Kamis, 19 November 2020

MULTI-PURPOSE SUNSCREEN ? KENALAN DENGAN ELIZABETH ARDEN PREVAGE CITY SMART SPF 50 PA++++ HYDRATING SHIELD



Sunscreen merupakan kebutuhan yang wajib banget dalam per-skincare-an. No wonder they called it : mother of skincare. Menghindari kerutan? pakai sunscreen. Mau mengurangi hyperpigmentasi? Pake sunscreen. Merawat kulit? Selalu gunakan sunscreen dan jangan lupa re-apply setelah beberapa jam pemakaian. 

Aku biasanya selalu menggunakan sunscreen drugstore karena memang kebutuhan akan sunscreen lebih banyak dibandingkan skincare lain. Karena paling cepat habis digunakan dan paling sering dibeli. Tapi aku berksempatan untuk mencoba Luxurious Sunscreen dengan SPF tinggi dengan klaim yang sungguh menggiurkan : Anti Pollutin, Hydrating Shield, dan DNA Enzyme Complex, like a tinted moisturizer? Oh yes, you've read it right. Kenalan dulu dengan Elizabeth Arden Prevage City Smart SPF 50 PA++++ Hydrating Shield. Sunscreen mewah dengan performa yang tidak main-main dan masuk ke jajaran Holygrail product. 

Apa sih kelebihannya? Mari kita simak review-nya!

ABOUT ELIZABETH ARDEN PREVAGE CITY SMART SPF 50 PA++++ HYDRATING SHIELD

Netto : 40ml
Price : Around 1 mio
BPOM No : NE51181700414
Distributed by : PT. Mirabo Ayu, Jakarta
Instagram : @beauty_phoria

"This sheer,oil-free,multi-active skin defender delivers advanced protectiobn againts today's environtment aggresors including pollution, UV rays and free radicals to keep skin looking younger and brighter. Essential daily care to keep skin hydrated, protected and youthful, now and over time"


 

Dari klaimnya cukup menggiurkan ya karena memang sunscreen Elizabeth Arden ini berperan dalam tiga cakupan manfaat :

  • Sunscreen. Prevage City Smart ini termasuk Physical Sunscreen karena ada kandungan Zinc Oxide dan Titanium Dioxide. Tak hanya itu, juga mengandung Broad Spectrum SPF 50PA++++ yang tidak hanya penting untuk menangkal UVB yang membuat kulit menggelap, tapi juga melindungi dari UVA yang memicu penuaan dini. 
  • Skincare Anti-Aging. Prevage dari Elizabeth Arden ini memang lini yang khusus anti-aging, jadi gak heran sunscreen nya pun ada kandungan anti-aging didalamnya. Terdapat DNA Enzyme Complex yang bertujuan meningkatkan kemampuan alami kulit dalam menyembuhkan diri sendiri dalam melawan stress dan membuat kulit jadi lebih kuat. Selain itu, terdapat kandungan Anti-Pollution , berbentuk barrier yang invisible untuk mencegah racun dan polusi yang berbahaya masuk ke kulit kita. Tak lupa ada kandungan Antioxidants dengan perpaduan idebenone, green tea, dan ferulic acid untuk merawat kulit dari kerusakan dan menetralkan radikal bebas yang masuk ke kulit sehingga tampak lebih muda. 
  • Universal Tint. Ini seperti base makeup yang bikin kulit instant glow dan bakal nyatu dengan warna kulit, siapapun dan skin tone kulit apapun bakal masuk. 

PACKAGING



Dikemas dalam box kokoh dengan dominasi warna silver dengan yellow line. Terdapat informasi cukup lengkap : klaim produk dalam 4 bahasa (English, Prancis, Jerman, dan Spain), netto, full list ingredients, manufacture/distribution, PAO, barcode, dan nomor BPOM. 

Produknya sendiri berbentuk tube dengan aplikator pump. warnanya senada dengan box nya yaitu silver dengan lining kuning. Advanced dan easy to use. Handy dan Travel friendly. Kusuka sekali konsep packaging produknya yang memudahkan pengguna saat pengaplikasian, tapi juga sangat cantik untuk di taruh di stash skincare atau dibawa berpergian. Terdapat tutup berwarna senada yang secure dan rapat. 


Aplikatornya berbentuk pump berwarna mustard dengan diameter lubang pipih yang pas untuk mengukur jumlah produk yang dikeluarkan. Cara penggunaanya tentu tekan aplikator sampai produk yang dikeluarkan pas untuk penggunaan seluruh wajah dan leher. 

TEXTURE AND SCENT



Teksturnya seperti tinted moisturizer berwarna beige dengan konsistensi agak cair. Jika di dilihat lebih dekat terdapat shimmering glitter di teksturnya yang ternyata mengisi pori pori jadi lebih segar dan sehat. Sangat mudah dibalurkan tanpa terkesan seret. Seperti memakai sunscreen biasa tapi finishnya glowing seperti pakai base makeup. Wangi yang dihasilkan bukan wangi chemical, tapi seperti wangi bedak atau foundation klasik. Masih mengandung Parfume/Fragrance tapi tidak menusuk ke penciuman malah termasuk subtle. Nyaman di gunakan. 

FULL LIST INGREDIENTS





PERFORMA



Apa yang aku harapkan dari produk sunscreen? Tentu paling prioritas adalah Oil-Free, Gak greasy, gak menyebabkan jerawat, gak whitecast, dan gak gerah saat digunakan agak lama. Semua daftar prioritas aku terjawab dengan Elizabeth Arden Prevage City Smart Suncreen Hydrating Shield. Ditambah nilai plusnya , bisa merawat kulit lebih baik dengan paket lengkat dalam multi-purpose sunscreen ini. Seperti yang aku bilang di awal, Prevage City Smart ini : part of sunscreen, part of skincare anti-aging, part of base makeup. All in One!

Awalnya aku skeptis dan takut gunakan karena melihat teksturnya yang terasa creamy dan berwarna beige, seperti tinted moisturizer. Ternyata saat aku aplikasikan ke wajah, warna sunscreen Elizabeth Arden ini masuk ke skin tone wajahku dan seperti MSBB (My skin but better). Instant glow nya langsung dapat, thats why i love it so much. Seperti menghempaskan wajah yang terlihat lelah dan dull skin. Dalam teksturnya terdapat subtle glitter yang mampu mengisi pori pori sehingga terlihat pakai base makeup. Klaimnya sebagai universal tint sungguh terbukti. Saat baru meresap, aku merasakan sheen hydrating yang finishnya di wajahku semi-matte. 

Tahu nggak rasanya pake base makeup yang bikin wajah kita kelihatan sehat dengan efek lembapnya? Beginilah performa dari Prevage City Smart Suncreen ini. Nilai Plusnya lagi, denga Broad Spectrum SPF 50PA++++ aku merasakan wajah jauh dari kata kusam dan gak gerah digunakan walau di layer. Apalagi kalo sebelumnya pakai moisturizer yang lembap, jatuhnya lebih bagus lagi ke kulit. 

Bahkan saat aku gunakan ini, aku lebih prefer bare face daripada di timpa lagi pake loose powder. Karena efek nya bikin aku jatuh cinta seperti yang aku bilang. Wanginya pun tidak menganggu sama sekali. 

FINAL VERDICT



The best sunscreen i've tried! Semua yang aku mau dalam sunscreen didapat dalam Elizabeth Arden Prevage City Smart Suncreen SPF 50 PA++++ Hydarting Shield. Plusnya, aku merasakan tekstur kulit lebih baik dan produk ini juga dalam penggunaan jangka panjang tidak menimbulkan jerawat sama sekali. Non-comedogenic. Selain itu aman untuk kulit sensitif dan nyaman di gunakan like second skin. Apalagi PAO (Period After Opening) cukup panjang yaitu selama 2 tahun (24 bulan).

Untuk yang mau mencari All-In-One multi purpose sunscreen dengan harga berkisar 1 juta, aku rekomendasikan Elizabeth Arden Prevage City Smart ini ya. You should try and you'll love it like i do!

ELIZABETH ARDEN
PREVAGE CITY SMART SPF 50 PA++++ HYDRATING SHIELD
Instagram : @beauty_phoria
 




 



1 komentar

  1. Wahhhh banyak banget kelebihan dari sunscreen ini ya salah satunya ga bikin jerawatan dan komedoan ❤️

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall