Senin, 28 Mei 2018

JUNCTION CAFE : URBAN CAFE BARU DI KOTA MEDAN

Junction-cafe-medan

Mendatangi cafe dan tempat baru seperti angin segar di tengah rutinitas harian yang tidak ada habisnya. 24 jam rasanya tak cukup untuk melakukan semua pekerjaan. Jadi mengulik cafe atau tempat baru itu semacam ruang waktu bagi saya, jadi keluar dari zona nyaman dan serasa waktu itu berhenti sejenak. Pilihan saya kali ini adalah Junction cafe yang terletak di jantung kota Medan. Tepatnya di Jalan Uskup Agung nomor 2.

junction-cafe-medan-sukup-agung

Junction ini tempatnya paling ujung di jalan uskup agung dan tempatnya dipersimpangan hang tuah. Penunjuk tempatnya sendiri adalah Chrome berwarna emas. Junction ini terdiri dari tiga bagian, yaitu Junction cafe,, Louise Patisserie, dan Coffee Perspective. Semua terhubung di satu bangunan yang besar dan didominasi cat putih. Jadi semua yang kamu cari sebenarnya udah ada disini mulai dari bakery, coffee shop, dan restaurant/cafe.

junction-cafe-medan
Saat pertama kali masuk kesini, sudah disuguhkan dengan pintu kaca besar bergagang kayu.  Interior didalamnya penggabungan dari chrome berwarna emas, hijau tanaman, cat berwarna putih, dan deretan kursi dan meja kayu bercat putih. Aku salah fokus dan cinta banget sama tanamannya karena serba monstera. Dan ini wish list tanaman aku sih buat dirumah puri, secara harganya yang agak mahal tapi manfaatnya dahsyat. Monstera adalah tanaman indoor maupun outdoor yang mengahsilkan oksigen yang tinggi. Lah kenapa bahas tanaman. Oke next.
deretan monsteranya. aku demen.

Tak ketinggalan ada sentuhan kuning lemon yang menambah percikan segar untuk urban cafe seperti Junction ini. Bar nya terdapat di tengah atau center area. Di bagian Kiri ada sisi untuk bakery shop yaitu Louise Patisserie. Biarpun spotnya kecil tapi ditata apik dengan deretan roti dan cake yang menggugah selera. Karena saya seringnya ninggalin si abang dirumah jikalau sedang berpergian (ketika suami juga jauh kerja), saya selalu membawa oleh oleh buat Aidan. Seperti ibunya, aidan pun senang ngemil. Dan Louise ini apik bener ditata disini. Gak perlu jauh lagi kalau beli roti. All in one place. Terdapat juga lantai dua untuk sisi cafe lainnya. Bener bener cozy hangout spot di Medan.


Untuk sisi luarnya terdapat beberapa deretan bangku dan tanaman monstera yang tertata rapi. Ditambah sulur daun menjalar dari atap.Beneran loh area luar ini cantik banget dan asri. Semacam oase ditengah kota Medan yang susah banget area hijaunya. Nah untuk  coffee shop nya sendiri punya bangunan khusus disamping bangunan utama Junction ini. Kebanyakan yang kesana aku liat para pekerja atau anak kuliah untuk group meeting karena areanya cozy dan gak bising. Setiap sudut di Junction ini instagramable dalam artian cantik untuk foto foto.

Space nya lumayan besar dan Junction punya private spot sendiri kalau kita pengen hangout untuk group besar (lebih dari 10 orang). Menu nya fusion dari Western dan Asia. Sebenarnya aku udah kesini 3 kali, dan berani aku bilang makanan disini rata rata enak biarpun agak pricey. Menu yang paling bikin aku meleleh adalah Rice Gyuyokodon (campuran dari nasi, saus jepang, sunny egg, dan potongan ayam) yang merupakan Chef Recomendation. Mantep jiwa itu saus jepangnya. Tapi kurang banyak kalo sama aku yang busui.Tapi maaf itu aku lupa potokan dan habis karena saking enaknya. Harganya 35 ribu.
Nasi ayam taliwang

Nah selain itu aku pesen Nasi Ayam Taliwang, Ice Thai Tea, Mushroom Oglio Olio Spagetti, dan tentu saja Picollo yang merupakan favourite coffee. Range harga untuk makanan antara 20 - 120 ribu. Disini juga disediakan steak house. Temen aku nyoba dan katanya enak. Untuk beverage nya sendiri range harganya 15 - 40 ribu. Tapi jujur untuk nasi ayam taliwang nya gak begitu nendang sama aku rasanya, biarpun pedesnya mantep.

Kemaren sempat kesini untuk berbuka puasa dan Junction ini menyediakan musola loh. jadi gak usah takut ketinggalan solat. Area kamar mandi dan musola nya di bagian luar dan cukup bersih. Saran saya, untuk pertemuan sama temen yang agak banyak mending reservasi terlebih dahulu.Sampai ketemu di cerita #ibuminumkopi berikutnya ya.



JUNCTION CAFE
Jl. Uksup Agung no.2 (simpang Hang Tuah)
Instagram : Junction Cafe
Open at 10AM

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall