Minggu, 27 Desember 2020

BY WISHTREND MANDELIC ACID 5% SKIN PREP WATER REVIEW

 


Sebelumnya aku belum kenal dengan By Wishtrend, pernah liat beberapa kali temen review produk mereka. Ternyata produk dari brand ini lumayan banyak ya. Beberapa waktu yang lalu aku ditawarin oleh The Naked Series untuk mencoba produk By Wishtrend yaitu Mandelic Acid 5% Skin Prep Water. Saat paketnya nyampe, aku cukup suka dengan packagingnya warna copper gold dan botolnya yang handy. Apakah toner ini memang sebagus itu? Apa yang membuat toner ini begitu spesial? Simak review nya lebih lanjut, yuk. 

ABOUT BY WISHTREND MANDELIC ACID 5% SKIN PREP WATER

Netto : 120ml/4.1fl.oz
Price : Rp 300.000
Where To Buy : The Naked Series
BPOM No : NA26201200311
Produced by ; Enbioscience Co, Korea.
Main Benefit : Remove dead skin cells, smoothen dull rough skin. 



Merupakan toner eksfoliasi yang diformulasikan dengan Mandelic Acid, bekerja secara lembut di permukaan kulit. Berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mendukung efek perawatan kulit selanjutnya. Toner ini juga dapat meratakan warna kulit yang tidak rata, mengatasi tekstur kulit kasar, dan mencerahkan. 

PACKAGING

Dikemas dalam box sturdy dengan warna copper gold yang cakep banget. Tak hanya itu, botolnya pun didominasi dengan warna yang sama. Kita masih bisa melihat seberapa banyak produk didalamnya. Botolnya handy dan mantap di genggam. Dengan bahan dasar plastik tebal yang kokoh. Tersedia informasi yang cukup lengkap mulai dari manfaat produk, cara pemakaian, manufactured dan distribusi, netto, full list ingredients, nomor BPOM. Informasi yang tertera cukup lengkap tidak hanya di box nya, tapi di body botol dengan tulisan emboss berwarna putih. Sungguh apik bukan?



Diameter pada mulut botolnya terasa pas untuk mengontrol jumlah produk yng kita keluarkan. Sehingga tidak taku kebanyakan. Tutupnya juga cukup rapat sehingga tidak taut meleber jika dibawa berpergian. Overall aku suka dengan botolnya yang gagah dan kokoh!



INGREDIENTS

 Apa yang membuat exfo toner ini begitu spesial? karena key ingredientsnya adalah Mandelic Acid 5%, Beta-Glucan, Panthenol, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract (Heart leaf extract). Tak hanya itu terdapat Sodium Hyaluronate dan Licorice Extract. Exfo toner dengan banyak hidratyng agents nya yang tentu saja membantu agar kulit tidak kering dan terjaga kelembapannya. 



TEXTURE AND SCENT

By Wishtrend Mandelic Acid Toner ini teksturnya cair bening seperti air. Wanginya di penciuman aku seperti wangi botani tapi sedikit kecut. Tidak mengandung Fragrance/Alcohol di ingredients list nya. Cukup nyaman di penciuman bahkan di hidung sensitif sekalipun. 


PERFORMA

Aku sudah gunakan ini selama sebulan dengan pemakaian dua hari sekali pada malam hari. Awal pemakaian, aku merasakan tingling dan ada sensasi hangat beberapa detik. Sebelumnya aku sudah melakukan patch test dn tidak ada reaksi negatif apapun. Tingling dan sensasi hangatnya tidak berlangsung lama, kemudian aku langsung lanjutkan step skincare selanjutnya.




Mandelic Acid merupakan bagian AHA. Tapi tidak seperti Glycolic acid, molekul mandelic acid lebih besar jadi penetrasi nya tidak sedalam Glycolic Acid. Tak hanya itu Exfo Toner By Wishtrend ini banyak hidrator nya sehingga saat mengangkat sel kulit mati, tidak akan membuat kulit kering/ketarik. Karena hydrating agent nya yang cukup banyak dna lembapnya juga terasa. Persentase Mandelic Aid nya juga hanya 5%. 

Produk ini memang bekerja dengan sangat baik sebagai prep water sebelum penetrasi skincare selanjutnya. Membuat kulit lebih siap untuk penyerapan skincare. Tak hanya itu dengan Fragrance dan Alcohol Free, tentu pengalaman saat memakai exfo toner ini cukup menyenangkan. Terutama yang punya penciuman sensitif. Selama sebulan aku gunakan, aku bisa bilang formula exfo toner ini patut diacungi jempol. Ampuh mengangkat kotoran dan nggak harsh ke kulit wajah. Setelah rutin aku merasakan tekstur wajah lebih halus. Saat digunakan di area berjerawat juga tidak menganggu experience nya, malah sangat membantu jerawat lebih kalem dan cepat kering. Efek hangat atau tingling nya di kulitku hanya di awal pemakaian saja, begitu sudah rudah sudah nyaman dan aman.
 



Gak heran banyak yang rave produk ini merupakan best mild exfo toner yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Teksturnya yang cair dan bening sangat mudah menyerap ke kapas dan tidak seret saat digunakan. Easy to glide. Untuk efek brightening nya aku belum terasa. Tapi itu hanya bonus. Dengan cukup ampuh membersihkan kotoran, finishnya lembap, dan nggak hars ke kulit sudah menjadi poin plus lho. 

Belinya di mana? tentu saja di @thenakedseries.co ya. 



 



 



Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall