Minggu, 20 Desember 2020

REVIEW AVOSKIN YOUR SKIN BAE MARINE COLLAGEN 10% + GINSENG ROOT



Perkenalan aku dengan Avoskin sudah bermula sejak tahun lalu yaitu saat aku menggunakan produk "classic" mereka. Tak lain adalah Perfect Hydrating Treatment Essence yang menjadi holigrail aku dan sampe repurchase tiga kali saking sukanya. Avoskin tak henti-hentinya menggebrak industri Local Skincare dengan terobosan produk yang terdepan. Gak heran beberapa produk mereka menang di  award Beauty seperti Female Daily dan Sociolla. Apalagi di tahun ini, Avoskin menjadi Local Brand of The Year versi Female Daily Network. Dengan mengusung Clean Beauty Concept dengan tetap memperhatikan lingkungan sekitar, no wonder produk mereka selalu ditunggu kehadirannya. 

Tak terkecuali, produk terbaru mereka #YourSkinBae yang nge-hype di para beauty enthusiast bahkan sebelum produknya launching. Dengan Campaign #BeforeAnyoneElseisYou, Avoskin berupaya menggerakkan para wanita Indonesia untuk mencintai dirinya sendiri. Hal itu tercermin dari produk lansiran terbaru mereka yang super gemes dan berwarna-warni. Yuk simak penjelasan lebih lanjut!

AVOSKIN YOUR SKIN BAE MARINE COLLAGEN 10% + GINSENG ROOT

Netto : 30ml/1.06 Oz
Harga : Rp 139.000
BPOM No : NA18202000281



Avoskin Your Skin Bae Series ini mengeluarkan 7 serum dan 3 toner yang launching nya secara bertahap. Di tanggal 12.12 mereka launching 5 produk serum dengan kandungan Actives yang bisa dipilih oleh pemakai sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. 

Aku mencoba varian Marine Collagen 10% + Ginseng Root yang pas dengan kebutuhan kulit wajahku yang berkurang elastisitasnya dan terdapat acne scar yang samar tapi jika dilihat dari dekat cukup terasa. Acne scar tersebut terdapat di area dagu. Tak hanya itu di sekitar dahi mulai berkurang kekencangannya jadi dua area ini ingin aku improve, tentunya dengan bantuan serum Avoskin ini sekaligus tes performanya. 


Manfaat 

  • Meningkatkan tekstur kulit
  • Mengurangi bekas jerawat
  • Mengurngi Inflamasi
  • Mengurangi garis halus dan meningkatkan kekencangan kulit
  • Antioksidan

KEMASAN


Seperti yang aku bilang di awal, Avoskin Your Skin Bae Series ini berwarna-warni dan menurutku warnanya sesuai dengan kandungan utama di dalamnya. Untuk varian Marine Collagen, tone nya berwarna coklat - orange. Dikemas dalam box sturdy dengan informasi mengenai manfaat produk, cara pakai, komposisi lengkap, PAO, manufaktur/distribusi, expired date, dan masa produksi. 




Pada bagian atas terdapat hologram seal avoskin untuk menandaan keaslian produk. Produknya sendiri berbentuk botol kaca tebal nan kokoh. Dengan warna coklat transparan, kita masih bisa melihat isi produk didalamnya. Selain itu dilengkapi tutup berwarna putih. Aplikatornya berbentuk pipet dengan cara menekan tutup atas yang berbahan dasar rubber. Aplikatornya mantap mengangkat produk dalam sekali tekan. Secara keseluruhan, kemasannya informatif dan aman. Mudah dibawa berpergian karena travel friendly tanpa takut meluber. 

KOMPOSISI



Avoskin selalu mengusung konsep clean beauty dan sudah terdaftar di PETA sebagai brand yang mengedepankan kelestarian lingkungan. Hal itu juga tercermin dari pemilihan komposisi didalamnya. Untuk varian Marine Collagen 10% + Ginseng Root, Kolagen nya berasal dari ikan laut Centroberyx Affinis yang telah dihidrolisis sehingga lebih mudah menyerap kedalam kulit. Selain itu bisa di lihat bahwa komposisi nya minimalis. 

TEKSTUR DAN AROMA

Teksturnya berwarna bening gel kental, tapi sangat mudah di balur ke wajah. Tidak ada aroma sama sekali yang membuat pengalaman saat memakai serum ini menjadi nyaman dan tentunya aman bagi kulit sensitif. 




PERFORMA

Kesan pertama pemakaian : Dari awal aku memang sudah suka dengan kemasan botol yang kokoh dan kita bisa melihat seberapa banyak produk didalamnya. Aku gunakan ini pertama kali pada malam hari. Teksturnya gel kental bening. Aku membutuhkan satu pipet penuh untuk seluruh wajah dan leher dalam satu kali pemakaian. Mudah dibalur ke wajah dan tidak ada aroma sama sekali. Finishnya itu seperti ada seal lembap yang beneran terasa. Seperti efek silicon-y. Awalnya agak lengket. Butuh waktu untuk menyerap selama beberapa detik. Setelah menyerap, gak greasy sama sekali dan tidak ada rasa panas/tingling yang menganggu. Nyaman. Aku senagaja skip step skincare lainnya untuk mengetahui bagaimana efek keesokan hari di wajahku. Esoknya, wajahku less oily dan masih berasa lembap. Yeay!



Setelah 11 hari pemakaian : Aku cukup takjub ternyata hasilnya terlihat jika di foto dari dekat. Selain itu, serum avoskin Your Skin Bae Marine Collagen ini memang efek lembapnya cukup berasa dari awal pemakain. Aman di combine dengan serum lain karena menuruty dia bertindak sebagai buffer untuk bahan aktif lainnya. Aku rutin menggunakan pagi - malam hari. Dan gak sabar mau lihat progressnya setelah aku gunakan selama sebulan.

FINAL VERDICT 

I Love this serum dan cocok banet dengan kebutuhan kulitku yang ingin lebih improve tekstur dan elastisitas kulit. Berasa lembapnya, harganya juga affordbale, packagingnya sturdy, dan unscented. Setelah mencoba Avoskin Marine Collagen ini, aku jadi tertarik untuk combine dengan serum varian lain taoi dari Avoskin Your Skin Bae juga. Super happy nemuin serum dengan kandungan yang cukup unik dan spesifik mengatasi saggy skin/scar. Tidak ada efek negatif apapun dan tidak tercium bau menganggu. 

Jadi pen gen tahu, kalian pakai serum Avoskin Your Skin Bae yang mana nih?




AVOSKIN YOUR SKIN BAE
MARINE COLLAGEN 10% + GINSENG ROOT





8 komentar

  1. avoskin juga cocok buat kulitku :D banyak khasiatnya yaaa

    BalasHapus
  2. Halo ka, kulitnya cantik sekali. Boleh tau ga untuk jerawat aktv dan bekas jerawat merah pake varian apa ya? thankyou

    BalasHapus
  3. Y ampun tekstur serumnya menggiurkan, kenapa baca jadi makin penasaran😭. Kayaknya harus beli nih, kebetulan aku penasaran sama kandungannya collagen n ginseng root. Y ampun godaaan🤣🤭

    BalasHapus
  4. kaaak kira kira kalo serum ini di combine sama bakuchiolnya somethinc yg baru itu aman ga ya?? mau cba tkut nii

    BalasHapus
  5. Ngiler banget mbak baca reviewmu.. Jd makin galau nih mau beli serum apa 🤣

    BalasHapus
  6. hi kak bantu jawab yaa. coba kakak pake yang niacin 12% + centella kak

    BalasHapus
  7. Aku pake yang niacinamide. Soalnya kulitku sempet over exfoliate, jadi butuh buat nguatin skin barrier. Lumayan kulit terasa lebih kuat, nggak sensitive kayak sebelumnya. Untuk efek cerahnya masih nampolan serum dengan Kandungan Vit C sih kalo dikulitku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Type kulit wajah Kaka apa? Pinginnya aku pakai yg niacinamide tp masih maju mundur karna tipe kulit aku sensitif kering kak

      Hapus

© Natrarahmani
Maira Gall