Senin, 08 Februari 2021

REVIEW 12 VARIAN LOVELY KEFIR NATURE : PIONIR MASKER KEFIR ETAWA ORGANIK



Selalu ada hal baru untuk pertama kali. Termasuk dalam mencoba masker organik. Dari dulu aku memang penasaran ntuk mencoa masker organik, seringnya terkendala dengan pemikiran "Aman nggak ya?" atau "Apakah cukup berpengaruh untk kulit wajah?" "Sudah terjamin belum?". Tiga pertanyaan tersebut terjawab sudah saat aku pertama kali mencoba masker organik dari Lovely Kefir Nature. Sungguh ternyata menjadi pengalaman ckup menyenangkan. 

Sebelumnya sudah pada tahu belum tentang Lovely Kefir Nature? Yuk aku jelaskan secara terperinci Local Brand yang satu ini. 

TENTANG LOVELY KEFIR NATURE 

BPOM No : NA18190205617
Netto : 15gram/sachet



Brand Lovely Kefir Nature adalah pionir masker Kefir Etawa Indonesia dengan kandungan 100% alami. Terbuat dari fermentasi susu kambing etawa grade A+ yang mengandung AHA alami, probiotik aktif dan 40 bakteri baik lainnya yang memiliki manfaat 3M (memperbaiki, menutrisi, dan melindungi) kesehatan kulit. Dan kabar baiknya Masker  Kefir Etawa dari Lovely Kefir Nature sudah resmi BPOM. Yeay!

Masker Kefir Etawa mereka terdiri dari 12 varian yang tentunya bisa disesuaikan dengan kondisi klit masing masing. Semua masker yang dikirimkan dalam keadaan fresh dan tentu saja Lovely Kefir Nature memyampaikan secara jelas anjuran penyimpanan masker kefir nya. Lovely Kefire Nature 2 bulan di kulkas dan 6 bulan di freezer.

Apa saja 12 varian masker kefir etawa? Terdiri dari varian 

KEMASAN

Masker Organik Lovely Kefir Nature dikemas dalam bentuk sachet berbahan plastik tebal dengan ilustrasi dan warna vibrant sesuai dengan varian didalamnya. Cara bukanya tinggal sobek saja sedikit di bagian atas agar isa disimpan lagi. Jangan pa gunakan klip saat menyimpan agar produk dialamnya tetap terjaga.  Di belakang terdapat informasi cara penggunaan masker kefir etawa sesuai dengan kondisi kulit. Penting ya Teman untuk selalu membaca petunjuk penggunaan. Agar lebih maksimal manfaat masker yang digunakan. 

ATURAN PEMAKAIAN MASKER LOVELY KEFIR NATURE



  • 2X sehari selama 5 hari (pagi dan malam) rtin diawa pemakaian untuk kulit normal tanpa jerawat. 
  • 2x sehari selama 10 hari (pagi dan malam) rutin untuk kulit ermasaah (jerawat, meradang, beruntusan, pakai cream pemutih/dll)
  • Setelahnya dapat digunakan sehari 2-3 kali dalam seminggu seagai perawatan wajah. 

TEKSTUR DAN AROMA




Dari 12 varian yang sudah aku coba, masker kefir etawa Lovely Kefir Nature punya tekstur yang hampir sama yaitu creamy seperti yogurt. Aromanya khas seperti fermentasi susu kambing. Di penciumanku seperti wangi Yogurt/keju. Cukup terasa aromanya saar digunakan tapi tidak menganggu pengalaman saat memakai. Ini tergantung preferensi pengguna masing-masing ya. Kalo aku memang nyaman saja dengan aroma natural seprti Lovely Kefir Nature. Malah cenderung menikmati. 

Yang membedakan dari 12 varian masker kefir etawa adalah konsistensi tekstur dan warna masker tiap variannya. Disesuaikan dengan tambahan ekstrak didalamnya. Juga sedikit berpengaruh pada aroma yang dihasilkan. 

Aku gunakan 12 variannya sesuai dengan tanggal yang tercantum. Bahkan hampir setiap hari dan digunakan sesuai petunjuk pemakaia yaitu pagi dan malam. Mari aku bahas pemakaian tiap varian masker kefir etawa.

26 JAN : STRAWBERRY KEFIR  ( FOR NORMAL - DRY SKIN)




Manfaat : mencerahkan, melembapkan wajah, mengurangi minyak berlebih, menghilangkan mata panda, menjaga elastisitas kulit, memperlambat penuaan. 

Performa : Aku kira awalnya warna teksturnya bakal warna pink. Ternyata warna kuning pucat. Teksturnya creamyy sedikit agak cair. Wanginya subtle khas susu fermentasi. Tidak ada aroma strawberry di penciumanku. Mudah dibalur. Saat digunakan di wajah, aku merasakan tingling di area dagu. Tapi kemudian menghilang perlahan. saat dibilas mudah. Ada efek mencerahkan yang terasa biarpun nggak signifikan. lebih bagus digunakan rutin. 

28 JAN : ORIGINAL KOLOSTRUM KEFIR (FOR ALL SKIN TYPE)




Manfaat : Antioksidan alami, mengandung AHA BHA Alami, mengecangkan kulit, mengurangi flek hitam, menyeimangkan pH klit, deep cleansing.

Performa : Teksturnya creamy erwarna pearly white yang smooth ketika di balur ke wajah. Aromanya khas yoghurt original di penciumanku. Enak. Lima menit pertama saat aku gunakan, terasa tingling yang merayap pelan di area dagu. Tapi perlahan memudar. Masker kefir ini tipe yang mengering 10 menit saat dignakan. 

Masker mdah dibersihkan dan terasa layer minyak di wajah sebelm wajah dikeringkan dengan handuk atau tissue.. Efek yang terasa adalah wajah terasa lebih bersih. Bakal menjadi salah satu varian masker favoritku!

30 JAN : BLACK KEFIR ( FOR ACNE PRONE - OILY SKIN)




Manfaat : menyerap minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, meregenerasi sel kulit mati, melindungi kulit dari jerawat, lebih efektif mengatasi jerawat dan komedo. 

Performa : Tekstrnya creamy berwarna abu gelap. Mudah dibalur ke wajah. Tidak ada aroma tertentu hanya seperti aroma susu yang difermentasikan. Tidak menyengat dan termasuk nyaman di penciumanku. Saat digunakan kebetulan sedang ada calo jerawat mendem yang tentunya langganan di area dagu. Nyatanya saat pemakaian tidak ada sama sekali rasa tingling/ perih. Aman-aman saja digunakan. Mudah dibersihkan. Terasa ada layer minyak di wajah tapi nggak begitu greasy. Efek yang aku rasakan adalah jerawat lebih cepat mateng esoknya setelah aku gunakan. 

31 JAN : DRAGON FRUIT KEFIR ( NORMAL TO DRY SKIN)




Manfaat : mencerahkan dan memtihkan secara alami, mempercepat penyemuhan jerawat, melindungi dari sinar UV, mengoptimalkan regenerasi kulit, menghilangkan intik hitam, cocok untuk klit kusam atau belang. 

Performa : Salah satu varian masker kefir etawa yang nyaman digunakan tanpa ada efek apapun di kulit. Tidak ada rasa tingling/perih/panas. Teksturnya creamy dan terasa lebih padat dari beberapa varian terdahulu yang aku gunakan. Warna maskernya seperti ungu pucat. Terasa ada subtle fruity selain aroma dominannya yaitu yogurt/susu fermentasi. Mudah dibilas tanpa ada stain di tangan atau di wajah. Efek yang cukup terasa adalah wajah lebih cerah dan cocok untuk kulit kusam. 


01 FEB : GREEN TEA KEFIR  ( FOR ALL TYPES - ACNE PRONE)






Manfaat : mengurani da mencegah jerawat, anti inflamasi, menjaga keseimbangan pH Kulit, mengurangi kulit berminyak, anti akteri, mengatasi komedo, meratakan warna kulit.

Performa : Teksturnya creamy berwarna hijau yang lembut di balur ke wajah. Terasa sesayup aroma green tea di varian masker ini. Saat digunakan terasa tingling yang ngga menganggu di area dagu karena memang area itu yang sering terdapat jerawat. Tipe masker  mengering 10 menit dan mudah dibilas. Efek yang aku rasakan hanya wajah lebih cerah saja. 

02 FEB : BENGKOANG KEFIR (FOR NORMAL - DRY SKIN)




Manfaat : mencerahkan, meregenerasi sel kulit mati, menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam, membuat kulit lebih bersih dan cerah alami. 

Performa : Teksturnya lebih kental dan padat. Bentuk teksturnya creamy berwarna putih susu. Mungkin karena ditujukan untuk dry skin. Aromanya tidak berbeda dengan varian original. Saat digunakan tidak ada efek tinglin/perih. Nyaman digunakan. Bagaimana efek setelahnya? Menurutku aku cukup berekspektasi tinggi dengan varian ini untuk mencerahkan. Ternyata hasilnya lebih bagus untuk mencerahkan yang varian Buah Naga di wajahkuu. 

03 FEB : COFFEE KEFIR ( FOR NORMAL SKIN)




Manfaat : efektif mengatasi komedo, mengecilkan dan memperlamat pertumbhan jerawat, memudarkan noda hitam atau bekas jerawat, merangsang produksi kolagen, melawan radikal bebas akibat polusi, menyerap minyak berlebih. 

Performa : Aku suka banget minum kopi dan menurutku wanginya menyenangkan. Dari beberapa varian yang sudah aku coba ,varian coffee inilah yang aromanya paling tidak kusuka.Teksturnya creamy berwarna coklat muda dan terdapat bulir halusnya. Mudah dibalur ke wajah. Maskernya mengering dimenit 10.Saat dibilas terasa bulir halusnya dan cukup ampuh mengangkat sel kulit mati. Tidak membuat kulit kemerahan setelahnya.Malah efeknya wajah lebih halus.

04 FEB : CHOCOLATE KEFIR (DRY-NORMALSKIN)




Manfaat : mengandung antioksidan, menutrisi kulit wajah, mencerahkan, melembapkan dan membuat wajah lebih kenyal.

Performa : Teksturnya lebih halus dan super creamy dibandingkan beberapa varian terdahulu.Seperti whip cream.Yummy. Aromanya juga paling enak seperti aromacoklat campur yogurt. Terasa tingling di area dagu tapi tidak bertahan lama.Sangat mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan stain. Terasa wajah lebih plumpy. Favourite!

05 SPIRULINA KEFIR ( FOR NORMAL - ACNE PRONE SKIN)




Manfaat : menghilangkan mata panda, menghaluskan kulit, mencegah flek hitam,mengurangi kerutan halus, mengecilkan pori-pori, dan mencegah jerawat. 

Performa : Teksturnya creamy berwarna hijau lumut. Aku excited memakai varian ini karena belum pernah coba masker spirulina sebelumnya. Teksturnya mudah dibalur.Aromanya seperti varian original. Terasa tingling di area dagu dan pipi. Mudah dibersihkan dengan air dengan cara dibilas perlahan. Hasilnya tidak terlalu signifikan di wajahku hanya kerasa lebih bersih saja. 

06 FEB : ALOE VERA KEFIR 




Performa : Teksturnya berwarna putih susu yang creamy padat. Like a whip cream. Yang aku suka, saat pertama kali masker ini dibalur ke wajah terasa sensasi adem nya. Teksturnya mudah dibalur dan finishnya terasa velvety di wajah. Lembut. 

Selama pemakaian aku tidak merasakan efek apapun. Nyaman digunakan dan ademnya bertahan lama sampai masker dibilas. Saat setelah dibilas aku merasakan hidrasi yang lebih nampol dibandingkan beberapa varian lainnya. Lembapnya lebih ertahan lama di wajah. Salah satu favoritku!

07 FEB : KUNING KEFIR ( FOR ALL TYPES - ACNE PRONE SKIN)




Manfaat : mengatasi kulit berminyak, mengoati jerawat meradang, menghilangkan kerutan, mengatasi pigmentasi, mengangkat sel kulit mati.

Performa : Teksturnya creamy halus dengan konsistensi mediu. Gak cair banget dan gak kental banget. Mudah dibalur. Biarpun masker ini variannya kunyit, aromanya seperti varian original saja. Aroma yoghurt/keju. Yang membedakan teksturnya berwarna kuning kunyit. 

Saat digunakan aku merasakan tingling di jawline. Lumayan terasa tapi nggak menganggu di aku. Perlahan rasa tingling itu memudar. Ternyata varian Kunyit Kefir ini saat diilas terasa scrub halus nyear yang gunanya sekalian untuk mengangkat sel kulit mati. Sayangnya meninggalkan stain warna kekuningan di tangan saat selesai dibersihkan dan di wajah. Jadi aku pastikan lagi residunya terangkat dengan toner. 

08 FEB: MANGOSTEEN KEFIR (FOR NORMAL - ACNE PRONE SKIN)




Manfaat : membuat kulit halus dan kenyal, menyamarkan flekhitamdan bekas jerawat, anti aging.

Performa: Varian terakhir yang aku gunakan yaitu Klit Manggis. Teksturnya berwarna light purple dan creamy. Mudah di spread di wajah. Ada aromasbtle fuity bercampur khas susu fermentasi. Tidak ada efek saat pemakaian. Cukup nyaman dan aman.Mudah dibilas tanpa meninggalkan residu warna. Kulit terasa halus dan kenyal setelah selesai digunakan. 

KESIMPULAN

Aku sudah mencoba dua belas varian Masker Kefir Etawa Lovely Kefir Nature. Rata rata tekstrnya creamy. Hanya sedikit perbedaan di konsistensi nya, ada yang terasa agak cair dan ada yang terasa padat. Tapi kesemuanya mudah di balur  dan tidak dripping ke wajah. Semua masker tipe mngering di 10 menit pemakaian. Sebaiknya memang dignakan 5-10 menit ya. Aromanya khas susu fermentasi dengansedikit perbedaan saja di beberapa varian. Selama 2 minggu penggunaan rutin pagi - malam aku tidak merasakan side efek di wajahku, tidak cloggedpores,malah membantu wajahu terlihat lebih bersih. Tapimemang ada beberapa varian yang ninggalin kesan lemak setelah dibersihkan.Tapi nggak greasy kok.


Little tips from me: sebaiknya produk saat setelah digunakan langsung disimpan di dalam kulkas ya. Karenamasker kefir ini tidakada bahan pengawet da organik. Sehingga produk didalamnya terjaga. 
Dari semua varian mana sih 3 favoritku dari segi performa dan tekstur di wajah? 

Aku paling favorit dengan varian Original , Chocolate, dan Aloe Vera. Tiga - tiganya mantap dengan performa yang nyata. Tips lainnya untuk pemula memakai masker kefir etawa adalah pilih varian yang sesuai dengan kebutuhan kulit ya. Agar achieve healthy looking skin yang kamu mau. 

Untuk pembelian bisa ke Instagram @lovelykefir.nature atau Shopee Official Lovely Kefir Nature ya. :D

LOVELY KEFIR NATURE
12 VARIAN MASKER KEFIR ETAWA
Instagram : @lovelykefir.nature


1 komentar

  1. waaahh aku belum pernah nyobain masker kefir sama sekakiii, aku jadi pengen nyoba inii buk athaaa 😍

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall