Senin, 08 Agustus 2022

REVIEW LAB ON HAIR : ATASI KERONTOKAN RAMBUTMU DENGAN DUA PRODUK INI!

Sebagai pemilik rambut yang berminyak, tipis, dan rentan banget berketombe, aku struggle banget menemukan hair care yang cocok untuk rambutku. Rambutku lumayan sering mengalami kerontokan. Puncaknya adalah saat habis melahirkan anak keduaku dan meng-ASI-hi, terasa banget aku jarang memperhatikan kesehatan rambutku dan juga pengaruh hormon yang terkadang tak menentu. Alhasil rambut mengalami kerontokan yang cukup sering bahkan hingga sekarang. 




Aku berkenalan dengan Lab On Hair, hair care brand lokal yang tentunya sudah BPOM dan tidak mengandung harsh chemical karena diperkaya dengan ekstrak tanaman untuk merangsang pertumbuhan rambut serta meminimalir kerontokan rambut secara perlahan tapi pasti. Terdapat dua produk yang efektif untu mengatasi permasalahan rambutku secara berkala : Hair Fall Control Shampoo & Hair Fall Control Ampoule. Bagaimana sih performanya? Simak Yuk reviewnya

LAB ON HAIR HAIL FALL CONTROL SHAMPOO

Netto : 300ml
Harga : Rp 162.0000
BPOM No : NA18221000661
Komposisi Utama : Redensyl - eMortal Pep - Ginger - Ginseng

A shampoo that contains Redensyl, eMortal Pep, Ginger and Ginseng to help prolong the life cycle of your hair. Formulated as an effective solution for anti hair loss, thinning, strengthening hair from the roots, and a solution for quicker hair growth. 


 

Sampo yang mengandung bahan yang dipatenkan Redensyl ini menargetkan sel induk dan fibrolas manusia dari dermal papilla untuk meningkatkan pertumbuhan rambut sekaligus mengurangi kerontokan rambut, eMortal Pep bahan alami yang unik untuk mengaktifkan folikel rambut dermal papilla cell (HFDPC) di bawah kulit kepala. 

Booster sel induk dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan efek stimulasi pada pertumbuhan sel induk folikel, migrasi, dan diferensiasi. Jahe dan ginseng untuk membantu memperpanjang siklus hidup rambut. Diformulasikan sebagai solusi efektif untuk anti rambut rontok, penipisan, penguatan rambut dari akar, dan solusi untuk pertumbahn rambut lebih cepat. 

Manfaat :

  • Mengurangi rambut rontok
  • Menguatkan rambut mulai dari akarnya
  • Memperpanjang siklus kehidupan rambut 
  • Menguatkan mulai dari akar hingga batang rambut

CARA PAKAI

Tuangkan Hair Fall Control Shampoo secukupnya ke telapak tangan , pijat secara perlahan pada kulit kepala dengan menggunakan ujung jari. Biarkan menyerap selama 30 detik dan bilas dengan air hingga bersih.

KOMPOSISI LENGKAP



Water, Sodium Laureth Sulfate, cocomide mea, acrylates copolymer, cocamidopropyl hydroxysultaine, sodium chloride, fragrance, sodium cocoyl glycinate, dimethicone, glycerin, peg-150 distearate, behentrimonium chloride, triethanolamine, zingiber officinate(ginger) root,polyquaternium-7,methylparaben,allantoin,isopropyl alcohol,disodium edta,propylene glycol,magnesium nitrate,undecylenic acid,arginine,salicylic acid,zingiber officinale (ginger) root extract, 1,2-hexanediol hydroxyacetophenone, propanediol,CI 19140,methylchloroisothiazolinone,magnesium chloride,methylisothiazolinone,panax ginseng root extract,CI 16255, hydrolyzed pea protein,larix europaea wood extract,glycine,sodium metabisulfite,camellia sinensis leaf extract, zinc chloride.

KEMASAN



Hair fall control shampoo dari Lab on Hair ini mempunyai kemasan sleek, minimalis, yang cantik banget untuk stash di kamar mandi. Nuansa white-deep green terlihat baik dalam kemasan secara keseluruhan. Botolnya sendiri terbuat dari bahan plastik tebal dengan warna deep green dan kita bisa melihat langsung tekstur didalamnya. Dengan aplikator pump yang lancar mengeluarkan produk. Secara keseluruhan packagingnya easy to use dan aman digunakan. 

TEKSTUR & SCENT



Sampo ini mempunyai tekstur gel kental berwarna kuning dengan hint kehijauan sebagai penanda bahwa terkandung kumpulan bahan ekstrak di dalamnya. Aromanya sendiri di penciumanku perpaduan jahe dan ginseng yang mana buatku sendiri therapeutic ya. Eank wanginya untuk keramas terutama saat capek seharian. 

PERFORMA

Hair Fall Control Shampoo Lab On Hair surely truly enjoyable! Pemilik rambut berminyak gampang lepek sepertiku emang tricky banget memilih sampo yang cocok. Terutama sampo yang khususnya untuk anti rontok. Terkadang malah bikin rambut tambah melempem, kaku, bahkan berketombe. Susah kan? Tapi Lab On Hair beneran performanya bagus tidak hanya buat masalah rambutku tapi after feels setelah keramas.




Teksturnya yang gel kental berwarna hint kekuningan dari perpaduan ekstrak di dalamnya. Untuk aroma sungguh aku suka yang herbal begini. Relaxing sekaligus therapeutic apalagi saat lelah seharian bekerja. Mudah menjadi busa lembut dan nyaman saat di pijat ke kulit kepala. Experience nya gak ribet, praktis, juga mudah di bilas tanpa ada tersisa residu licin yang mengganggu. Wangi nya pun terasa dan cukup semerbak hingga rambut selesai dikeringkan. Buatku ini nilai plus ya, karena after scent setelah keramas itu bikin sampo ini memeorable. Tapi gak hanya itu, setelah dikeringkan rambut pun terlihat lebih bervolume dan bouncy. Buat rambut yang tipis dan lemes kayak aku, ini beneran helpful lho. Juga setelah rutin digunakan tidak membuat ketombe.


LAB ON HAIR HAIR FALL CONTROL AMPOULE

Netto : 60ml
Harga : Rp 198.000
BPOM No : NA18221000919
Komposisi Utama : Aminexil, Biotin, Ginger, Thuja Orientalis Leaf Extract

A hair ampoule that contains Aminexil, Biotin, Ginger, Thuja Orienta;lis Leaf Extract to help prolong the life cycle of your hair. Formulated as an effective solution for anti hair loss, thinning, strengthening hair from the roots, and a solution for quicker hair growth. 


 

Ampul yang mengandung bahan seperti Aminexil memperlebar pembuluh darah dan memberikan alirah darah yang lebih baik ke folikel rambut. Ini mencegah kerontokan rambut dan merangsang pertumbuhan kembali yang menghasilkan rambut yang lebih panjang, lebih tebal dan lebih banyak.

 Biotin merangsang produksi keratin di rambut dan dapat meningkatkan laju pertumbuhan folikel. Jahe dan Thuja Orientalis Extract untuk membantu memperpanjang siklus hidup rambut. Diformulasikan sebagai solusi efektif untuk rambut rontok ,penipisan, penguatan rambut dari akar, dan solusi untuk pertumbuhan rambut lebih cepat. 

Manfaat Hair Fall Control Ampoule
  • Mengurangi rambut rontok
  • Menguatkan rambut mulai dari akarnya 
  • Memperpanjang siklus kehidupan rambut
  • Menguatkan mulai dari akar hingga batang rambut

CARA PAKAI

Tuangkan 4-5 tetes Hair Fall Control Ampoule ke telapak tangan atau langsung ke kulit kepala pada rambut yang kering atau basah. Pijat secara perlahan pada kulit kepala dengan menggunakan ujung jari. Biarkan meresap dan jangan di bilas. 

KOMPOSISI LENGKAP



Water, propylene glycol, glycerin, polysorbate 20, pyrrolidinyl diaminopyrimide ocxide,propanediol,1,2-hexanediol, peg-40 hydrogenated castol oil,zinc PCA, platycladus orientalis leaf extract,fragrance, disadium EDTA,butylene glycol,caprylhydroxamic acid,phenoxyethanol,zingiber officinale (ginger) root extract, hydroxyacetophenone,polygonum multiflorum root extract, caffeine, cyclodextrin,panax ginseng root extract,ethylhexylglycerin,biotin,tripeptide-1. 

KEMASAN



Dengan nuansa warna yang sama dengan sampo nya, Ampul dari Lab On hair dikemas dalam box kokoh yang informatif mulai dari manfaat produk, cara pakai, komposisi lengkap, serta informasi tambahan lainnya. Dikemas dengan botol kaca dengan warna deep green yang dimana kita bisa melihat isi didalamnya. Terdapat aplikator pipet yang mudah mengangkat tekstur. Secara pakaging , nyaman di pengguna juga secure. 

TEXTURE&SCENT



Ampul Lab On Hair mempunyai tekstur watery, berwarna bening dengan hint kekuningan perpaduan dari ekstrak didalamnya, dan mudah di gunakan tanpa membuat rambut sekitarnya menjadi kaku dan lengket. Untuk aromanya sendiri di aku malah suka ya, aroma herbal ginseng yang nyaman dan relaxing di penciuman.

PERFORMA

Siapa disini yang suka pakai hair ampul tapi struggle nyari ampul buat rambut yang gak lengket maupun gak bikin kaku rambut di area yang digunakan? Kenalan dengan Hair Fall Control Ampoule Lab on Hair bisa kamu coba. Packagingnya cantik dengan botol kaca tebal dengan aplikator pipet yang panjang. Mudah mengangkat tekstur produk. 




Tekstur ampul nya sendiri watery, bening dengan hint kekuningan, dengan aroma khas perpaduan jahe dan ginseng. Buitku sendiri wanginya enak, gak nyegrak ke penciuman. Jadi yang punya penciuman sensitif, masih nyaman kok digunakan. Bisa digunakan dua cara : dengan langsung ke kulit kepala atau di tuang dulu ke tangan. Aku sendiri lebih memilih cara pertama dengan sedikit demi sedikit langsung tuang tekstur ke kulit kepala sembari di pijet. Enak banget ada sensasi soothingnya. 

Ampul ini pun mudah menyerap tanpa meninggalkan kesan kaku untuk rambut sekitarnya. Gak bikin lengket maupun lepek dan aman untuk penggunaan harian. 

KESIMPULAN


Apakah produk Lab On Hair sesuai dengan ekspektasi aku? Banget.
Dua produk ini saling bersinergi untuk mengtasi permasalahan rambut rontok in gentle way. Tipe produk yang merawat kesehatan kulit kepala serta merangsang pertumbuhan rambut baru dengan perlahan tapi pasti. Tekstur kedua produk ini pun nyaman baik secara experience saat digunakan maupun after feels -nya. 




Dua produk ini Hair Fall Control Shampoo dan Hair Fall Control Ampoule wanginya enak banget di penciuman, almost therapeutic for daily use. Gak bikin rambut berketombe, makin lepek, maupun gak bikin kaku. 

Bagaimana sih performa secara keseluruhan? Aku sudah gunakan kedua produk ini selama 3 mingguan rutin. Seperti yang aku bilang, tipe perlahan tapi pasti. Mampu mengurangi kerontokan rambutku secara signifikan. Bikin rambut lebih kuat dan muncul baby hair. Suka banget! Gak sabar aku gunakan sampai habis karena hampir sebulan aku merasakan kerontokan jauh berkurang.

Dengan harga dibawah 200 ribu dengan isi lumayan banyak dan performa yang oke, this products surely meets my expectation. PAO (period after opening) nya selama 6 bulan ya. Untuk kamu yang penasaran bisa kunjungi instagram @labonhair_id . 




 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall