Kamis, 08 Agustus 2019

STAYCATION DI GRAND ASTON CITYHALL MEDAN

Bulan Juni kemaren adalah bulan paling capek dan banyak schedule karena Lebaran dan Road Trip pula ke Medan- Padang. Badan serasa rontok dan udah niat kalo suami pulang mau leyeh leyeh sambil ngerayain ulang tahunnya nanti di hotel saja. Pilihan kami kali ini jatuh ke Grand Aston City Hall Medan.

Tepat tanggal 15 Juni dan kebetulan weekend,  kami pun berangkat ke sana yang emang nggak jauh dari rumah. Hanya 10 menit saja jika menggunakan kendaraan pribadi. Hanya kadang macet Medan aja yang kagak nahan. Grand Aston City Hall Medan ini letaknya sangat strategis, dibelakang gedung lama Balai Kota yang sekarang menjadi restoran The Heritage tanpa menanggalkan esensi gedung  yang sudah dibangun di jaman Belanda.

Selain itu, hotel ini berseberangan dengan Merdeka Walk yang merupakan pusat kuliner dan hangout  di Medan. Dan dilingkupi juga dengan gedung perkantoran, stasiun kereta api, kantor pos, dan bank. Sudah cukup menunjukkan kalo hotel ini terletak di jantung kota Medan dengan segala hingar-bingar yang menyatu dengan nafas kota ini.

Waktu menunjukkan pukul jam 1 siang saat kami memasuki area hotel. Tersedia parkir baik outdoor maupun indoor. Khusus parkir  indoor Grand Aston, areanya termasuk kecil dan penerangan yang kurang kalo menurut aku. Parkir ini langsung menuju bagian lift untuk mengarah ke Lobby Hotel. Karena tentengan yang banyak (iyaaa nginap sehari aja pasti banyak itu bawaan), kami pun tiba di Lobby. Ternyata antrian cukup panjang yang bertepatan juga dengan jam check out.

Setelah menunggu cukup lama sekitar 15 menit, kami pun dilayani bagian Receptionist. Untung sebelumnya disajikan Welcome Drink jadi nggak butek nungguinnya. Anak anak udah daritadi bermain sekitar lobby hotel. Tidak ada kesan spesifik untuk design lobby nya, hanya mengusung konsep classic dengan sofa sofa besar dan lampu gantung yang massive. The Heritage terletak di sebelah kanan dari lobby. Oh ya, Grand Aston CityHall Medan ini punya beberapa restoran/cafe yang bisa dicoba. Cukup banyak juga dengan makanan beragam yang bisa dipilih sesuai selera. Bisa juga reservasi langsung ke Resto nya jika ada acara kumpul keluarga atau bersama kerabat.

Oke, balik lagi. Kami memesan kamar Aston Spa dan ternyata saat itu belum available karena masih dilakukan pembersihan. Setelah ditanya, ternyata membutuhkan waktu setengah jam - satu jam kamar ready. Wow, cukup lama juga pikir saya. Mereka langsung menawari untuk memakai kolam renang selagi menunggu dan barang bisa dititipkan dahulu. Seperti tahu kalo aku mulai jengkel akhirnya mengiyakan. Oke baiklah biar anak anak nggak bosan, kami pun tergerak untuk berenang.

AREA KOLAM  RENANG GRAND ASTON CITY HALL

Area kolam renangnya terletak di Lantai 3 dengan front desk yang apik. Mereka langsung menanyakan room kita menginap dan langsung diberikan handuk bersih. Anak-anak udah nggak sabar nyebur. Area kolam renangnya tidak besar tapi cukup bersih. Tersedia changing room di sudut yang proper. Tersedia juga bar jikalau kita ingin memesan makanan atau minuman. Pemandangan disini adalah gedung gedung tinggi termasuk balai kota sendiri. Tersedia tempat duduk yang berjejer rapi.

Setelah lebih setengah jam dan matahari cukup terik (karena sudah jam setengah tiga), aku pun kepikiran buat menanyakan kamar yang tersedia. Karena tadi sempat meninggalkan nomor hp dan belum dihubungi saja. Akhirnya kami beberes dan langsung menuju Lobby . Ternyata setelah di cek mereka seperti lupa kalo punya pelanggan yang masih luntang lantung. Akhirnya setelah menunggu 5 menit, kami pun langsung menuju kamar. Lumayan lama juga sih jarak waktu sampai kamar Ready, sekitar 1,5 jam. Huhuhu.

ASTON SPA

Tapi semua terbayar dengan kamar yang kami pilih. Aston Spa ini bergaya khas jepang dengan pernah pernik yang cantik Tempat tidurnya pun tidak punya kerangka, menyatu langsung dengan lantai kayu. Baik meja, tempat duduk, ornamen dinding kesemuanya design ala jepang. Kami memilih kamar ini karena tersedia Jacuzzi yang cukup besar didalamnya dan terhubung langsung dengan toilet. Jacuzzi ini juga tersedia shower didalamnya.  Niatnya emang nggak pengen lagi berenang di lantai 3, jadi biar anak anak puas puasin aja berenang di kamar. Seperti yang aku bilang di awal, kepengen leyeh leyeh sambil bercerita.

Sehabis magrib, kami udah niat pengen eksplore Merdeka Walk. Iya kami bukan tipikal keluarga keluar malam. Asli selama menikah baru kali ini kami kesini malam minggu bawa anak-anak pula. Jadi ini pertama kali mereka malam malam ke Merdeka Walk. Pake baju apa? Pake baju tidur. Haha. Soalnya dekat banget, nyebrang langsung nyampe.

Merdeka Walk waktu itu rame pol dan kami pun langsung cari tempat makan karena udah laper juga. Maunya Nelayan cuman nggak kondusif saat itu tempatnya. Ternyata emang kami nggak cocok lama lama nongkrong malam, setengah jam aja buat makan di Srikandi Garden, kami pun memutuskan balik ke kamar karena udah pada ngantuk. Sesampainya di kamar, kami pun bercengkarama sementara menunggu anak anak buat Tidur dan kamipun tertidur juga. Sungguh kegiatan menidurkan anak itu kadang enak, seringnya ketiduran juga.

Tempat tidurnya enak dan empuk, bantal nya nggak ketinggian dan lembut. Kasurnya besar cukup untuk kami berempat. Kesemuanya bikin pengalaman tidur menyenangkan. Kami terbangun pas solat subuh sembari menunggu waktu sarapan. Oh ya di Grand Aston ini waktu sarapannya dari jam 6 pagi sampai jam 10 pagi di Lantai 2. Makanannya beragam dengan pilihan baik western maupun local. Kami team sarapan selalu pagi pagi buta karena niatnya habis sarapan mau ngajak anak maen air.

Sarapannya enak, menunya beragam, tempat duduk nya bersih dan pelayanannya sigap. Cuman yang kurang adalah saat aku menanyakan bar kopi ternyata belom tersedia sama sekali.  Padahal waktu menunjukkan pukul 7.30 pagi. Atau memang aku yang kecepatan meninta secangkir kopi sepertinya. Tapi setau aku, di saat open bar untuk sarapan jam berapapun pasti coffee bar selalu terisi. Correct me if I'm wrong. Personally, aku suka semua sajian yang disediakan. Puas.

Setelah sarapan kami pun bergegas kembali ke kamar untuk mengajak anak-anak main air di jacuzzi yang memang cukup luas untuk berempat. Sungguh membantu sekali buat aku gak perlu repot turun ke swimming pool karena waktu mepet mau menghadiri kondangan temen. Tentu saat anak-anak main air ditemenin ayahnya, aku pun bergegas beberes dulu. Saat anak-anak tidur pagi sebentar, aku bisa dandan deh. Haha.

Tepat jam 11 siang kami keluar langsung menghampiri meja resepsionis. Sayangnya saat pengecekan kamar terdapat noda pasta di sprei yang sulit dihilangkan. Pelakunya tak lain adalah Nayla yang kemaren sempat makan pasta dekat tempat tidur. Lagi-lagi harus membayar ganti rugi karena stain yang susah dihilangkan yaitu sebesar 60 ribu. Pelajaran juga sih ini kalo ngajak anak makan di kamar harus memperhatikan dia banget.

Sekian pengalaman menginap di Grand Aston CityHall Medan. Tunggu pengalaman yang lain ya.. :D

15 komentar

1. aku sudah lama ngga ke Medan, hotel Aston bisa dimasukan ke wish list kayanya

BalasHapus
  2. Nyaman banget ya mba next mesti mampir Dan stay disana fasilitasnya blengjap lagi..

3. Memang kalo bawa anak ke hotel mesti ada kolam renangnya ya biar mereka ga bosen. Baru tau kalo sprei kotor kita bayar ganti rugi

4. Yaaah kalau ngajak anak ke sini pasti betah banget, mba 😀. Dan anak anak itu memang aktif karena suka banget diajak ke hotel.

BalasHapus
  5. Waaah Aston dimana mana emmag kece ya mom. Aku nginap di Aston Simatupang Jakarta juga so far tjakep pelayanan dan fasilitasnya. Tapi di Medan Ada Yang konsep kamar ala Ala Jepang yaa, wow kefee

6. Hotel Grand Aston bagus bangt y moms perlu bangt datang dan nginap disana saat ke Medan..nyaman deh

7. Wah hotel mevvah yang jaraknya kepleset pisang dari kantorku nih buk, tapi belom pernah nginap dimari. Next time deh ajuin proposal ke paksu dulu ❤

BalasHapus
  8. Suamiku juga pernah ke Aston yang di jember sih. Sama kantor sih, jadi nggak ngajak aku. Aku cuma dapat foto-fotonya aja ya, wkwkwkw, sama shower kitnya. Gitu aja udah seneng.

9. Hotelnya mewah juga yac , dan jadi pelajaran buat aku juga seh kalo bawa anak mending makannya jangan di kamar terlalu beresiko hihihi... Tks for sharing mom....

10. Seru ya staycation di hotel yang cuma 10 menit jaraknya. Jadi serasa pindah kamar tidur aja, hahaha. Tapi sensasi dari staycation bener2 dibutuhkan ketika kita sedang capek dan butuh suasana baru.

BalasHapus
  11. Aku kalau nginap dimana pun kebiasaan di rumah sih, gada yang boleh mamam di seputar kasur atau kamar. Apalagi hotel mewah gini, gimana gitu ya kalau kasur kena makanan hihihi

12. Tetiba ngiler bacanya hahahah, ya ampun jadi pengen ngerasain nginep di sana, keren deh tempatnya, butuh staycation akutu

13. waahhh ketat banget yaaaa hotelnya sampe ngecek segala... betewe ini harga per room per night nya berapa mbak.. ku pengen yang ada jacuzzi begini

14. Nyaman sekali stay cation di Grand Aston City hall Medan

15. Meskipun aku orang medan. Belum pernah euy stay vocation di hotel ini. Keren juga ya hotelnya Mba. Biasanya aku lebih teliti dengan makanannya.