Sabtu, 02 Juni 2018

REVIEW BLP MATTE LINER (LIQUID EYELINER) PITCH BLACK


review-blp-eyeliner




Ini merupakan beauty wishlist aku yang kedua. Sebenarnya mau nyari eyeliner gantiin Maybelline yang selalu nangkring dengan manisnya di pouch make up. Ini juga nitip ke sahabat di JakartaXBeauty kemaren dan dengan suksesnya meracun aku untuk beli lansiran terbaru dari BLP (By Lizzie Parra) yaitu Matte Liner. Soalnya sahabat aku udah duluan pake dan dia gandrung banget sama semua produk yang dikeluarkan oleh BLP Beauty.

Siapa yang tak kenal dengan BLP Beauty yang sukses meluncurkan Lip Coat berbagai shade yang cocok untuk kulit wanita indonesia. Lizzie Parra adalah beauty influencer dan MUA yang digrandrungi oleh beauty enthusiast. Produk teranyar mereka yaitu Lip Stain ludes terjual secara online dan mendapat sambutan positif. Tak hanya itu,Lizzie Parra juga membuka toko offline pertama nya di Lotte Shopping Avenue yang dikenal sebagai Beauty Space. Pembukaan pertama kali ini menimbulkan antrian yang mengular.

Tidak hanya meluncurkan Lip Coat dan Lip Stain, BLP Beauty juga merambah ke face prowder dan  make up mata yang lebih dulu mengeluarkan Eyeshadow Pen dan Dual Eye Definer. Keluaran terbaru dari series #InYourEyes ini adalah BLP Matte Liner Pitch Black yang saya beli. Liquid eyeliner ini menghasilkan statement bold eye make up dan "look alive".  Bisa diaplikasikan berbagai macam liner-style seperti Full Throttle, Bond Girl, Puppy Dog, atau cutting edge.

DESCRIPTION
review-blp-matte-liner

 BLP Matte Liner Pitch Black
Harga : Rp 109.000
Colour : Black
Packaging Colour : Turqoise
BPOM No :  NC16181200913

"This is blackest addition to #InYourEyes. With pointy tip for precise application and matter formula in pitch black shade, it is the perfect pen to draw all sorts of winged looks. There is no right or wrong, just embrace any look you are eye-ing for! "- BLP Beauty Website

PACKAGING

BLP punya signature warna yang bisa dilihat dari Instagram atau beberapa produk lansiran dari BLP yaitu turqoise. Begitu juga dengan Liquid Eyeliner ini. Kemasannya berbentuk pen panjang yang keseluruhannya terbuat dari plastik. Lighweith alias ringan karena terbuat dari plastik. . Kalau di saya berat eyeliner sangat mempengaruhi saat pengaplikasian. BLP ini sangat ringan jadi enak buat membentuk eyeliner dan gak bikin capek. Di kotaknya tertera ingredients Matte Liner ini beserta nama produknya yaitu MATTE LINER BY LIZZIE PARRA.

blp-eyeliner
Biasanya produk eyeliner kemasannya gelap mengikuti isi produknya. Tapi Matte liner dari BLP Beauty ini mendobrak dengan warna khasnya. Penutupnya juga standar tapi gak begitu secure. Dalam artian jika ditutup tidak ada bunyi click nya jadi agak berhati hati kalau dibawa kemana mana karena takut kececer dan isinya meluber ke tas. Bagi saya dengan warna mencolok ini agak kurang bersih karena beberapa kali pengaplikasian ada meluber dan mengenai tube nya juga penutupnya. Agak ganggu tapi mudah dibersihkan. Bentuknya adalah pointy tip yang halus dan flexible.

TEKSTUR
review-blp-matte-liner

Saat membeli eyeliner yang saya pastikan itu adalah finishingnya yang dead matte. Yang tidak meninggalakn kesan shiny dan efeknya bikin mata langsung lebih hidup. Karena keseharian saya yang paling suka bermain aman buat daily make up yaitu nude make up  (gak jauh jauh warna lipsticknya kalo gak nude ya warna brownish mauve gitu) Jadi peran eyeliner sangat penting untuk meninggalkan statement bold look. 

Nah, BLP ini teksturnya liquid matte black. Saat diaplikasikan ke punggung tangan tidak crack, karena taukan ada beberapa eyeliner yang crack/smudge jadi enggan pakenya karena takut meleber kemana mana jadinya kayak mata panda. Formulanya yang kokoh (stay-put) bikin Matte Liner ini unggul. Jadi begitu disapukan langsung mengering dan warnanya hitam pekat. Gak perlu nunggu beberapa detik untuk mengering. Very easy to use dan easy to remove. Dibilas pake air mengalir dn digosok pelan juga udah hilang. Eyeliner ini nggak water proof ya jadi harus touch up lagi jikalau hilang karena air wudhu.

PERFORMA

Saat pengaplikasian, perlu tangan yang stabil biarpun Matte liner ini sangat ringan. Karena pointy tipnya yang lebih panjang sedikit dibandingkan eyeliner lain yang pernah aku coba. Tapi memang precise untuk ngebuat wing eyeliner . Kalo saya seringnya cutting edge alias yang standar. Ituloh yang gak pake wing sama sekali. Karena sampe sekarang belum sukses ngebentuk wing-eyeliner karena seringnya yang satu cantik yang satu bencana. Jadi lebih prefer main aman tapi masih kelihatan pake eyelinernya.

Ketahanannya kalo menurut saya oke banget, dipake beberapa jam masih gak goyah biarpun kadang eyelid saya itu berminyak. Eyeliner BPL ini gak smudge/crack  biarpun gak pake primer sama sekali. jadi aman banget gak perlu touch up ulang kalau pergi seharian. Aku pernah pake selama 6 jam dia masih aja seperti pertama kali pake. Ini super pigmented dan dead matt finish. Nempel banget ke mata. Untuk yang punya mata sensitif , eyeliner dari BLP ini sangat aman dan gak bikin mata jadi kemerahan atau iritasi.

Saat dibersihka juga mudah banget. Aku cuman oleskan kapas dengan micellar water , sekali usap eyelinernya langsung ngangkat. Jadi gak repot harus berkali kali dibersihkan dan ninggalin efek mata panda. Untuk harga se-affordable ini, BLP Matte liner ini patut direkomendasikan dan dijadikan eyeliner kesayangan kamu. Cuman kekurangannya itu cap atau penutupnya yang kurang aman dan agak hati hati kalo mau bawa di tas kamu. di kasus aku, penutupnya agak jorok karena beberapa kali pake dan keliatan banget karena memang warna packgingnya yang mencolok. Dan Matte liner ini nggak water proof. Aku coba usap di tangan aku dan di bilas di air mengalir dia hilang apalagi kalau digosok. Tapi overall ini recomemended untuk kamu yang lagi nyari eyeliner karena pigmentednya sangat oke.
ini aku pake keliatan lebih hidup. Style liner standar.
ini saat pake wing eyeliner. memang semudah itu penggunaannya.

PRO
(+) Harganya affordable
(+) Smudge proof
(+) Aman buat mata sensitif
(+) very lightweight alias ringan banget
(+) Very easy to use dan easy to remove.
(+) Dead matte finish. Hitamnya nendang untuk statement bold eye make up.
(+) cepat mengering
(+) Mudah diaplikasikan atau kreasi wing eyeliner.

CONS
(-) Tutupnya kurang click jadi kurang aman dan mesti hati hati kalo dimasukkan ke tas.
(-) karena warna packagingnya yang mencolok jadi agak kurang bersih saat beberapa kali pemakaian.
(-) not water proof

MATTE LINER BLP BEAUTY
Website : BLP Beauty 
Tokopedia : BLP Beauty 
Offline : Beauty Space Lotte Shopping Avenue














23 komentar

  1. "Dibilas pake air mengalir dn digosok pelan juga udah hilang" brti dia nggak waterproof atau gimana Ta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah atha pernah coba kak. kalo di air mengalir aja dia tahan kak gak luntur. tapi kalo ada pake acara menggosok yang gak pake tenaga ekstra beberapa kali juga udah bles ilang. tapi so far atha belom pernah nangis atau berair pake ini. tapi kalo soal ketahannanya atha akui jempol. soalnya eyelid atha itu termasuk sering berminyak. dan dia masih kokoh kak.

      Hapus
  2. Aku sebenernya bukan team eyeliner. Karena ga terlalu suka pakai eyeliner. Tapi kok aplikatornya cucok yah. Runcing gitu. Jadi kepengen cobain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini beneran enak banget dibuat wing tari. temen aku yang pada nyoba ini juga bilang mudah banget diaplikasikan. tapi karena aku orangnya susah banget buat wing jadi selalu main aman. :D

      Hapus
  3. Kak atha aq blm prnh sebijik pun beli brand dr BLP, kalo eyeliner aq masih stay dgn lakme, puqs makenya hehe

    BalasHapus
  4. Sejak nemu Purbasari Eyeliner aku blm kepingin nyobain eyeliner lain. Tapi lihat si tosca ini kok tergiur yaaa.. Apalagi hasilnya matte gitu ya Atha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bener banget kak amel. atha sih demen kak biarpun nggak waterproof.

      Hapus
  5. Wawwwww faiz termasuk bukan tim eyeliner karena lama masangnya pernah berjam- jam pasang eh krna gak cocok hapus terus liat tampilan ibok ini kok pingin coba yaaa

    BalasHapus
  6. Bagus ya BLP ini mudah juga ya diaplikasikannya. Kemaren sempet beli yg kuas ternyata lebih susah hehe emang gak bakat dandan jg sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus kak dan pengaplikasiannya juga mudah banget. hasilnya juga hitam pekat.

      Hapus
  7. Harganya lumayan terjangkau juga yah hehe Kemasannya lucu lagi! XD Oiya, pas baca judul, kirain ini tuh lip liner, soalnya ada embel-embel matte-nya. Ternyata eyeliner hahaha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah akupun sebenarnya salfok kak sama namanya. agak rancu. tapi so far aku suka kak. mudah banget dipakenya.

      Hapus
  8. Wah keliatan alami ya Mba warnanya. Jadi nggak terlalu mencolok. Menurut say eyeliner ini bagus sesuailah ya ama harganya yang bagus juga hihihi

    BalasHapus
  9. caakep mbak modelnya juga bagus kayak spidol aku sukaa :D

    BalasHapus
  10. Aku biasa pakai eyeliner yg crayon putar gitu yang kemasannya hitam. Tapi ini lucu kemasannya warna pastel kesukaanku. Boleh lah coba kali yaa

    BalasHapus
  11. Idem sama nindy kirain lipstik lho krn ada matte nya.. 😀. Warna kemasannya lucu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah salfok ya kak sama namanya. tapi emang ini BLP banget warnanya.

      Hapus
  12. Bagus ya eyeliner nya. Saat dipakai membuat riasan lebih hidup. Harus belajar pakai nih saya, soalnya saya blum pinter makainya mbak. Suka belepotan ��

    BalasHapus
  13. Kalau nggak waterproof, meleber ga, mba? Atau pas ga sengaja ngucek mata, ikutan melebar kemana2

    BalasHapus
  14. Harga nya lumayan untuk sebuah eye liner. Memang bagus yg water proof karena ketika kita berwudhu tidak hilang. Mata terlihat segar dan percaya diri. Eye liner dapat mempercantik mata. Thanks for sharing mbak.

    BalasHapus
  15. Mbak kalau mudah dibersihkan gtu, enggak luntur ke kulit wajah saat kena air kan ya, tapi cuma memudar aja gtu ya?
    Warna kemasannya lucu ya, tosca yang lembut :D

    BalasHapus
  16. Keringnya sekitar berapa detik mbak? Aku kadang suka kesel sama yang lama kering terus buka mata terus mblebeeer :((

    BalasHapus
  17. Warna kemasannya bikin seger.
    Saya suka liat orang-orang yang pake eye luner gitu, matanya terlihat tegas dan tajam. Tapi saya sendirj jarang pake. Hahha

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall