Selasa, 31 Mei 2022

REVIEW ERHA TRUWHITE BRIGHTENING PORE TONER - MILD EXFOLIATING TONER TEPAT UNTUK KULITMU!

 Kulit cerah dan terawat bisa dimulai dengan pemilihan toner yang tepat!

Tidak hanya dilihat dari segi komposisi nya, tetapi benefit yang didapat dalam penggunaan toner dalam skincare routine kamu. Toner yang tepat, bisa di menjadi game changer terutama yang mempunyai permasalahan kulit tampak kusam, tekstur kulit tidak merata, dan pori pori yang tersumbat. 

Erha Truwhite meluncurkan varian toner terbaru & improved formula yaitu Brightening Pore Toner dengan komposisi utama TXA & Zinc Gluconate.  Sebagai informasi, semua produk Erha Truwhite diformulasikan oleh ahli dermatologi. Apa sih spesialnya produk terbaru dari Erha Truwhite ini? Bagaimana sih performanya untuk oily acne prone & sensitized sepertiku? Yuk mari kita bahas lebih lengkap!



ERHA TRUWHITE BRIGHTENING PORE TONER

Netto : 100ml
Harga : Rp 127.000
BPOM No : NA18211204743
Komposisi Utama : Tranexamic Acid (TXA), Zinc Gluconate , Niacinamide.

Brightening Pore Toner adalah mild exfoliating toner yang bersifat ringan dan bebas alkohol, sehingga aman untuk digunakan setiap hari bersama skincare lainnya. Toner yang dapat menyeimbangkan pH kulit wajah untuk penyerapan lebih baik pada perawatan kulit wajah berikutnya. Dengan Niacinamide, Tranexamic Acid, dan Zinc Gluconate, secara sinergi merawat kulit wajah. Truwhite Brightening Pore Toner sudah teruji klinis aman digunakan untuk semua jenis kulit. 



Brightening Pore Toner mempunyai 4-in-1 manfaat : 

  • Mild exfoliator : meregenerasi kulit secara ringan tanpa menimbulkan pengelupasan kulit.
  • Brighten skin : mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan flek hitam
  • Sebum regulator : membersihkan komedo & mengatur produksi sebum tanpa membuat kulit kering. 
  • Pore minimazer : mengecilkan tampilan pori-pori
Cara pemakaian : Aplikasikan dengan kapas atau telapak tangan ke seluruh wajah yang telah dibersihkan hingga meresap sempurna. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan pada pagi dan malam hari bersama rangkaian Erha Truwhite lainnya. 

PACKAGING




Toner ini dikemas dalam  packaging dengan bahan tebal transparan sehingga terlihat tekstur produk di dalamnya. Packaging botol ramping yang tentunya travel friendly. Dengan tutup berwarna putih model ulir dan terdapat inner lid yang nyatu dengan mulut botolnya, sehingga lebih aman dan nyaman selama penggunaan produk. Tak hanya itu diameter pada mulut botolnya juga pas mengeluarkan tekstur produk. Secara keseluruhan kemasan, toner ini ramah di gunakan untuk sehari-hari tanpa kesan meleber atau takut pecah.



TEXTURE&SCENT

Truwhite Brightening Pore Toner ini mempunyai tekstur watery, runny, bening, dan mudah di balurkan ke wajah. Penggunaannya bisa langsung di tap-tap dengan tangan atau menggunakan kapas untuk efek eksfoliasi yang lebih efektif. Untuk aromanya sendiri adalah natural dari perpaduan komposisi didalamnya,  tidak mengandung Alkohol & Fragrance. Tipe aroma yang sesayup sayup tidak akan menganggu penciuman. 




FULL LIST INGREDIENTS



Aqua, Gluconolactone, Zinc Gluconate, Methyl Gluceth-20, Glycerin, Propanediol, Glycolic Acid, Tranexamic Acid, Niacinamide, Salix Nigra Bark Extract, Sodium Hydroxide, Mthylparaben, Xanthan Gum, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin.

PERFORMA

Sebagai pemilik kulit berminyak dan rentan berjerawat (oily acne prone skin) , tentunya produksi sebum berlebih sehingga pori-pori tampak kusam. Tak hanya itu wajahku termasuk large pores (pori-pori besar) sehingga ada chance kotoran mudah menumpuk dan membuat jerawat/bruntusan. Jadi tentu kehadiran toner terutama mild exfoliating toner selalu wajib hadir dalam skincare routine ku.


 

Erha Brightening Pore Toner bisa menjadi solusi kebutuhan kulit yang tidak hanya bisa digunakan oleh pemula dalam skincare (newbie) tetapi juga yang advance untuk kebutuhan harian. Minimal ingredients, Alcohol Free, Dermatologically tested, Fragrance Free, Sensitive Skin Friendly. 

Tekstur nya encer, bening, mudah di ratakan ke wajah. Personally, aku lebih suka menggunakan kapas untuk efek eksfoliasi yang lebih maksimal. Saat di usap ke wajah terasa wajah jauh lebih bersih dan terlihat lho kapas agak kusam. Padahal sebelumnya aku sudah double cleansing. Biarpun Brightening Pore Toner ini termasuk mild exfoliating toner, tetapi saat digunakan feelsnya berasa hydrating. Untuk diriku sendiri aku gunakan sehari 2x yaitu pada pagi& malam hari. Saat di usap tidak ada aroma yang menganggu penciuman, jadi nyaman bagi pemilik penciuman yang sensitif. 



Tak hanya itu, saat menggunakan Erha Truwhite Brightening Pore Toner secara rutin, aku merasakan skincare setelahnya menyerap lebih efektif. Biasanya kan jerawat & bruntusan selalu langganan di wajahku, terutama menjelang PMS suka datang keroyokan terutama di area dagu dan dahi. Di area tersebut juga termasuk area sensitifku. Selama rutin menggunakan toner ini aku tidak merasakan efek kulit kering ketarik terasa melembapkan finishnya. Juga tidak ada sensasi panas/perih/tingling. Aku merasakan jerawat tidak muncul selama menjelang - saat menstruasi. Tak hanya itu selain mantain pori tetap selalu bersih, komedo jarang muncul dan pori tampak tersamarkan. Dalam artian kerasa sehari-hari wajah less oily. Cinta banget deh! 




KESIMPULAN

Apakah recomended? Aku approved performanya dan bisa aku katakan Erha Truwhite Brightening Pore Toner ini bisa di gunakan buat pemula yang ingin explore mild exfoliating toner dan juga advance user yang ingin mencari toner yang bisa dipakai daily. Feels-nya hydrating, ringan, no side effect, tipe toner perlahan tapi pasti. Hasil lebih maksimal untuk membantu mencerahkan jika dibarengin dengan rangkaian  Erha Truwhite lengkap  untuk kulit cerah berseri sekaligus terawat. Mulai dari sabun pembersih wajah hingga treatment masker. 

Produk Erha Truwhite merupakan produk yang bisa dibeli di mana saja tanpa resep dokter. Untuk penjelasan lebih lanjut bisa kunjungi instagram https://www.instagram.com/erha_truwhite/. Pembelian Erha Truwhite bisa melalui website https://erhaskincare.co.id/brand/erha-truwhite . 

Sudah coba produk Erha Truwhite, Teman? Yuk share produk mana yang menjadi wishlist kamu. Komen ya di bawah ini. 











8 komentar

  1. eka.fitriyani.lukitasari@gmail.com3 Juni 2022 22.22

    Wish list aku serumnya, sama tonernya kalo boleh kak 😁

    BalasHapus
  2. Review di blog jadi lebih lengkap yaah bu penjelasannya.

    Dari packagingnya ajah udah nyegerin bgt apalagi isinya ini yaah bu.
    Aku belum pernah cobain Erha yg seri Truwhite inih.
    Setelah kepoin jadi penasaran sama Day Creamnyaa😍, ini kayanya jdi wishlist aku sih.

    BalasHapus
  3. Menarik banget kandungannya manfaatnya juga ok😍
    Bismillah wish list aku ERHA Truwhite Arbutin & Panthenol Brightening Day, tapi kalau belum boleh yg itu yg ini juga boleh buk✨

    BalasHapus
  4. Wah jadi penasaran dan pingin banget cobain😍

    BalasHapus
  5. pingin nyobain TXA serumm..formula TXA blm as yg failed di aq...saya anak serum bu periii..

    BalasHapus
  6. Mau yg pore tonernya ibuk, aku juga ikutan GA nya di Ig. Wish me luck🤩

    BalasHapus
  7. Rahma Sulistyowati4 Juni 2022 18.33

    Kebetulan wishlist aku juga Erha Brightening Pore Toner

    BalasHapus
  8. cocok buat yang baru mau mulai ekfoliasi ya kak :D

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall