Minggu, 13 Desember 2020

REVIEW ELFORMULA DAILY GENTLE LOW PH FACIAL CLEANSER


Pada tahu nggak, salah satu poin penting untuk basic skincare terletak pada tahapan cleansing? Facial Wash adalah kunci basic skincare dan tahap yang krusial dari keseluruhan skincare routine kita. Loh kok bisa? Common Face problem yang sering muncul itu clogged pores(pori tersumbat), dull skin (kulit kusam), dry skin (kulit kering). Penyebab utama pori-pori tersumbat/clogged pores disebabkan oleh debu dan polusi yang menumpuk dibawah permukaan kulit yang masuk sampai ke dalam pori-pori kulit wajah dan tidak dibersihkan dengan benar. Kalau wajah tidak dibersihan dengan baik dan dengan produk yang tepat nantinya berpengaruh terhadapat rangkaian skincare yang lain. Penyerapan skincare selanjutnya pun jadi tidak efektif. 

Yuk kita berkenalan dengan produk Elformula yang terbaru yang mampu mengatasi common problem diatas dalam satu produk  yaitu Elformula Daily Gentle Low PH Facial Cleanser.  Pembersih wajah ini cukup gentle dan cukup memberikan efek deep-cleansing yang dibutuhkan kulit wajah. 

TENTANG ELFORMULA DAILY GENTLE LOW PH FACIAL CLEANSER

Netto : 100g
Harga : Rp 148.000/box
Kandungan Utama : Amino + Niacinamide + Calendula

"Using the mildest ingredients to achieve the deep cleansing effect. Maintain the low PH environment to keep skin healthy Effectively oil control and anti-blemish"

 Elformula merupakan brand skincare dari Korea yang lagi happening di Tiktok dengan instant glowing dan terkenal sebagai satu-satunya skincare yang bergaransi kalau dalam 7 hari pemakaian gak ada hasil, maka uang kamu kembali dengan langsung mengubungi Instagram Official @elformula.id . Aku sudah mencoba produk terdahulunya yaitu 28 Days Brightening Serum yang bisa dibaca disini. Sampai sekarang aku masih gunakan serum tersebut karena PAO nya cukup panjang dan dikemas dalam bentuk tube mini. Sekarang, Elformula mengeluarkan produk terbaru yaitu facial Cleanser. Pembersih wajah ini ditujukan untuk semua jenis kulit, Soap-free, Alcohol-Free, Fragrance-Free, SLS-Free



Fungsinya

  • Menenangkan kulit wajah yang sensitif
  • Mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada wajah
  • Meredakan kemerahan
  • Mengatasi pori tersumbat & kulit kering.

KOMPOSISI UTAMA 



Amino Acid : Membantu menenangkan kulit yang sensitif dan kemerahan, melembapkan kulit wajah, bekerja sebagai antioksidan yang mampu menjaga kulit dari paparan sinar UV dan radikal bebas.

Niacinamide 1% : Membantu mengurangi jerawat dan bekas jerawat, mencerahkan wajah, mengontrol minyak pada wajah, dan membantu mengecilkan pori-pori.

Calendula Extract : Bekerja sebagai anti inflamasi dan anti bakteri  yang mampu membantu merawat kulit berjerawat  dan membantu mengurangi kemerahan pada wajah. 

KEMASAN

Elformula merupakan brand dengan konsep clean minimalist. Terlihat pula pada kemasan produk Daily gentle Low PH Facial Cleanser nya. Dikemas dalam box putih dengan sedikit tone ungu. Terdapat informasi yang cukup lengkap mulai dari kandungan utama, manfaat produk, cara penggunaan, peringatan penggunaan, netto, dan expired date. Overall, box nya cukup kokoh dan secure.




Produknya sendiri berbentuk tube handy dengan tone putih berbaha dasar plastik tebal yang simple dan minimalist. Tutupnya berwarna senada dengan model flip-top. Diamater lubang untuk mengeluarkan produk pas, tidak kebeasaran dan tidak kekecilan. Sehingga kita bisa mengatur kuantitas produk yang akan digunakan tanpa takut meluber. Untuk dibawa berpergian, Facial Cleanser Elformula ini cukup aman karena tutupnya rapat. 

TEKSTUR DAN SCENT



Tekstur Elformula facial cleanser ini berbentuk gel cream berwarna pearly white yang terasa ringan. Aromanya agak asam jika dicium dari dekat, tapi tenang tidak akan menganggu penciuman. Aroma tersebut dihasilkan karena kandungan alami didalamnya tanpa ada tambahan Parfume/Fragrance. Teksturnya satin-like dan lembut begitu di balurkan ke wajah. 

PERFORMA

Kesan pertama pemakaian : Dari awal aku coba Daily Gentle Low PH Facial Cleanser ini aku cukup tertarik dengan kandungan utama di dalamnya dan tentu saja packagingnya yang simple dan clean. Tak hanya itu, teksturnya yang super lembut membuat kegiatan mencuci muka jadi lebih menyenangkan. Kesan pertama nya ada efek cooling sensation ketika digunakan, soap free tapi masih menghasilkan busa moderate yang lembut. Mudah dibersihkan tanpa membuat kulit wajah kering/ketarik. Di bawah ini ada foto before-after dalam satu kali pemakaian. Ternyata hasilnya terlihat lho!



Setelah 14 hari pemakaian  : Aku lebih suka menggunakan Daily Gentle Low PH Facial Cleanser Elformula dalam rutinitas double cleansing di malam hari. Karena cukup ampuh mengangkat kotoran dan wajah lebih bersih. Terlihat saat aku menggunakan toner, tidak ada sisa residu yang menganggu. Selain itu efek calming nya cocok untuk wajahku yang sensitif, apalagi saat wajah lagi berjerawat karena hormon. Butuh facial cleanser yang tidak hanya ampuh untuk membersihkan, tapi juga punya efek shooting untuk treat pore lebih baik.


Finish dari pemakaian Daily gentle Low PH facial cleanser ini sesuai dengan fungsi utamanya iatu membersihkan wajah secara mild dengan deep-cleansing effect yang dibutuhkan kulit. Busanya pun membuat pengalaman mencuci muka jadi lebih menyenangkan, karena tidak perlu menggosok terlalu keras dan tidak perlu bersentuhan langsung dengan tangan. Despite dari aromanya yang terkesan kecut (karena bahan natural tanpa tambahan Fragrance) menurutku sabun pembersih wajah ini formulanya oke dan cukup terlihat. Ditambah dengan kuantitas pemakaian sedikit aja, termasuk hemat. 

Elformula Daily Gentle Low PH Facial Cleanser ini hanragnya Rp148.000/box yang bisa dibeli melalui DM : @elformula.id atau ke Shopee Official : @misscindy



ELFORMULA 
DAILY GENTLE LOW PH FACIAL CLEANSER
Instagram : @elformula.id
Where to Buy : Shopee Official @misscindy


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall