasi permasalah tersebut? Oh tentu saja, Dua produk terbaik dari Airnderm siap mencuri perhatianmu yaitu Airnderm Radiant Serum dan Niacinamide Gel. Simak reviewnya yuk!

TENTANG AIRNDERM AESTHETIC RADIANT SERUM

Netto : 15ml
BPOM No : NA18180130764
Harga : Rp 124.000

Serum yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang berminyak dan berjerawat.


 Radiant Serum Airnderm ini dikhususkan untuk kulit berminyak dan acne prone skin friendly. Dalam serum ini terkandung dua komposisi utama yaitu Niacinamide dan Salycilic Acid (BHA). Biasanya jika ada produk yang mengandung BHA tentu baik untuk treat pore khususnya acne prone skin, tapi terkadang efek sampingnya adalah finishnya membuat kulit kering. Apakah Airnderm Radiant serum termasuk diantaranya? Baca sampai selesai ya. 

KEMASAN

Radiant Serum Airnderm dikemas dalam box kokoh dengan tone warna putih pink menambah kesan clean dan minimalis. Dengan informasi pada bagian depan komposisi utama dari serum ini yaitu Niacinamide & Salycilyc Acid. Tentunya terdapat informasi pendukung lainnya yaitu nomor BPOM, netto, komposisi lengkap, cara pemakaian, manufaktur dan distribusi. 





Produk nya sendiri dikemas dalam advance packaging dengan bentuk tube. Serum ini aplikatornya berbentuk airless pump yang mudah mengeluarkan isi produk. Terdapat tutup bening pelengkap sehingga produk terjaga kebersihannya. Pada bagian aplikator diameter lubang berbentuk pipih. Di bagian body tube terdapat informasi lengkap seperti pada box nya. Di bagian bawah tube terdapat expired date dan nomor produksi. Secara keseluruha, serum ini secure. kokoh, dan tampilannya elegan.



CARA PENGGUNAAN

Teteskan 3-4 serum pada telapak tangan, supkan pada bagian wajah yang berjerawat. Gunakan secara tertur pada pagi dan malam hari.

KOMPOSISI UTAMA



Radian Serum Airnderm memiliki bahan aktif yang dapat memberikan efek kulit glowing dan terhidrasi dengan baik. Kandungan bahan aktif didalamnya terdiri dari Niacinamide dan Salicylic Acid. 

  • Salicylic Acid berfungsi sebagai keratolitik agent, antibakteri, menyempitkan saluran minyak, membantu mengeringkan jerawat dan mencerahkan kulit. 
  • Niacinamide berfungsi sebagai meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi kerutan, meningkatkan produksi ceramide, meningkatkan skin barrier, mengurangi produksi minyak dan membantu mengurangi komedo. 

TEKSTUR DAN AROMA

Radiant Serum Airnderm ini teksturnya gel bening yang spreadable dan lumer ke wajah. Memberikan kesan basah saat diratakan. Tidak ada aroma yang spesifik ketika digunakan. Jika di rasa lebih dekat aroma nya subtle chemical. Secara keseluruhan, serum ini nyaman digunakan dan aman untuk kulit sensitif. 




PERFORMA

Sebelum aku gunakan, tentunya aku patch test terlebih dahulu di kulit belakang telinga dan di dagu. Alhamdulillah lulus tidak ada efek negatif apapun. Aku gunakan awalnya di malam hari dengan step double cleansing - hydrating toner - serum - niacinamide gel Airnderm. Dengan packaging berbentuk tube dengan airless pump sangat mudah untuk mengeluarkan produk. Saat pertama kali di balur ada sensasi adem ketika diratakan. Awalnya aku berpikir serum ini finishnya bakal membuat kulit kering karena ada kandungan exfoliasi (BHA). Ternyata saat meresap kesannya velvety dan lembap. Suprisingly good!

Setelah dua minggu pemakaian aku sangat menikmati menggunakan Radiant Serum Airnderm. Karena aku merasa sangat membantu dan tepat untuk kondisi wajahku. Amph mengontrol minyak di wajah, finishnya velvety, teksturnya nyaman digunakan, dan perfect combo jika digunakan bareng dengan Niacinamide Gel nya. Aku terbiasa menggunakan 2 pump untuk keseluruhan wajah dan leher. Yang paling aku notice ada serum ini mampu nge-boost wajahku jadi terlihat wajahku lebih cerah dan skin tone lebih merata. Plusnya lagi, Airnderm Radiant Serum bisa di mix dengan serum lainnya sesuai kebuthan kulitmu. Tentunya harus explore sendiri ya. 

AIRNDERM AESTHETIC NIACINAMIDE GEL

Netto : 10gr
BPOM No : NA18190122953
Harga : Rp 70.000



Niacinamide merupakan ingredients yang bersahabt dengan wajahku. Pada tahu nggak, Niacinamide merupakan salah satu kandungan yang terkenal memiliki sifat anti-inflamasi dan kemampuan untuk memperkuat pertahanan lapisan kulit paling luar. Selain itu Niacinamide juga di klaim dapat memperbaiki kerusakan keratin, yang menjadi penyebab munculnya noda hitam/flek, garis-garis halus, keriput pada wajah dan juga memiliki kemampuan untuk menjaga kelembapan kulit. Bagus banget kan? Airnderm Aesthetic mengeluarkan produk khusus yang dimana kandungan utamanya adalah Niacinamide. Eittsss... produk ini adalah Niacinamide Gel yang bertindak sebagai moisturizer. Dapat digunakan pada pagi dan malam hari. 

KEMASAN

Niacinamide Gel ini tidak mempunyai box khusus. Tenang saja, terdapat seal plastik tebal dalam pengemasannya. Informasi yang tertera lengkap di body jar nya seperti manfaat, komposisi lengkap, nomor BPOM, nomor produksi, cara pemakaian, dan tempat produksi. Di bagian abwh jar terdapat expired date. 



Seperti yang aku bilang produknya sendiri berbentuk Jar kokoh berwarna putih. Tutupnya model ulir dan jika kita membuka tutupnya, terdapat partisi dan saptula mini didalamnya. Menurutku ini poin plus, sehingga isi produk terjamin kebersihannya. Untuk tutup dan partisi nya cukup rapat sehingga tidak akan takut keamanan produk didalamnya. 

KOMPOSISI 



Selain Niacinamide, pelembap ini mengandung Phantenol, Argininie, Aloe Vera, dan Sodium Hyaluronate. Formulanya water based. Manfaat utamanya adalah menjaga kelembapan, merawat kulit, serta mempkuat skin barrier. 

TEKSTUR DAN AROMA



Seperti namanya, teksturnya gel kental bening. Mudah diratakan ke wajah. Formula water-based dengan kandungan humektan yang terasa lembapnya. Untuk aroma aku tidak mencium wangi spesifik. Nyaman dan aman. Plusnya lagi, pelembap ini tidak mengandung Alcohol, Fragrance , Paraben. 

PERFORMA

Sejujurnya saat moisturizer Airnderm ini datang aku super excited. Karena aku belum pernah nyoba pelembap yang langsung kandungan utamanya Niacinamide. Teksturnya apalagi gel bening yang selalu friendly di wajahku. Karena ini di kemas tanpa box tapi tenang, dibungkus plastik seal yang rapat. Tentu saja aku selalu patch test untuk mnegecek apakah produk ini aman digunakan di wajahku. Patch test pun Approved!



Aku lebih suka menggunakan Niacinamide Gel ini di pagi dan siang hari untuk kebutuhan re-apply sunscreen. Teksturnya gel bening dan lumer di wajah. Mudah dibalurkan dan ada sensasi adem tentu saja karena ada kandungan Aloe Vera sebagai agen soothing-nya. Tipe pelembap yang lembapnya bertahan lama, bukan yang ketika meresap bakal menguar begitu saja. Niacinamide Gel Airnderm ini patut diberi spotlight. Membuat kulit wajah plumpy. Tidak ada aroma yang spesifik dan menurutku aman digunakan untuk kulit sensitif. Kandungannya minimalis. Packaginya secure dan terdapat spatula didalamnya.

Untuk 10gr khusus aku pribadi ini lebih cepat habisnya. Karena memang feel-nya lightweight dan gak bikin piling sunscreen setelahnnya. Bahkan aku coba di berbagai macam sunscreen ini mantep. Dengan harga yang affordable, teksturnya yang nyaman, dan sensasi adem, dan hasil yang bikin wajah lembap dan plump , Niacinamide Gel Airnderm patut dicoba. 

FINAL VERDICT



Pertama kalinya aku mencoba produk Airnderm Aesthetics dan bisa aku katakan aku cocok sekali. Selama dua minggu aku merakan performanya yang aku butuhkan. Perpaduan combo membuat wajah lebih sehat, lembap, bahkan jerawat yang suka datang tiba-tiba jadi jarang mampir. Tak hanya itu aku mersakan wajahku jadi less oily karena terhidrasi dengan baik. Acne prone skin tentu tahu bagaimana tricky nya merawat kulit yang rentan sekali berjerawat, kulit wajah kusam, dan pori pori yang tampak tidak terawat. Terasa sekali saat aku combine foto sebelum pemakaian dan sesudah pemakaian 




Dengan harga affordable, performanya yang jitu, dan tentunya aman digunakan, menurutku kalian harus coba dan buktikan bagaimana progress dari hari ke hari. Ingat, rutin digunakan dan cintai prosesnya ya. 

Untuk info lebih lengkapnya bisa follow dan cek @Airnderm di Instagram ya Teman.












 


13 komentar

  1. Wih cakep ya bikin kulit jadi kelihatan glowy gitu menarik

    BalasHapus
  2. Mupeng sama moisturizernya, tekstur gel gitu huhu. Lagi cr cream muka kaya gini teksturnya :D

    BalasHapus
  3. Akkkkkk bu Athaaaa... Ada Niacinamide dan SA nyaaaa, bahan bahan kesukaan kukitku~ aku juga pingin icip si Airnderm ini deh :') semoga next bisa check out!

    BalasHapus
  4. Menarik banget mbak, aku suka banget sama kandungan niacinamide, my skin really love it.

    BalasHapus
  5. moisturizernya keliatan enak banget kak 🥺 beneran gel bening yang ringan banget yaaa 🤩

    BalasHapus
  6. Sempet mau check out niacinamide gel tapi masih ragu2.. baca reviewnya bu atha jadi pen coba beneraaan 😍

    BalasHapus
  7. Jujur aku penasaran deh sama moisturizer gel yg Niacinamide-nya.. menggiurkan sekali :")

    BalasHapus
  8. Iki seh racun ce momon, betris, sekarang Kak Atha ikut racunin aku. Wishlistttt!

    BalasHapus
  9. Waaa mantap ya bikin glowing. Aku blm pernah sih gel moisturizer gitu, takut kurang melembabkan

    BalasHapus
  10. kok hasilnya baguuus di kuliitt haaaa? aku jadi pengen kaan hahahaha. harganya terjangkauu yaa :3

    BalasHapus
  11. Aaaah bikin kulit glowing cakep gituu 😍 penasaran banget sama produk2nya Airnderm! Jadi penasaran banget sama moisturizer gel niacinamide ini gara2 baca reviewnya 😍😍😍

    BalasHapus
  12. Serumnya menarik banget kaaakkk, jadi keracunan huaaaa. Btw, kulit kakak cantik banget, suka lihatnya

    BalasHapus
  13. tergiur banget sama niacinamide gelnyaa! aku sering ngga jodoh sama kandungan BHA, mba..tapi pengen banget cobain untuk liat efeknya

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall