Senin, 15 April 2019

BRAND LOKAL HALAL TERBARU : RANGKAIAN NAMEERA AQUATIC BOTANICAL


review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani
Dunia kecantikan Indonesia semakin gencar menelurkan brand skincare yang punya daya tarik dan tentunya halal. Dilihat masa sekarang ini makin banyak kebutuhan perempuan muslim Indonesia yang haus akan produk dengan bahan yang sudah teruji klinis dn kebutuhan merawat kulit sesuai fitrahnya.  Salah satu diantaranya adalah brand keluaran Unilever yaitu Nameera.

Aku beruntung bisa mencoba produk Starter Kit dari brand Nameera ini. Terdiri dari skincare regime Purifying Cleansing (So Pure and Radiant Gel Cleanser), Potent Hydration (Hydrating Glow Essence Water), Pure Radiant Glow Perfecting Day Cream, dan satu produk lini make up nya yaitu Pure Glow Moisturizing Lipstick. Sebelum aku bahas performa produknya, kenalan dulu kita yuk dengan brand terbaru ini.

NAMEERA, LIVE PURE LIVE BEAUTIFUL
review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani

Nameraa mempunyai arti "air murni yang bermanfaat" menjadi landasan hadirnya rangkaian skincare halal dengan nama Nameera Aquatic Botanical. Dengan bahan utama yaitu purified water (permunian air) dan Sacred Lotus yang menjadi kunci untuk mendapatkan kulit yang lembab dan mengembalikan kemurnian kulit wajah. Dengan teknologi  Zeta Fraction yang  yang modern dan ramah lingkungan untuk dapat kebaikan Lotus serta HydRadiance dari kemurnian air. 

Seperti tagline mereka "CantiknyaFitrah", Nameera mengajak para wanita Indonesia untuk turut merasakan manfaatnya  dan mengajak perempuan muslim untuk merawat diri serta menampilkan  kulit terbaik versi mereka. Seperti kata Nameera "Skin so good, make up is optional". Sungguh menggelitik kata katanya dan berani.

Sebenarnya rangkaian Aquatic Botanical ini lengkap mulai dari facial wash, micellar water, essence, serum, eye gel, day cream, night gel. Juga ada cushion dan lipstick.Brand ini menggandeng Laudya Cynthia Bella sebagai Brand Ambasador dan signature clour yaity Salem. Menurut aku cantik ya warna nya apalagi dengan ilustrasi lotus dalam tetesan air di rangkaian Nameera Aquatic Botanical ini.

Tak perlu berlama lama, mari aku ajak kenalan satu satu dengan Starter Kit yang sudah aku pakai selama hampir 3 minggu.

PRODUCT INFO


Brand : Nameera
Product : Aquatic Botanical
Distributed by : PT. Unilever  Indoensia, Tbk. Tangerang.
Instagram : @nameeraid
Website. : www.nameera.co.id
Where to Buy : Shopee Official Account, www.nameera.co.id, dan semoga bisa di beli offline. 


STEP 1 :  SO PURE AND RADIANT HYDRATING GEL CLEANSER (PURIFYING CLEANSING)

No BPOM : NA18181204325

Dengan ultra mild cleansing agent dan VB3 Radiant Agent. Mengangkat sel kulit mati, berih hingga ke dalam pori kulit. Dilengkapi Triple Moisturising Action kulit lembut pancarkan cahaya alami.

review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani

Packaging : Tube pipih mengerucut dengan netto 40ml. Tidak ada box bawaan untuk versi starter kit ini.  Warna khas dominan salem dan putih. Dengan flip top dan lubang yang agak lebar, membuat aku susah ngontrol banyaknya gel yang keluar. Jadi cara mengakalinya dengan pencet perlahan. Sayang juga kalo kebanyakan dipake. Tutupnya secure dan kemasannya travel friendly jika dimasukkan dalam make up pouch.
review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani

Performa : Aku suka dengan tekstur nya yang gel bening dan ringan ke kulit. Busanya lumayan banyak banyak. Wanginya floralnya enak. Hasilnya kulit gak keset dan gak kering. Jadi kulit jatuhnya kayak lembab. Biarpun begitu tetap harus double cleansing ya. Jadi Nameera hydrating gel clenaser ini sebagai second cleanser.

STEP 2 : HYDRATING GLOW ESSENCE WATER (POTENT HYDRATION)

No BPOM : NA1818013360

Formulasi yang ringan segarkan dan optimalkan kelembapan kulit. Bisa menjadi face primer. 
review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani

Packaging:  Berbentuk tube bulky dengan netto 30 ml. Tidak ada box bawaan untuk seri mini ini. Dengan kemasan transparan dan tutup model flip top sehingga memudahkan kita untuk melihat seberapa banyak isi produk didalamnya. Lubang aplikatornya kecil. Testurnya gel dengan konsisten medium, tidak benar benar cair seperti air. Wanginya samar samar dan nyaman aja buat penciuman aku. Formulanya agak greasy ke kulit.
review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani

Performa: Karena bentuk lubang nya yang agak kecil dan teksturnya yang gel, agak susah mengeluarkan isi produknya. Jadi harus benar benar di pencet. Tapi aku suka lubang kecil begini karena isi produknya keluarnya dikit dikit jadi nya bisa hemat. Pengunaan essence tidak perlu banyak tapi cukup untuk seluruh muka dan leher. Kalo aku 3-4 tetes untuk sekali pemakaian.

Tidak ada wangi yang berarti dan essence dari Nameera ini daya serapnya butuh waktu 1- 2 menit. Saat dibalurkan seperti ada residu putih yang sebenarnya agak ganggu awalnya. Tapi begitu sudah menutupi seluruh wajah residu itu hilang dan nyerap ke kulit. Efek yang aku rasakan setelah dua minggu, wajah lebih lembab. Jadi next tahapan skincare yaitu serum/day cream jadi bantu menyerap. Intinya tetap tunggu sampai dia menyerap dulu sebelum ditimpa yang lain ya.

STEP 3 : PURE RADIANT GLOW PERFECTING DAY CREAM SPF 30 PA+++ (Potent Hydration)

No BPOM : NA49180104899

Diperkaya dengan healthy skin activator dan Alfitaminat Antioxidant agent. Untuk kulit cerah merata, bersinar dan noda tersamarkan. 
review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani

Packaging  luar berbentuk box persegi dengan keterangan super lengkap. Pada bagian depan terdapat info nama produk, klaim Instant Radiance. Pada bagian samping kanan terdapat info penggunaan, peringatan pemakaian, ingredients, tempat produksi dan distribusi, layanan konsumen, dan nomor BPOM. Pada bagian belakang terdapat info lengkap mengenai manfaat day cream beserta bahan utama yang terkandung didalamnya. Dan terakhir pada bagian bawah terdapat expired date dan nomor produksi. Keseluruhan box sangat informatif jadi konsumen yang ingin mengetahui dapat langsun membaca info yang tertera.
review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani

Produknya sendiri berbentuk tube ramping panjang dengan netto 30 ml. Tutupnya berbentuk ulir dengan mulut lubang kecil. Kemasan didominasi warna putih dan salem. Terdapat info cukup jelas pada bagian belakang dengan manfaat lengkap, cara penggunaan, peringatan pemakain. Teksturnya cream berwarna light pink dengan wangi floral yang lembut. 

Performa : Sejujurnya produk ini yang paling aku suka. Dengan tekstur cream dan sangat mudah dibalurkan ke muka. Efek yang dihasilkan seperti memakai tone up cream awalnya menjadi cerah setingkat. Kemudian kulit  menjadi lembab dengan efek glowing. Pas dengan klaim nya instan radiance.

review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani

Wanginya enak banget dari seluruh starter kit yang aku coba. Tidak greasy sama sekali. Bahkan untuk kulit berminyak seperti aku, malah jatuhnya kayak minyak alami. Poin plusnya, setelah memakai day cream Nameera ini, make up lebih nempel ke muka. Gimana gak cinta. Tidak ada reaksi negatif apapun yang aku rasakan dari awal pemakaian dan nyaman sekali bersentuhan dengan kulit. 

STEP 4 : PURE GLOW MOISTURISING LIPSTICK "EXOTIC BROWN" (PERFECT GLOW)

No BPOM : NA18181303802

Moisturised and soft lips with natural color coverage. Tersedia dalam 3 pilihan warna. 
review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani

Packaging luarnya berbentuk box dengan informasi lengkap. Bagian depan terdapat nama produk dan shade. Bagian kanan terdapat klaim, cara penggunaan, list inngredients. Pada bagian belakang terdapat tempat produksi dan distribusi, layanan konsumen, dan barcode. Bagian bawah terdapat no BPOM, nomor produksi, dan shade. 

Produknya sendiri berbentuk tube silinder khas lipstick konvensional. Warna tube nya cantik seperti warna pearl dengan nama Nameera tertera di bagian body. Cara mengeluarkan produk tinggal di putar seperti lipstick pada umumnya. Teksturnya creamy dengan efek shimmering.
review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani

Performa : Pas banget aku dapat shade yang sesuai dengan kulit aku. Lipstick dari Nameera ini ada tiga shade : Dare to Be Nude, Blushing Rose, dan Exotic Brown. Aku mencoba shade Exotic Brown dan jatuhn ya ke kulit aku jadi seperti brown light. Seger. Pas dioleskan ke bibir , teksturnya enak sekali di blend. Memberikan efek bibir yang sehat dengan sedikit hint shimmer nya. Sesuka itu aku sama formulanya yang ringan banget ke bibir.

review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani

Tapi sayangnya mudah sekali hilang, dibawa minum juga udah hilang. Jadi harus dioles berkali kali sih. Kalo gak dipake makan atau minum, aman aman aja. Masih ada ngasih kesan melembabkannya. Untuk yang lagi bosen dengan lipcream matte, bisa jadi pilihan moisturising liptsick dari Nameera ini.

CONCLUSION

Setelah hampir tiga minggu aku pakai di skincare regime dari Nameera untuk perawatan pagi, aku bisa bilang kalo produk ini sangat ringan ke kulit. Wanginya enak dan packagingya sturdy. Efek yang aku rasakan kulit lebih lembab, lebih sehat, dan bersih. Gak ada reaksi negatif apapun saat pakai ini. Karena aku termasuk picky kalo udah urusan skincare karena takut breakout. Tapi sungguh penyegaran dari pelembab yang bias aaku pakai karena ngasih efek yang lumayan signifikan.


Yang paling aku suka dengan kepengen repurchase lagi adalah Day cream nya. Dan penasaran dengan eye gel dan serum dari varian ini. Teksturnya enak di blend dan ngasih kesan kulit sehat dan setingkat lebih cerah. Ditimpa make up jadi nempel banget. Range harga produk Nameera ini berkisar Rp 70.000 - Rp 250.000.

Tertarik buat nyoba? :D
review-nameera-aquatic-botanical-natrarahmani
using all product nameera aquatic botanical.

NAMEERA AQUATIC BOTANICAL
STARTER KIT
www.nameera.co.id



27 komentar

  1. Wah baru tau kalo produk unilever juga, terpikat sama tagline halalnya nih

    BalasHapus
  2. Aku juga sempat pakai Nameera ini kak, emang day Cream mencerahkan kulit wajah

    BalasHapus
  3. Aku baru tau produk ini, lumayan juga ya hasilnya hhi suka penasaran deh😅

    BalasHapus
  4. Warna lipstiknya cantik banget ya 😍 natural kaya bibir asli gitu... Btw aku baru tau ada merk nameera loh... Jdi ketolong deh kekudetanku...

    BalasHapus
  5. Aku juga udah coba starter kit dari Nameera ini Beb dan aku paling suka sama essence-nya
    Semua produknya ini wanginya lembut yaa Beb, suka banget!

    BalasHapus
  6. Produk terbarunya LCB nih, halal. Makin rame produk halal skrg, jd gk khawatir.

    BalasHapus
  7. Oiya baru denger juga tentang Nameera ini dan aku tertarik ama essencenya sih. Botolnya pun mini gt ya

    BalasHapus
  8. Sempet liat postingan yang lain pas lagi luanching produk ini, makin banyak ya produk lokal halal

    BalasHapus
  9. Semakin kesini semakin banyak skincare lokal dan halal ya. Dan aku naksir sama lisptik nya beb warnanya bagus hehe

    BalasHapus
  10. entah kenapa aku merasa lagi banyak produk yang mengusung halal ya akhir akhir ini dan targetnya wanita muslim..

    BalasHapus
  11. akhir akhir ini banyak produk dengan target wanita muslim ya.. aku baru tau nih tentang brand inii

    BalasHapus
  12. Aku suka ama day creamnya bisa buat base makeup hasilnya bener glowing lho.

    BalasHapus
  13. Keren Unilever mengeluarkan produk kecantikan. Lipstick nya saya suka. Warnanya mirip sama lipstick saya sekarang hehehe ...
    Ditengah menjamurnya produk kecantikan dari Korea, salut buat Nameera yang mampu bersaing dg banyak kompetitor

    BalasHapus
  14. busa dari sabunnya lembut banget plus aromanya enak seger gitu ^^

    BalasHapus
  15. Tertarik bangettt terutama karena halalnya, tapi belum nemu iih produknya... Mauuu yang starter kit komplit kaya gitu jugaaak...

    BalasHapus
  16. Wah kalau ada skin care lengkap gini suka deh, warnanya secantik manfaatnya ya mbak...

    BalasHapus
  17. baiklah, dengan baca blogpost ini aku jadi ter-ratjun untuk coba daycream dan lipennya :D

    BalasHapus
  18. Eh bener banget ya, rasanya sekarang tuh skinker itu bejibun banget.
    Bingung pilih yang mana yang mau dipakai.
    semuanya kayak berlomba membeberkan kelebihannya.

    bikin konsumen makin galau mau pakai dan coba yang mana.

    Tapi emang zaman sekarang kosmetik halal lagi booming ya, jadi pengen nyobain juga deh :)

    BalasHapus
  19. Baru tahu kalau Unilever keluarkan produk terbaru rangkaian produk perawatan wajah yang merupakan produk lokal. Coba beli dan pakai ah..pengen tahu cocok harganya apa ga

    BalasHapus
  20. Aku juga dapat produk ini kemarin. Paling suka sih sama serumnya. Kalau lipstik asli aku dapat yang pink gitu dan sayangnya nggak keluar warnanya di aku

    BalasHapus
  21. Wah, aku punya nih produk ini. Udah nyoba juga. Tapi baru seminggu. Mau aku terusin. Dan nanti mau bikin reviewnya kayak ini ah. ��

    BalasHapus
  22. Wah nggak nyangka, produknya Unilever ya? Uniknya mengusung konsep halal. Aku beneran tertarik nih Mbak. Karena kayaknya mereka beneran konsen bikin sehat kulit. Pas buat seleraku nih yang lebih suka ke perawatan dari pada make up.

    BalasHapus
  23. aduuhh makin kinclong aja, pengen banget coba

    BalasHapus
  24. Hydrating glow essence waternya itu lho... Bikin mupeng si kulit kering kretek" kayak aku

    BalasHapus
  25. Aku paling suka sama Hydrating Glow ini, Ibuk. Multifungsi. Mantaplah hasilnya kalau dipakai.

    BalasHapus
  26. Aku punya mba dan coba produk Nameera ini tapi belum sempat review hahaha...suka warna lipstiknya :)

    BalasHapus
  27. Beruntung bgt ya kak bisa cobain staeter kitnya, tapi jd bingung aku tuh bnyak bgt skrg brand yg keluarin skincare baru.

    BalasHapus

© Natrarahmani
Maira Gall