Jumat, 13 Juli 2018

MENGENANG MAKANAN TEMPOE DOELOE DI WARUNG KOFFIE BATAVIA


Sudah lama ya saya nggak mereview tempat makan/cafe baru di kota Medan. Kali ini saya mendatangi tempat hype yang baru dibuka Sepember 2017 lalu. Sudah sering lewat kesini dan memang belom punya waktu untuk datangi tempat happening ini. TIJILI Square merupakan meeting point yang hype di Medan dengan menyajikan beberapa restaurant/cafe di satu tempat. Dan juga unique space untuk event creative yang berada di jantung kota Medan. Selain itu,  juga menyuguhkan suasana baru dengan interior dan atmosfer yang berbeda dengan tema rustic nya. Saya mengunjungi salah satu cafe nya nih yaitu WARUNG KOFFIE BATAVIA. Tapi saya ceritakan sedikit tentang TIJILI SQUARE ini ya.

tijili-square-medan

Tepatnya di Jl.Pattimura no.324 sejajaran dengan kantor BPJS ketenagakerjaan Medan. Tampilan luarnya adalah brick dengan tone coklat dengan dua lantai dengan penunjuk nama berwarna tosca. Saat memasuki area dalam, mata langsung disuguhkan dengan ornamen kayu dan kursi bergaya classic. Di sudut sudut tertentu ada hiasan bergaya rustic. Mostly warnanya adalah hitam, abu abu, dan coklat dengan sentuhan tanam indoor memenuhi ruangan pintu masuk TIJILI SQUARE ini. Di lantai bawah terdapat area taman atau Tijili Garden, Warung Koffie Batavia, Steve Salon, dan pendatang baru yaitu Jawara Bakery. Di lantai 2 terdapat Trattoria dan Kakatua Lounge. Sudah sering melihat area ini wara wiri di Instagram, apalagi di Instagram Ardent yang sering mengadakan acara disana. Nah mereka juga open space untuk kegiatan event. Yang paling mencuri perhatian sih bagian gardennya.

warung-koffie-batavia-medan
front door

Untuk bagian WARUNG KOFFIE BATAVIA itu di sebelah kiri dengan tulisan hitam neon putih. Cafe ini bergaya classic khas tempo dulu dengan sentuhan kursi kayu berwarna putih dan meja coklat. Lampu lampu gantung buat berderet deret menghiasi bagian atap tempat ini. Selain itu ornamen tanaman disematkan di atas semakin menambah daya pikatnya. Tone warna dindingnya putih dengan aksen batu. Terdapat jendela jendela besar yang langsung menghadap ke Tijili Garden. Terdapat dua area yaitu indoor maupun outdoor.

tijili-square-garden-medan
tijili garden
Nah pilihan saya pastilah ke outdoor karena udah kesemsem sama tamannya. Biasanya ada bean bag nya di area ini jika ada acara tertentu atau pengunjung lagi rame. Tapi bisa kok disediakan kalo kita mau. Jadi pesen makanan dan leha leha disini deh. Enak banget once in a while lesehan sambil nongkrong di area terbuka gini.  Saat itu cuaca juga mendukung dengan mendung mendung syahdu. Anak anak langsung saya lepaskan di area taman dan mereka langsung sumringah lari kesana kemari. Nilai plus banget sama saya punya area yang kids friendly gini. Pas banget saat itu lagi sepi hanya ada kita aja di area outdoornya. Jadi kayak punya private garden. Mumpung temen saya yang ditunggu belom datang jadi bisa quality time sama anak dulu. 

kopi susu-nasi bakar-mie tektek

Baca Juga : JUNCTION CAFE - URBAN CAFE BARU DI KOTA MEDAN

Warung Koffie Batavia ini menyajikan makanan ala tempo dulu khas Jakarta. Pada bagian menu berderet makanan indonesia seperti Mie Tek Tek, Nasi Bakar, Kopi Tubruk, Mie ayam, Bakso, Sop, dan sebagainya. Jadi terdiri dari light meals, makan berat, dessert, dan minuman. Karena memang datang pas jam makan siang saya langsung memesan Nasi Bakar, Mie Tek Tek, Kopi susu, dan Potterjes. Harganya sedikit pricey tapi kebayar dengan makanannya yang enak dan porsinya lumayan banyak. Range harga untuk makanan 25 - 70 ribu. Range untuk minumannya 25- 50 ribu. 

Yang paling enak itu Mie Tek Tek nya kirain gak banyak porsinya ternyata bisa buat makan berdua sama anak aku. Pelayanannya juga ramah dan informasi yang diberikan soal menu juga diacungi jempol. Selain Mi tek Tek, kopi susunya juga enak tapi memang agak sedikit mahal  dan porsinya gak banyak. Kamar mandinya berada di luar sebelah kanan taman. Bersih. Aku belum liat di lantai dua nya. But honestly aku suka ambience nya disini. Hopefully bisa bawa suami kesini pas cuti untuk nikmati duduk di tamannya. Recomended bagi yang nyari tempat yang kids friendly.
area dalam dan area kamar mandi

WARUNG KOFFIE BATAVIA
TIJILI SQUARE
JL. Kapten Pattimura no.342 Medan, Sumatra Utara
Instagram : tijilisquare

1 komentar

  1. Makasih info nya bisa jadi tempat tongkrongan kayanya nie

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall