Kamis, 12 November 2020

NATUR MIRACLE FACE OIL SERUM REVIVE SKIN : TEROBOSAN FACE OIL RINGAN UNTUK KULIT TAMPAK MUDA


Saat aku mulai terjun dan menggeluti dunia skincare, tidak terpikirkan oleh ku untuk memasukkan Face Oil dalam skincare rutinku. Mengingat aku punya tipe kulit wajah yang berminyak dan cenderung rentan berjerawat, pilihan kandungan oil-oilan tidak termasuk dalam daftar prioritas. Karena takut trigger jerawat, greasy, dan berat buat wajahku. 

Ada nggak sih Face Oil yang ringan dan non-comedogenic? Oh, tentu ada yaitu dari #NaturSkincare Face Oil Serum yang merupakan produk terbaru mereka. Aku mencoba Face Oil Serum varian Revive skin. Bagaimana performanya? Apakah sesuai dengan yang aku harapkan? 

TENTANG NATUR FACE OIL SERUM REVIVE SKIN


Setiap terpikir face oil pasti langsung terpikir akan oily, lengket dan terasa berat ketika di aplikasikan di wajah sehingga hanya digunakan sesekali atau ketika dibutuhkan saja. Tapi berbeda dengan Natur Miracle Face Oil Serum, dengan tekstur watery yang ringan, cepat meresap, tidak lengket sehingga mudah diaplikasikan.

Pastinya, Natur selalu menggunakan bahan alami dan tanpa alkohol sehingga dapat digunakan setiap hari sebelum menggunakan moisturizer. Aromanya juga natural dari bahan-bahan alaminya. Selain memberikan dan mengunci kelembapan dan mengisi sel-sel kulit yang kosong, ada benefit lain yang didapat sesuai dengan varian yang tersedia. Natur Miracle mengeluarkan tiga varian dengan kombinasi #DropsOfMiracle didalamnya yaitu : Natur Miracle Face Oil Serum Glowing&Moisturizing (Almond & Olive Oil), Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne (Tea Tree Oil & Jojoba Oil), dan Natur Miracle Face Oil Serum Revive Skin (Rosehip Oil & Sesame Oil).

Aku mencoba varian Revive skin yang cocok untuk kondisi wajahku yang sudah membutuhkan skincare anti-aging. Manfaat Face Oil Serum Revive Skin  yaitu :

  • Menyamarkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit sehingga kulit tampak lebih muda.
  • Mencerahkan wajah dan menyamarkan bekas jerawat sehingga warna kulit lebih merata.
  • Kulit terhidrasi, lembap, lembut dan glowing.

KEMASAN



Dikemas dalam box sturdy yang full color dan design yang ciamik. Kusuka deh. Something girly yet so aesthtetic to shot. Khusus Revive Skin didominasi warna peach dan mint yang menggoda. Informasi yang tertera cukup lengkap mulai dari netto, key ingredients, tempat produksi, barcode, manfaat produk, cara pemakaian, komposisi lengkap, nomor BPOM, expired date. Didalamnya terdapat penahan produknya sehingg aman dalam perjalanan. 

Natur Miracle Face Oil Serum produknya sendiri berbentuk botol berbahan dasar kaca dengan aksen doff transparan, sehingga kita bisa produk didalamnya untuk tahu seberapa banyak yang sudah digunakan. Jika kotaknya hilang tidak masalah, karena pada body botol terdapat expired date juga. Handy dan secure untuk dibawa travelling. Tutupnya cukup rapat. 


Aplikatornya berbentuk pipet transparan. Caranya tinnggal pencet tutup atas berwarna putih untuk mengambil produk masuk ke dalam pipetnya. Easy peasy. Secara keseluruhan, aku suka dengan produknya yang sturdy, travel friendly, dan cukup mudah digunakan. 

KOMPOSISI



Cyclopentasiloxane, Isohexadecane,C12-15 Alkyl Bonzoate, Rosa Canina Fruit Oil, Sesamum Indicum Oil, Bisabolol, Tocopheryl Acetate.

CARA PEMAKAIAN

  • Step 1 : Teteskan 2 atau secukupnya ke telapak tangan
  • Step 2 :Aplikasikan ke wajah secara merata
  • Step 3 :Pijat perlahan ke arah kearah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal
  • Step 4:Gunakan rutin setiap pagi dan malam hari. 

TEKSTUR DAN SCENT




Natur Face Oil Serum ini ternyata sangat ringan. Teksturnya watery oil, berwarna transparan, dan mudah dibalur tanpa terkesan seret. Scent yang dihasilkan adalah perpaduan bahan didalamnya. Lebi terasa subtle khas sesame oil. Tidak akan menganggu penciuman karena tidak mengandung Fragrance dan Alcohol. 

PERFORMA



Pemakaian pertama kali : Seperti yang aku bilang di awal, aku termasuk sangat menghindari oil-oilan karena takut trigger buat wajahku. Pada dasarnya wajahku yang tergolong oily membutuhkan skincare booster untuk wajah lebih lembap dan merawat lebih dalam agar membantu penundaan aging lebih lama. Aku menggunakan varian Revive Skin dengan dua keunggulan dua Active Oil yaitu Rosehip Oil dan Sesame Oil sebagai antioksidan dan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit serta membuat kulit lebih lembap. 

Saat pertama kali aku pakai Natur Face Oil Serum, aku menggunakan 5 drops dan ratakan ke seluruh wajah. Aku surprise karena ternyata Face Oil Serum Natur ini sangat ringan dan mudah balur tanpa terkesan seret/greasy. Aku coba menambahkan dua drops lagi, ternyata masih enak di pakai di wajah tanpa terasa berat dan nggak panas. Yang aku suka, face oil serum ini bikin wajah instantly plump. Waktu menyerapnya juga gak lama dan gak ninggalin residu minyak yang menganggu. Wanginya juga natural dan aku cuku suka, di penciumanku wangi khas Sesame Oil. Saat menyerap aku merasakan tingling di beberapa titik wajahku. Setelah itu memudar hany dalam hitungan menit. Besoknya aku tidak merasakan efek negatif apapun. Aku memutuskan memakai rutin.




Setelah dua minggu penggunaan : Aku menggunakan rutin setiap hari selama dua minggu pada pagi dan malam hari. Step by Step penggunaan Natur Face Oil Serum : Double Cleansing - Toner - Serum - Face Oil Serum - Moisturizer. Baru nyadar ternyata kehadiran Face Oil sungguh step up my skincare routine. Untuk performanya aku notice kulit lebih plump, lebih sehat, dan glow natural. Gak nyangka progress nya bikin aku tertarik terus menggunakan Natur Face Oil Serum Revive Skin. 
Selain face oil serum ini memang sangat ringan, mudah dibalur, saat dipakai tidak greasy/perih, dan compatible dengan skincare aku yang manapun. Saat pakai moisturizer setelah menggunakan serum ini, aku merasakan pelembap juga lebih nyerap sempurna.Wajah lebih halus dari hari ke hari.  Kesannya achieve healthy glowing skin, literally. Super love it!

Plusnya lagi, Natur face Oil Serum ini brand lokal dengan performa yang jempolan. Aku suka aromanya, natural scent dari #DropsOfMiracle dari dua kandungan Active Oil yaitu Rosemary Oil & Sesame Oil. Untuk pembelian bisa langsung ke Shopee : @backtonatur dan Lazada seharga Rp 140.000. Face oil ini beneran worth to buy. :D




Jadi kamu mau check out Face Oil variannya yang mana nih?
#NaturSkincare #NaturBringsBeauty #MiracleStartsHere #DoubleMiracle #DropsOfMiracle








4 komentar

  1. Untuk sekelas serum harganya terjangkau banget sih, aku baru sekali doang pakai serum oil eh bukan ding, face oil kayaknya, ya semacam itu lah mak hahahha.

    Wajahku juga oily yang super rentan berjerawat, kayaknya pengen coba face oilnya natur deh

    BalasHapus
  2. Ini skincare unik banget dia face oil tapi teksturnya watery

    BalasHapus
  3. Aku pakai yang anti acne, sama, gak buat kerasa greasy dan cepet meresap hihi. Kayaknya rata2 face oil serumnya natur teksturnya bersahabat sama kulit oily, ya kak😄

    BalasHapus
  4. Aku pakai yang anti acne, sama, gak buat kerasa greasy dan cepet meresap hihi. Kayaknya rata2 face oil serumnya natur teksturnya bersahabat sama kulit oily, ya kak😄

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall