Kamis, 27 Mei 2021

REVIEW : JOSELIN HANDBODY LOTION : BODY LOTION PERTAMA DARI LOCAL BRAND DENGAN KOMPOSISI SKINCARE



Bisa dikatakan aku paling jarang  membahas Body Care baik melalui Instagram maupun blog personal. Beberapa kali sempat ada yang bertanya melalui direct message " Buk atha, tipe kulit badan nya apakah? Mau cari rekomendasi body care nih. " 

Sebenarnya beberapa kali sempat aku mention bahwa kulit tubuhku itu punya skin type kering bahkan tergolong mudah banget gatal/kemerahan. Aku mengambil kesimpulan bahwa gatal tersebut bisa dipengaruhi air, lingkungan, cuaca, bahkan makanan. Untuk special case tersebut, memilih body care juga gak bisa sembarangan. Perlu lebih picky tidak hanya menyangkut kandungan didalamnya, tetapi efek yang dirasakan saat menggunakan produk tersebut. Sebagai referensi, aku lebih memilih Handbody Lotion yang ringan, mudah menyerap, gak lengket, dan gak greasy selama penggunaan. Bonusnya jika benefit yang aku rasakan dapat mencerahkan kulit. Apakah ada produk yang mencakup semua yang aku butuhkan dalam body care? Ada. Kenalan dulu dengan brand local JOSELIN. 

Aku sudah menggunakan body care dari Joselin selama tiga minggu rutin pagi dan malam hari. Body Lotion is a basic & essential step in the skincare routine, because it locks the skin moisture all day long. Sebelumnya, sudah pada tahu nggak tentang brand Joselin? Yuk simak lebih lanjut.

TENTANG JOSELIN : BODY LOTION PERTAMA DENGAN NATURE X DERMATOLOGY



Joselin lahir di bulan April 2021 yang merupakan Body Lotion pertama di Indonesia yang menggunakan konsep nature x Dermatology. Produk Joselin tentunya Dermatology tested, bisa digunakan dimulai dari umur 13 tahun dan ibu hamil, dan Hypoallergenic Certified.

Keunggulan Joselin Handbody Lotion yaitu Paraben Free, EU Allergen Free, Fungal Acne Safe, Silicone Free, SLS Free, SLES Free, Phthalates Free. Diformulasikan untuk memperkuat SKIN BARRIER sebagai perisai kulit untuk melawan sinar UV, melawan radikal bebas, dan lock moisture. Tentunya produk Joselin sudah bersertifikasi BPOM ya. 

Joselin mengeluarkan dua produk unggulan nya yaitu Joselin Advanced Bright Protection dan Joselin Pure Bright Secret. Tujuan utama Joselin adalah membantu wanita Indonesia untuk merawat kulit lebih sehat serta membantu terhindar dari belang karena paparan sinar UV dengan formulasi yang ringan serta mudah menyerap.

JOSELIN ADVANCED BRIGHT PROTECTION (DARK SPOT SOLUTION SKIN BRIGHTENER)

Netto : 100ml / 3,38 fl oz
Harga : Rp 89.000
BPOM No : NA18210102006
Fungsi : 2 minutes smooth&moist Handbody Lotion. Dark Spot Solution Skin Brightener.

Body Lotion dengan 8 ingredients terbaik untuk perlindungan kulit tangan, kaki, dan leher dari sinar UV A/B , serta melembapkan kulit dan menutrisinya mulai 2 menit pemakaian.

Cara Pakai : Oleskan secara teratur setiap pagi,siang dan sore hari merata ke seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal. 



Seperti penjelasan di atas, Joselin mengedepankan sedikit demi sedikit mencintai Bumi dengan eco-friendly concept. Pengemasan packaging menggunakan Honey Comb yang mudah di daur ulang. Sehingga tidak punya box khusus untuk handbody Lotion nya. Selain itu tidak menggunakan selotip, digantikan dengan paper tape. Untuk produknya sendiri dikemas dalam tube ramping dengan clear packaging sehingga kita bisa melihat produk didalamnya. Tube ramping yang travel friendly dan tentunya aman karena terdapat tutup transparan sehingga produk tetap terjaga kebersihan dan tidak meluber kemana-mana. Jika jatuh tetap aman karena bahan tube nya plastik tebal kokoh. 

Pada bagian body terdapat informasi nama produk, komposisi utama, benefit, netto, cara pakai, nomor BPOM, netto, tempat produksi dan distribusi. Dengan dominan warna putih-merah yang sesuai dengan variannya dan  digunakan untuk pagi/siang/sore hari. 

Aplikatornya berbentuk pump yang mudah mengeluarkan  produk dan lancar saat menggunakan handbody lotion. Secara keseluruhan nggak ada masalah , nyaman, dan aman digunakan dalam jangka waktu panjang.



KOMPOSISI LENGKAP

8 Guardian Angel Ingredients for Joselin Advanced Bright Protection : Alpha Arbutin, Niacinamide, Vit C, UV Filter, Toirtanium Dioxide, Vitamin E, Olea Europea, Ethyl Ascorbic Acid.

Aqua, Octyl Methoxycinnamte, Olea Europaea Oil, Parrafinum Liquidum, Titanium Dioxide, Ceteareth-22, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Phenoxyethanol, Parfum, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone, DMDM Hydantion,Trideceth-6,PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Alpha Arbutin,Tocopheryl Acetate, BHT, Tetrasodium EDTA,Ethyl Ascorbic Acid,CI 14720, CI 16255, CI 73015.

TEKSTUR DAN AROMA



Teksturnya creamy dengan warna light pink. Sedikit lebih kental dan wangi yang tercium flowery scent subtle seperti wangi parfume mahal. Pas untuk kebutuhan  body care di pagi - siang hari. Biarpun teksturnya sedikit kental, handbody Lotion Joselin ini bakal melt dan mudah di balur mengikuti suhu tubuh. Effortless. Formulasinya buttery dan ringan untuk perawatan tubuh.

PERFORMA

Dari dulu tepatnya masa SMA saat aku mulai rajin menggunakan body care,  aku sudah spesifik memilih handbody lotion yang ada proteksinya. Masih kebiasaan sampai sekarang. Karena apa? Karena perawatan tubuh yang bagus itu saat digunakan pagi dan siang hari baiknya ada UV Filter yang terkandung didalamnya. Efek UV Filter ini memang ada sedikit finish tone up yang membuat kulit lebih sehat dan tentunya membantu menahan paparan sinar UV.

Apa yang membuat Joselin Advanced Bright Protection ini bisa jadi pilihan hanbody Lotion kamu? Aku mempunyai kulit yang kering, Joseline Advanced Bright Protector ini terasa cukup melembapkan dan ringan. Tidak greasy dan lengket saat digunakan. Nyaman digunakan untuk memulai aktifitas. Aku selalu menggunakan 12 pump dalam satu kali pemakaian. Nggak nampol kalo hanya beberapa pump di kulitku. Bukan karena kurang terasa, tapi karena saking enaknya di balurkan. Finishnya ada sedikit efek Tone Up tapi seperti kulit lebih sehat dan smooth. 

Selain itu performa yang aku rasakan setelah pemakaian rutin selama 3 minggu, perlahan kulitku lebih cerah dari sebelumnya. Kandungan skincare brightening nya bekerja dengan baik. Suka banget dengan agent brighteningnya dalam Handbody Lotion Joselin ini ada Niacinamide, Alpha Arbutin, UV Filter. Bukan efek yang langsung putih gitu lho, lebih ke perlahan kulit mulai radiant dan decent buat dilihat. Suka banget! 

JOSELIN PURE BRIGHT SECRET (RELIEVE DRY SKIN & SKIN BRIGHTENER)

Netto : 100ml/3,38 fl oz
Harga : Rp 89.000
BPOM No : NA18210102005
Fungsi : 12 Jam Intensive Care

Body Lotion dengan 9 miracle Ingredieents untuk mencerahkan dan merawat kulit tangan, kaki, dan leher serta melembapkan dalam 12 jam

Cara Pakai : Gunakan secara teratur setiap malam hari oleskan merata ke seluruh tubuh untuk hasil maksimal.


Packagingnya sama dengan varian Advanced Bright Protection. Yang membedakan Joselin Pure Bright Secret didominasi warna hijau mint yang calming. Baik dari body tube maupun dari tekstur produk. Informasi yang tertera cukup lengkap mulai dari komposisi utama, benefit produk, netto, komposisi lengkap, cara pemakaian, nomor BPOM, produksi dan distribusi. 

Aplikatornya berbentuk pump dengan diameter lubang pas untuk mengeluarkan produk. Terdapat tutup transparant tambahan sehingga terjaga kemanan dan kebersihan produk. Kemasannya juga travel friendly dan secure. Nyaman saat penggunaan. 

KOMPOSISI LENGKAP

9 Princess Dewi Ingredients for Joselin Pure Bright Secret : Alpha Arbutin, Aloe Vera Extract, Gluthatione, Kojic Acid, Graphe Seed, Glycerin, Titanium Dioxide, Cocos Nucifera, Collagen.



Aqua, Cocos Nucifera Oil, Vitis Venifera (Grape)Seed Oil, Aloe Vera Leaf Extract, Phenoxyethanol, Parfum, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Dimethicone, DMDM Hydantoin, Titanium Dioxide, Alpha Arbutin, Triethanolamine, Trideceth-6, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Glycerine, Tetrasodium EDTA, BHT 128-37-0, Ghluthatione, Fish Collagen peptide, Kojic Acid, Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Shea Butter, Tocopheryl Acetate, CI 19140, CI 45350, CI 42090.

TEKSTUR DAN AROMA



Joselin Pure Bright Secret teksturnya krim dengan hint warna hijau mint. Dibandingkan dengan Advanced Bright Protector, teksturnya sedikit lebih ringan. Menurutku itu menjadi poin plus nya karena cocok digunakan untuk malam hari . Wangi handbody Lotion Joselin ini lebih ke fresh-relaxing scent. Tidak nyengrak ke penciuman. Terasa calming untuk prepare sebelum tidur. Wanginya sendiri diambil dari Flavor Red Echo Extract natural, aroma yang mirip bearberry dan pastinya aman di kulit sensitif. Jika ditelisik wanghinya mirip parfum Giorgio Armani - Si passione

PERFORMA

Untuk body care di malam hari, selain memakai body mist sebelum tidur , aku juga selalu seal kulitku dengan handbody lotion. Poin pertamanya adalah memilih wangi yang bikin relax. Kedua, kebutuhan handbody lotion yang efek melembapkannya lebih terasa. Karena untuk pagi hari aku lebih memillih  dengan efek melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari, jadi pasti memilih yang ada UV Filter nya. Joselin Pure Bright Secret mengandung 76% Moisturizer Content dan water-based creamy texture yang pas untuk kebutuhan perawatan di malam hari. 

Saat aku gunakan, teksturnya gel cream yang bakal melelh saat bersentuhan dengan kulit. My kind of body care. Spread easily, fantastic scent, lembapnya nampol. Di kulitku yang cenderung kering, finishnya gak greasy dan gak lengket. Cpeat menyerap tanpa terkesan pengap digunakan. Yang aku notice terdapat pula Titanium Dioxide yang ternyata fungsinya untuk mencegah blue-light dari sinar handphone. Sampe dipikirin banget nih sama Joselin. Tahu kan kegiatan sebelum tidur, pasti scrolling terus di layar hape. 


Aromanya sendiri intuk fresh relaxing scent. Memang tidak bertahan lama, tipe wangi yang memudar selang satu jam pemakaian. Tetapi lembapnya bertahan lama. Aku sellau gunakan 12 pump karena nagih dipake. 

JOSELIN : MUST-TRY BODY CARE FROM LOCAL BRAND

Setelah pemakaian rutin pagi-siang-malam hari dua varian Handbody Joeslin bisa aku simpulkan aku suka banget. Match my expectation. Tipe Handbody lotion yang tidak hanya nyaman dari segi experience juga aman karena formulasi didalamnya hypoallergenic, aman buat bumil dan busui, dan tidak mengandung harsh chemical.



Tidak hanya itu dengan tekstur water-based yang mudah di balur, memberikan sensasi aroma yang menyenangkan, dan tidak greasy saat pemakaian. Perfect companion for daily routine, i might say. Bonusnya adalah, aku merasakan progress kulit ku jauh lebih sehat dan efek mencerahkan sedikit tampak. Sensasi adem juga aku rasakan setiap pemakaian Joselin Handbody Lotion. Aplagai saat kulit sedang kemerahan atau gatal.



Mana sih yang paling favorit di antara dua varian tersebut? Susah banget ini memilihnya, karena dua-duanya mempunyai keunggulan dan mempunyai spotlight sendiri. Tapi jikalau harus memilih, Joselin Pure Bright Secret menjadi peringkat satu. 

Apakah recomended? Sangat menurutku. Worth to try. Worth every Penny karena harganya dibawah 100 ribu dengan netto 100ml. 







 

 



7 komentar

  1. Buk Atha aku sering liat ini berseliweran di TL instagramku. Duh jadi penasaran deeh sama Joselin inii

    BalasHapus
  2. Wih racun baru kayanya nih pengganti brand sebelah hehe

    BalasHapus
  3. Yang Intensive Care kece-kece semuaaaa IL nya ya mbak, ada Alpha Arbutin, ada Kojic Acid, duhhhh ingredients favoritku. Terus baca feel of use, sama efeknya bikin penasaran mau coba.. Next insya Allah aku mau coba deh ini!

    BalasHapus
  4. Efek lotionnya kelihatan ya, ampuh juga body lotion joselyn hehe

    BalasHapus
  5. baru denger ini nama brandnya. warna teskturnya pastel gemes! kayanya aku mau coba yang ijo deh karena ada kandungan collagennya 😍

    BalasHapus
  6. yang warna hijau mint cantik banget 🥺💖💖 jadi teringat selama ini aku belum bener pakai body carenya 🥲

    BalasHapus
  7. Wah makin banyak produk lokal yang oke banget ya Kak kandunganya, duh menarik banget si asli. progressnya juga keliatan bagus jadi pengen cobain

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall