Rabu, 24 Februari 2021

KANISTRI BOTANICAL REVIEW : UPRISING LOCAL BRAND LAUNCHING ESSENCE TONER DAN OVERNIGHT RESURFACING MASK


Local brand makin 'menggeliat' dari hari ke hari dengan menawarkan konsep yang out-of-the-box dan tentunya tetap memperhatikan kesehatan kulit para wanita Indonesia. Mulai dari komposisi dan filosofi lebih lekat dengan kearifan lokal. Perkenalkan Kanistri Botanical yang mengusung kehebatan perpaduan kandungan Botani (tanaman) untuk achieve healthy skin progress-by-progress. Sebelum membahas lebih lengkap performa produknya, mari kita berkenalan dahulu dengan Kanistri Botanical, yuk.

TENTANG KANISTRI BOTANICAL

We blend nature and science to meet what your skin needs, and remove what your skin doesn't need to produce optimal skin wellness and beauty.

Kanistri Botanical adalah Indie Local Brand mengusung konsep plant-based  skincare yang teruji secara klinis. Kanistri Botanical berkomitmen untuk menjaga dan melindungi kulit dengan No Harsh Chemical , Cruelty Free, Paraben Free, No Artifical Fragrance, No Artificial Coloring, and Vegan Friendly. Tentunya sudah BPOM. 


Kanistri meluncurkan dua produk di awal februari yaitu Hydrating Purifying Essence Toner dan Overnight Resurfacing Mask. Aku sudah gunakan kedua produk ini selama 3 minggu dan bisa aku katakan aku suka sekali. Produk kanistri gak neko-neko dan memang sesuai dengan benefit yang didapatkan. Mari kita bahas lebih detail ya.

HYDRATING PURIFYING ESSENCE TONER

Netto : 100ml
BPOM No : NA18201205571
pH Level : 5-5.5
Sesuai untuk : Berminyak, Kering, Berjerawat, Kombinasi, dan sensitif
Harga : Rp83.700

Essence Toner bebas alkohol yang berfungsi membantu membersihkan, menyegarkan, menghaluskan dan mencerahkan wajah. 



Manfaat : Menyeimbangkan level pH Kulit, membantu menjaga level kadar air di kulit, mencerahkan, meringkas pori-pori, mempersiapkan kulit untuk tahapan skincare selanjutnya.

KEMASAN

Kanistri Botanical Hydrating Purifying Essence Toner dikemas dalam box kokoh dengan tone warna mustard. Vibrant dan terlihat premium dengan bagian depan terdapat ilustrasi tangan menangkup leaf/daun dengan aksen gold. Classic yet elegant.Informasi lainnya yang tertera mencakup netto, aturan pakai, manfaat produk, komposisi lengkap,  netto, nomor BPOM, expired date, dan manufactured. 




Produknya sendiri berbentuk botol berbahan dasar plastik tebal berwarna deep brown. Kita masih bisa melihat seberapa banyak produk yang di gunakan karena transparan. Tutupnya berwarna hitam dengan model flip-top yang rapat dan nge-click jika dibuka- ditutup. Pada bagian body botolnya juga terdapat informasi yang sama dengan boxnya. Jadi tidak sah khawatir jika box nya tidak sengaja hilang, karena expired date masih tertera pada produknya. Diameter lubangnya juga pas untuk mengeluarkan isi produk. Secara keseluruhan informative , travel friendly, dan aman digunakan. 

KOMPOSISI LENGKAP

Centella Asiatica Extract, Camelia Sinesis Leaf Extract, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Aloe Vera Leaf Extract, Neem Extract, Aqua, Phenoxyethanol, Allantoin, Turmeric Extract.



TEKSTUR DAN AROMA

Teksturnya watery dan runny. Selain itu Hydrating Purifying Essence Toner ini teksturnya bening transparan. Bisa digunakan menggunakan kapas atau di tap-tap langsung ke wajah. Karena produk ini bebas Alcohol/Fragrance, tentu aromanya dihasilkan dari perpaduan bahan alami di dalamnya. Di penciumanku seperti wangi herb agak sedikit samar aroma kecut. Tapi tenang, tidak akan menganggu penciuman. 

PERFORMA

Kesan Pertama Pemakaian : Pertama kali aku gunakan di malam hari dengan menggunakan kapas. Teksturnya yang cair dan runny. Saat di balur ke wajah, ada efek adem ketika digunakan. Aku tunggu beberapa detik untuk liat efek di kulitku. Terdapat tingling di daerah dagu, karena di area tersebut kulitku yang paling bereaksi jika ada produk baru yang dicoba. Tapi kesan tinglingnya tidak bertahan lama kok, perlahan memudar. Keesokan paginya tidak ada efek negatif apapun. Yeay!



Pemakaian selama 2 minggu lebih : Aku gunakan rutin pagi dan lama hari. Lebih sering gunakan pakai kapas dengan pemakaian hingga 6 drops. Karena teksturnya yang watery, enak dan terasa adem ketika dibalurkan. Untuk daya membersihkannya tidak begitu terasa. Lebih terasa ke hydrating nya. Bagus sebagai prep step skincare selanjutnya. Butuh waktu menyerap, tapi tidak lengket/greasy saat digunakan. Nyaman dan ringan. 

Plusnya lagi, karena aku gunakan dalam step Toner, Kanistri Botanical Hydrating Purifying Esseence toner ini memang lebi terasa kulit lebih lembap, dipake di dalam kondisi apapun juga terasa menyegarkan. Menurutku kalo kalian mencari eesence Toner yang super ringan, watery, tidak ada aroma yang menganggu, dan efek lembapnya dapat bahkan bisa dipakai di kulit sensitive, bisa dicoba produk Kanistri Botanical. Bumil dan Busui Friendly tentu saja. 

KANISTRI BOTANICAL OVERNIGHT RESURFACING MASK

Netto : 50gr
BPOM No : NA18200200918
Komposisi Utama : Papaya & Strawberry Leaf Extract, AHA BHA PHA
Cocok Untuk : Kulit berminyak, kombinasi, kering, dan sensitif.
Harga : Rp109.000

Overnight Resurfacing Mask membantu mengangkat sel kulit mati, melembapkan, mengenyalkan, menghaluskan tekstur dan mencerahkan kulit wajah. 


 

KEMASAN

Kalau Essence Toner nya vibrant dengan warna mustard, produk Overnight Resurfacing Mask Kanistri Botanical ini vibe nya elegan dengan deep blue. Dikemas dalam box sturdy. Design depannya ilustrasi tangan memegang tanaman dan lambang bulan dengan warna gold.. Menunjukkan produk ini dikhususkan untuk penggunaan malam hari. Informasi lainnya yang tertera di box  lengkap dan terdapat seal di bagian atasnya. Informasi mencakup cara pemakaian, kompoisis lengkap, manfaat, netto, expire date, nomor batch, nomor BPOM, dan mnufactur dan distribusi. 


Overnight Resurfacing Mask berbentuk jar kaca kokoh yang handy dan travel friendly. Warna kemasannya sama dengan Essence Tonernya, deep brown untuk menjaga kualitas produk di dalamnya. Terlihat premium dan elegant. Pada bagian body jar terdapat informasi yang sama seperti yang tertera pada box nya. Plusnya, disediakan spatula khusus, Aku sangat mengapresiasi brand yang mementingkan kebersihan isi produk dengan menyediakan spatula apalagi jika produknya berbentuk jar seperti ini. 

CARA PEMAKAIAN



  • Sebagai Overnight Mask : Aplikasikan Tipis dan merata ke wajah dan leher yang telah dibersihkan. Gunakan setelah menggunakan toner/essence, lalu bilas menggunakan air bersih keesokan harinya. Gunakan 3-4 kali seminggu.
  • Sebagai Wash-Off Mask : Aplikasikan ke wajah dan leher yang telah dibersihkan dan dikeringkan. Tunggu 15 menit, lalu bilas dengan air. Gunakan 3-4 kali seminggu. 

 KOMPOSISI LENGKAP

 Komposisi utama Kanistri Botanical Overnight Resurfacing Mask AHA,BHA,PHA, Niacinamide, Hyaluronic Acid, Pepaya Leaf Extract, Starawberry Extract, dan Cucumber Extract.



TEKSTUR DAN AROMA

Heavenly Texture I Might say. So easy to glide and like a jelly pudding. Beneran teksturnya lumer ke wajah. Karena produk ini kandungannya dari bahan natural tidak ada tambahan pewangi/fragrance tentulah aromanya kecut. Cukup terasa di penciuman saat awal dibalur, tapi setelahnya memudar kok.




PERFORMA

Kesan Pertama Pemakaian : Karena super excited, aku gunakan barengan dengan Hydrating Purifying Essence Toner kemudian di seal dengan Overnight Resurfacing Mask. Setelah itu aku hanya gunakan Face Oil setelahnya. Tapi aku pakainya kebanyakan, jadinya proses menyerap nya butuh waktu lama dan ninggalin layer jelly di kulit. My bad. Seharusnya aku lebih teliti membaca cara penggunaan. Awal dibalur aku langsung merasakan hangat di area wajah dan tingling di area dagu. Aku diamkan perlahan. beberapa menit kemudian sudah hilang pengalaman tersebut. Keesokan paginya aku tidak merasakan efek negatif apapun dan lembapnya cukup terasa hingga pagi hari sebelum dibasuh lho. 




Setelah Pemakaian 2 minggu lebih : Karena produk Kanistri Botanical tidak hanya bisa sebagai Overnight Mask/Sleeping Mask, tapi juga sebagai Wash-Off Mask yang tertera di petunjuk pemakaian. Aku sudah gunakan sebanyak 6 kali sebagai Overnight Mask/Sleeping Mask. Karena mengandung AHA BHA PHA , aku gunakan 2-3 hari sekali supaya nggak over-exfoliate. Biarpun jika aku telisik komposisi lengkapnya, untuk agen exfoliator nya terdapat di tengah dnan akhir. Di awal lebih banyak agen hydrating nya. No wonder saat masker ini di balur terkesan adem. Aku biasanya pake sedikit saja di step setelah essence sebelum serum. Feel-nya seperti moisturizer karena ringan dan lumer. 

Sebagai Wash-Off Mask aku gunakan dua kali. Adem dan seperti jelly. Aku gunakan 10 menit saja. Tipe masker yang mengering tapi bukan yang ketarik. Kayak ada layer aja di kulit. Karena ini teksturnya gel transparant, tentulah butuh effort untuk bilasnya kalo dijadikan wash-off mask. Tapi begitu terasa bersih, nggak ada sisa residu lagi kok. Menurutku mantap banget hasilnya langsung wajah halus dan cerah. Bisa terlihat di foto yang tertera ya. Dan nggak bikin kulit kering ketarik. Setelah itu di seal dengan Hydrating Toner Kanistri Botanical buat lebih mantep melembapkan kulit wajah. 

Aku suka banget jika ada produk multifungsi seperti Overnight Resurfacing Mask Kanistri Botanical. Bisa dijadikan sebgaai Sleeping Mask atau Wash-Off Mask. Disesuaikan dengan kondisi wajahmu ya. Menurutku untuk kulit yang sensitif bisa jadikan Wash-Off Mask. Membuat kulit wajah halus dan lebih cerah. 

KESIMPULAN

Dua produk yang baru di launching Kanistri Botanical adalah produk yang saling melengkapi satu sama lain. Essence toner nya bertindak untuk menyeimbangkan, melembapkan, dan mempersiapkan kulit sebelum step skincare selanjutnya. Sedangkan Overnight Resurfacing Mask bertindak sebagai produk untuk treatment 3 kali seminggu dengan manfaat mengangkat sel kulit mati, menghaluskan, dan melembapkan. 



Mana yang menjadi favoritku? Dua-duanya. Karena seperti yang aku bilang mereka saling melengkapi satu sama lain. Produk Kanistri juga Vegan Friendly, no harsh chemical, no paraben, no silicone, no sulfate, no mineral oil. Untuk yang mau beli produk Kanistri bisa melalui instagram @kanistri.botanical. Bisa melalui Shopee Official Kanistri atau Tokopedia ya. 

Tertarik mencoba?

KANISTRI BOTANICAL
Instagram : @kanistri.botanical


 



2 komentar

  1. brand lokal makin berjayaaa, cinta banget deh liatnya. btw baru tau kak ternyata ini lumayan affordable juga ya, bisa lah masuk wishlist dulu buat dicoba :D

    BalasHapus
  2. Kulitku setelah menggunakan keduanya menjadi lebih cerah dan flek memudar.....padahal kulitku sangat sensitif tapi tidak bereaksi ga ada eek sampingnya.....

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall