Minggu, 16 Desember 2012

Work. Life. Smile.



"Stop whining. and get your ass off and start working"

Karena gak semua orang terlahir jani anak orang kaya dan bisa mendapatkan semua. ini bukan di film atau kisah pengantar tidur. ini kehidupan nyata.
dulu, aku termasuk anak yang manja. bukan karena aku termasuk anakn yang merengek, tapi apapun pasti diberikan padaku, semampu orang tuaku bisa. dan aku merasa hidupku bakal seperti itu saja, terus dapat suapan dari orang tua, hamburin uang, dan tidak memikirkan masa depan. tapi tidak.. ternyata Tuhan sayang sama akua. disaat aku lagi belum beranjak dewasa, bisa dikatakan masih usia labil (19 tahun) aku sudah mulai mencari kerja. karena orang tuaku tak sanggup membiayaiku lagi.. dan ada masalah pribadi tentunya. bagaimana aku? iya aku cuma bisa menangis dan mengutuk kenapa harus seperti ini. tapi hey.. kau tidak bisa terus terusan seperti itu bukan?

aku berusaha bangkit. aku pindah kostan yang lebih murah, aku meminjam uang dari teman teman, dan aku bersyukur punya pacar yang sangat mensupport aku bahkan sampai sekarang. tapi ternyata aku bukan wanita yang bisa diam saja dikostan, aku bosan. kuliahku sedikit terlantar karena masalah financial. otakku perlu bekerja dan berpikir. maka yang aku lakukan adalah mencari kerja hampir setiap hari dikoran dan diinternet. akhirnya setelah 2 bukan, aku dapat kerja pertamaku. tidak bisa dikatakan makmur, tapi cukup membuatku sibuk dan ada sedikit uang. alhamdulillah..

Bahkan sampai sekarang, aku bekerja. aku kangen dibiayai orang tua, tapi malah aku lebih bangga akan duit atas usahaku sendiri. itu membuatku lebih menghargai uang. itu membuatku lebih pengen terus bekerja. banyak orang bilang aku lebih dewasa beberapa tahun dari orang seusiaku, well.. menurutku iu membuatku lebih tangguh. Pengalaman.. :)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall