Minggu, 25 Agustus 2013

Olahraga Rutin : Yoga dan Cardio!

Oke. saya bakal ngebocorin olahraga yang paling saya sukai. Saya sangat menyukai Yoga dan Cardio. Kenapa? Karena saya anak kost dan termasuk yang paling malas keluar rumah, saya memilih untuk melatih badan saya dikamar saya. Biarpun ada niat saya untuk jogging lebih rutin dan sepatu lari saya yang sudah lama tidak digunakan. Minimal seminggu sekali. Tapi untuk keseharian saya lebih memilih dua olahraga itu.Yang perlu disediakan hanya yoga mat saja. Untuk cardio malah tidak ada yang perlu disediakan.

Awal melalukan yoga emang agak sulit. Saya memilih yang untuk pemula. Karena yoga itu banyak macamnya. Ada yang untuk pemula, malatih pernapasan, kekuatan, fleksibilitas, relaksasi, menghilangkan stress, dan yoga lanjut. Saya belum ke tahap yang terakhir karena posenya lumayan sulit. Mungkin akan saya coba. Untuk pemula, memang butuh niat dan usaha ekstra. Awalnya saya melakukan yoga, saya ngos ngosannya lebih parah daripada jogging (menurut saya). Karena pose mudah pun bikin saya cepat keringatan. Badan serasa rontok keesokan harinya.

Tapi lama kelamaan badan saya mulai terbiasa. Untuk cardio saya menjalankan karena yang saya baca olahraga ini sangat bagus untuk melatih kinerja jantung. Dan perlu saya akui, 10 menit saya melakukan cardio saya keringatan dan napas saya susah dikendalikan. Tapi badan jadi bergerak dengan latihan yang emang sudah diukur. Yoga dan Cardio saya jalankan dengan melihat video yang tersebar di Youtube. Manfaat yoga baik untuk postur tubuh, pikiran lebih tenang, dan tidak mudah capek dan tegang. Manfaat cardio bisa dirasakan badan lebih lentur, jantung lebih sehat, dan katanya bisa mencegah diabetes. Tertarik untuk mencoba? Saya akan share video yoga dan cardio yang saya suka. Ini dia :

Yoga Routine with Tara Stiles

10 Minutes Jump Cardio Workout


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Natrarahmani
Maira Gall