Minggu, 06 Desember 2020

REVIEW NATURE REPUBLIC HYALON ACTIVE 10 SERIES ( FACE WASH, TONER, AND BLUE CAPSULE SERUM)



Pernahkah kalian merasa lega akan suatu dahaga yang panjang dan meminum air dalam sekali teguk? Ya begitulah kiasan yang tepat produk terbaru Nature Republic Hyalon Active 10 pada kulit wajahku. After long search for perfect hydration, i've finally meet this series. Seperti kulit wajah yang 'haus', kemudian disirami dengan porsi yang pas untuk melembapkan sekaligus mengunci kelembapan tersebut agar terus bertahan lama. 

Hyalon Active 10 dari Nature Republic adalah series yang cukup menggoda dengan warna biru -nya. Dikemas dalam tone warna biru-putih seakan mengajak kita menyelami dalamnya lautan dan memberikan kesegaran ekstra yang dibutuhkan kulit. Apakah performanya sesuai dengan yang aku impikan? Mari simak pembahasannya lebih lanjut. 

ABOUT NATURE REPUBLIC HYALON ACTIVE 10

"Exclusive Ingredients : 10 varian Hyaluronic acid + Marine Microbe + Bio water. For dewy and moisturizing skin"

Series ini dikemas dalam tone biru laut dan putih. Terbayang kesegaran yang disajikan dalam Nature Republic Hyalon Active 10. Terdapat tiga produk : Hyalon Active Foam Cleanser, Hyalon Active 10 Toner, Hyalon Active 10 Blue Capsule Serum. 

Klaimnya untuk meningkatkan elastisitas kulit dengan perawatan mendalam dari kandungan biota laut, memberikan kelembapan dan mengunci kelembapan dalam jangka waktu yang lama. 

1. NATURE REPUBLIC HYALON ACTIVE 10 FOAM CLEANSER

Netto : 150 ml
BPOM No : NA26201200553
Price : Rp 250.000



"Pelembap wajah dari rangkaian produk Nature republic Hyalon Active 10 dengan kandungan 10 tipe molekul Hyaluronate dan botanical Extracts. Dengan busa yang lembut mengangkat debu, kotoran, dan makeup pada kulit setelah seharian beraktivitas. Kulit bersih, lembut, dan tetap terasa lembap seusai membersihkan wajah"

Packaging : Dikemas dalam box kokoh berwarna biru laut-putih dengan informasi yang lengkap mulai dari manfaat produk, cara penggunaan, petunjuk pemakaian, netto, komposisi lengkap, nomor BPOM, manufatur dan distribusi. Produknya sendiri berbentuk tube berbahan pastik tebal dengan warna senada dengan box nya. Tube bulky dengan model flip-top yang cukup rapat. Diameter lubang pas untuk mengatur kuantiats produk tanpa takut meluber. Tapi ini tidak travel friendly sehingga harus menyedikan space untuk di tas atau dipindahkan ke jar kecil.



Texture and Scent : Teksturnya unik berbentuk clay type texture yang bertujuan untuk mengangkat kelebihan sebum di wajah. Wanginya subtle bahkan tidak tercium sama sekali kecuali di telisik agak dekat. Inti produknya berwarna pearly white

Performa :  Kesan pertama saat aku pakai adalah face cleanser ini sangat mudah berubah jadi busa. Tipikal fine bubble foamy face wash. Busanya lembut ke wajah. Ada efek segar saat diaplikasikan ke muka. Aku berpendapat mungkin karena ada kandungan bio water didalamnya. 


Sungguh menyenangkan pengalaman memakai foamy cleanser Nature Republic Hyalon Active 10 ini. Finishnya tidak meninggalkan kulit kering/ketarik. Cukup membuat wajah bersih dan tidak meninggalkan residu. Gentle ke wajah . Setelah dua minggu aku menggunakan foamy cleanser ini aku putuskan lebih cocok digunakan sebagai morning cleanser karena mild dan cukup hydrating

2. NATURE REPUBLIC HYALON ACTIVE 10 TONER SET

Netto : 300ml
BPOM No : NA26201200552
Price : Rp 400.000 (include cotton pads 40)



"Toner dari rangkaian produk Nature Republic Hyalon Active 10 dengan kandungan 10 tipe molekul hyaluronate dan botanical extracts. Penyegar kulit wajah yang lembut, tidak meninggalkan rasa lenget di kulit, dan membantu merawat kelembapan kulit setelah membersihkan wajah. Kulit terasa lebih lembut dan tampak segar"

Packaging : Dikemas dalam box sturdy dengan tone warna biru laut-putih sesuai dengan warna series Hyalon Active 10. Spesisl set mendapatkan Cotton pads sebanyak 40pcs. Terdapat informasi yang cukup lengkap mulai dari manfaat produk, cara penggunaan, peringatan pemakaian, nomor BPOM, manufaktur/distribusi, komposisi lengkap, dan netto. 




Produknya sendiri berbentuk tube bulky seperti galon dengan warna biru laut transparan. Botolnya berbahan dasar platik tebal dengan model tutup flip-top yang terasa mantap dan secure. Terdapat bunyi klik saat di tutup. Tidak travel friendly. Cukup puas saat menggenggam botol tonernya karena besar. Netto nya 300ml. 

Selain itu yang patut jadi spotlight adalah Set cotton pads yang menjadi gift dari toner ini. Berjunlah 40 pcs. Yang menarik kapas ini punya dua tekstur. Pertama, Tekstur gauze (kasar) digunakan jika membutuhkan kapas untuk eksfoliasi lebih. Kedua, tekstur lembut yang digunakan untuk penetrasi cairan lebih dalam. Penggunaannya tentu seuai kebutuhan ya. 

How To Use : Gunakan usai membersihkan wajah dengan foam cleanser. Aplikasikan ke seluruh wajah  hingga leher secukupnya dengan menggunakan kapas  atau langsung dengan telapak tangan. Tap-tap lembut searah tekstur kulit dan biaran menyerap ke dalam kulit.

Texture and Scent : Teksturnya medium, gak terlalu kental dan gak terlalu cair. Warna bening dan jika di balur agak slimey. Toner yang terasa 'bobot' nya. Wanginya segar tipe aroma laut tapi sangat subtle. 



Performa : Buat kulit oily acne prone skin aku, pemilihan toner yang tepat memang agak tricky. Terkadang kalau terlalu thick bakal greasy ke wajahku. Makanya aku prefer toner yang cair. Saat aku pakai Nature Republic Hyalon Active 10 Toner ini, aku cukup suka teksturnya yang medium. Tidak terlalu cair, tidak terlalu kental. Jika di balur ke tangan terasa ada tekstur slimy. Makanya aku bilang toner ini agak berbobot dibandingkan toner yang biasa aku pakai. 

Apakah greasy? Ternyata tidak sama sekali. Aku barengan gunakan kapas yang menjadi gift set dari produk ini. Saat aku balur memang terkesan basah dan licin, tapi jatuhnya bikin wajah terhidrasi dengan baik. Tidak greasy dan lengket di wajahku. Aku lebih prefer gunakan kapas daripada di tap-tap ke wajah. Wanginya fresh. Biasanya aku gunakan 2-3 drops untuk seluruh wajah dan leher. 

Toner ini butuh waktu beberapa detik untuk menyerap. Setelah menyerap baru aku lanjutkan dengan tahapan skincare yang lain. Secara keseluruhan, toner ini cukup mantap untuk menghidrasi kulit. Tidak banyak gimmick. Because you get what you want dari sebuah hydrating toner.

3. NATURE REPUBLIC HYALON ACTIVE 10 BLU CAPSULE SERUM 

Netto : 30 ml (Free gift tube serum 10mlx2)
BPOM No : NA26200100469
Price : Rp 500.000



"Serum dari rangkaian produk Nature Republic Hyalon Active 10 dengan kandungan 10 tipe molekul Hyaluronate dan botanical Extract. Serum yang merawat dan menjaga kelembapan kulit. Kulit terasa lembut dan senantiasa terasa lembap sehingga kulit tampak segar dan bercahaya"

Packaging : Dikemas dalam box sturdy dengan dominasi tone biru laut - putih. Informasi yang tertera juga cukup jelas melingkupi manfaat produk, cara penggunaan, peringatan pemakaian, nomor BPOM, manufaktur/distribusi, komposisi lengkap, dan netto. Produk didalamnya di lindungi oleh mika tebal sehingga stay put ketika dalam pengiriman. 




Produknya sendiri berbentuk tube berbahan dasar kaca tebal yang terasa mantap digenggam. Tube nya berwarna biru transparan sehingga kita bisa melihat banyaknya produk didalamnya. Tutupnya sendiri berwarna putih dengan aplikatir berbentuk pipet tebal dan cukup panjang untuk mengambil produk didalamnya. 

Cara penggunaannya yaitu ditekan pada bagian tutup untuk memasukkan produk kedalam pipet. Kemudian bisa langsung diaplikasikan ke wajah langsung atau ke tangan terlebih dahulu. Hanya saja minusnya di aku, karena teksturnya kental sehingga agak susah mengambil produk dalamnya. Jadi terkadang tidak sampai penuh pipetnya dalam satu kali tekan. Tapi itu hanya minor saja, secara keseluruhan dalam packaging cukup secure dan sturdy.

Texture and Scent : Testurnya kental agak keruh dan terdapat bulir "blue capsule" berwarna biru. Sangat menarik. Wanginya segar khas tanaman dan cukup subtle di penciuman. 



Performa : Dari awal package ini datang, aku sudah cukup intrigue dengan serum nya. Karena ada blue capsule didalamnya. Seperti ekspektasi aku, serum ini beneran lumer ke wajah. Blue Capsule serumnya bakal memecah begitu dibalurkan ke wajah dan leher. Tipe serum yang langsung terasa efek hydrating yang dibutuhkan dengan finish gloss like a healthy looking skin

Serum ini seperti ekspektasi aku yang inginnya terasa calming dan nyess saat dibalurkan. Tidak terasa sticky di kulitku yang cenderung berminya. Dan tidak over moist keesokan paginya. Di awal pemakaian aku memang sengaja tidak pakai pelembap setelah serum ini untuk tahu bagaimana efeknya di wajahku. Suprisingly, kulitku well-hydrated dan plumpy. Tidak berat ke wajah dan tidak menimbulkan efek negatif apapun. Bahan kulitku tidak berminyak saat bangun keesokan paginya.

Blue Capsule Serum Nature Republic ini aku gunakan 2 drops yang diaplikasikan langsung ke wajah kemudian di ratakan. Awalnya membuat wajah licin dan gloss skin. Saat menyerap ada sheen hydrating yang cukup terlihat. Me likey so much!

FINAL VERDICT ABOUT NATURE REPUBLIC HYALON ACTIVE 10 SERIES



Aku suka banget! Baru kali ini aku memakai series Nature Republic satu set dan suprisingly suited my skin very well. Tidak banyak gimmick. Memang fungsi series ini adalah melembapkan, meningkatkan elastisitas kulit, dan mengunci kelembapan agar bertahan lama di kulit dengan 10 varian Hyaluronic Acid. 

Kalau kamu mencari produk yang hydrating dan ada efek shooting sekaligus (because this series contains Centella asiatica too!) aku merekomendasikan Nature Republic Hyalon Active 10 ini. Dipake terpisah juga oke, dipake barengan efeknya lebih terasa lagi. 




1 komentar

© Natrarahmani
Maira Gall